√ Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Cita-citaku kelas 4 halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 subtema 1 Hebatnya Cita-citaku pembelajaran 4 kurikulum 2013 revisi yang buat dan sediakan berikut ini khusus untuk adik-adik yang saat ini sedang disibukan dengan tugas-tugas sekolah. Yang mana tugas-tugas ini nantinya akan dikumpukan kepada guru. Kami berharap dengan kami sediakan alternatif jawaban ini dapat membantu adik-adik menjawab soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

Kami sadari bahwak ternyata alternatif jawaban dari tugas-tugas yang ada pada buku pelajaran cukup banyak dicari oleh pembaca. Pembaca disini tentunya bisa orang tua, maupun siswa itu sendiri. Maka dari itu kami disini ikut serta dalam menyediakan alternatif jawaban dengan maksud ingin membantu adik-adik menjawab dan mengisi soal-soal yang dirasa cukup sulit untuk dijawab. Kami membuat semua jawaban ini tentunya berdasarkan pemahaman kami terkait materi dan soal latihan yang ada. Dan sebagian jawaban kami ambil dari berbagi sumber yang kemudian kami jadikan dalam satu artikel lengkap.


Pada postingan kami yang lalupun kami sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 yang mungkin saja sudah dilihat oleh adik-adik semua. Jika belum silahkan adik-adik lihat postingan kami yang lalu pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 84, 86, 90, 91, 92. Kami berharap apa yang kami sediakan ini dapat berguna untuk adik-adik. Dan nilai yang adik-adik peroleh dari tugas-tugas sekolah bisa lebih baik atau bagus lagi.

Buku tema 6 kelas 4 dengan judul tema Cita-citaku ini terdapat 3 subtema pembelajaran. Kita tahu bahwa buku tema 6 ini merupakan buku pelajaran pertama yang dipelajari pada semester 2. Pada semester genap ini adik-adik akan menuntaskan 4 buku tema yaitu, tema 6, 7, 8, dan 9, dna ditambah dengan beberapa mata pelajaran lainnya. Pada tiap-tiap subtema terdapat 6 kegiatan belajar, yang mana sudah adik-adik ketahui.

Lihat juga :
Adik-adik tentunya sudah tahu bahwa pada setiap kegiatan belajar, aka nada penugasan dari guru untuk mengerjakan soal-soal latihan. Tugas-tugas yang diberikan oleh guru ini bisa tugas individu ataupun bisa juga tugas kelompok. Dalam tugas-tugas ini ada tak hanya soal-soal latihan saja, namun ada juga tugas lainnya seperti membuat suatu kerajinan tangan, membuat laporan penelitian dan lainya.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101

Kami disini tentunya berbagi alternatif jawaban lengkap untuk adik-adik sekalian. Dan seperti yang sudah adik-adik ketahui bahawa tugas-tugas yang diberikan oleh guru ini merupakan alat penilaian bagi guru tersebut untuk melihat keberhasilan siswa tersebut dalam memahami materi yang sudah disampaikannya. Selain itu, nilai yang nantinya adik-adik peroleh akan sangat membantu dalam menentukan nilai akhir di raport semester. Maka dari itu kerjakan dengan maksimal semua tugas yang ada.

Kami selalu mengingatkan adik-adik untuk selalu semangat dan giat dalam belajar. Memang tugas-tugas seperti ini penting, namun jangan sampai dengan kami berbagi jawaban seperti ini malah membuat adik-adik malas dalam belajarnya. Jadikan pula alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar untuk meningkatkan pemahaman adik-adik dan mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian akhir semester nantinya yang juga tak kalah pentingnya.

Nah dibawah ini, kami sudah siapkan lengkap untuk adik-adik sekalian alternatif jawaban dari tugas yang ada pada buku siswa, buku tematik tema 6 kelas 4. Jadi silahkan adik-adik lihat dan gunakan dengan baik semua jawaban yang ada. Dan kami menganjurkan pula untuk selalu diperiksa kembali sebelum menulis jawabannya pada buku.

Kunci Jawaban Halaman 95 Tema 6 Kelas 4

Ayo Berlatih
Lengkapilah diagram berikut ini dengan menggunakan berbagai sumber informasi yang kamu miliki!

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

Alternatif Jawaban :
1. Kehebatan lain seorang arsitek:
Dapat membuat bangunan yang berguna bagi masyarakat
2. Jenjang pendidikan apa saja yang harus ditempuh untuk menjadi seorang arsitek?
Untuk menjadi seorang arsitek diawali dengan pendidikan sarjana (S1) dilembaga perguruan tinggi yang menyelenggarakan program studi arsitektur, umumnya pendidikan sarjana arsitek ditempuh dalam waktu 4 tahun. Pendidikan berpusat pada perancangan arsitektur dengan didukung pengetahuan struktur dan konstruksi, teori dan sejarah arsitektur, teknik komunikasi, perkotaanserta ilmuan-ilmuan.Pengakuan profesional sebagai seorang arsitek di Indonesia diberikan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang menyelenggarakan program sertifikasi. Secara umum jenjang profesi arsitek terdiri dari Arsitek Pratama, Arsitek Madya dan Arsitek Utama.
3.Keterampilan apa yang harus dimiliki seorang arsitek ?
Seorang arsitek diharapkan memiliki berbagai pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh dari pendidikan di perguruan tinggi maupun pendidikan profesi berkelanjutan, seorang arsitek harus memiliki kemampuan matematika,IPA dan kesenian.

