√ Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 4 Globalisasi kelas 6 halaman 70, 71, 72, 73 subtema 2 Globalisasi dan Manfaatnya pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan sediakan untuk para siswa maupun orangtua yang sekarang ini tengah membantu anaknya menyelesaikan tugas-tugas sekolah, dapat dijadikan sebagai alternatif jawaban dalam menjawab soal-soal yang terdapat pada buku pelajaran siswa tema 4 kelas 6. Kami sediakan alternatif jawaban ini tentunya sebagai solusi bagi siswa dalam menyelesaikan tugas sekolah sehingga tidak telat dalam mengumpulkan tugasnya kepada guru kelas.

Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6

Pada postingan kami yang lalu, kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 yang bisa adik-adik lihat lagi. Terkahir yang kami posting yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 61, 62, 63, 64, 65, 66, 67. Kami berusaha menyajikan jawaban-jawaban yang tepat, agar kelaknya tugas-tugas yang dikoreksi oleh guru bisa benar semua. Dan tentu pula kami berharap nilai-nilai dari tugas-tugas yang adik-adik kumpulkan bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal. Sehingga kalau adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, tentu akan berdampak baik buat prestasi adik-adik.

Kami melihat bahwa akhir-akhir ini memang cukup banyak pencarian terkait dengan kunci jawaban untuk tugas-tugas pada buku siswa. Kunci jawaban ini tak hanya dicari oleh siswa saja, namun kami tentu juga tahu kalau para orangtua juga tak sedikit yang mencari kunci jawaban dari tugas-tugas sekolah untuk membantu anaknya mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Melihat hal tersebut kami rasa kami perlu hadir juga untuk menyediakan apa yang saat ini dibutuhkan oleh adik-adik untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

Lanjutan Jawaban :

Kami membuat alternatif jawaban ini tentu mengacu pada materi pada buku siswa. Kami membaca dan mempelajari materi tersebut, baru kemudian menjawab dengan masimal dengan jawaban yang tepat. Dan ada sebagian jawaban yang kami ambil dari beberapa sumber lainnya. Namun kami tentu tidak bisa menjamin kalau nantinya semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar saat guru mengoreksinya. Maka dari itu, kalau memang masih ada jawaban yang kurang dan perlu diperbaiki, silahkan adik-adik perbaiki saja atau sampaikan pada kami.

Tugas-tugas yang ada pada buku siswa tema 4 kelas 6 ini tentu tak hanya soal-soal latihan saja, namun ada beberapa jenis tugas lainnya seperti tugas membuat karya seni, melakukan penelitian, tugas kelompok, dan tugas-tugas lainnya. Dari sekian banyaknya tugas tersebut, ada yang dikerjakan secara individu ada pula tugas yang dikerjakan berkelompok. Namun melihat situasi seperti ini, dimana kegiatan belajar harus dilakukan secara daring atau online, tentu tugas individu menjadi tugas yang banyak diberikan guru kepada siswanya.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71, 72, 73

Memang sudah menjadi kewajiban siswa mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan oleh gurunya. Dari tugas-tugas seperti ini, seorang guru bisa mengambil nilai siswa-siswanya dan melihat keberhasilan kegiatan belajar yang telah dilakukan. Serta nilai-nilai ini kelak akan dicatat pada buku nilai dan pada akhir semester seorang guru akan menghitung dan menjumlahkan semua nilai, termasuk nilai tugas harian dan kemudian memasukan dalam raport semester.

Maka dari itu, kami sering mengingatkan kepada adik-adik, agar semangat mengerjakan tugas-tugas sekolah, kerjakan dengan maksimal dan raih nilai terbaik. Karena kalau adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, bisa saja adik-adik dapat meraih juara kelas nantinya. Namun kami juga menyarankan agar adik-adik selalu mengecek dan mencocokan jawaban yang kami sediakan ini dengan soal-soal latihan, untuk memastikan jawaban telah sesuai dengan soal, untuk kemudian adik-adik salin pada buku tugas.

Serta kami juga mengingatkan adik-adik agar tidak lalai dalam belajar. Jangan sampai dengan adanya alternatif jawaban seperti ini membuat adik-adik lalai dalam belajar dan selalu bergantung dengan alternatif jawaban. Harusnya adik-adik selalu berusaha dan semangat dalam belajar, karena selain tugas-tugas seperti ini, ada hal yang juga perlu adik-adik persiapkan, yaitu kegiatan penilaian akhir semester yang sudah dekat.

Kunci Jawaban Halaman 70 Tema 4 Kelas 6

Jawab pertanyaan berikut berdasarkan gambar.

