√ Kunci Jawaban Halaman 210, 211 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 4 Buku Siswa Tematik - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 210, 211 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 4 Buku Siswa Tematik

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 6 Panas dan Perpindahannya kelas 5 Kegiatan Literasi 4 halaman 210, 211 kurikulum 2013 revisi berikut ini hanyalah alternatif jawaban saja, yang dapat adik-adik gunakan untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran. Kami mencoba menjawab soal-soal latihan yang ada pada buku siswa sesuai dengan pemahaman kami sendiri. Semoga saja, dengan maksud kami untuk mempermudah siswa dalam menyelesaikan tugas sekolah, alternatif jawaban ini dapat menjadi solusi dalam menjawab soal-soal yang sulit.

Kunci Jawaban Halaman 210, 211 Tema 6 Kelas 5

Kita semua tahu, kalau saat ini kondisi dunia pendidikan sedang terhambat dalam proses belajarnya, sehingga banyak sekolah harus menyesuaikan dengan keadaan sekitar. Kegiatan sekolah baik di perkotaan dan daerah-daerah banyak dilakukan scara daring atau online. Siswa dituntut untuk bisa belajar secara mandiri di rumah dan orang tua berperan sebagai pengawas dan membimbing langsung anaknya. Serta guru hanya bisa memantau dan memberikan tugas secara online. Siswa akan lebih banyak diberikan tugas oleh guru masing-masing. Jadi tak heran kalau saat ini ada siswa yang mengeluhkan banyaknya tugas yang harus dikerjakan.

Melihat kondisi dunia pendidikan seperti saat ini, tak heran jika akhir-akhir ini kami melihat ada peningkatan jumlah pencarian kata kunci terkait dengan jawaban soal-soal latihan yang ada pada buku siswa. Kami sadari bahwa alternatif jawaban ini banyak dicari oleh para orang tua dan siswa itu sendiri. Oleh karena itulah kami turut andil dalam menyediakan alternatif jawaban seperti yang saat ini adik-adik perlukan. Semoga saja jawaban yang kami ulas dan sediakan buat adik-adik dapat bermanfaat dan membantu dalam menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 210, 211

Sebelum kami memposting jawaban untuk halaman 2010, 211ini, kami juga pada kesempatan yang lalu telah berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5, yang bisa adik-adik lihat juga artikel kami Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 207, 208. Dan pastinya kami berharap jawaban tersebut adik-adik gunakan dan dapat menjadi jawaban yang tepat atau benar, sehingga adik-adikpun bisa meraih nilai terbaik saat tugas tersebut di nila oleh guru masing-masing.

Jawaban lainnya :

Dan tugas untuk halaman 210, 211 ini juga merupakan tugas dari kegiatan literasi. Literasi sendiri ialah kegiatan membaca sebuah bacaan cerita, yang kemudian pada akhir materi adik-adik ditugaskan untuk menjawab berbagi pertanyaan. Kami melihat bahwa memang sebagian pertanyaan pada kegiatan literasi ini cukup sulit bagi adik-adik, karena harus dijawab dengan penalaran dan dengan cara memahami secara mendalam isi bacaan.

Namun tentunya kami disini tidak asal menjawab saja, kami telah membaca semua isi ceritanya dan kemudian dengan maksimal menjawab semua soal-soal yang ada. Namun kami selalu sampaikan, bahwa kami disini hanya mencoba menjawab dengan pemahaman kami. Kami tidak dapat menjamin sepenuhnya jawaban ini pasti benar semua, ini tergantung dari sudut penilaian guru adik-adik masing-masing.

Kunci Jawaban Halaman 2010 Tema 6 Kelas 5

Gunakan tabel berikut ini untuk membantumu menjelaskan isi cerita di atas. Lalu, ceritakanlah isi cerita di atas kepada teman-teman dalam kelompokmu!

