√ Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Cita-citaku kelas 4 halaman 84, 86, 90, 91, 92 Subtema 2 Hebatnya Cita-citaku pembelajaran 3 kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan pada kesempatan ini untuk memudahkan siswa dalam mengisi dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah mereka yang harus segera dikumpulkan kepada gurunya masing-masing. Dan tentunya juga kami berharap nilai yang diperolehpun akan lebih bagus lagi dari sebelumnya.

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Kami sadari bahwa alternatif kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku siswa ini memang cukup memabntu adik-adik. Apalagi pada masa sekarang ini, kegiatan belajar mengajar lebih banyak di rumah, dan siswa lebi banyak diberikan tugas individu. Tak jarang banyak siswa yang juga mengeluh bahkan orang tuanyapun sama, karen banyaknya tugas-tugas yang harus diselesaikan siswa. Dan ditambah dengan soal-soal latihan yang harus dijawab dengan pendapat sendiri, ini tentu tak sedikit, karena kami tahu dalam pembelajaran tematik memang siswa lebih ditekankan untuk aktif.


Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 yang mungkin juga adik-adik telah melihatnya dan menjadikan jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah. Jika belum, silahkan lihat pada artikel yang yang lalu Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 73, 75, 76, 77, 78, 79, 80, 81, 82, 83. Dan tentu kami berharap nilai yang adik-adik dapatkan dari setiap tugas bisa lebih bagus lagi, sehingga nantinya nilai tersebut bisa menjadi nilai tambah buat adik-adik.

Buku siswa tema 6 ini dipelajari oleh siswa kelas 4 pada semester genap dan menjadi buku tema pertama pada semester genap. Pada buku tema 6 ini terdapat 3 subtema, dan dalam masing-masing subtema terdapat 6 kegiatan belajar. Seorang guru akan menyampaikan materi kepada siswa sesuai dengan materi yang ada pada buku siswa. Dan kita tahu, biasanya pada akhir pembelajaran, seorang guru akan memberikan tugas kepada siswanya. Tugas-tugas ini bisa berupa tugas individu yang dikerjakan sendiri, ataupun bisa tugas kelompok.

Lihat juga :
Dan tugas-tugas yang ada pada buku siswa tak hanya tentang soal-soal latihan saja, namun ada juga jenis tugas-tugas lainnya, seperti membuat contoh karya tangan, melakukan pengamatan lingkungan, maupun membuat hasil dari pengamatan itu sendiri. Nah kami disini sebisa mungkin memberikan semua jawaban untuk berbagi jenis tugas tersebut. Adik-adik bisa melihatnya pada jawaban yang sudah kami sediakan.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 84, 86, 90, 91, 92

Tugas-tugas yang diberikan oleh guru kepada siswanya menjadi salah satu penilaian guru tersebut terhadap keberhasilan pembelajaran yang sudah dilakukan. Guru memastikan apakah siswanya sudah bisa memahami materi yang disampaikan atau belum. Selain itu, nilai yang diperoleh dari tugas-tugas akan menjadi nilai tambahan bagi siswa tersebut. Guru akan merangkum atau mengkalkulasikan semua nilai dalam satu semester untuk kemudian dimasukan kedalam nilai akhir di raport semester.

Maka dari itu, adik-adik kerjakan dengan sungguh-sungguh setiap tugas yang diberikan oleh guru. Dan jadikan pula alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar mandiri di rumah untuk mendalami materi yang sudah dipelajari maupun akan dipelajari nantinya. Serta persiapkan diri untuk mengikuti kegiatan penilaian akhir semester.

Kami ingin sampaikan pula kepada siswa sekalian, agar mengecek lagi setiap jawaban yang kami ulas pada artikel ini. Pastikan jawaban sudah sesuai dengan soal, karena kami takut masih ada jawaban yang keliru. Dan kami disini tidak bisa menjamin bahwa semua jawaban ini pasti benar semua. Mungkin saja masih ada yang kurang tepat, makanya kami selalu sarankan untuk baca lagi dan cocokan dengan soalnya.

