√ Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Cita-citaku kelas 4 halaman 121, 122, 125, 126 Subtema 3 Giat Berusaha Meraih Cita-cita pembelajaran 2 kurikulum 2013 (K13) revisi yang di siapkan pada kesempatan kali ini di postingan kami dengan maksud untuk mempermudah dan membantu siswa dalam mengisi atau menjawab soal-soal latihan pada buku siswa atau buku pelajaran. Dengan itu kami berharap tugas yang diberikan oleh guru bisa adik-adik kumpulkan segera dan tentunya semoga saja bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4

Kami melihat akhir-akhir ini cukup banyak orang tua maupun siswa yang mencari alternatif jawaban dari tugas-tugas yang ada pada buku tematik. Maka dari itu kami disini ingin turut andil untuk menyediakan apa yang sedang adik-adik serta orang tua perlukan. Kalau berbicara masalah tugas-tugas pada buku tematik kurikulum 2013 atau K13, memang kami sangat paham sekali betapa sebagian soal cukup sulit untuk dijawab oleh adik-adik. Karena memang pembelajaran di kurikulum 2013 ini menuntut siswa untuk aktif dalam pembelajaran, dan tak lepas dari menjawab soal-soal latihan pada buku siswa. Karena untuk menjawab soal-soal tersebut harus dengan pendapat sendiri.


Sebenarnya, pada postingan kami sebelum inipun sudah banyak kami berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Cita-citaku yang mungkin saja adik-adik telah melihat dan menggunakan alternatif jawabannya untuk mengisi dan menyelesaikan tugas sekolah. Jika belum, adik-adik bisa melihat postingan kami yang lalu di artikel kami Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 114, 115, 116, 117, 118. Dan kami berharap tentunya, semoga saja adik-adik bisa mendapatkan nilai terbaik dari setiap tugas yang dikumpulkan ke guru, sehingga nantinya nilai tersebut dapat menolong atau membantu adik-adik pada nilai akhir di raport semester.

Buku tematik tema 6 kelas 4 ini sendiri merupakan kelanjutan tema 5, dan untuk buku tema 6 ini sendiri adi-adik pelajari pada semester genap, dan tema 6 ini merupakan buku materi pertama yang dipelajari pada semester genap. Dalam buku tematik tema 6 ini ada 3 subtema belajar, yang mana pada tiap-tiap subtemanya terdapat 6 kegiatan pembelajaran yang nantinya harus adik-adik ikuti. Dan pada tiap-tiap pembelajaran inilah adik-adik nantinya akan mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Lihat juga :
Tugas-tugas sekolah yang terdapat pada buku siswa, tentu harus adik-adik kerjakan. Tugas-tugas ini bisa dikerjakan individua tau sendiri atau bisa pula guru tugaskan untuk mengerjakan secara kelompok. Dan jenis-jenis tugas yang ada pada buku pelajaran atau buku siswa, tentu tak hanya soal-saoal latihan saja yang haru smenjawab soal dengan jawaban yang sudah tertera pada bacaan. Namun ada jenis tugas lainnya yang juga haru siswa kerjakan, seperti membuat sebuah karya tangan sederhana, melakukan pengamatan, membuat hasil percobaan dan beberapa jenis tugas lainnya.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 121, 122, 125, 126

Dari tugas-tugas inilah seorang guru bisa melihat kemampuan dan keberhasilan dalam pembelajarannya. Jika sebagian besar siswa memahami penjelasan dan bisa menjawab soal-soal yang diberikan, bisa menjadi kemungkinan pembelajaran tersebut dikatakan berhasil. Namun sebaliknya, jika hasilnya tidak sesuai, guru akan mengulang kembali pelajaran tersebut. Dan yang perlu adik-adik ketahui, bahwa semua nilai yang diberikan oleh guru akan membantu nilai akhir pada raport semester nantinya.

Maka dari itu, kami selalu mengajak adik-adik untuk selalu semangat dalam mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh guru. Serta kami juga mengajak adik-adik untuk selalu giat dalam belajar, persiapkan diri untuk sesuatu yang juga sangat penting selain tugas-tugas seperti ini, yaitu mengikuti kegiatan penilaian akhir semester atau kita kenal dengan UAS. Nilai tersebutpun juga sangat penting bagi siswa dalam menentukan kenaikan kelasnya nantinya.

Nah berikut ini, kami siapkan buat adik-adik sekalian kumpulan alternatif kunci jawaban tema 6 kelas 4 subtema 3 pembelajaran 2. Silahkan adik-adik lihat sesuai dengan halaman soal-soal latihan yang sedang adik-adik kerjakan saat ini.

Kunci Jawaban Halaman 121 Tema 6 Kelas 4

Ayo Berdiskusi
Lengkapilah diagram berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!

Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4

Alternatif jawaban :
  • Cita-cita Wahyuddin untuk terus bersekolah meski serba kekurangan.
  • Halangan yang ia hadapi adalah kemiskinan dan ketiadaan biaya untuk terus bersekolah menuntut ilmu.
  • Sikap yang dimiliki adalah pantang menyerah dan terus berusaha menyelesaikan sekolahnya meski ia kekurangan biaya.
  • Usaha yang dilakukan Wahyuddin untuk mewujudkan keinginannya adalah dengan Memulung, Menjual Gorengan dan melakukan pekerjaan serabutan lainnya demi untuk mendapat uang dan membiayai sekolahnya.
Apa saja prestasi yang telah diraih Wahyudin karena usaha dan kerja kerasnya?

Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4

Apa kesimpulanmu terhadap usaha Wahyudin untuk meraih cita-citanya?

Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 122 Tema 6 Kelas 4

Ayo Membaca
Bacalah puisi berikut di dalam hati!

Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4

Ayo Berdiskusi
Setelah membaca puisi tersebut, lakukanlah kegiatan berikut!
  1. Baca lagi puisi "Sahabatku Seorang Pemulung" di dalam hati.
  2. Tentukan tanda jeda untuk menentukan waktu berhenti lama dan berhenti sejenak.
  3. Bacakan puisimu kepada teman sebangkumu. Minta temanmu untuk menyimak cara membacamu dengan penempatan tanda jeda yang sesuai.
  4. Diskusikan pendapat kalian. Lakukan secara bergantian.
  5. Bacakan puisi tersebut di depan kelas dengan lafal yang jelas dan jeda yang sesuai.
Alternatif Jawaban Nomor 2:

Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 125 Tema 6 Kelas 4

Ayo Berlatih
Berdasarkan bacaan di atas dan dengan menggunakan berbagai sumber informasi, lakukanlah kegiatan berikut!
  1. Bersama dengan teman sekelompokmu carilah informasi sebanyakbanyaknya terhadap usaha usaha pelestarian makhluk hidup.
  2. Cari informasi apakah ada pelestarian makhluk hidup baik hewan maupun tumbuhan yang ada di sekitarmu.
Alternatif jawaban :
1.  Usaha pelestarian makhluk hidup :
  • Membuat taman nasional, misalnya taman nasional komodo yang melindungi komodo berserta habitatnya
  • Membuat cagar alam
  • Membuat suaka marga satwa
  • Membuat hutan lindung
2.  Pelestarian makhluk hidup hewan dan tumbuhan di tempat saya:
Kegiatan pelestarian hewan :
- Membuat kebun binatang
- Membuat tempat penangkaran hewan langka

Kegiatan pelestarian tumbuhan :
- Membuat tempat budidaya tumbuhan langka
- Membuat kebun plasma nutfah

Kunci Jawaban Halaman 126 Tema 6 Kelas 4

3. Cari tahu kegiatan pelestarian apa sajakah yang telah dilakukan, jenis hewan dan tumbuhan yang dilestarikan, cara melestarikan, dan kapan didirikan.
4. Presentasikan hasil pekerjaanmu dalam bentuk poster.
5. Presentasikan hasilnya di depan kelas.

Alternatif jawaban :
3. Kegiatan pelestarian hewan dan tumbuhan, cara melestarikan dan tahun didirikan :
  • Taman nasional ujung kulon, sebagai tempat populasi badan jawa. Taman nasional ini diresmikan sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1991.
  • Taman nasional kerinci, sebagai tempat perlindungan berbagai hewan dan tumbuhan khas sumatera (endemik sumatera). Taman nasional kerici seblat terletak di provinsi sumatera, dan didirikan pada tahun 2004.
  • Taman nasional komodo, sebagai tempat konservasi komodo, vegetasi sabana dan sebagian jenis anggrek. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1991.

Adik-adik sekalian, sekian ulasan kami untuk Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4 ini. Dengan adanya alternatif kunci jawaban ini kami berharap dapat membantu adik-adik dalam mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Serta kami berharap nilai yang adik-adik dapatkan dari setiap tugas bisa lebih bagus lagi sehingga nantinya nilai yang bagus tersebut bisa menjadi nilai tambah pada nilai akhir di raport semester.

Kami juag tentunya mengajak adik-adik untuk turut berbagi kepada teman sekelas lainnya, dengan cara berbagi artikel ini kemereka. Dan tentunya kami juga ingin menyampaikan disini bahwa kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami ulas ini semuanya pasti benar. Kemungkinan masih ada jawaban yang kurang tepat, maka dari itu kami selalu sarankan untuk adik-adik periksa kembali sebelum menulisnya pada buku.

Selanjutnya, jika adik-adik memiliki pertanyaan, atau ada soal-soal latihan yang belum ditemukan jawabannya, jangan ragu untuk bertanya kepada kami melalui komentar, maupun pada halaman kontak kami akan segera mungkin untuk membalas pertanyaannya, terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 121, 122, 125, 126 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2"