√ Kunci Jawaban Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini  kami buat untuk siswa Sekolah Dasar, khususnya untuk siswa kelas 3, sebagai alternatif jawaban untuk menjawab dan menyelesaikan soal-soal latihan yang mungkin masih ada yang belum adik-adik temukan jawabannya. kami membuat jawaban ini tentunya berdasarkan pemahaman kami sendiri. Kami membaca, mempelajari dan memahami setiap materi pada buku pelajaran, baru kemudian kami jawab soal-soal latihannya.

Kunci Jawaban Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 Tema 4 Kelas 3

Sebelumnyapun kami sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3, yang bisa adik-adik lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 10, 12, 13, 14, 16, 17, dan dapat adik-adik gunakan jawaban tersebut untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Jikapun sebelumnya adik-adik telah menggunakan alternatif jawaban yang kami buat ini, kami berharap semoga jawaban ini bisa menjadi jawaban yang benar saat dikoreksi oleh guru tugas-tugas yang adik-adik kumpulkan. Dan adik-adikpun tentunya bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kami melihat bahwa belakangan ini cukup tinggi data pencarian terkait dengan kunci jawaban dari tugas-tugas sekolah yang ada pada buku pelajaran siswanya. Alternatif jawaban ini tentunya tak hanya dicari oleh para siswa saja, namun tak sedikit para orangtuapun ikut andil dalam mencari jawaban seperti ini untuk membantu anak-anaknya mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Maka dari itu kami disini hadir untuk menyediakan apa yang saat ini dicari dan diperlukan oleh adik-adik sekalian. Dengan harapan, semoga jawaban yang kami buat ini dapat membantu para siswa menyelesaikan semua tugas-tugas sekolahnya.

Lanjutan Jawaban :

Karena kami memahami, bahwa saat ini memang siswa sangat direpotkan dan disibukan dengan banyaknya tugas-tugas sekolah yang harus mereka kerjakan. Bahwa para orangtuapun ikut sibuk dalam membantu anak-anaknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Kondisi ini tentunya tak lepas akibat kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah ditiadakan dan digantikan dengan kegiatan online atau daring. Akibatnya para siswa harus bisa mandiri belajar sendiri di rumah masing-masing. Dan guru akan lebih banyak memberikan tugas individu kepada siswanya.

Dengan adanya alternatif seperti ini, kami sangat yakin akan membantu para orangtua dan siswa dalam menyelesaikan tugas sekolah. Kami membuat jawaban inipun tidaklah asal-asalan. Dan ada beberapa jawaban ada yang kami ambil dari sumber-sumber lain. Namun meskipun demikian, kami selalu sampaikan kepada adik-adik sekalian, bahwa kami disini tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami buat ini benar semuanya, kami disini hanya menjawab dengan pemahaman kami sendiri. Soal benar dan salahnya, itu semua kembali kepada masing-masing guru kelas saat mengoreksi tugas ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24

Memang sudah menjadi tugas siswa mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dengan adanya jawaban ini, pastinya akan sangat dimudahkan. Namun kami selalu menyampaikan kepada adik-adik sekalian, agar terlebih dahulu mengerjakan sendiri dan menjawab sendiri sebisa mungkin setiap soal-soal latihan pada buku siswa. Kerjakan sendiri, dan jika memang masih ada soal-soal latihan yang sulit dan belum bisa terjawab dan belum menemukan jawabannya, barulah alternatif seperti ini digunakan.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus tentunya merupakan hal yang baik, yang mestinya adik-adik raih pada setiap tugas-tugas sekolah. Karena nilai-nilai seperti ini nantinya akan sangat memabntu adik-adik, bagi guru dalam menentukan nilai akhir pada raport semester. Maka dari itu, selalu kerjakan setiap tugas dengan maksimal, dan raih nilai tertainggi dari tugas-tugas yang ada. Karena kalau adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, tidak menutup kemungkinan, bisa saja adik-adik meraih juara kelas semester ini.

Dan kamipun ingin sampaikan, agar selalu semangat dan rajin dalam belajarnya, jangan sampai dengan adanya alternatif jawaban seperti ini, malah membuat adik-adik malas dalam belajarnya. Persiapkan pula diri adik-adik untuk menghadapi penilaian akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Kunci Jawaban Halaman 18 Tema 4 Kelas 3

Ayo Membaca

Setiap anak berhak memiliki tubuh sehat. Apa itu tubuh sehat?

Apa yang harus kamu lakukan agar memiliki tubuh sehat?

Berdiskusilah dengan teman-temanmu!

Alternatif Jawaban :

Ciri anak sehat dapat dilihat dari segi fisik, psikis, dan sosialisasinya seperti sehatnya badan dan pertumbuhan jasmani yang normal. Kalau dari segi psikis, anak yang sehat itu jiwanya berkembang secara wajar, pikiran bertambah cerdas, perasaan bertambah peka dan kemauan bersosialisasinya baik. Sedangkan, dari segi sosialisasi, anak semestinya tampak aktif, gesit, dan gembira serta mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya.

