√ Kunci Jawaban Halaman 201, 202 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 1 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 201, 202 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 1 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Panas dan Perpindahannya kelas 5 Kegiatan Literasi 1 halaman 201, 202 kurikulum 2013 revisi yang sudah kami siapkan berikut ini, dapat adik-adik jadikan sebagai alternatif isian untuk menjawab soal-soal latihan pada buku pelajaran. Kami membuat kunci jawaban ini tentunya tidak asalan, kami membaca dan memahami terlebih dahulu materi bacaaan baru kemudian kami buat jawaban yang tepat. Maka dari itu, silahkan dipakai sebagai solusi dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari soal tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 201, 202 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 1

Kami memahami kondisi dunia pendidikan saat ini, dimana keadaan memaksa kegiatan pembelajaran yang biasanya dilaksanakan di sekolah harus dirubah menjadi kegiatan daring atau online. Entah itu di perkotaan atau daerah-daerah. Dengan dirubah system pembelajaran, maka tentu siswa atau adik-adik sekalian diharuskan belajar secara mandiri di rumah dibimbing oleh orang tua masing-masing. Sementara guru hanya dapat mengarahkan dan memberikan tugas kepada siswanya.

Banyaknya tugas sekolah yang harus dikerjakan dan diselesaikan oleh siswa, tak heran jika saat ini kami melihat data pencarian terkait kunci jawaban sangat banyak dicari, baik itu oleh para orang tua maupun siswa tersebut. Oleh karena itu, kami disini hadir untuk menyediakan alternatif jawaban yang diperlukan oleh adik-adik sekalian. Dengan ini semoga saja adik-adik terbantu dalam menjawab soal-soal yang sulit. Dan selain itu semoga jawaban ini saat dikoreksi oleh guru masing-masing menjadi jawaban yang benar dan tepat, sehingga adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas tersebut.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 201, 202

Kunci jawaban halaman 201, 202 ini merupakan kelanjutan dari Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 yang pernah kami ulas pada artikel kami sebelumnya, yaitu Kunci Jawaban Halaman 191, 192, 193, 194, 198, 199. Dan adik-adikpun tahu kalau soal-soal latihan pada halaman 201, 202 ini merupakan soal-soal latihan dari kegiatan literasi 1. Literasi sendiri merupakan kegiatan membaca, dimana adik-adipun tahu kalau materi yang ada merupakan sebuah bacaan yang cukup Panjang. Yang kemudian adik-adik ditugaskan dengan soal-soal latihan yang menuntut adik-adik menjawab dengan pemahaman dan penalaran sendiri.

Jawaban lainnya :

Kami mengerti kalau soal-soal latihan pada kegiatan literasi in menjadi cukup sulit untuk dijawab oleh adik-adik sekalian. Karena memang menjawab soal-soalnya sangat menuntut kemampuan penalaran dan pemahaman sendiri. Adik-adik harus mengerti isi bacaan dan kemudian menguraikan dan mengisi jawaban menurut isi bacaa yang ada. Kami membuat jawaban ini tentu dengan pemahaman kami sendiri, dan beberapa hal harus kami ambil dari referensi lainnya.

Kami tentunya sangat berharap jawaban ini bisa menjadi jawaban terbaik. Namun adik-adik perlu pahami, kalau kami disini hanya berusaha menjawab dengan pemahaman sendiri, kami tidak bisa menjamin jawaban yang kami sediakan ini pasti benar. Jika ada jawaban atau kata-kata dalam jawaban tersebut kurang pas atau kurang tepat menurut adik-adik, silahkan saja diperbaiki sendiri. Nah berikut ini silahkan adik-adik lihat langsung alternatif jawaban yang kami buat.

Kunci Jawaban Halaman 201 Tema 6 Kelas 5

Menarik sekali cerita di atas, bukan? Dapatkah kamu menceritakan kembali isi cerita tersebut? Gunakan tabel berikut ini untuk membantumu menjelaskannya. Lalu, ceritakanlah isi cerita di atas kepada teman-teman dalam kelompokmu!

Kunci Jawaban Halaman 201, 202 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 1

Alternatif Jawaban :

Judul Cerita : Putri Alor

Pengarang : Tantri Novianti

Tokoh utama : Putri Alor

Tokoh lain : Nelayan, Ibunda Ratu

Di manakah cerita ini terjadi?  Pulau Alor, NTT

Apa yang terjadi dengan tokoh utama?

Putri Alor bersedih karena Bunda Ratu memarahi sang putri

Mengapa hal itu terjadi?

Sang putri dianggap terlampau senang bermain dan lupa kewajibannya sebagai putri

Bagaimana masalah dalam cerita ini diselesaikan?

Sang putri mengikuti anjuran nelayan yang ditemuinya untuk segera bertemu dengan ibunda ratu dan menceritakan keadaan alam dan lingkungan Alor, baik hewan-hewan, tumbuhan, terumbu karang, maupun kehidupan nelayan di Alor, yang mana hal ini menunjukkan bahwa sang putri cinta tanah kelahirannya dan ingin terus menjaga kelestariannya.

Kapankah waktu terjadinya cerita ini? Pada suatu malam.

Pesan apakah yang kamu dapatkan dari cerita di atas?

Mencintai tanah kelahiran bisa diwujudkan dengan menjaga kelestarian lingkungan. Setiap orang mengetahui dan melaksanakan hak dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab, sehingga kehidupan sejahtera akan tercapai

Kunci Jawaban Halaman 202 Tema 6 Kelas 5

Gambarkan bagaimana si Nelayan muda memanfaatkan angin darat dan angin laut untuk bekerja di laut. Gambarlah pada tempat yang tersedia di bawah ini. Berilah keterangan untuk memperjelas gambarmu!

Kunci Jawaban Halaman 201, 202 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 1

Alternatif Jawaban :

Angin Darat

Pada malam hari, daratan dapat cepat melepaskan panas daripada lautan. Akibatnya tekanan udara di daratan lebih tinggi dibandingkan di laut. Perbedaan tekanan udara ini menyebabkan udara bergerak dari darat ke laut. Angin darat dimanfaatkan nelayan untuk melaut

Angin Laut

Pada siang hari, daratan lebih cepat menerima panas, sehingga udara menjadi panas, lalu memuai dan bertekanan lebih rendah dari lautan. Perbedaan tekanan ini menyebabkan udara bergerak dari laut ke darat. Angin laut dimanfaatkan oleh nelayan untuk pulang melaut.

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, bahwa kami disini hanya mencoba membuat dan menjawab soal-soal yang ada pada buku. Dan kami menjawabnyapun sesuai pemahaman kami saja. Kalau memang menurut adik-adik masih ada yang salah dan ingin diperbaiki, silahkan saja diperbaiki, atau sampaikan pada kami, agar kita diskusi dan perbaiki bersama.

Demikianlah ulasan kami kali ini terkait Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 201, 202 Kegiatan Literasi 1. Jangan lupa untuk melihat alternatif jawaban untuk soal kegiatan literasi berikutnya. Dan jangan lupa untuk saling berbagi, dengan cara share ke teman-teman sekelas artikel kami ini. Pastinya merekapun sangat memerlukan jawaban seperti ini, terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 201, 202 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 1 Buku Siswa Tematik"