Kunci Jawaban Halaman 96 Tema 6 Kelas 4

Ayo Mencoba
Sekarang, mari lakukan kegiatan berikut ini dalam kelompokmu!
  1. Buatlah kelompok yang terdiri atas tiga orang siswa. Kamu dapat bekerja dalam kelompok yang sama pada kegiatan sebelumnya.
  2. Tentukan dua suku asal dari orang-orang sekitarmu, bisa orang tuamu, atau temanmu.
  3. Carilah informasi tentang rumah adat dari suku-suku tersebut.
  4. Carilah informasi tentang kegunaan dan cara masyarakat menggunakan rumah adat mereka.
  5. Bandingkan keterangan yang kamu peroleh di antara keduanya. Carilah persamaan dan perbedaan serta kegunaan dan manfaat rumah adat tersebut.
  6. Buatlah dalam bentuk diagram seperti contoh di bawah.
  7. Presentasikan hasil kerja kelompokmu di depan kelas.
  8. Apa kesimpulan yang kamu peroleh dari presentasi tersebut?
Indahnya Keragaman Budaya Indonesia

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 98 Tema 6 Kelas 4

Perhatikanlah kehidupan masyarakat di sekitarmu! Kemudian, lakukanlah kegiatan berikut ini!
1. Lakukanlah survei sederhana kepada teman-teman sekelasmu untuk mengetahui pekerjaan orang tua mereka.
2. Lakukanlah wawancara singkat kepada temanmu tentang bagaimana orang tua mereka bekerja.
3. Cari tahu sumber daya alam apa yang mereka olah atau gunakan.
4. Catatlah hasilnya ke dalam tabel seperti contoh di bawah ini.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

5. Bekerjalah bersama teman dalam kelompok untuk melihat hasil identifikasi yang dibuat bersama-sama.
6. Buatlah kesimpulan tentang hal-hal berikut.
a. Pekerjaan apa yang paling banyak dilakukan oleh orang tua temanmu.
b. Sumber daya alam apa sajakah yang paling banyak dimanfaatkan.
c. Dari mana asal sumber daya alam tersebut.
7. Presentasikanlah hasil indetifikasimu di depan kelas.

Kunci Jawaban Halaman 99 Tema 6 Kelas 4

Ayo Mencoba
Membuat Puisi dan Menjelaskan Makna
Perhatikanlah rangkaian puisi berikut ini. Lengkapilah puisi ini menggunakan kata-katamu agar puisi lebih bermakna.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

Bacakanlah puisimu dengan percaya diri secara bergantian di kelasmu.
Tanggapilah pernyataan-pernyataan di bawah ini dengan kata ya atau tidak, sesuai isi puisi di atas.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

Berdasarkan jawaban di atas, jelaskanlah isi puisi tersebut ke dalam bentuk paragraf di bawah ini. Bekerjalah bersama temanmu untuk menyelesaikan kalimat yang telah dibuat tersebut!

Kunci Jawaban Halaman 100 Tema 6 Kelas 4

Lani menulis puisi ini untuk teman-temannya, yaitu Beni, Made, dan Siti.
Mereka sering bermain bersama di sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 101 Tema 6 Kelas 4

Kerja Sama dengan Orang Tua
Buatlah sebuah catatan tentang bagaimana kamu dan keluargamu memanfaatkan sumber daya alam setiap hari. Kamu dapat menggunakan tabel berikut untuk membantumu.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4

Demikian ulasan kami dan sharing kami terkait Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 4 Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 ini. Semoga adik-adik lebih semangat lagi dalam belajarnya dan dengan jawaban ini nilai yang adik-adik perolehpun bisa lebuh baik lagi, sehingga nantinya bisa jadi nilai tambah untuk kenaikan kelas.

Kami juga mengajak siswa sekalian untuk melihat juga alternatif jawaban untuk halaman soal lainnya yang sudah kami posting pada blog kami. Dan memberikan saran atau masukan jika ada jawaban yang masih kurang dan keliru. Kami akan sangat senang dan segera meresponnya.

Jangan lupa pula untuk saling membantu dan berbagi kunci jawaban ini dengan cara share postingan kami ini ke teman sekelas lainnya. Dan misalkan ada pertanyaan, silahkan sampaikan saja kepada kami melalui kolom komentar, terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 98, 99, 100, 101 Tema 6 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4"