Kunci Jawaban Halaman 210, 211 Tema 6 Kelas 5

Alternatif jawaban :

Judul cerita : Laut Kita Penuh Harta Karun

Pengarang : Erlita Pratiwi

Tokoh Utama : Nara

Tokoh lain : Ayah, Om Beny

Di manakah cerita ini terjadi? Pelabuhan Tanjung luar, Lombok Timur

Apa yang terjadi dengan tokoh utama?

Nara sedih karena potensi sumber daya laut Indonesia yang sangat besar, dan sampai sekarang masih belum dimanfaatkan secara optimal

Mengapa hal ini terjadi? Belum siapnya generasi Indonesia dalam mengolah kekayaan hasil laut

Bagaimana masalah dalam cerita ini diselesaikan?

Nara bertekad belajar dengan rajin supaya saat besar dia termasuk generasi yang mampu mengelola kekayaan laut Indonesia dengan baik.

Kapankah waktu terjadinya cerita ini? Minggu pagi yang cerah

Pesan apakah yang kamu dapatkan dari cerita di atas?

Sumber daya kelautan Indonesia wajib ditangani secara optimal oleh generasi Indonesia agar negara Indonesia bisa menjadi sejahtera

Kunci Jawaban Halaman 211 Tema 6 Kelas 5

Perhatikanlah beberapa kata yang dicetak tebal pada bacaan di atas. Catatlah, dan cari artinya dari Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jangan lupa gunakan kalimat lengkap dan kata-kata baku. Gunakanlah tabel berikut ini untuk mengerjakannya.

Kunci Jawaban Halaman 210, 211 Tema 6 Kelas 5

Alternatif jawaban :

Laut

Arti : Kumpulan air asin dalam jumlah yang banyak dan luas yang menggenangi dan membagi daratan atas benua/pulau

Kalimat :

  • Kerang mutiara dibudidayakan di tengah laut
  • Pengeboran lepas pantai adalah pengeboran minyak bumi yang ada di laut

Muriara

Arti : Permata berbentuk bulat serta keras, yang berasal dari kerang mutiara

Kalimat :

  • Salah satu kekayaan laut Indonesia adalah kerang mutiara
  • Indonesia adalah salah satu penghasil mutiara terbesar di dunia

Sinar X

Arti : Sinar Rontgen/ Sinar listrik yang dapat menembus benda padat selain logam

Kalimat :

  • Keretakan tulang manusia dapat diketahui dengan menggunakan Sinar-X
  • Wilhelm Conrad Rontgen adalah penemu Sinar-X

Kerang

Arti : Termasuk keluarga tiram yang merupakan binatang lunak yang hidup di air/laut

Kalimat :

  • Salah satu jenis kerang yang dibudidayakan di Indonesia adalah Kerang mutiara
  • Kerang mutiara termasuk hewan yang tidak bertulang belakang

Potensi

Arti : Kemampuan yang mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan; daya; kesanggupan

Kalimat :

  • Potensi laut Indonesia belum digarap secara maksimal
  • Potensi perikanan di Indonesia sangat besar sehingga sering terjadi pencurian ikan oleh nelayan dari negara lain

Bagaimana adik-adik sekalian, apakah jawaban diatas membantu? Kami harap demikian ya. Dan semoga jawaban yang adik-adik gunakan ini bisa menjadi jawaban yang tepat atau benar, sehingga nantinyapun adik-adik bisa mendapatkan nilai yang tinggi. Dan jika adik-adik sekalian sering mendapatkan nilai yang bagus, tidak menutup kemungkinan bisa untuk berprestasi dan juara kelas.

Demikianlah ulasan kami kali ini, terkait dengan Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 Halaman 210, 211. Selain jawaban untuk halaman tugas ini, kami juga tentu akan meneruskan dan menyediakan jawaban untuk halaman tugas berikutnya, maka dari itu selalu ikuti blog kami. Dan jangan lupa pula berbagi jawaban ini ke teman lainnya, dengan cara share artikel ini ke mereka. Dan misal ada jawaban yang kurang jelas dan masih ada yang kurang, silahkan sampaikan pada kami lewat komentar, terima kasih.

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 210, 211 Tema 6 Kelas 5 Kegiatan Literasi 4 Buku Siswa Tematik"