√ Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang belum selesai dikerjakan. Alternatif jawaban yang kami sediakan ini dibuat dengan memahami terlebih dahulu materi-materi pada buku siswa, baru kemudian kami jawab soal-soal latihannya dengan jawaban yang tepat menurut kami. Jadi adik-adik tidak usah ragu untuk menggunakan alternatif jawaban yang kami buat ini.

Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3

Pada postingan kami sebelumnyapun kami sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3, yang juga dapat adik-adik baca lagi artikelnya, jika masih ada tugas yang perlu dikerjakan pada halaman tersebut. Silahkan lihat pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 2, 3, 4, 5, 6. Jika adik-adik sebelumnya sudah menggunakan alternatif jawaban yang kami sediakan pada blog ini, dan tugas-tugasnyapun sudah dikerjakan dan dikumpulkan kepada guru, kami sangat berharap tentunya, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas yang lalu.

Kami tahu kalau alternatif jawaban seperti ini tidak hanya dicari oleh para siswa, namun para orangtuapun banyak yang mencari jawaban seperti ini untuk membantu anak-anaknya dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Tidak heran jika sekarang ini para siswa disibukan dengan tugas-tugas sekolah, karena memang hampir sebagian besar sekolah meniadakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah dan menggantikannya dengan kegiatan daring atau secara online. Hal ini tentunya membuat guru harus lebih banyak memberikan tugas individu kepada siswanya.

Lanjutan Jawaban :

Maka tidak heran jika ada siswa yang mengeluhkan banyaknya tugas yang harus mereka kerjakan saat ini. Dan hal inilah yang menyembabkan, akhir-akhir ini banyaknya pencarian terkait dengan kunci jawaban dari soal-soal latihan pada buku siswa. Kamipun disini turut andil dalam membuat alternatif jawaban dan menyediakannya kepada para orangtua dan siswa. Dengan ini, semoga saja adik-adik sekalian dapat terbantu dalam menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah yang sudah menumpuk dan harus segera dikumpulkan kepada guru untuk dikoreksi.

Tugas-tugas sekolah yang terdapat pada buku pelajaran siswa tidak selalu tentang soal-soal latihan saja, namun pastinya akan ada beberapa jenis tugas lainnya seperti tugas membuat sebuah karya seni, melakukan pengamatan, melakukan diskusi kelompok dan lain sebagainya. Namun mengingat situasi seperti sekarang ini, pastinya tugas individu, mengerjakan soal-soal latihan akan menjadi tugas yang banyak diberikan guru kepada siswanya. 

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17

Sudah menjadi tugas para siswa untuk mengerjakan semua pekerjaan rumah yang diberikan oleh gurunya. Dari tugas-tugas yang diberikan inilah seorang guru dapat mengambil nilai dari masing-masing siswa. Dan nilai-nilai ini nantinya akan sangat berguna bagi para siswa, karena biasanya guru akan menghitung dan menjumlah semua nilai, termasuk nilai tugas dengan nilai-nilai yang lainnya, untuk kemudian dimasukan dalam nilai raport semester.

Maka dari itu, jangan pernah mengabaikan setiap tugas yang diberikan oleh guru, apalagi dalam situasi seperti ini, dimana tugas-tugas seperti ini, menjadi salah satu alat penilaian guru. Namun kami juga harus ingatkan adik-adik sekalian, agar tidak selalu bergantung dengan alternatif jawaban seperti ini. Kami selalu menyarankan adik-adik untuk mengerjakan terlebih dahulu setiap tugas yang diberikan. Jawab sebisa mungkin, dan jika memang masih ada soal yang belum bisa dijawab, barulah jawaban ini bisa digunakan.

Dan kami juga ingin mengingatkan, agar adik-adik selalu mengecek dan mencocokan antara jawaban dan soal, jangan sampai jawaban ada yang tidak sesuai dengan pertanyaan soalnya. Nah berikut ini, kami sediakan lengkap untuk adik-adik alternatif jawabannya, silahkan dicari sesuai dengan halaman tugas masing-masing.

Kunci Jawaban Halaman 10 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mengamati

Apa yang kamu lihat pada gambar di bawah ini?

Bagaimana jika kamu menghadapi situasi itu?

