√ Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Cita-citaku kelas 4 halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Subtema 3 Giat Berusaha Meraih Cita-cita pembelajaran 4 kurikulum 2013 (K13) revisi yang kami buat dan sediakan pada postingan kami ini tentunya khusus untuk para orang tua maupun adik-adik sekalian yang saat ini sedang disibukan pada tugas-tugas sekolah yang mana tugas-tugas ini tak lama haru dikumpulkan kepada guru masing-masing. Kami sediakan alternatif jawaban ini tentunya tak lain hanya untuk memudahkan adik-adik dalam menjawab dan mengisi soal-soal latihan yang ada. serta semoga dengan adanya jawaban ini, nilai yang adik-adik dapatkan juga akan bagus.

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Kita tahu bahwa sekarang ini memang kegiatan belajar lebih banyak di rumah. Mengingat keadaan yang tidak memungkinkan untuk belajar di rumah. Hal ini tentunya membuat guru lebih banyak memberikan tugas-tugas kepada siswanya. Melihat hal itu, kami melihat ada peningkatan yang cukup tinggi terkait pencarian dari jawaban untuk tugas-tugas yang ada pada buku pelajaran siswa. Makanya kami disini ingin turut andil dalam menyediakan kepada orang tua maupun siswa untuk menyediakan semua alternatif jawaban dari tugas-tugas yang ada. Semoga saja, dengan kami berbagi alternatif jawaban ini bisa menjadi solusi dan membantu adik-adik sekalian.


Jika adik-adik sebelumnya melihat, sebanrnya kamipun sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4, terkahir kami memposting Kunci Jawaban Halaman 129, 130, 131, 133, 134 Tema 6 Kelas 4 yang dapat dijadikan jawaban untuk mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran. Atau memang sudah dilihat oleh adik-adik? Kami harap jawabannya bisa membantu dan nilai yang adik-adik perolehpun akan lebih bagus dari dari nilai sebelumnya. Dengan itu jika nilai adik-adik banyak yang bagus, akan sangat membantu sekali pada nilai akhir nantinya di raport semester, tidak menutupi kemungkinan adik-adik akan atau bisa juara kelas.

Lanjutan Jawaban:


Buku tema 6 dengan judul Cita-citaku yang dipelajari di kelas 4 ini merupakan buku materi pertama. Pada semester 2 atau semester genap ini, adik-adik akan menyelsaikan 4 buku tema dan ditambah lagi dengan beberapa mata pelajaran lainnya. Pada tiap-tiap buku tema terdiri dari beberapa subtema, yang mana pada tiap-tiap subtema aka nada enam kegiatan belajar. Dan pada tiap-tiap kegiatan belajar yang dilakukan oleh guru dan siswa inilahnya nantinya, pada akhri pembelajaran guru akan memberikan tugas kepada siswanya.

Sudah menjadi kewajiban bagi siswa tentunya untuk mengerjakan semua tugas yang guru berikan. Namun kami sangat paman betul, dimasa sekarang ini pasti tugas adik-adik akan sangat banyak sekali. Dan pasti akan kelabakan dalam mengerjakannya. Untuk itu kami disini hadir, agar dapat menyelesaikan permasalahan tersebut. Dan tugas-tugas yang ada pada buku tematik atau buku siswa, tak hanya tugas indidu saja, namun ada juga yang namanya tugas kelompok.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144

Dan disini kami berbagi lengkap kunci jawaban untuk semua jenis tugas tersebut, baik individu maupun kelompok. Serta tugas-tugas yang ada pada buku tak hanya soal-soal latihan saja, namun ada juga jenis tugas lainnya seperti membuat sebuah karya tangan atau kerajinan, melakukan sebuah penelitian, atau pengamatan dan masih banyak lagi jenis tugas lainnya. Dan kami disini tentunya berbagi lengkap jawaban untuk semua jenis tugas tersebut, agar adik-adik bisa terbantu dan bisa menjawab semua soal-soal yang ada.

Karena kita tahu bahwa tugas yang diberikan guru ini merupakan salah satu alat penilaian guru terhadap siswanya. Apakah siswa tersebut sudah memahami materi atau belum. Serta nilai-nilai yang diperoleh adik-adik nantinya dari tugas-tugas sekolah akan menjadi nilai tambah buat adik-adik pada nilai akhir di raport semester. Untuk itu kerjakan semua tugas dengan benar, dan raih nilai yang bagus dari tipa tugas sekolah.

Kami juga ingin sampaikan disini, bahwa jangan sampai dengan adanya kunci jawaban seperti ini malah membuat adik-adik malas dalam belajarnya. Karena akan sangat rugi sekali jika tidak belajar, karena ada hal lain yang juga perlu adik-adik persiapkan, yaitu mengikuti penilaian akhir semester. Nah berikut ini merupakan semua jawbannya, silahkan adik-adik lihat dan pilih jawaban sesuai dengan halaman tugas yang kini dikerjakan.

