√ Kunci Jawaban Halaman 146, 148, 149, 150 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 146, 148, 149, 150 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Cita-citaku kelas 4 halaman 146, 148, 149, 150 Subtema 3 Giat Berusaha Meraih Cita-cita pembelajaran 5 kurikulum 2013 (K13) revisi yang telah kami sediakan pada artikel ini akan sangat membantu sekali para orang tua yang saat ini sedang membimbing anaknya untuk mengerjakan tugas sekolah, maupun siswa itu sendiri yang melihat postingan ini. Kami membuat semua alternatif kunci jawaban ini dimaksud untuk membantu adik-adik sekalian dalam menjawab soal-soal latihan yang sulit maupun tidak.

Kunci Jawaban Halaman 146, 148, 149, 150 Tema 6 Kelas 4

Kami sangat mengerti betapa kunci jawaban seperti ini sangat dibutuhkan oleh para orang tua maupun siswa, karena kegiatan pembelajaran yang banyak dilakukan di rumah masing-masing karena terkendala dengan keadaan. Oleh karena itu kami melihat ini dan ingin ikut andil dalam menyediakan kumpulan kunci jawaban untuk semua tugas-tugas yang ada pada buku siswa. Dengan pemahaman kami terkait materi dan ditambah dengan jawaban dari berbagai referensi diharapkan akan lebih membantu siswa dalam menjawab soal-soal latihan dengan jawaban yang baik.


Kalau adik-adik melihat, sebenarnya pada postingan kami sebelum ini, kami telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 yang mana alternatif jawaban tersebut juga sama kami sediakan lengkap pada tiap pembelajarannya. Jika ingin melihatnya, silahkan menuju artikel kami dengan judul Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 138, 139, 141, 142, 143, 144. Dan kami pastinya berharap jawaban tersebut banyak betulnya setelah dikoreksi oleh guru dan adik-adikpun bisa mendapatkan nilai yang bagus. Karena tentunya jika adik-adik mendapatkan nilai yang bagus, bisa menjadi prestasi untuk adik-adik sekalian. Serta nilai-nilai tersebut nantinya bisa menjadi tambahan nilai pada nilai raport semester.

Lanjutan Jawaban:


Adik-adik tahu kalau buku siswa tema 6 kelas 4 ini dipelajari pada semester genap dan merupakan buku materi pertama lanjutan dari tema 5 yang dipelajari pada semester 1. Pada buku tema 6 ini ada 3 subtema materi, yang mana masing-masing subtema memiliki judul berbeda-beda. Dan pada setiap subtema pula, aka nada 6 kegiatan belajar yang harus adik-adik ikuti dan pelajari bersama teman-teman, begitu seterusnya. Dan kita tahu bahwa dalam proses belajar mengajar di sekolah, guru tak hanya memberikan atau menyampaikan materi saja, pada akhir penyampaian materi, guru biasanya akan memberikan tugas kepada siswanya.

Apalagi dalam kondisi seperti ini, siswa lebih banyak melakukan pembelajaran di rumah didampingi orang tua, pasti seorang guru akan banyak memberikan tugas individu kepada siswanya. Tugas-tugas ini tak lain ialah tugas yang ada pada buku siswa. Dan tugas-tugas ini beragam jenis, namun kebanyakan hanya tugas soal-soal latihan saja. Namun tak sedikit juga tugas tersebut berupa tugas membuat sebuah karya tangan, melakukan penelitian sederhana, menyajikan hasil percobaan kedalam catatan, dan lainnya.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 146, 148, 149, 150

Memang sudah menjadi kewajiban bagi siswa tersebut untuk menyelesaikan atau mengerjakan semua tugas yang diberikan oleh gurunya. Namun dimasa sekarang ini pastinya orang tuapun harus turut mengawasi anaknya dalam mengerjakan semua tugas sekolah. Dari tugas-tugas sekolah inilah seorang guru dapat melihat peningkatan siswanya dalam belajar. Dan nilai-nilai yang nantinya diperoleh siswa menjadi bahan evaluasi bagi guru untuk melanjutkan proses pembelajaran. Selain itu nilai ini akan sangat berguna bagi siswa dalam menentukan nilai akhir raport semester nantinya.

Dengan adanya kunci jawaban seperti ini, tentu adik-adik dan orang tua akan sangat terbantu, namun kami selalu ingatkan kepada semua siswa, jangan sampai dengan kami berbagi kunci jawaban seperti ini malah membuat adik-adik bermalas-malasan dan tidak mau berusaha mencari jawaban dan belajar serta membaca buku. Mulai dari sekarang inilah harusnya adik-adik mempersiapkan diri, membekali diri untuk mengikuti kegiatan penilaian akhir semester nantinya yang juga akan sangat penting dalam kenaikan kelas adik-adik.

Nah berikut ini, silahkan adik-adik lihat kunci jawabannya yang telah kami siapkan, lihat sesuai dengan halaman soal-soal latihan yang sedang dikerjakan. Dan jika ada jawaban yang kurang tepat atau tidak sesuai, silahkan sampaikan pada kami. Serta kami juga ingin ingatkan bahwa kami disini tidak bisa menjamin semua jawaban ini benar semua, untuk itu selalu periksa dan teliti sebelum jawaban ditulis ke buku.

Kunci Jawaban Halaman 146 Tema 6 Kelas

Lengkapilah diagram berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!

