√ Kunci Jawaban Halaman 111, 113, 114, 115 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 111, 113, 114, 115 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 111, 113, 114, 115 subtema 3 Kewajiban dan Hakku dalam Bertetangga pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan dibawah ini bisa adik-adik pergunakan atau jadikan sebagai alternatif jawaban dalam menjawab soal-soal yang belum adik-adik temukan jawabannya. Jawaban yang kami buat dan sediakan ini merupakan jawaban yang sudah kami pilih dengan baik setelah kami membaca dan memahami materi pada buku siswa. Maka dari itu, adik-adik tidak usah ragu, silahkan manfaatkan alternatif jawaban ini untuk menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 111, 113, 114, 115 Tema 4 Kelas 3

Dan pada postingan kami sebelumnya, kamipun telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 yang mungkin adik-adikpun sudah melihat dan menggunakannya untuk menyelesaikan tugas pada halaman sebelumnya. Terakhir yang kami posting ialah Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 104, 105, 106, 107, 108, 109. Kami yakin bahwa alternatif jawaban seperti ini tentu akan mempermudah adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan kami berharap adik-adikpun bisa mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas sekolah yang dikumpulkan kepada guru.

Kami menyadari bahwa saat ini alternatif jawaban sangat diperlukan oleh para siswa. Hal ini dapat dilihat pada tingginya pencarian terkait dengan jawaban untuk tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa. Para siswa maupun orang tua banyak mencari jawaban untuk menjawab soal-soal latihan pada buku pelajaran. Maka dari itulah kami turut hadir dalam menyajikan dan menyediakan apa yang sekarang ini memang diperlukan oleh adik-adik sekalian. Dengan ini kami harap bisa menjadi solusi dan kemudahan bagi siswa dalam menyelesaikan tugasnya.

Lanjutan Jawaban :

Seperti yang selalu kami utarakan dalam setiap postingan kami, bahwa kami disini membuat alternatif jawaban ini menurut pemahaman kami sendiri. Dan ada beberapa jawaban juga yang kami ambil dari sumber lainnya yang telah kami pilihkan mana jawaban yang sesuai dan tepat untuk kemudian kami jadikan dalam satu postingan lengkap seperti ini. Namun kami disini hanyalah berusaha membuat dan menjawab semampu kami, kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar dan tepat.

Maka dari itu, kami selalu menyarankan adik-adik sekalian untuk selalu mengecek, membaca dan memastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya. Dan setelah adik-adik pastikan sesuai, maka barulah adik-adik salin dalam buku tugas. Atau jika memang adik-adik masih menemukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan adik-adik perbaiki sendiri dan jawaban sesuai pemahaman adik-adik sendiri.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 111, 113, 114, 115

Kami tentunya selalu menyarankan adik-adik sekalian, agar tidak tergantung pada alternatif jawaban ini. Adik-adik harusnya terlebih dahulu berusaha untuk menjawab sendiri soal-soal latihannya dan mencari jawabannya pada buku pelajaran. Dan jika adik-adik sudah berusaha dan belum menemukan jawaban pada buku siswa, maka barulah memanfaatkan alternatif jawaban yang kami sediakan ini agar tugas-tugas sekolah bisa diselesaikan tepat waktunya.

Dan adik-adikpun tentunya tahu jika tugas-tugas yang ada pada buku siswa ini tak selalu tentang soal-soal latihan saja. Namun pastinya adik-adik juga akan ditugaskan dengan tugas-tugas lainnya, seperti membuat karya seni, membuat poster, melakukan pengamatan, membuat hasil laporan percobaan dan lainnya. Dari sekain banyaknya tugas yang diberikan oleh guru, memang sudah menjadi tanggung jawab siswa untuk mengerjakannya.

Dari tugas-tugas inilah seorang guru dapat melihat dan mengambil nilai dari siswanya. Serta guru dapat mengambil tindak lanjut dari materi yang telah dipelajari siswa, apakah akan mengulangnya atau lanjut pada materi berikutnya. Nilai-nilai yang adik-adik peroleh dari tugas-tugas harian seperti ini, akan menjadi nilai tambah pada nilai raport semester nantinya. Maka dari itu, selalu kerjakan dengan benar dan maksimal setiap tugas sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 111 Tema 4 Kelas 3

Amati kembali teks Panen Rambutan! (Teks dapat dilihat pada buku siswa)

Sebutkan kalimat yang menunjukkan saran!

