√ Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 4 Berbagai Pekerjaan kelas 4 halaman 72, 73, 74, 75 subtema 2 Pekerjaan di Sekitarku pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan sediakan pada kesempatan ini, bisa adik-adik manfaatkan sebagai alternatif jawaban dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah yang masih belum selesai. Adik-adik tidak usah khawatir dengan jawaban yang kami sediakan ini, karena kami membuatnya tidaklah asal jawab saja, kami sudah membaca dan mempelajari semua materi pada buku siswa. Dan ada beberapa jawaban yang kami ambil dari sumber situs lainnya yang juga bagus, yang kemudian kami jadikan lengkap seperti ini.

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

Sebelumnyapun kami telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 yang juga dapat dilihat pada postingan kami sebelumnya. Atau adik-adik juga bisa lihat pada artikel kami yang lalu, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 60, 61, 62, 63, 64, 65, 66, 67, 68. Kami membuat semua jawaban ini sebagai solusi buat para siswa dalam menyelesaikan tugas sekolahnya yang menumpuk. Dan dari banyaknya tugas yang sudah adik-adik kerjakan dan kumpulkan kepada guru, semoga saja bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Kami melihat bahwa saat ini memang alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dicari oleh para siswa dan orangtua. Salah satu penyebabnya tentu karena banyaknya tugas-tugas rumah yang diberikan oleh guru kepada para siswa. Dan hal ini tak lepas dari kegiatan belajar mengajar yang banyak sekolah ganti dengan kegiatan belajar mandiri di rumah, mengingat situasi saat ini yang tak memungkinkan untuk  menerapkan kegiatan tatap muka. Para siswa harus belajar mandiri di rumah didampingi oleh para orang tua.

 Lanjutan Jawaban :

Serta guru akan lebih banyak memberikan tugas-tugas kepada siswanya. Dan tak sedikit siswa yang mengeluh karena terlalu banyak tugas yang harus mereka kerjakan. Melihat hal ini, kenapa kami disini turut dalam menyediakan apa yang sekarang ini diperlukan oleh para siswa. Dengan ini, semoga saja bisa meringkankan dan memberikan kemudahan bagi siswa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Serta nilai yang nanti didapatpun akan lebih baik lagi, sehingga jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang baik, akan sangat bagus untuk prestasi adik-adik.

Namun kami selalu menyarankan kepada para siswa, untuk terlebih dahulu berusaha sendiri mengerjakan dengan maksimal semua soal-soal latihan pada buku siswa, jangan sampai terlalu bergantung pada alternatif jawaban seperti ini, takutnya adik-adik malah akan malas dalam belajarnya. Namun jika adik-adik sudah mengusahakan dengan maksimal dan masih ada soal-soal yang sulit yang tidak ditemukan  jawabannya, barulah alternatif jawaban ini dimanfaatkan dengan bijak dan benar.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 72, 73, 74, 75

Sering kami sampaikan pada setiap postingan kami terkait jawaban yang kami sediakan ini, bahwa memang kami membuat jawaban sesuai pemahaman kami. Maka dari itu, kami disini tidak bisa menjamin nantinya jawaban ini akan benar dan tepat semuanya. Namun kami juga mengingatkan kepada adik-adik, agar selalu mengecek dan memastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya. Dan jika masih adik-adik temukan jawaban yang kurang, silahkan saja diperbaiki sesuai pemahaman adik-adik, atau bisa sampaikan pada kami, untuk kami perbaiki.

Mengerjakan tugas-tugas sekolah sudah menjadi kewajiban adik-adik sekalian, namun kamipun tahu jika saat ini orangtuapun sangat berperan penting dalam membantu anak-anaknya menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Tugas-tugas yang adik-adik kerjakan ini menjadi alat penilaian guru untuk melihat kemampuan siswanya, serta nilai yang nantinya didapat akan dicatat dalam buku nilai, untuk kemudian guru masukan pada raport semester.

Maka dari itu, kami selalu mengingatkan kepada adik-adik, agar mengerjakan semua tugas sekolah dengan maksimal. Raih nilai tertinggi, dengan itu tidak akan menutup kemungkinan adik-adik dapat meraih prestasi di sekolah. Dan kami juga mengingatkan, agar adik-adik mulai dari sekarang mempersiapkan diri untuk kegiatan akhir semester, yaitu kegiatan penilaian akhir semester atau PAS, karena nilai tersebut juga akan sangat penting sekali.

Kunci Jawaban Halaman 72 Tema 4 Kelas 4

Ayo Membaca

(Bacaan dapat dilihat pada buku siswa)

1. Berdasarkan teks bacaan di atas, ceritakan proses pembuatan pensil dalam kolom berikut!

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

2. Sumber daya alam apa yang digunakan untuk pembuatan pensil?

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

3. Apa yang terjadi bila penggunaan pensil dan barang-barang lain yang terbuat dari kayu tidak dibatasi?

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 73 Tema 4 Kelas 4

4. Berikan saranmu agar dapat menggunakan pensil secara hemat sebagai salah satu cara untuk melestarikan lingkungan!

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

(Bacaan dapat dilihat pada buku siswa)

Perhatikan tabel di bawah!

Tuliskan jenis barang yang dihasilkan dari setiap pekerjaan dan jenis sumber daya alam yang digunakan!

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 74 Tema 4 Kelas 4

Amati tabelmu!

1. Jenis sumber daya alam apa saja yang kamu manfaatkan?

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

2. Bagaimana kamu menghemat barang-barangmu agar sumber daya alam dapat terjaga keberadaannya?

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

Ayo Menulis

Masih ingatkah kamu cerita tentang ‘Bapak Welly, Kepala Sekolah Teladan’?

Bacalah kembali cerita tersebut! Sampaikan pendapatmu tentang cerita melalui tulisan! Tulisanmu harus memuat pendapatmu tentang cerita secara keseluruhan.

Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 75 Tema 4 Kelas 4

Ayo Renungkan

Hal apa saja yang kamu pelajari hari ini?

Hal yang saya pelajari hari ini ialah gerakan-gerakan silat dan mempelajari macam-macam sumber daya alam.

Hal menarik apa yang kamu dapatkan dari kegiatan hari ini?

Hal menarik yang saya dapatkan dari kegiatan belajar hari ini ialah belajar gerakan silat yang sebelumnya belum pernah saya pelajari.

Hal apalagi yang ingin kamu ketahui yang berhubungan dengan pelajaran hari ini?

Hal yang ingin saya ketahui lebih lanjut berhubungan dengan pelajaran hari ini ialah gerakan-gerakan dalam pencak silat, yang mana nantinya silat ini bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk melindungi diri.

Demikianlah artikel kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 72, 73, 74, 75. Semoga alternatif jawaban yang kami sediakan ini dapat berguna dan mempermudah adik-adik dalam menjawab soal-soal yang sulit dan menyelesaikan tugas sekolah tepat waktu. Dengan adik-adik mengerjakan tugas tepat waktu dan menggunakan alternatif jawaban yang kami buat ini, semoga saja nilai yang akan didapat nantinya juga akan maksimal dan bagus.

Kami juga mengingatkan adik-adik untuk terus mengecek dan memastikan jawaban yang kami buat ini sudah sesuai dengan soalnya. Jangan sampai ada jawaban yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan soalnya, jika adik-adik sudah memastikannya benar, barulah menyalinnya pada buku tugas. Dan setelah ini masih ada lanjutan dari alternatif untuk pembelajaran berikutnya, jadi selalu ikuti dan gunakan jawaban yang kami buat ini ya, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 72, 73, 74, 75 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 3"