Beberapa hal yang harus dilakukan agar memiliki tubuh sehat, antara lain sebagai berikut :

  • Istirahat yang cukup. Penuhi kebutuhan istirahat dan tidur harian normalnya sebanyak 6-8 jam/hari untuk orang dewasa.
  • Olahraga yang tetatur. Manfaat olahraga sangat banyak sekali untuk kesehatan tubuh dan mencegah berbagai penyakit.
  • Perbanyak makan buah dan sayur. Buah-buahan dan sayur sayuran mengandung vitamin dan mineral penting lainnya yang berguna untuk tubuh. 
  • Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Mandi teratur, cuci tangan sebelum makan, dan menjaga kebersihan lingkungan di dalam dan sekitar rumah juga harus diperhatikan.

Kunci Jawaban Halaman 19 Tema 4 Kelas 3

Amati teks di atas! (Teks dapat adik-adik lihat pada buku siswa)

Temukan masalah pada teks!

Garis bawahi cara penyelesaiannya!

Alternatif Jawaban :

Cara Menjaga Kesehatan Tubuh.

Cara penyelesaianya adalah :
  • Pertama, makan makanan yang bergizi dan makan dengan teratur.
  • Kedua, istirahat yang cukup. Ketiga, rajinlah berolahraga. Keempat, minum air putih baik untuk tubuh.
Ayo Menulis

Amati kembali teks di atas!

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Masalah apa yang dihadapi anak-anak berdasarkan teks di atas?

Menjaga Kesehatan Tubuh.

Kunci Jawaban Halaman 20 Tema 4 Kelas 3

2. Tuliskan empat cara menyelesaikan masalah berdasarkan teks!

Pertama, makan makanan yang bergizi dan makan dengan teratur. Kedua, istirahat yang cukup. Ketiga, rajinlah berolahraga. Keempat, minum air putih baik untuk tubuh.

Kunci Jawaban Halaman 21 Tema 4 Kelas 3

Tuliskan makanan yang biasa kamu makan saat sarapan!

Nasi, Sayur, Roti dan Bubur.

Kunci Jawaban Halaman 22 Tema 4 Kelas 3

Tuliskan berapa kemungkinan kentang yang dijual dan yang disisihkan untuk di rumah!

Kunci Jawaban Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 23 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berkreasi

Bacalah kembali cerita tentang panen kentang Ayah Dayu!

Lalu, buatlah satu cerita seperti itu bersama teman-temanmu!

Kamu dapat menentukan sendiri bilangannya!

Cerita kami :

Keluarga Dayu sering sarapan kentang. Ayah Dayu memiliki kebun kentang. Lima panen terakhir, ayah Dayu memanen 900, 1.000, 1.100, 1.300, dan 1.400 buah kentang. Ayah Dayu menyimpan sebagian kentang di rumah. Sebagiannya lagi dijual ke pasar.

Kemungkinan kentang yang dijual dan yang disisihkan untuk di rumah adalah :

Kunci Jawaban Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 24 Tema 4 Kelas 3

Ayo Bernyanyi

Beni sangat bersyukur memiliki ayah dan ibu. Ia wajib berterima kasih kepada keduanya. Ia ingin menyampaikannya lewat lagu. Beni sudah tahu lagu “Jika Ibuku Tua Nanti”. Adakah lagu lain tentang rasa syukur memiliki ayah dan ibu?

Jika Ibuku Tua Nanti

AT Mahmud

 ----------------------------

Jika ibuku tua nanti,

beruban berambut putih,

akan kujaga ibuku,

agar senang selalu,

Jika ayahku tua nanti,

berjalan bertongkat kayu,

akan kutuntun selalu,

kemana ayah pergi.

Demikianlah ulasan kami pada kesempatan ini, yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24. Semoga saja, tugas-tugas yang sudah adik-adik kerjakan dan kumpulkan kepada guru kelas masing-masing, ketika selesai dikoreksi bisa mendapatkan hasil yang bagus, begitupun untuk tugas-tugas berikutnya. Dengan itu semoga nantinya nilai raport semester adik-adik akan bagus dan semoga bisa membanggakan orangtua.

Kami mengajak juga adik-adik sekalian untuk terus mengikuti kelanjutan alternatif jawaban untuk halaman tugas berikutnya. Kami akan memposting alternatif jawaban pada artikel berikutnya, tentu dengan jawaban pilihan dan tepat yang sudah kami jawab dengan benar. Serta kamipun mengajak adik-adik untuk merekomendasikan blog kami kepada teman sekelas lainnya, mungkin saja mereka memerlukan alternatif jawaban seperti ini, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3"