Alternatif Jawaban :

  • Gambar diatas menjelaskan, dimana pentingnya pakaian untuk melindungi tubuh dari gesekan kulit dengan benda lain, cuaca dingin, hujan, terik matahari, gangguan serangga, kotoran dan debu serta hal-hal lainnya.
  • Jika kita dihadapkan dalam situasi seperti pada gambar, misalnya saja saat hujan kita tidak berpakaian tentu tubuh akan kedinginan. Saat matahari terik jika kita tidak berpakaian tentu tubuh akan kepanasan. Demikian juga saat malam hari jika kita tidak berpakaian tubuh akan kedinginan.
  • Manusia memang berbeda dengan binatang. Manusia tidak memiliki penutup badan seperti bulu tebal atau kulit tebal. Oleh karena itu manusia, dengan kecerdasannya, menciptakan pakaian untuk melindungi tubuhnya dari sengatan panas dan juga cuaca dingin. Selain itu berpakaian juga dapat melindungi tubuh kita dari debu dan gangguan binatang, khususnya serangga seperti tungau (kutu busuk) yang dapat menyebabkan gatal di kulit.

Diskusikan dengan teman-temanmu!

Sampaikan hasil diskusimu di depan kelas!

Kunci Jawaban Halaman 12 Tema 4 Kelas 3

Ayo Menulis

Amati kembali teks di atas!

Tulislah kewajiban dan hak dalam berpakaian!

Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 13 Tema 4 Kelas 3

Ayo Bercerita

Kamu sudah mengetahui kewajiban dan hak tentang pakaian.

Sekarang ceritakanlah bagaimana pengalamanmu merawat pakaian!

Alternatif Jawaban :

  • Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pakaian yang mereka peroleh dari orang tua karena tidak semua anak dapat memiliki pakaian seperti kita. Pakaian harus dirawat dengan cara dicuci jika sudah kotor. Kita juga harus mengenakan pakaian dengan hati-hati. Pakaian harus dijaga agar tidak cepat rusak.
  • Dengan pakaian yang terawat maka kita akan terlindungi dari hawa dingin. Pakaian juga dapat melindungi tubuh dari serangga. Pakaian yang bersih membuat tubuh kita nyaman.

Kunci Jawaban Halaman 14 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Amati masalah berikut ini!

Tuliskan saran-saranmu!

1. Udin minta dibelikan baju baru. Di lemari, baju Udin masih banyak dan masih bagus.

Sebaiknya udin tidak minta dibelikan baju baru karena Udin masih memiliki banyak baju yang bagus.

2. Rok Dayu robek karena digunakan bermain lompat tali.

Seharusnya Dayu berhati-hati saat bermain lompat tali karena saat bermain kita juga harus menjaga pakaian kita dengan hati-hati.

3. Beni ingin bermain dengan tetangganya. Ia masih mengenakan seragam sekolah.

Sebaiknya Beni mengganti seragam sekolah dengan pakaian bermain karena seragam sekolah digunakan untuk ke sekolah.

4. Pulang sekolah Lani sangat lelah. Ia tidur siang tanpa berganti baju.

Sebaiknya Lani mengganti baju seragam sekolah dengan baju tidur karena baju sekolah akan kusut jika digunakan untuk tidur.

Kunci Jawaban Halaman 16 Tema 4 Kelas 3

Sebutkan lima cara beristirahat yang biasa kamu lakukan!

Alternatif Jawaban :
  1. Memaksimalkan tidur siang.
  2. Duduk santai di teras rumah.
  3. Mendengarkan musik.
  4. Melihat pemandangan di sekitar rumah.
  5. Duduk santai di bawah pohon rindang.

Ayo Berlatih

Setiap anak memiliki hak beristirahat di rumah.

Salah satu cara beristirahat adalah dengan tidur

siang. Apa saja kewajibanmu berkaitan dengan tidur siang?

Tuliskan pendapatmu!

Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 17 Tema 4 Kelas 3

Setiap orang memiliki aturan yang wajib diikuti tentang beristirahat siang.

Tulislah cerita tentang kebiasaan beristirahat siangmu dan kewajibannya!

Berilah judul cerita yang kamu tulis!

Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3

Sekian postingan kami kali ini, yang mengulas lengkap tentang Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3. Selain alternatif jawaban ini, kamipun tentunya masih melanjutkan alternatif jawaban untuk halaman tugas berikutnya, jadi silahkan dilihat dan digunakan semua jawaban yang kami buat ini. Serta jangan lupa untuk berbagi kepada teman sekelas lainnya, share postingan kami ini kemereka ya.

Kerjakan dengan maksimal dan sungguh-sungguh setiap tugas yang ada. Raih nilai terbaik dari tugas tersebut. Dan selain mengerjakan tugas-tugas seperti ini, ada hal lain juga yang mestinya adik-adik perhatikan dan persiapkan dari sekarang, yaitu mengikuti kegiatan penilaian akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2"