√ Kunci Jawaban Halaman 46, 47, 48, 49, 50 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 46, 47, 48, 49, 50 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6

Kunci jawaban buku siswa tematik tema 4 Globalisasi subtema 1 Globalisasi di Sekitarku halaman 46, 47, 48, 49, 50 pembelajaran 6 kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan sediakan berikut ini dapat adik-adik pakai sebagai alternatif jawaban dalam menyelesaikan soal-soal latihan yang masih belum terjawab oleh adik-adik. Kami membuat jawaban ini tentunya tidak asal-asalan, kami membaca dan memahami isi materi pelajaran baru kemudian menjawab dengan jawaban yang benar. Dan sebagian jawaban ada yang kami ambil dari beberapa sumber lainnya.

Kunci Jawaban Halaman 46, 47, 48, 49, 50 Tema 4 Kelas 6

Sebelumnya, kamipun sudah banyak menyediakan dan memposting alternatif Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 yang bisa adik-adik lihat juga jika masih ada tugas yang belum terselesaikan di halaman tersebut. Terkahir yang kami posting ialah Kunci Jawaban Tema 6 Halaman 38, 39, 40, 41, 42. Kami harap tugas-tugas yang sudah adik-adik kumpulkan kepada guru dan menggunakan jawaban yang kami sediakan pada blog ini, bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kita semua tahu kalau kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan di sekolah, tak sedikit saat ini harus dilaksanakan secara daring atau online saja. Siswa tak bisa lagi belajar seperti biasa ke sekolah karen kondisi yang tidak memungkinkan. Siswa dituntut untuk bisa belajar mandiri di rumah, dan para orang tua akan lebih direpotkan karena harus mengawasi anak-anaknya belajar dan mengerjakan tugas rumah. Serta guru hanya bisa mengawasi secara online dan memberikan materi-materi dan tugas-tugas saja kepada siswanya.

Lanjutan Jawaban :

Dikarenakan pembelajaran tak lagi dilaksanakan di sekolah, makanya tak heran jika saat ini siswa tengah disibukan dengan banyaknya tugas sekolah yang diberikan oleh guru. Siswa diharuskan mengerjakan semua tugas-tugas yang guru perintahkan mengerjakannya. Karena hal tersebutlah, kami menyadari bahwa alternatif jawaban seperti in juga sangat diperlukan oleh siswa untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Maka tak heran jika kami menemukan data pencarian kunci jawaban untuk soal-soal latihan pada buku siswa cukup tinggi saat ini.

Dengan adanya alternatif jawaban seperti ini pastinya sangat membantu adik-adik dalam mengerjakan tugas sekolah. Tugas yang nantinya harus dikumpulkan kepada guru masing-masing. Guru akan mengoreksi dan mengambil nilai dari tugas yang adik-adik kerjakan. Nilai-nilai inilah yang nantinya akan membantu adik-adik pada saat guru menentukan dan menghitung nilai akhir pada raport semester. Untuk itu kerjakan dengan maksimal semua soal-soal latihannya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 46, 47, 48, 49, 50

Tugas-tugas yang terdapat dalam buku tema 4 kelas 6 ini tak hanya soal-soal latihan saja, namun adik-adik akan mengerjakan pula jenis tugas lainnya, seperti melakukan diskusi kelompok, melakukan pengamatan, membuat hasil laporan, membuat kesenian, dan lainnya. Dan buku siswa tema 4 ini merupakan buku materi lanjutan dari buku siswa tema 3 sebelumnya. Dan adik-adik tahu kalau pada semester ganjil ini, adik-adik akan menuntaskan lima buku tema.

Jika adik-adik maksimal dalam mengerjakan semua tugas-tugas sekolah, pasti nantinyapun akan mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal pula. Dan jika adik-adik selalu mendapatkan nilai yang bagus, tak menutup kemungkinan adik-adik semester ini bisa juara kelas. Namun kami ingatkan juga, agar adik-adik tidak bergantung pada alternatif jawaban ini, adik-adik harus berusaha dulu semaksimal mungkin menjawab sendiri soal-soal yang ada, dan jika memang tidak bisa atau belum menemukan jawabannya, barulah alternatif jawaban seperti ini dipakai.

Nah berikut ini, langsung saja adik-adik lihat dan pilih jawaban sesuai halaman tugas yang dikerjakan. Atau jika ingin lebih cepat, silahkan gunuakan daftar isi diatas agar bisa langsung ke halaman yang dituju. Dan jangan lupa pula untuk selalu mengecek dan memastikan jawaban yang ada sudah sesuai dengan soal, baru kemudian adik-adik menuliskannya pada buku.

Kunci Jawaban Halaman 46 Tema 4 Kelas 6

Jawab pertanyaan berikut berdasarkan teks. Diskusikan bersama teman untuk mendapatkan jawaban yang lengkap dan tepat.

1. Apa topik/gagasan utama bacaan di atas?

Faktor penyebab mati lampu.