1. Apa peran energi listrik di era globalisasi saat ini?

Pada era globalisasi ini peran listrik sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari karena sebagian besar dari kita membutuhkan listrik untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. baik untuk bekerja,kebutuhan di rumah maupun kebutuhan yang lainya.meski kebutuhan listrik di era globalisasi ini cukup mudah untuk membutuhkanya tetapi tidak salahnya klau kita lebih hemat dan bijak dalam pemanfaatan listrik.

2. Tuliskan ruangan yang boros listrik.

Ruang Kerja, Ruang Keluarga, Dapur

3. Menurutmu, apa dampak sikap hidup boros listrik bagi warga sekolah?

Biaya yang dibutuhkan untuk membayar listrik menjadi meningkat, dapat terjadi turun listrik apabila pemakaian nya terlalu berlebihan yang bisa mengganggu proses belajar.

4. Mengapa kita perlu menerapkan sikap hidup hemat listrik?

Karena energi listrik banyak berasal dari bahan bakar fosil/batu bara yang bila kita mengkonsumsi listrik dengan boros maka semakin tinggi emisi karbon yang dihasilkan pembangkit listrik.

Kunci Jawaban Halaman 71 Tema 4 Kelas 6

5. Berikan 3 contoh sikap hidup hemat listrik yang sudah kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Diskusikan jawaban kalian bersama teman dan tuliskan dalam kolom berikut.

Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 72 Tema 4 Kelas 6

Ayo Menulis

Simak dengan teliti teks eksplanasi yang akan dibacakan oleh gurumu.

Teks akan dibacakan dalam setiap paragraf. Tuliskan informasi penting dalam setiap pargrafnya. Kamu akan diberi waktu untuk menuliskan informasi tersebut setiap satu paragraf selesai dibacakan.

Tuliskan informasi penting tersebut dalam setiap paragraf pada diagram berikut!

Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 73 Tema 4 Kelas 6

Ayo Mencoba

Buatlah poster yang berisi ajakan untuk melakukan sikap hidup hemat listrik.

Perhatikan kriteria yang harus terdapat dalam poster kalian.

  • Terdapat kalimat ajakan untuk selalu melakukan sikap hidup hemat listrik.
  • Terdapat keterangan singkat tentang pentingnya hemat listrik.
  • Terdapat contoh sikap hidup hemat listrik.
  • Menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.
  • Poster jelas, menarik, tulisan rapi, dan bersih.
  • Kreasikan poster kamu dengan menarik.

Kampanyekan poster kamu ke setiap kelas, kemudian pasang poster tersebut di tempat-tempat strategis di sekeliling sekolah.

Contoh Poster :

Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6

Ayo Renungkan

Apakah kamu telah melaksanakan sikap hidup hemat listrik? Tuliskan contohnya.

Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6

Kerja Sama dengan Orang Tua

Diskusikan bersama orang tua tentang pentingnya melaksanakan sikap hidup hemat listrik. Buat rencana bersama orang tua untuk melakukannya setiap hari di rumah.

Alternatif Jawaban :

Saya telah berdiskusi dengan orangtua, betapa pentingnya menerapkan hidup hemat listrik, dan orangtua sayapun sangat setuju dengan hal ini. Kemudian kami merencanakan beberapa hal yang bisa kami lakukan dalam keluarga untuk memulai hidup hemat listrik, diantaranya :

  • Menggunakan peralatan listrik seperlunya
  • Mencabut dan mematikan segela peralatan listrik yang sudah tidak terpakai
  • Menggunakan lampu hemat daya listrik
  • Mematikan lamput ketika siang hari
  • Mematikan lampu ketika akan tidur dan menggantikan dengan lampu tidur hemat listrik
  • Mematikan lampu saat meninggalkan ruang
  • Dan mengajak tetangga untuk juga mulai hidup hemat listrik

Nah adik-adik sekalian, demikianlah ulasan kami pada artikel kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 70, 71, 72, 73. Kami selalu menyarankan agar adik-adik terlebih dahulu mengerjakan soal-soal latihannya sebelum menggunakan alternatif jawaban yang kami buat ini. Kerjakan sebisa mungkin, dan kalau memang masih ada soal-soal yang sulit dan tidak menemukan jawabannya, barulah alternatif jawaban ini dimanfaatkan.

Jangan lupa pula untuk mengikuti blog kami dan melihat kelanjutan alternatif jawaban ini pada tugas-tugas sekolah di halaman berikutnya. Serta selalu berbagi kepada teman sekolah lainnya atau sampaikan kepada mereka tentang blog kami ini. Dan jika ada hal yang belum jelas dna ingin ditanyakan pada kami, jangan ragu untuk menyampaikannya pada kolom komentar dibawah, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 70, 71, 72, 73 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3"