Kunci Jawaban Halaman 146, 148, 149, 150 Tema 6 Kelas 4

Alternatif jawaban :
  • Cita cita Bayu adalah menjadi pemain sepak bola yang handal.
  • Halangan yang dihadapi Bayu adalah ia mengalami cidera lutut yang cukup parah hingga ia harus menjalani operasi.
  • Sikap yang dimiliki Bayu adalah pantang menyerah, rajin, serta tekun.
  • Usaha yang dilakukan Bayu adalah latihan setiap hari.
Apa kesimpulanmu terhadap usaha Bayu untuk meraih cita-citanya?
Bayu yang berusaha untuk meraih cita cita ia selalu belajar dengan giat untuk berusaha mencapai cita citanya tersebeut, dari sikap bayu tersebut dapat kita contohi karna kita harus rajin belajar untuk mencapai capai cita cita kita tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 148, 149 Tema 6 Kelas

Ayo Mengamati
Setiap agama memiliki kekhasan dan keunikan pada tempat ibadahnya.
Kekhasan dan keunikannya dipengaruhi oleh fungsi dan budaya masyarakat sekitar yang menggunakannya. Amatilah berbagai tempat ibadah yang ada di daerahmu. Carilah informasi tentang apa saja dan kapan saja tempat ibadah itu dimanfaatkan oleh umatnya.

Bekerjalah bersama dengan temanmu untuk melengkapi tabel!

Kunci Jawaban Halaman 146, 148, 149, 150 Tema 6 Kelas 4

Alternatif Jawaban :
Nama Tempat Ibadah : Masjid
Kegiatan Keagamaan :
Masjid adalah tempat ibadah umat Islam adapun kegiatan rutin di masjid secara umum adalah :
  • Sholat Wajib berjamaah lima waktu
  • Sholat Jum’at
  • Pengajian Alqur’an
  • Ceramah kajian agama
  • Taman pendidikan Al-Qur’an
  • Pertemuan atau rapat pengurus masjid
Kegiatan tahunan di masjid secara umum adalah:
  • Sholat tarawih
  • Peringatan Nuzulul Qur’an
  • Buka puasa bersama
  • I’tikaf
  • Sholat Idul fitri
  • Sholat Idul Adha
  • Perayaan tahun baru Islam
  • Perayaan Mualid Nabi
  • Menerima dan menyalurkan zakat, Infak, Sedekah, Fidyah dll
Nama Tempat Ibadah : Gereja
Kegiatan Keagamaan :
Gereja adalah tempat ibadah Agama Kristen adapun kegiatan di Gereja antara lain :
  • Paskah
  • Natal
  • Angkat sidi
  • Kamis putih
  • Jumat agung
  • Sabtu suci
Nama Tempat Ibadah : Vihara
Kegiatan Keagamaan :
Vihara adalah tempat ibadah Agama Budha adapun kegiatan di Vihara adalah :
  • Puja bakti
  • Meditasi
  • Perayaan hari raya keagamaan
Nama Tempat Ibadah : Pura
Kegiatan Keagamaan :
Pura adalah tempat ibadah Agama Hindu adapun kegiatan di Pura adalah :
  • Puja trisandhya
  • Puja suryasewana
  • Yajna
  • Perayaan purnama dan tilem
  • Perayaan hari raya keagamaan
Nama Tempat Ibadah : Klenteng
Kegiatan Keagamaan :
Klenteng adalah tempat ibadah Agama Konghucu adapun kegiatan di Klenteng adalah :
  • Sembahyang pada thian
  • Kebaktian pada Nabi Konghucu
  • Sembahyang bagi leluhur
  • Perayaan hari besar keagamaan

Kunci Jawaban Halaman 150 Tema 6 Kelas

Tuliskan kesimpulanmu di bawah ini :
Perbedaan agama adalah perbedaan keyakinan dan cara pandang seseorang terhadap Tuhan-Nya, Namun setiap agama yang ada harus saling toleransi dan menghargai satu sama lain, serta tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Ayo Renungkan
Ceritakan pengalaman belajar yang paling berkesan pada hari ini.
Membuat Montase
Ceritakan juga nilai-nilai yang telah kamu kembangkan pada kegiatan pembelajaran hari ini.
Bekerja keras, Toleransi antar umat beragama

Itulah yang bisa kami ulas pada artikel kami kali ini terkait dengan kumpulan Kunci Jawaban Halaman 146, 148, 149, 150 Tema 6 Kelas 4. Dengan kami sediakan alternatif jawaban ini, kami berharap dapat menjadi solusi bagi adik-adik sekalian dalam mengisi soal-soal latihan yang dirasa sulit. Dan tentu kamipun berharap adik-adik dapat memperoleh nilai yang bagus pada tiap tugas sekolah yang kerjakan, sehingga nanti dapat mendongkrak nilai akhir di raport semester.

Selain jawaban ini, kamipun tentunya akan melanjutkan postingan kami untuk jawaban pada halaman berikutnya, maka dari itu silahkan adik-adik lihat juga postingan kami berikutnya. Dan jangan lupa pula untuk berbagi kepada teman sekelas lainnya, dengan share dan rekomendasikan artikel kami ini ke mereka. Juga persiapkan diri adik-adik sekalian untuk mengikuti kegiatan yang juga sangat penting di akhir semester nantinya mulai dari sekarang, yaitu kegiatan penilaian akhir semester.

Terkahir dari kami, jika adik-adik sekalian ataupun orang tua, jika ada hal yang ingin ditanykan kepada kami, silahkan tinggalkan pesan melalui komentar di bawah. Kami tentu akan sangat senang jika bisa membantu adik-adik sekalian, semoga bermanfaat, terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 146, 148, 149, 150 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5"