√ Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 5

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 4 Globalisasi subtema 1 Globalisasi di Sekitarku halaman 38, 39, 40, 41, 42 pembelajaran 5 kurikulum 2013 revisi ini dapat menjadi solusi buat para orangtua maupun siswa sekalian dalam mengerjakan dan menjawab soal-soal latihan yang belum bisa diselesaikan atau dijawab sendiri. Alternatif jawaban ini dibuat dengan mempelajari dan memahami terlebih dahulu isi materi pelajaran pada buku siswa. Dan sebagian jawaban dikumpulkan dari bebera sumber situs lainnya, yang lalu dipilih jawaban tepat dan bagus untuk dijadikan dalam satu artikel seperti ini.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Selain ini, kami juga telah cukup banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 pada postingan-postingan kami sebelumnya. Adik-adik juga bisa melihat artikel kami Kunci Jawaban Halaman 30, 31, 32, 33, 34, 35, 36 Tema 4 Kelas 6 jika masih ada soal-soal yang masih harus dikerjakan pada halaman tersebut. Semoga saja tugas-tugas yang telah adik-adik kumpulkan dan menggunakan alternatif jawaban yang kami sediakan ini untuk mengisi soal-soalnya, bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal.

Kami memahami bahwa alternatif jawaban seperti ini cukup membantu bagi para orangtua ataupun siswa itu sendiri dalam menjawab dan menyelesaikan soal-soal yang tak bisa dijawab sendiri oleh adik-adik karena jawabannya mungkin tidak ada di buku pelajaran dan perlu mencari referensi diluar buku untuk mencari jawabannya. Akhir-akhir inipun kami melihat bahwa ada cukup banyak pencarian kunci jawaban untuk soal-soal latihan yang ada pada buku. Melihat hal ini kami mau untuk turut andil dalam berbagi alternatif jawaban kepada para orangtua dan adik-adik sekalian.

Lanjutan Jawaban :

Sangat penting sekali bagi siswa untuk semangat dalam mengerjakan semua tugas-tugas sekolah yang diberikan guru. Apalagi dimasa seperti saat ini, dimana kegiatan belajar diharuskan dirubah menjadi kegiatan belajar online atau daring, otomatis siswa diharuskan belajar mandiri di rumah, dan akan banyak ditugaskan dengan tugas-tugas yang ada pada buku pelajaran. Dari tugas-tugas inilah seorang guru akan mengambil nilai siswa, dimana nilai ini nantinya akan dimasukan pada nilai raport akhir semester.

Dan saat ini adik-adik telah memasuki kegiatan belajar pada buku siswa tema 4, dimana kita tahu kalau pada semester ganjil atau semester satu ini, adik-adik hanya akan menyelesaikan lima buku tema. Artinya, setelah ini masih ada satu lagi buku tema yang harus adik-adik tuntaskan. Dan semakin dekat dengan kegiatan ujian akhir semester.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 38, 39, 40, 41, 42

Seperti mana yang sudah kami sampaikan pada awal postingan ini, bahwa kami disini memang membuat dan menjawab soal-soal latihan pada buku siswa dengan dan menurut pemahaman kami sendiri setalah membaca dan mempelajari materi-materi yang ada pada buku, jadi tak asal menjawab saja. Namun kami juga disini ingin sampaikan, bahwa kami tidak bisa menjamin bahwa semua jawaban yang kami buat akan menjadi jawaban yang benar dan tepat saat guru mengoreksinya, hal ini kembali lagi kepada guru adik-adik dalam mengoreksinya.

Selain itu, kami juga mengingatkan agar adik-adik tidak bermalas-malasan dalam belajar karena adanya alternatif jawaban seperti ini. Harusnya adik-adik berusaha terlebih dahulu menjawab sendiri soal-soal yang memang mudah dan bisa dijawab. Dan jika memang ada soal yang sangat sulit dan tidak menemukan jawabanya, barulah adik-adik bisa gunakan alternatif jawaban ini. Serta selalu baca dan teliti setiap jawaban yang ada, sebelum menuliskannya pada buku.