Alternatif Jawaban :

  • Ayah menyarankan tetangga dekat didahulukan.
  • Setiap tetangga harus mendapat rambutan yang sama banyak.
  • Ayah meminta Lani membantu Beni.

Ayo Mencoba

Beni memiliki beberapa masalah. Berilah saran penyelesaiannya!

Lakukan secara lisan!

Beni ingin membagi rambutan kepada tetangga. Ia tidak dapat melakukannya sendiri. Apa saranmu?

Sebaiknya Beni meminta bantuan kepada Lani untuk ikut membagikan rambutan kepada tetangganya.

Beni tidak memiliki wadah untuk membawa rambutan. Apa saranmu?

Sebaiknya Beni meminjam wadah buah dari Lani atau tetangga yang lainnya.

Belum semua tetangga Beni mendapatkan rambutan. Apa saranmu?

Sebaiknya Beni menyampaikan terus terang kepada tetangga bahwa belum semua tetangga bisa menerima bagian rambutan.

Kunci Jawaban Halaman 113 Tema 4 Kelas 3

Jadi, jika Beni hanya membagi kepada lima tetangga, maka masing-masing tetangga akan mendapat 100 buah rambutan. 

Tuliskan kemungkinan lainnya!

Alternatif Jawaban :

1.     2      x    250   =   500

2.     4      x    125   =   500

3.     5      x    100   =   500

4.     10 x    50     =   500

5.     20   x    25     =   500

Ayo Mencoba

Dapatkah kamu mencoba membuat kemungkinan lain? Tentukan banyaknya buah rambutan yang dipetik Beni di hari berikutnya. Berapa tetangga yang mungkin mendapat bagian? Berapa banyak buah yang diterima tetangga Beni tersebut?

Alternatif Jawaban :

1.     2     x     300    =    600

2.     4     x     150    =    600

3.     5     x     120    =    600

4.     6     x     100    =    600

5.     8     x     75      =    600

Kunci Jawaban Halaman 114 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mengamati

Lani membantu Beni membagikan rambutan. Ia membawakan kantong kertas untuk membawa rambutan. Kantong kertasnya memiliki motif yang sangat indah.

Kunci Jawaban Halaman 111, 113, 114, 115 Tema 4 Kelas 3

Lihatlah kantong kertas yang dibawa Lani! Sebutkan bentuk-bentuk motif yang ada pada hiasan kantong kertas! Sebutkan warna yang ada pada hiasan kantong kertas!

Alternatif Jawaban :

  • Kantong kertas pertama berwarna merah bermotif bunga
  • Kantong kertas ke-dua berwarna kucing bermotif segitiga
  • Kantong kertas ke-tiga berwarna biru bermotif persegi panjang
  • Kantong kertas ke-empat berwarna coklat bermotif bulat dan ditenganya terdapat bentuk bintang

Kunci Jawaban Halaman 115 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berkreasi

Cobalah membuat gambar motif seperti pada kantong keras yang dibawa Lani! Gunakan kertas gambar, pensil, dan pensil warna! Ikuti langkah-langkah berikut!

Kunci Jawaban Halaman 111, 113, 114, 115 Tema 4 Kelas 3

Keterangan :

  1. Bagi kertas gambarmu menjadi beberapa kotak. Masing-masing berukuran sekitar 5 x 5 cm.
  2. Buat gambar salah satu bangun datar di satu kotak. Gunakan pensil dan penggaris jika diperlukan.
  3. Hiasi gambar bangun datarmu dengan motif ciptaanmu.
  4. Buat gambar serupa pada kotak lainnya.
  5. Warnai gambar dengan warna kesukaanmu.

Demikianlah artikel yang bisa kami sampaikan terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 111, 113, 114, 115 ini. Kami tentunya sangat berharap apa yang kami sediakan ini bisa bermanfaat untuk adik-adik sekalian dan tugas-tugas sekolah bisa diselesaikan tepat waktunya. Selain itu nilai-nilai yang adik-adik perolehpun bisa lebih bagus lagi dari tugas-tugas sebelumnya.

Dan kami juga ingatkan adik-adik untuk mulai giat dalam belajarnya, karena tak lama lagi kegiatan penilaian akhir semester atau PAS akan dilaksanakan. Nilai-nilai yang adik-adik peroleh dari kegiatan PAS ini juga sangat menentukan nilai akhir pada raport semester. Maka dari itu, persiapkan diri dari sekarang. Serta kami juga mengajak adik-adik untuk terus mengikuti dan melihat kelanjutan dari jawaban ini utnuk tugas berikutnya, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 111, 113, 114, 115 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3"