√ Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 4 Globalisasi subtema 1 Globalisasi di Sekitarku halaman 25, 26, 27, 28 pembelajaran 3 kurikulum 2013 revisi berikut ini bisa adik-adik jadikan sebagai alternatif jawaban untuk menjawab sebagian soal-soal latihan yang belum bisa dijawab sendiri. Kami membuat semua alternatif jawaban ini tentunya sudah membaca dan memahami semua isi materi pada buku siswa, lalu kemudian kami menjawabnya dengan jawaban yang terbaik, jadi adik-adik tidak usah ragu dengan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6

Pada postingan kami kemarin, kami sudah memposting juga Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 yang bisa adik-adik lihat kembali kalau memang masih ada tugas yang belum diselesaikan pada halaman tersebut, silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Halaman 11, 12, 13, 14, 16, 17, 19, 20, 21 Tema 4 Kelas 6. Dengan kami berbagi alternatif kunci jawaban tersebut, dan adik-adik menggunakannya sebagai jawaban, kamipun berharap semoga saat dikoreksi oleh guru, jawaban tersebut menjadi jawaban yang benar dan tepat.

Kita semua tahu bahwa dalam situasi seperti sekarang ini, tidak sedikit sekolah yang menerapkan kegiatan belajar mengajarnya dirubah menjadi kegiatan daring atau sistem online. Para siswa diharuskan belajar mandiri di rumah saja, dan guru hanya bisa memantau dan memberikan penugasan hanya lewat online saja. Hal ini tentu akan berdampak kurangnya efektif dalam proses belajar siswa. Namun untuk menangani hal tersebut, orang tua berperan sebagai pembimbing di rumah bagi anaknya dalam belajar.

Lanjutan Jawaban :

Banyaknya tugas-tugas sekolah yang harus siswa kerjakan dan selesaikan akan membuat siswa sedikit kewalahan. Dan tidak sedikit pula orang tua yang membantu anaknya membuat dan menyelesaikan tugas tersebut. Karena hal inilah kenapa akhir-akhir ini, kami melihat peningkatan jumlah data pencarian kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku siswa. Kami menyadari ternyata alternatif jawaban ini sangat diperlukan bagi  orang tuan ataupun siswa itu sendiri.

Maka dari itu, kami berkomitmen untuk ikut andil dalam membuat dan menyediakan kepada siswa apa yang saat ini mereka perlukan dalam belajar dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. seperti yang telah kami sampai diatas, bahwa kami memang membuat jawaban ini dengan pemahaman sendiri, namun sebagian jawaban juga kami ambil dari beberapa sumber lain, yang tentunya kami pilih jawaban yang terbaik untuk lalu kami satukan dalam artikel lengkap seperti ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 25, 26, 27, 28

Berbicara masalah tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa tema 4 kelas 6, kita tahu kalau buku ini merupakan buku materi pelajaran lanjutan dari buku siswa tema sebelumnya. Dan saat ini adik-adik sedang berada pada semester ganjil, dimana pada semester ini adik-adik akan menuntaskan 5 buku tema, artinya masih ada satu buku tema lagi yang harus adik-adik selesaikan. Dan tugas-tugas yang guru berikanpun tak terlepas dari dalam buku siswa ini.

Tugas-tugas yang diberikan oleh guru ini sangat penting untuk adik-adik kerjakan. Karena nilai-nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari semua tugas yang diberikan oleh guru akan menjadi nilai tambahan, semua nilai nantinya akan dikalkulasikan pada akhir semester, termasuk nilai dari tugas-tugas seperti ini. Maka dari itu, kami selalu sampaikan, agar mengerjakan setiap tugas sekolah dengan maksimal. Dan raih nilai tertinggi, karena jika adik-adik sering dan selalu mendapatkan nilai yang bagus, tak menutup kemungkinan adik-adik akan juara kelas.

