√ Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Cita-citaku kelas 4 halaman 108, 109, 110 Subtema 2 Hebatnya Cita-ctaku pembelajaran 6 kurikulum 2013 (K13) revisi yang telah kami sediakan berikut ini sebagai alternatif jawaban untuk mengisi dan menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa. Dengan ini semoga saja soal-soal latihan yang adik-adik rasa sulit untuk mencari jawabannya semua bisa diselesaikan. Serta tentunya kami sangat berharap nilai yang didapatpun akan lebih bagus lagi dari nilai-nilai tugas sebelumnya.

Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4

Kami sangat mengerti sekali bahwa alternatif jawaban seperti ini cukup membantu para orang tua maupun siswa-siswa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Apalagi pada masa sekarang ini, pembelajaran yang lebih banyak dilakukan di rumah dan siswa lebih banyak diberikan tugas indivu, mengerjakan semua tugas yang ada di buku pelajaran. Maka sangat tepat jika kami turut dalam menyediakan alternatif jawaban seperti ini.


Pada postingan kami sebelumnyapun telah banyak kami memposting Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Cita-citaku yang mungkin saja adik-adik sudah melihatnya dan menggunakan jawaban tersebut untuk mengisi soal-soal latihan. Nah jika belum silahkan adik-adik lihat pada postingan kami sebelumnya Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 103, 104, 106. Semoga nilai dari tugas sebelumnya yang adik-adik kumpulkan kepada guru mendapatkan nilai yang bagus, sehingga nantinya nilai-nilai yang bagus tersebut dapat membantu pada nilai akhir di raport semester adik-adik.

Buku tema 6 kelas 4 yang adik-adik pelajari pada semester genap terdapat 3 subtema dengan judul yang berbeda. Dan pada masing-masing subtemanya ada 6 kegiatan pembelajaran. Nah dalam kegiatan pembelajaran di sekolah, adik-adik pasti tahu bahwa pada akhir penyampaian materi oleg guru, biasanya guru akan memberikan tugas yang berupa soal-soal latihan pada buku. Tugas-tuga sini dapat berupa tugas yang dikerjakan secara individu ataupun bisa juga berkelompok. Serta jenis tugas-tugasnya tidak selalu soal-soal latihan saja, bisa juga membuat sebuah karya sederhana, melakukan penelitian sederhana, ataupun membuat hasil pengamatan.

Lihat juga :
Dan tentunya kami disini berbagi lengkap kumpulan jawaban untuk semua jenis tugas yang ada pada buku. Dan kami membuat semua alternatif jawaban ini berdasarkan pemahaman kami terkait materi dan soalnya, serta sebagian kami ambil dari beberapa sumber yang kemudian kami pilih dan cari jawaban yang paling tepat lalu kami satukan dalam sebuah artikel yang lengkap. Namun kami juga ingin sampaikan bahwa, kami disini tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini semuanya benar, mungkin saja masih ada yang kurang tepat, maka dari itu kami selalu sarankan untuk memeriksa jawaban sebelum menulisnya.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6Halaman 108, 109, 110

Hal yang perlu adik-adik ketahui bahwa soal-soal latihan atau tugas yang guru berikan kepada adik-adik ini merupakan sebuah alat penilaian untuk melihat kemampuan adik-adik sekalian, apakah adik-adik telah memahami materi atau belum. Selain itu nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari tugas harian seperti ini akan dicatat untuk kemudian pada akhir semester bisa ditambahkan ke nilai akhir raport. Maka dari itu kerjakan semua tugas dengan sungguh-sungguh dan raih nilai terbaik pada setiap tugasnya.

Selain itu, kami juga sangat menghimbau untuk adik-adik agar selalu giat dalam belajarnya. Jangan sampai dengan kami berbagi kunci jawaban seperti ini malah membuat adik-adik malas dalam belajar dan ingin praktis saja. Tidak demikian, tugas-tugas seperti ini memang penting, namun mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian akhir semester juga sangat penting. Karena soal-soal penilaian akhir semester tidak kami miliki dan kami tidak bisa membuatnya. Maka dari itu adik-adik sendiri yang harus memperiapkan diri dengan rajin belajar.

Nah berikut ini kami sudah siapkan alternatif jawabannya, silahkan adik-adik lihat saja dan cari sesuai dengan halaman soal latihan yang saat ini adik-adik kerjakan. Serta misalkan masih ada yang kurang dalam jawaban kami, silahkan sampaikan saja melalui komentar.

Kunci Jawaban Halaman 108 Tema 6 Kelas 4

Ayo Mengamati
Amatilah gambar-gambar berikut ini!

Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4

1. Ceritakan gambar-gambar di atas kepada teman sebangkumu secara bergantian.
2. Berdasarkan pengamatan gambar-gambar di atas, jawablah pertanyaanpertanyaan berikut ini!
  • Hal menarik apa saja yang kamu dapatkan dari gambar di atas?
  • Hal baik apa saja yang dapat kamu contoh dari gambar-gambar di atas?
  • Sikap apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang polisi yang baik?
Alternatif Jawaban:
1. Penjelasan jawaban nomor 1 sebagai berikut:
  • Gambar 1, seorang polisi membantu seorang nenek menyeberang jalan
  • Gambar 2, seorang polisi sedang memandu seorang pengendara motor untuk menggunakan helm dengan baik
  • Gambar 3, seorang polisi membantu mengevakuasi warga ketika terjadi bencana banjir
  • Gambar 4, polisi yang melaksanakan tanggung jawab mereka dalam memastikan kegiatan mudik berjalan dengan lancar dan aman bagi pemudik.
2. Jawaban untuk nomor 2 ialah:
a. Hal menarik yang didapatkan dari gambar diatas adalah:
  • Gambar 1, menarik karena menggambarkan seorang polisi tak sungkan mengangkat barang bawaan warga berusia lanjut.
  • Gambar 2, menarik karena menggambarkan petugas polisi yang mau langsung turun tangan mengedukasi pengguna kendaraan bermotor untuk menggunakan helm dengan baik dan benar
  • Gambar 3, Menarik karena menggambarkan petugas kepolisisan yang tak sungkan menerjang wilayah yang terkena banjir untuk membantu evakuasi warga
  • Gambar 4, menarik karena menggambarkan petugas kepolisian yang mau berpisah dari keluarganya mereka selama lebaran hanya untukmemastikan warga dapat melakukan mudik dengan lancar, aman, dan nyaman.
b. Hal baik yang didapatkan dari gambar diatas adalah:
Hal baik yang dapat kita contoh dari gambar-gambar diatas adalah saling membantu antar sesama, saling mengingatkan dan menegur jika melihat kesalahan, memunculkan rasa empati dan saling tolong menolong ,saling memberi informasi yang benar.

c. Sikap yang diperlukan untuk menjadi seorang polisi yang baik adalah:
Tagung Jawab, Disiplin, Baik, Komitmen, dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Kunci Jawaban Halaman 109 Tema 6 Kelas 4

Ayo Mencoba
Ceritakan kehebatan polisi melalui sebuah puisi karanganmu sendiri. Lakukan langkah-langkah berikut ini untuk membuat puisimu.
  1. Gunakan salah satu atau lebih gambar tentang kegiatan polisi di masyarakat  tersebut.
  2. Rangkailah sebuah puisi yang terdiri atas tiga bait. Masing-masing bait terdiri atas empat baris kalimat sederhana.
  3. Gunakan beberapa kata sifat yang menjadi bagian dari gagasan pokok setiap baitnya.
  4. Tuliskan kalimat-kalimat dalam baris puisimu di buku catatanmu.
  5. Periksa dan baca kembali beberapa kali untuk dirasakan keindahan makna dan rimanya. Jika ada yang belum sesuai segera ganti sesuai keinginanmu.
  6. Salinlah puisimu pada kertas ukuran A4. Tuliskan dengan rapi agar jelas dibaca.
  7. Bacakan puisimu di depan kelas dengan percaya diri.
  8. Setelah itu, tukarkan puisimu dengan puisi temanmu.
  9. Pahamilah isi puisi temanmu lalu tuliskan makna dan isi puisi pada setiap baitnya pada buku catatanmu. Bacakan hasil pemikiranmu terhadap puisi temanmu di depan kelas.
  10. Salinlah puisimu di sini lengkap dengan judul dan pembuatnya.
Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 110 Tema 6 Kelas 4

Makna Puisiku:

Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4

Sekian ulasan kami pada artikel kali ini terkait Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4. Semoga dengan kami sediakan alternatif jawaban seperti ini, bisa membantu adik-adik dalam mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah, maupun alternatif jawaban ini nantinya bisa adik-adik gunakan sebagai bahan belajar mandiri untuk mendalami materi-materi sekolah.

Kami ingatkan pula untuk adik-adik selalu semangat dalam belajarnya, jangan sampai dengan adanya alternatif jawaban ini malah membuat adik-adik bermalas-malasan dalam belajarnya. Persiapkan diri mulai dari sekarang untuk nantinya adik-adik akan mengikuti penilaian akhir semester yang juga nilainya akan menentukan adik-adik dalam kenaikan kelas.

Jika adik-adik memiliki pertanyaan seputar jawaban yang kami ulas dan sediakan ini, silahkan sampaikan saja ke kami melalui komentar. Dan kami selalu mengajak adik-adik untuk saling berbagi, dengan cara share postingan kami ini ke teman-teman sekelas lainnnya, terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 108, 109, 110 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 6"