√ Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 40, 41, 42, 43, 44 subtema 1 Kewajiban dan Hakku di Rumah pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini bisa adik-adik jadikan sebagai alternatif jawaban untuk menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Kami sengaja membuat alternatif jawaban ini sebagai solusi buat adik-adik serta memberikan kemudahan dalam menjawab soal-soal latihan yang sulit ditemukan jawabannya oleh adik-adik. Dan tentunya kamipun disini tak asal membuat jawaban saja, kami telah membaca dan memahami materi pelajaran, barulah kemudian kami buat alternatif jawabannya.

Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3

Adik-adik juga dapat melihat Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 untuk tugas-tugas pada halaman sebelumnya di postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 33, 34, 35, 36, 37, 38. Kami berkomitmen untuk terus berbagi alternatif jawaban ini yang memang saat ini banyak dicari oleh para orangtua maupun siswa itu sendiri. Dengan adanya jawaban seperti ini, diharapkan tugas sekolah adik-adik bisa terselesaikan tepat waktu. Selain itu dari tugas-tugas yang sudah dikumpulkan bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kami melihat bahwa akhir-akhir ini memang pencarian untuk kunci jawaban dari tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa cukup tinggi. Kunci jawaban ini tentunya banyak dicari oleh para siswa maupun orangtua itu sendiri yang membantu anaknya menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Melihat hal tersebut, kami rasa perlunya kami ikut andil dalam menyediakan apa yang sekarang ini adik-adik cari dan perlukan. Diharapkan jawaban yang kami buat ini, menjadi jawaban yang memang tepat ketika nantinya tugas adik-adik dikoreksi oleh guru kelas masing-masing.

Lanjutan Jawaban :

Dan seperti yang sering kami sampaikan pada tiap postingan kami, bahwa kami membuat jawaban ini memang tak asal buat saja, kami membaca dan memahami materi pelajaran dan ada beberapa jawaban yang kami ambil dari bebera sumber, yang lalu kami jadikan dalam satu artikel lengkap seperti ini. Namun kami ingin ingatkan adik-adik, disini kami hanya berusaha saja membuat jawaban seperti mana kami pahami, kami tidak bisa memberikan jaminan kepada adik-adik bahwa jawaban ini nantinya pasti akan benar.

Tugas-tugas yang ada pada buku siswa tak hanya soal-soal latihan saja, namun ada juga jenis tugas lainnya seperti membuat karya seni sederhana, ada pula tugas diskusi kelompok, melakukan pengamatan, serta berbagai jenis tugas lainnya. Kami berusaha menyediakan semua jawaban untuk tugas-tugas yang ada pada buku siswa. Adik-adik bisa menjadikan rujukan atau contoh untuk mengerjakan tugas lainnya selain tugas soal-soal latihan.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41, 42, 43, 44

Memang sudah menjadi tugas para siswa untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Apalagi kita semua tahu kalau sekarang ini kegiatan pembelajaran banyak yang dilakukan secara daring atau online. Dan siswa diharuskan belajar individu di rumah masing-masing didampingi oleh orangtua. Serta guru pastinya akan lebih banyak memberikan tugas kepada siswanya. Dan pastinya para siswa akan disibukan dengan banyaknya tugas-tugas sekolah yang harus diselesaikan.

Tugas-tugas yang siswa kerjakan menjadi salah satu cara guru mengambil nilai-nilai siswanya. Dimana kelak nilai-nilai ini akan guru hitung dan jumlahkan dengan nilai-nilai lainnya lalu akan dimasukan dalam nilai akhir pada raport semester. Maka dari itu, kami selalu menyarankan adik-adik untuk mengerjakan tugas-tugas ini dengan maksimal dan raih nilai terbaik, dengan demikian tidak menutup kemungkinan, jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, bisa juara kelas semester ini.

Dengan adanya alternatif jawaban seperti ini, pastinya adik-adik akan terbantu dan dimudahkan dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Namun kami juga ingin berpesan bahwa, jangan sampai dengan adanya tugas-tugas seperti ini malah membuat adik-adik lalai dan bermalas-malasan dalam belar dan tergantung pada alternatif jawaban seperti ini. Harusnya adik-adik dapat memanfaatkan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar mandiri di rumah.

Kunci Jawaban Halaman 40 Tema 4 Kelas 3

Simaklah masalah-masalah berikut ini!

Sampaikan saranmu di depan kelas!

Lakukan secara berkelompok!

1. Lani ingin lantai rumahnya selalu bersih. Saat pulang sekolah ia melihat lantai rumahnya kotor. Saran apa yang dapat kamu berikan kepada Lani?

