√ Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 49 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 49 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 4 Berbagai Pekerjaan kelas 4 halaman 45, 46, 49 subtema 1 Jenis-jenis Pekerjaan pembelajaran 6 kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan berikut ini khusus untuk para siswa Sekolah Dasar yang saat ini duduk di kelas 4. Kami menyadari betapa perlunya alternatif jawaban seperti ini bagi adik-adik untuk mengisi dan menjawab sebagian soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran yang mungkin soal tersebut belum bisa dijawab sendiri oleh adik-adik karena tidak menemukan jawabannya.

Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 49 Tema 4 Kelas 4

Sebelum kami memposting alternatif kunci jawaban untuk tema 4 kelas 4 subtema 1 pembelajaran 6 ini, kamipun sebenarnya sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 yang bisa adik-adik lihat lagi jika masih terdapat tugas-tugas sekolah pada halaman sebelumnya yang harus dikerjakan. Adik-adik dapat melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 37, 38, 39, 40, 41, 42, 43. Dan tugas-tugas sekolah yang sudah adik-adik kerjakan dan kumpulkan kepada guru kelas masing-masing, kami harap jawabannya dapat menjadi jawaban yang tepat dan benar saat dikoreksi oleh guru nantinya.

Jika melihat situasi dan kondisi kegiatan persekolahan yang sekarang ini, baik di perkotaan maupun daerah-daerah banyak yang kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan di sekolah harus dirubah menjadi kegiatan daring atau secara online. Tentu hal ini sedikit banyaknya akan berpengaruh pada kegiatan belajar siswa. Siswa pastinya kurang maksimal dalam belajar, dan dituntut harus belajar mandiri di rumah, mempelajari sendiri materi-materi yang ada pada buku pelajaran. Sementara itu, seorang guru hanya bisa memantau melalui inline saja, memberikan penugasan kepada siswany, dan tentunya tugas-tugas akan lebih banyak diberikan kepada siswa.

 Lanjutan Jawaban :

Jadi tidak heran kenapa akhir-akhir ini memang cukup tinggi pencarian terkait dengan kunci jawaban soal-soal latihan pada siswa. Para orang tua maupun siswa itu sendiri banyak mencari alternatif jawaban untuk menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang menumpuk, dan harus segera dikumpulkan kepada guru masing-masing. Untuk itu kami melihat dan memutuskan untuk  menyediakan berbagai alternatif jawaban yang saat ini memang dibutuhkan oleh para orangtua maupun siswa itu sendiri. Dengan harapan adik-adik terbantu dan tepat waktu dalam menyelesaikan tugas sekolah dan mengumpulkannya kepada guru.

Bukan hanya itu tentunya, kamipun juga berharap jawaban yang kami buat ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar saat guru mengoreksi semua tugas adik-adik. Sehingga jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, bauk itu dari tugas-tugas sekolah ataupun jenis tugas lainnya, kami yakin adik-adik bisa berprestasi dengan mendapatkan juara kelas semester ini. Untuk itu kami selalu mengingatkan, agar adik-adik selalu mengerjakan soal-soal latihan dengan maksimal, agar nilai tersebut dapat menjadi penolong mendongkrak nilai akhir pada raport semester.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 45, 46, 49

Kami selalu menyampaikan pada setiap postingan kami, bahwa kami membuat alternatif jawaban ini tentunya tidaklah asal jawab saja. Kami membaca dan mempelajari setiap materi pada buku pelajaran, kemudian kami menjawab soal-soal latihan dengan tepat dan benar. Namun kami disini hanya mencoba menjawab semampu kami, kami tidak bisa mejamin sepenunya, bahwa jawaban-jawaban ini nantinya pasti benar dan tepat saat guru mengoreksinya. Untuk itu kami selalu menyampaikan, untuk adik-adik baca kembali sebelum menuliskan jawaban pada buku, pastikan jawaban tersebut sesuai dengan soal yang ada.

Serta kami mengingatkan pula, agar adik-adik tidak lalai dalam belajarnya, jangan sampai alternatif yang kami sediakan ini membuat adik-adik malas dalam belajarnya, karena bukan itu tujuan kami. Harusnya adik-adik bisa memanfaatkan jawaban ini sebagai alternatif jawaban untuk memperdalam pemahaman materi dan menyiapkan diri untuk mengikuti kegiatan yang juga sangat penting, yaitu kegiatan ulangan akhir semester atau UAS, yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Nah berikut ini silahkan adik-adik lihat, dan cari jawaban yang sudah kami sediakan sesuai dengan halaman tugas sekolah yang sekarang ini harus adik-adik kerjakan. Namun kami tentunya menyarankan terlebih dahulu adik-adik berusaha untuk menjawab sendiri soal-soal tersebut, jika memang tak menemukan jawabannya, barulah memanfaatkan jawaban ini.

Kunci Jawaban Halaman 45 Tema 4 Kelas 4

Buatlah pertanyaan sebanyak-banyaknya tentang cerita di atas! Berikan pertanyaan kepada teman di sebelahmu untuk dijawab! Tulislah pertanyaanmu pada tempat di bawah ini!

Alternatif Jawaban :

  1. Mengapa Ida tidak mau membantu Gugut?
  2. Apa penyebab Gugut tidak siap mengikuti ulangan?
  3. Sikap apa saja yang dapat kita contoh dari Ida?
  4. Mengapa mencontek disebut korupsi kecil-kecilan?
  5. Mengapa kita tidak boleh mencontek saat ulangan?

Kunci Jawaban Halaman 46 Tema 4 Kelas 4

1. Tuliskan pendapatmu tentang masing-masing tokoh yang terdapat dalam cerita.

Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 49 Tema 4 Kelas 4

2. Tuliskan pendapatmu tentang konflik yang terjadi.

Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 49 Tema 4 Kelas 4

3. Tuliskan pendapatmu tentang pesan moral yang terdapat dalam cerita.

Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 49 Tema 4 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 49 Tema 4 Kelas 4

Ayo Renungkan

Setelah belajar selama satu pekan, renungkanlah!

Hal-hal penting apa saja yang kamu pelajari dalam satu pekan ini?

Ada banyak sekali hal penting yang saya pelajari selama satu pekan ini, diantaranya sikap jujur, saling menghargai antar umat beragama, belajar pencak silat.

Apa manfaat pelajaran tersebut untuk dirimu, orang lain, dan lingkungan?

Manfaat untuk saya sendiri tentunya ada banyak sekali, diantaranya dapat meniru dan menerapkan dalam keseharian di dilingkungan.

Nilai-nilai apa yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Nilai-nilai kejujuran, ketuhanan, kejujuran dan lainnya.

Cukup sekian ulasan kami terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 45, 46, 49 ini. Semoga saja adik-adik bisa terbantu dan segera menyelesaikan setiap tugas yang diberikan oleh guru. Dan tambah semangat lagi dalam mengerjakan tugasnya, jawab dengan maksimal dan raih nilai terbaik dari teman-teman lainnya. Karena jika selalu mendapatkan nilai yang bagus, tidak menutup kemungkinan adik-adik bisa juara kelas semester ini.

Selanjutnya, kami juga mengingatkan adik-adik agar terus mengikuti postingan kami, dan jangan lupa untuk melihat kelanjutan alternatif jawaban yang kami buat untuk subtema 2 nantinya. Serta jangan lupa pula untuk saling berbagi kepada teman sekelas lainnya, dengan cara share artikel kami ini ke mereka. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 45, 46, 49 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6"