√ Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 4 Berbagai Pekerjaan kelas 4 halaman 25, 26, 27 subtema 1 Jenis-jenis Pekerjaan pembelajaran 3 kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat adik-adik gunakan sebagai alternatif jawaban dalam menyelesaikan beberapa tugas sekolah pada buku siswa yang belum dapat adik-adik temukan jawaban dari soal tersebut. kami berusaha menyediakan alternatif jawaban ini sebagai solusi bagi adik-adik sekalian yang saat ini sedang disibukan dengan banyaknya tugas-tugas sekolah. Semoga dengan kami berbagi jawaban seperti ini, adik-adik bisa terbantu dan segera menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4

Jika adik-adik sebelum pernah menggunakan alternatif jawaban yang kami sediakan pada blog ini, tentu tahu kalau kami sebelum inipun kami telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4. Jika belum danmasih ada tugas yang harus diselesaikan pada halaman tersebut, adik-adik dapat melihatnya pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20. Dan kamipun tentunya sangat berharap, jawaban yang kami sediakan ini dapat menjadi jawaban yang tepat ketika nantinya masing-masing guru mengoreksi tugas-tugas adik-adik.

Kami memahami bahwa sekarang ini alternatif jawaban dari soal-soal latihan pada buku siswa sangat adik-adik perlukan, bahkan para orangtuapun tak sedikit yang mencari alternatif jawaban ini untuk membantu anak-anaknya menyelesaikan tugas sekolah. Hal ini dapat kami lihat dari jumlah pencarian kunci jawaban dari tugas-tugas sekolah yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Maka dari itu kami rasa kami perlu turut andil dalam menyediakan apa yang saat ini para siswa butuhkan.

 Lanjutan Jawaban :

Kami menjawab semua soal-soal latihan pada buku siswa tentunya tidak asal-asalan. Kami membaca dan memahami setiap materi yang ada, baru kemudian kami mencoba menjawab dengan jawaban yang tepat. Namun kami disini hanya menjawab sebisa kami saja, kami tidak bisa menjamin bahwa semua jawaban ini pasti benar saat guru adik-adik mengoreksinya. Semua itu tentu kembali lagi kepada guru masing-masing saat mengoreksinya. Dan kami selalu ingatkan adik-adik, agar selalu mengreksi dan mengecek lagi jawaban ini sebelum menulisnya pada buku.

Berbicara tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa tema 4 kelas 4 ini. Tentu kita tahu kalau buku siswa tema 4 kelas 4 ini dipelajari oleh adik-adik pada semester ganjil. Dimana pada semester ganjil ini, adik-adik akan menyelesaikan 5 buku siswa, artinya setelah ini masih ada satu lagi buku siswa yang harus adik-adik tuntaskan. Dalam buku siswa ini terdapat beberapa subtema pelajaran. Dimana pada setiap subtemanya adik-adik akan menemukan enam kegiatan belajar. Nah pada setiap kegiatan belajar inilah adik-adik akan mengerjakan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 25, 26, 27

Tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa tentu tak selalu soal-soal latihan saja. Namun adik-adik akan menemukan beberapa jenis tugas lainnya yang juga harus adik-adik kerjakan, diantaranya seperti tugas membuat sebuah karya seni sederhana, melakukan pengamatan, melakukan percobaan kecil, membuat sebuah kelompok diskusi, serta membuat laporan hasil penelitian dan lain-lainnya.

Dari sekian tugas yang ada pada buku pelajaran, tentu sudah menjadi kewajiban adik-adik sebagai siswa dan murid untuk mengerjakannya. Dan dari tugas-tugas inilah seorang guru dapat mengambil nilai siswa tersebut. Dimana nilai-nilai ini nantinya akan sangat berguna bagi siswa. Seorang guru akan mencatat setiap nilai yang siswa peroleh, kemudian nilai-nilai ini nantinya akan dikalkulasikan pada akhir semester dan akan dimasukan dalam nilai raport. Jadi sangat penting sekali bagi adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Ketika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, tidak menutup kemungkinan, adik-adik akan mendapatkan prestasi juara kelas semester ini. Namun kami juga ingin sampaikan bahwa, jangan sampai alternatif jawaban seperti ini malah membuat adik-adik bermalas-malasan dalam belajarnya, harusnya adik-adik bisa memanfaatkan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah, mengulang pelajaran yang sudah dipelajari dan pelajaran yang belum dipelajari.

Kunci Jawaban Halaman 25 Tema 4 Kelas 4

Tulislah pendapatmu tentang sikap yang diperlihatkan oleh Semut dan Belalang!

Pendapatku tentang sikap semut

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4

Pendapatku tentang sikap belalang

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4

Sikap yang perlu aku contoh

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4

Sampaikan tulisanmu kepada teman kelompok dan gurumu!

Kunci Jawaban Halaman 26 Tema 4 Kelas 4

Buatlah rencana kegiatan agar sumber daya alam di sekitarmu terjaga! Pilihlah paling sedikit dua sumber daya alam yang ada di sekitarmu! Rencanakan tiga kegiatan untuk menjaganya!

Isilah tabel berikut!

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 27 Tema 4 Kelas 4

Pilihlah salah satu kegiatan yang memungkinkan bagi kamu untuk melakukannya! Tulislah laporanmu! Laporan harus memuat dua sumber daya alam yang dipilih, kegiatan untuk menjaganya, alat yang dibutuhkan, dan rencana selanjutnya.

Alternatif Jawaban :

Nama Kegiatan: Membersihkan sumur.

Tujuan:

  • Memelihara sumur agar ketersediaan air bersih tetap terjaga.
  • Alat-alat yang dibutuhkan:
  • Tempat sampah, sapu, sikat.

Langkah Kerja:

  1. Persiapkan alat-alat kebersihan dan tempat sampah.
  2. Bersihkan bagian sumur yang dapat dijangkau seperti lingkaran sumur dan area sekitarnya. Bersihkan tumbuhan seperti lumut atau tumbuhan lainnya dan juga sampah jika ada.
  3. Bersihkan bagian bak mandi dengan sikat.

Rencana selanjutnya:

Kegiatan membersihkan sumur dilakukan rutin setiap bulan bersama anggota keluarga yang lain.

Ayo Renungkan

Tulislah apa saja yang telah kamu pelajari dari kegiatan hari ini!

  • Mempelajari teknik dasar bela diri
  • Mengidentifikasi sikap tokoh dalam sebuah bacaan
  • Merencanakan sebuah kegiatan kebersihan
Manfaat apa yang kamu dapatkan dari pembelajaran hari ini?
Manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan belajar hari ini ialah mendapatkan keterampilan, pengalaman dan pengetahuan baru.

Demikianlah artikel kami kali ini tekait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 25, 26, 27. Kami ingatkan pula untuk selalu mengecek dan menyesuaikan jawaban yang kami sediakan ini dengan soal-soal yang ada pada buku pelajaran. Dan teruslah semangat dalam belajarnya walaupun dalam kondisi belajar di rumah. Persiapkan diri adik-adik untuk mengikuti kegiatan ulangan akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Kami juga mengajak adik-adik untuk turut berbagi kepada teman sekelas lainnya, rekomendasikan blog Pojok Edukasi ini kemereka atau share artikel kami ini ke teman-teman sekelas lainnya. Dengan itu pastinya merekapun akan turut terbantu dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. serta jika adik-adik memiliki pertanyaan seputar soal-soal latihan, jangan ragu untuk menyampaikannya pada kami lewat kolom komentar, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3"