Sebaiknya siti langsung mengepel lantai ketika melihat lantai rumahnya kotor.

2. Edo ingin rumahnya rapi. Bibi selalu merapikan rumah Edo. Sudah satu minggu bibi pulang kampung. Rumah Edo tampak berantakan. Apa saranmu untuk Edo?

Saat bibi pulang kampung sebaiknya Edo merapikan rumahnya sendiri.

3. Dayu ingin kamarnya rapi. Ia tidak bisa merapikan kamarnya sendiri. Apa yang seharusnya Dayu lakukan?

Dayu sebaiknya berlatih merapikan kamarnya sendiri jika ingin kamarnya rapi.

4. Ibu Beni ingin meja makan di rumahnya bersih. Beni hampir selalu meninggalkan sisa makanan di meja. Apa yang seharusnya Beni lakukan?

Beni sebaiknya tidak menyisakan makanan di meja jika ingin meja makan di rumahnya bersih.

5. Siti ingin rumah yang menyenangkan. Ia sedang bersedih. Ayah dan ibu Siti sedang menengok nenek di kampung. Bagaimana seharusnya Siti bersikap?

Siti sebaiknya jangan bersedih jika ingin rumahnya menyenangkan meskipun ayah dan ibunya sedang tidak berada di rumah.

Kunci Jawaban Halaman 41 Tema 4 Kelas 3

Ayo Menulis

Bagaimana saran teman-temanmu? Bagus bukan?

Apakah kamu masih ingat saran-saran temanmu?

Tuliskan satu saran pada tempat yang tersedia!

Jelaskan maksud saran tersebut!

Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 42 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berlatih

Bermain adalah hak bagi semua anak. Udin dan kakaknya baru selesai mandi sore. Mereka hendak bermain kelereng. Kaleng tempat menyimpan kelereng jatuh. Oleh karena itu, kelereng berserakan di ruang tengah.

Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3

Udin dan kakaknya mengumpulkan kelereng bersama-sama. Jumlah kelereng semuanya 600 buah. Berapa kemungkinan kelereng yang bisa dikumpulkan Udin? Berapa kemungkinan kelereng yang bisa dikumpulkan kakak Udin? Tuliskan jawabanmu di tempat yang tersedia! Buatlah lima kemungkinan!

Tuliskan jawabanmu di tempat yang tersedia!

Buatlah lima kemungkinan!

Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 43 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Andai banyaknya kelereng tidak 600, tentukan bilangan lainnya!

Lalu buatlah perhitungannya!

Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 44 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berdiskusi

Udin dan Mutiara ingin rumahnya selalu rapi.

Apa saja kewajiban yang harus Udin dan Mutiara lakukan? Apa saja hak Udin dan Mutiara?

Diskusikan dengan temanmu, kemudian tulislah hasil diskusimu!

Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3

Ayo Bercerita

Kamu sudah mengetahui kewajiban dan hak berkaitan dengan rumah. Apakah kamu sudah melaksanakannya di rumahmu? Kamu tentu pernah melaksanakan kewajiban dan hak berkaitan dengan rumah.

Alternatif Jawaban :

Aku tinggal di rumah bersama kedua orang tua dan saudara-saudaraku. Beberapa kegiatan yang saya lakukan di rumah diantaranya adalah : merapikan tempat tidur setelah bangun tidur. Saya juga mencuci alat-alat makan setelah digunakan. Setaip hari minggu aku dan keluargaku membersihkan rumah bersama-sama.

Rumahku yang bersih membuat aku dapat bermain, belajar dan beristirahat dengan baik. Dengan istirahat yang cukup dan makanan bergizi yang diberikan kedua orang tuaku aku dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Demikianlah postingan kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 40, 41, 42, 43, 44. Kami berharap adik-adik bisa menyelesaikan semua tugas sekolah tepat waktu. Dan bisa meraih nilai-nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah yang telah dikumpulkan kepada guru. Dan kami juga menyarankan agar adik-adik selalu mengecek dan mencocokan jawaban dengan soal sebelum jawaban disalin pada buku tugas.

Serta kami juga mengajak adik-adik untuk selalu mengikuti blog kami dan melihat kelanjutan alternatif jawaban ini pada postingan kami berikutnya. Serta kami juga mengajak adik-adik untuk turut berbagai, dengan share postingan kami ini ke teman sekelas lainnya yang juga pastinya mereka memerlukan alternatif jawaban seperti ini.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 40, 41, 42, 43, 44 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6"