Namun kami juga tidak ingin, dengan kami berbagi alternatif jawaban seperti ini, malah membuat adik-adik bermalas-malasan dalam belajarnya. Harusnya adik-adik memangfaatkan alternatif ini sebagai bahan belajar, untuk mendalami pemahaman materi yang sudah dipelajari dan akan adik-adik pelajari. Nah berikut ini, silahkan lihat langsung jawaban yang sudah kami sediakan.

Kunci Jawaban Halaman 25 Tema 4 Kelas 6

Jawab pertanyaan berikut berdasarkan teks. Diskusikan bersama teman untuk mendapatkan jawaban yang lengkap dan tepat.

1. Apa saja jenis sumber daya alam yang bisa digunakan untuk membangkitkan energi listrik?

Sumber daya alam yang bisa digunakan untuk membangkitkan energi listrik antara lain air sungai, panas bumi, dan angin.

2. Apa fungsi SUTET pada sistem transmisi energi listrik?

Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) berfungsi menyalurkan energi listrik dari pusat-pusat pembangkit listrik ke berbagai tempat.

3. Mengapa energi listrik dari pusat pembangkit listrik perlu dinaikkan lalu diturunkan tegangannya sebelum disalurkan ke rumah-rumah?

Energi listrik dari pusat pembangkit listrik perlu dinaikkan lalu diturunkan tegangannya agar tidak khilangan banyak daya saat transmisi. Sedangkan penurunan tegangan listrik bertujuan untuk menyesuaikan tegangan yang dibutuhkan oleh alat-alat listrik yang ada pada rumah-rumah.

Kunci Jawaban Halaman 26 Tema 4 Kelas 6

4. Bagaimana sistim transmisi tersebut memiliki peran penting di era globalisasi sekarang ini? Jelaskan dengan singkat.

Manusia sangat terbantu dengan adanya peralatan-peralatan listrik, sehingga listrik menjadi kebutuhan yang sangat penting. Oleh karena itu, diperlukan sistem transmisi untuk menyalurkan listrik yang dihasilkan oleh pusat pembangkit untuk memenuhi kebutuhan manusia.

Berdasarkan hasil diskusi, tuliskan informasi penting dalam setiap paragraf dari teks tersebut pada diagram berikut!

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 27 Tema 4 Kelas 6

tuliskan dengan runtut kelanjutan dari tulisanmu, yaitu tentang proses menyalurkan energi listrik yang telah dihasilkan oleh pembangkit listrik mikrohidro tersebut. Kamu dapat menambahkan gambar untuk memperjelas tulisanmu.

Perhatikan penggunaan kosakata baku dan kalimat efektif pada tulisanmu.

Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 28 Tema 4 Kelas 6

Ayo Renungkan

Sebutkan 3 hal yang kamu pelajari hari ini.

  • Kuda-kuda dalam pencak silat
  • Enerli listrik
  • Penu pembangkit dan transmisi listrik

Apa yang sudah kamu pahami dengan baik?

Kuda-kuda dalam pencak silat dan gerakannya

Apa manfaat yang kamu peroleh dari pembelajaran hari ini?

Menambah pengetahuan dan keterampilan baru

Nilai-nilai apa yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Pentingnya pencak silat untuk melindungi diri, dan menghemat pemakaian listrik

Selain mengerjakan tugas-tugas seperti ini, kami juga sangat menyarankan adik-adik untuk selalu giat dalam belajarnya. Karena ada hal lain pula yang juga sangat penting untuk adik-adik persiapkan, yaitu mengikuti kegiatan ujian akhir semester. Karena nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari kegiatan UAS ini juga akan sangat menentukan nilai akhir pada raport semester.

Adik-adik sekalian, demikianlah alternatif jawaban yang bisa kami ulas pada kesempatan ini, terkait dengan Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6. Jangan lupa untuk mengecek kambali setiap jawaban yang kami sediakan pada blog, pastikan jawaban tersebut sesuai dengan soal yang ada, baru kemudian adik-adik tulis pada buku. Dan kami mengajak adik-adik untuk turut berbagi, share artikel ini ke teman-teman sekelas lainnya yang juga pasti memerlukan alternatif jawaban seperti ini, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 25, 26, 27, 28 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3"