Kunci Jawaban Halaman 138 Tema 6 Kelas

Ayo Menulis
Lengkapilah diagram berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Alternatif jawaban :
Cita-cita Andrea Hirata adalah bersekolah di negeri seberang, Perancis.
Halangan yang dihadapi Andrea Hirata adalah:
  • Ia menimba ilmu di sekolah yang kondisi bangunannya sangat mengenaskan dan bahkan bangunannya hampir roboh.
  • Ia anak seorang pegawai rendahan PN (perusahaan Negara) sehingga ia harus sekolah yang bentuknya lebih mirip kandang hewan.
  • Jarak dari rumah hingga sekolahnya sangat jauh, yaitu 30 km.
Sikap yang dimiliki Andrea Hirata yaitu:
  • Tidak mudah menyerah
  • Gigih
  • Rajin belajar
Usaha yang dilakukan Andrea Hirata adalah tetap berangkat ke sekolah meski jaraknya sangat jauh dan bangunan tempatnya belajar hampir roboh.

Apa kesimpulanmu terhadap usaha Andrea Hirata untuk meraih cita-citanya?
Kesimpulan saya terhadap usaha Andrea Hirata untuk meraih cita-citanya adalah Andrea Hirata tetap berusaha meraih cita-citanya untuk sekolah di negeri seberang, Perancis, meski sekolahnya sangat jauh dan bangunannya hampir roboh dan mirip dengan kandang ternak.

Kunci Jawaban Halaman 139 Tema 6 Kelas

Bacalah puisi di bawah ini dalam hati dengan saksama. Pahamilah arti dan maknanya.

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Setelah membaca puisi di atas, lakukan langkah-langkah berikut ini!
  1. Tuliskan makna puisi di atas dalam buku catatanmu.
  2. Tandai kalimat-kalimat dalam baris puisi di atas dengan meletakkan tanda jeda dan tekanan yang telah kamu pelajari sebelumnya.
  3. Baca kembali beberapa kali hingga kamu mantap dengan intonasi dan pemenggalannya.
  4. Hafalkan puisi tersebut termasuk kapan kamu berhenti dan memberikan tekanan sesuai tanda yang telah kamu buat.
  5. Bacakan puisi tersebut dengan percaya diri di depan kelas.
Alternatif jawaban :
  1. Makana puisi Laskar Pelangi adalah ajakan kepada masyarakat untuk tidak pernah berhenti bermimpi karena mimpi adalah awal dari masa depan yang cerah. Selain itu, kita harus hidup dengan saling mengasihi satu sama lain.
  2. Tanda jeda tekanan pada puisi diatas :
Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 141 Tema 6 Kelas

Ayo Berlatih
Barang tambang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan industri.
Ada banyak manfaat dari bahan tambang. Carilah informasi tentang manfaat sumber daya alam tambang dengan melengkapi tabel berikut!

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Berdasarkan tabel dan peta sumber daya bahan tambang tersebut, jawablah beberapa pertanyaan berikut!

1. Barang tambang apa saja yang terdapat di provinsimu?

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

2. Barang tambang apa saja yang tidak dimiliki oleh daerah provinsimu?

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

3. Digunakan untuk apa sajakah barang tambang yang ada di daerahmu?

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 142 Tema 6 Kelas

Ayo Berlatih
Lengkapilah tabel berikut ini dengan menggunakan berbagai sumber informasi.

Jelaskan tujuan perayaan keagamaan dan bagaimana masyarakat di daerahmu merayakannya. Lakukan kegiatan ini secara berpasangan. Gunakan kalender tahun ini untuk mengetahui hari raya keagamaan.

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 143 Tema 6 Kelas

Tukarkan hasil pekerjaanmu dengan kelompok yang lain. Diskusikan beberapa perbedaan yang ditemui. Carilah informasi yang tepat untuk memperbaikinya.

Pilihlah satu perayaan keagamaan yang paling kamu ketahui yang dilakukan masyarakat di daerah kamu tinggal. Tuliskan penjelasanmu dalam sebuah paragraf, dan tuliskan di bawah ini!

Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 144 Tema 6 Kelas

Ayo Renungkan
Adakah kesamaan kisah antara kamu dan kisah Andrea Hirata dalam mencapai cita-citanya?
Kesamaan kisah saya dan Andrea Hirata adalah berjuang untuk tetap sekolah walaupun keadaan ekonomi terbatas.
Nilai-nilai apa yang diperlukan pada saat merayakan kegiatan keagamaanmu?
Nilai-nilai moral, nilai-nilai kebersamaan rakyat.
Sikap apakah yang perlu dikembangkan pada saat ada perayaan keagamaan dari umat beragama yang berbeda denganmu?
Sikap saling menghormati dan menghargai.
Keterampilan apa sajakah yang kamu kembangkan pada hari ini?
Keterampilan membaca puisi.

Demikian ulasan kami kali ini terkait Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4. Gunakan dengan baik semua jawaban yang kami sediakan diatas. Dan seperti yang sering kami sampaikan bahwa, sebelum menulis jawabannya ke buku, baca dan periksa kembail untuk memastikan jawabannya tidak keliru. Dan kami berharap pastinya, semoga jawaban tersebut semuanya benar dan adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pada tiap tugas sekolah.

Dan jangan lupa untuk melihat alternatif jawaban lainnya untuk soal-soal latihan yang berbeda, karena kami disini menyediakan lengkap untuk semua tugas yang ada pada buku siswa. Serta jangan lupa untuk saling berbagi jawaban ini dan rekomendasikan kepada teman lainnya, dengan itu semoga saja merekapun bisa turut terbantu dengan jawaban ini.

Dan misalkan adik-adik memiliki pertanyaan, atau ingin reques jawaban yang belum tersedia atau belum kami post, silahkan untuk menyampaikan kepada kami lewat kolom komentar. Pastinya kami akan sangat seanang dan segera mungkin untuk membalasnya, terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4"