Kunci Jawaban Halaman 84 Tema 6 Kelas 4

Ayo Berdiskusi
Diskusikan bersama teman-temanmu beberapa pertanyaan berikut!
  1. Apakah cita-cita Patih Gajah Mada terlalu tinggi saat itu?
  2. Tahukah kamu usaha apa saja yang dilakukannya untuk mencapai cita-cita tersebut?
  3. Tahukah kamu bagaimana cara Patih Gajah Mada mewujudkan citacitanya?
Alternatif Jawaban:
  1. Patih Gajah Mada memiliki cita-cita ingin mempersatukan pulau-pulau dan kerajaan-kerajaan yang ada saat itu menjadi satu yaitu, Nusantara
  2. Usaha Patih Gajah Mada untuk mewujudkan cita-citanya adalah dengan melakukan sumpah palapa, isi dari sumpah palapa tersebut adalah ia menyatakan tidak akan memakan palapa sebelum berhasil menyatukan Nusantara
  3. Patih Gajah Mada mewujudkan cita-citanya dengan cara benar-benar melaksanakan sumpah palapa yang ia ucapkan ketika diangkat menjadi maha pati Majapahit dan bekerja keras untuk menaklukan seluruh daerah nusantara

Kunci Jawaban Halaman 86 Tema 6 Kelas 4

Berdasarkan bacaan di depan, lengkapilah peta pikiran berikut ini!

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Kamu telah tahu ciri-ciri puisi juga bagian-bagian puisi. Bacalah puisi di bawah ini dengan saksama!

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 90 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Alternatif Jawaban :
Nama : Dinda
Daerah asal : Jakarta
Bahasa daerah : Betawi
Pakaiana adat: Pakaian adat abang dan none
Rumah adat: Rumah kebaya
Kebiasaan adat : Mengajarkan seni bela diri silat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, Nyambat, yakni kebiasaan turun temurun mengajak orang lain gotong royong dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Nama : Sari
Daerah asal : Bangka
Bahasa daerah : Melayu bangka
Pakaiana adat: Aisan Gede
Rumah adat: Rumah rakit, Rumah limas
Kebiasaan adat : Nganggung 1.000 dulang, tradisi ini adalah warisan budaya yang telah turun temurun untuk mengingat kebiasaan nenek moyang makan dulang bersama. Makan berdulang merupakan tradisi adat istiadat makan bersama tanpa memandang status sosial dari masyarakat yang mengikuti tradisi dari pulau Belitong.

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Kesimpulan :
Dinda berasal dari Jakarta dan Sari berasal dari Bangka mereka memiliki banyak perbedaan mulai dari bahasa daerah, pakaian adat, rumah adat dan kebiasaan adat daerah asal mereka akan tetapi mereka tetap berteman dengan baik.

Kunci Jawaban Halaman 91 Tema 6 Kelas 4

Ayo Mengamati
Lihatlah contoh berikut!

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Berdasarkan tabel di atas, jawablah beberapa pertanyaan berikut!
1. Sumber daya alam mana saja yang paling banyak tersedia di daerah tempat tinggalmu?


2. Bagaimana masyarakat sekitar memanfaatkannya?

Kunci Jawaban Halaman 92 Tema 6 Kelas 4

3. Bagaimana usaha masyarakat sekitar menjaga dan memeliharanya?

Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4

Ayo Renungkan
1. Nilai-nilai apa saja yang dapat kamu pelajari dari Patih Gajah Mada?
Sikap yang ditunjukan patih gajah mada ada setia teguh pada pendirian dan bersungguh-sungguh dan nilainya nilai kesetiaan dan keyakinan pribadi, pemegang janji yang sebenarnya dan cerdas sehingga mampu menaklukan kerajaan- kerajaan lain dibawah komando hingga beberapa generasi raja.
2. Adakah usaha yang telah kamu lakukan untuk mulai mewujudkan citacitamu?
Belajar dan berlatih, tekun dan disiplin, fokus, optimis dan berdoa.
3.  Sebutkan hal-hal baru yang kamu dapatkan pada hari ini!
Ha-hal baru yang saya dapatkan yaitu, pentingnya cita-cita pada diri seseorang dan usaha untuk mencapai cita-cita tersebut. Serta hal baru lainnya yang saya dapatkan yaitu bermacam-macam adat-istiadat setiap daerah.

Nah adik-adik sekalian, demikianlah ulasan kami terkait Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4 ini. Kami berharap tentunya dengan kami sediakan alternatif jawaban ini bisa menjadi solusi bagi adik-adik dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang ada. serta adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah yang dikumpulkan nantinya.

Dan jangan lupa pula untuk melihat kunci jawaban untuk halaman berikutnya pada blog kami ini. Karena kami menyediakan alternatif jawaban lengkap untuk semua tema. Dan kami juga mengajak adik-adik untuk saling berbagi jawaban ini dengan cara share postingan ini ke teman-teman sekelas lainnya.

Dan misalkan adik-adik memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menyampaikannya kepada kami melalui komentar ataupun halaman kontak kami. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 84, 86, 90, 91, 92 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3"