Nah berikut ini, silahkan adik-adik gunakan dengan baik semua jawaban yang telah kami siapkan untuk nantinya adik-adik jadikan alternatif menjawab soal-soal latihan pada buku pelajaran. Cari sesuai dengan halaman tugas yang saat ini dikerjakan atau untuk memudahkan, silahkan lihat langsung pada daftar isi diatas.

Kunci Jawaban Halaman 38 Tema 4 Kelas 6

Ayo Berlatih

Secara berpasangan, tulislah hal yang kamu ingin ketahui lebih lanjut tentang keberadaan batik Indonesia di dunia dalam bentuk pertanyaan.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 39 Tema 4 Kelas 6

Jawab pertanyaan berikut berdasarkan teks.

1. Apa tujuan awal pembuatan batik?

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

2. Jelaskan apa yang kamu ketahui tentang motif batik Indonesia.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

3. Apa upaya yang telah dilakukan untuk mengenalkan batik Indonesia ke dunia internasional?

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

4. Tulis komentarmu setelah mengetahui bahwa batik Indonesia diakui sebagai salah satu warisan budaya dunia.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 40 Tema 4 Kelas 6

5. Tulis simpulanmu menggunakan 3 kalimat tentang bacaan tadi.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

6. Jelaskan arti kata ‘mendunia’ pada teks tadi.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

7. Kerja sama apa yang dilakukan Indonesia untuk mengenalkan batik ke mancanegara?

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

8. Apa manfaat yang dirasakan ketika batik semakin dikenal?

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 41 Tema 4 Kelas 6

Carilah informasi mengenai satu kerja sama Indonesia yang dilakukan dengan negara-negara ASEAN dalam bidang kebudayaan. Tulis pada tabel berikut.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Ayo Berkreasi

Buatlah poster untuk memamerkan salah satu kebudayaan yang ada di tempat tinggalmu.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Jangan lupa perhatikan kriteria poster yang baik yang sudah kamu pelajari sebelumnya.

Hal-hal yang harus diperhatikkan dalam membuatnya adalah sebagai berikut.

  • Slogan jelas dan mudah dimengerti.
  • Bahasa baik dan menarik dengan ukuran huruf yang sesuai.
  • Ilustrasi menarik dan mudah diingat.
  • Tata letak gambar dan tulisan baik.

Diskusikan terlebih dahulu langkah-langkah membuat poster.

Mintalah pendapat temanmu tentang poster yang kamu buat.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 42 Tema 4 Kelas 6

Ayo Menulis

Pada pembelajaran sebelumnya kamu sudah bereksplorasi tentang kubus.

Sekarang tulislah kubus dalam diagram frayer berikut. Tulislah contoh, bukan contoh, ciri-ciri, dan kesimpulanmu tentang kubus.

Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6

Ayo Renungkan

Apa yang kamu pelajari hari ini?

Yang saya pelajari hari ini adalah materi tentang Batik, dan Ciri-ciri benda Kubus dan bukan Kubus.

Apa lagi dampak globalisasi yang kamu rasakan saat ini?

Memungkinkan saling mengenal perbedaan budaya, agama, aturan, dari berbagai masyarakat.

Kami yakin jika adik-adik selalu mengerjakan setiap tugas-tugas sekolah dengan maksimal, pasti adik-adik bisa meraih nilai yang bagus dan maksimal. Maka dengan seringnya adik-adik mendapatkan nilai yang bagus, pasti akan sangat memabntu meningkatkan nilai raport akhir semester nantinya. Dan tidak menutup kemungkinan, bahwa bisa saja adik-adik akan meraih prestasi juara dikelas.

Serta adik-adik juga harus giat dalam belajar mulai dari sekarang, karena selain tugas-tugas seperti ini, ada hal lain yang juga penting adik-adik persiapkan, yaitu mengikuti ujian akhir semester, karena nilai UAS juga sangat mementukan nilai akhir pada raport. Nah sekian dulu ulasan kami terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 38, 39, 40, 41, 42 ini. Dan jangan lupa untuk pula untuk berbagi alternatif jawaban ini ke kawan sekelas, share artikel ini ke mereka, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 38, 39, 40, 41, 42 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 5"