2. Apa saja penyebab terputusnya aliran listrik dari stasiun pembangkit hingga ke rumah warga?

Faktor dari luar seperti gangguan alam, pohon, dan hewan. Serta faktor dalam seperti gangguan komponen dan peralatan yang terpasang pada jaringan.

3. Bagaimana mencegah terjadinya mati lampu?

Masyarakat hendaknya mencegah faktor luar terjadi, seperti emotong sendiri atau melapor ke PLN jika menemukan pohon yang berisiko mengganggu jaringan listrik. Tidak menyadap (mencuri) jaringan listrik. Tidak merusak jaringan listrik dengan sengaja, dan Melarang anak bermain layang-layang di dekat jaringan listrik

Kunci Jawaban Halaman 47 Tema 4 Kelas 6

Ayo Menulis

Tuliskan informasi tersebut dalam bentuk gambar berseri berikut.

Perhatikan pengunaan kosakata baku dan kalimat efektif.

Kunci Jawaban Halaman 46, 47, 48, 49, 50 Tema 4 Kelas 6

Alternatif Jawaban :

Halaman 1 : Mati Lampui

Halaman 2 : Pernyataan Umum

Listrik memiliki peran penting di era globalisasi.

Halaman 3 : Deret Penjelas

PLN tidak menyukai mati lampu karena dapat mengganggu  proses Pembangkit-Transmisi-Distribusi listrik.

Faktor penyebab mati lampu yaitu ketidaksiapan pembangkit, gangguan transmisi, atau gangguan distribusi. Faktornya bisa dari luar yaitu gangguan alam seperti petir, pohon, dan hewan. Serta faktor dalam seperti gangguan komponen dan peralatan pada jaringan.

Halaman 4 : Kesimpulan dan pesan/pendapat pribadi penulis

Listrik berperan penting dalam kehidupan warga dunia saat ini. Sebagai pengguna listrik, kita hendaknya membantu mencegah faktor luar agar tidak terjadi mati lampu.

Kunci Jawaban Halaman 48, 49 Tema 4 Kelas 6

Diskusikan pertanyaan berikut bersama teman dalam satu kelompok kecil.

1. Bagaimana karakter tokoh Lani dan Beni?

Karakter tokoh Lani yaitu, ramah dan murah hati dan cerdas. Sedangkan karakter tokoh Beni adalah egois, sombong dan angkuh.

2. Bagaimana sikap Beni kepada Lani? Apa yang seharusnya Beni lakukan? Jelaskan dan berikan alasan!

Beni merendahkan Lani. Beni seharusnya menghargai kekurangan Lani atau bahkan membantunya dengan membelikan Lani sepatu dan seragam baru. Seharusnya Beni paham bahwa Lani anak yang baik hati dan suka membantu teman.

3. Bagaimana sikap Lani setelah Beni menghinanya? Apa yang sebaiknya Lani lakukan? Jelaskan dan berikan alasan!

Lani seharusnya tetap percaya diri meski Beni meremehkannya  karena sesungguhnya Tuhan tidak hanya memberikan manusia kekurangan, tetapi kelebihan yang tidak semua orang memilikinya.

Kunci Jawaban Halaman 50 Tema 4 Kelas 6

Ayo Renungkan

Bagaimana sikap dirimu selama ini?

Sikap saya selama ini baik, menjalani aktifitas seperti seperti biasa, belajar, bermain.

Sudahkah kamu mengenali kelebihan dan kekurangan diri? Apa yang akan kamu lakukan?

Sudah, yang saya lakukan ialah mensyukuri apa yang ada pada diri sendiri, baik kelebihan dan kekurangan. Dan tidak membanding-bandingkan dengan orang lain, apalagi menghina orang lain.

Sudahkah kamu mengenali bakat yang kamu miliki? Apa yang akan kamu lakukan untuk mengembangkannya?

Iya, sudah. Dengan banyak belajar dan berlatih.

Sudahkah kamu memiliki rasa percaya diri dengan segala kekuranganmu?

Sudah, saya sudah memiliki rasa percaya diri akan segala kekurangan ini.

Sudahkah kamu menghargai diri sendiri dan menghargai teman dengan segala kekurangannya?

Iya, sudah

Selain mengerjakan tugas-tugas seperti ini, adik-adik juga harus sudah mempersiapkan diri dengan rajin dan giat belajar mulai dari sekarang, untuk nantinya bisa maksimal dalam menjawab soal-soal pada kegiatan ujian akhir semester. Karena nilai yang akan adik-adik peroleh pada kegiatan UAS juga akan sangat menentukan pada nilai akhir di raport kelak. Maka dari itu, adik-adik bisa gunakan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar, untuk memperdalam pemahaman terkait materi pada buku pelajaran.

Nah itulah, ulasan yang dapat kami sampaikan pada artikel kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 46, 47, 48, 49, 50. Jangan lupa bagiin juga alternatif jawaban ini ke teman yang memerlukan, seperti teman sekelas, share postingan ini ke mereka ya. Dan misalkan ada yan ingin ditanyakan pada kami, silahkan sampaikan pesan pada kolom komentar, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 46, 47, 48, 49, 50 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 6"