√ Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 5

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 subtema 2 Kewajiban dan Hakku di Sekolah pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan berikut ini dapat dipergunakan untuk menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Kami membuat jawaban ini dengan benar dan tepat, karena kami terlebih dahulu membaca dan memahami materi pada buku siswa. Jadi adik-adik tidak perlu ragu, gunakan jawaban ini dengan bijak. Semoga dengan jawaban ini, adik-adik memperoleh nilai yang bagus dari tugas-tugas yang lalu.

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3

Sebelumnya kamipun sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 yang bisa adik-adik lihat dan cari pada blog ini. Atau adik-adik bisa postingan kami sebelumnya juga pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 68, 69, 71, 72, 73, 74. Kami yakin adik-adik sudah banyak memanfaatkan alternatif jawaban yang kami buat dan posting pada blog ini. Dan kami tentunya sangat berharap jawaban yang kami buat ini tidak sia-sia. Kami berharap adik-adik bisa memperoleh nilai yang maksimal dari tugas-tugas yang sudah dikerjakan dan dikumpulkan kepada guru masing-masing.

Alternatif jawaban seperti ini memang cukup banyak dicari oleh siswa untuk membantu mereka dalam menjawab soal-soal yang sulit pada buku siswa. Dan sebenarnya tak hanya pada siswa saja, namun orangtua siswapun banyak yang terbantu dengan adanya alternatif jawaban ini. Karena kika tahu bahwa saat ini kegiatan belajar banyak dilakukan di rumah masing-masing. Siswa dituntut untuk belajar mandiri di rumahnya didampingi oleh orangtua mereka. Dan para guru hanya bisa memantau dan memberi penugasan lewat online. Dan pastinya siswa akan lebih banyak menerima tugas-tugas dari gurunya.

Lanjutan Jawaban :

Melihat hal ini, kami memutuskan untuk ikut andil dalam menyediakan alternatif jawaban yang bagus dan tepat. Kami membuat jawaban ini setelah membaca dan memahami materi. Dan ada memang sebagian jawaban yang kami ambil dari situs-situs lainnya, yang kemudian kami pilih jawaban yang terbaik untuk kami masukan secara lengkap dalam satu artikel saja. Kami disini hanya berusaha menjawab sebisa mungkin. Maka dari itu kami tidak bisa menjamin, kelak jawaban ini pasti benar. Itu semua tergantung pada masing-masing guru saat mengoreksinya.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 2, 4, 6, 7, 8 Tema 5 Kelas 5

Dan kami tentunya selalu menyarankan dan mengingatkan adik-adik, untuk terlebih dahulu mengerjakan dan menjawab sendiri semua soal-soal latihan yang ada pada buku pelajaran. Hal ini agar adik-adik tidak selalu bergantung pada alternatif jawaban, dan agar adik-adik bisa percaya diri dengan jawaban sendiri. Namun jika memang masih ada soal-soal yang sulit dan tidak menemukan jawabannya, barulah alternatif jawaban seperti ini dimanfaatkan.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82

Jika berbicara masalah tugas sekolah, tentunya tak akan lepas dari yang namanya buku tema atau buku pelajaran. Buku siswa tema 4 kelas 3 ini sendiri, merupakan buku materi lanjutan dari buku materi sebelumnya yaitu tema 3. Dan buku tema ini merupakan buku tema terkahir yang adik-adik pelajari untuk semester ganjil. Setah adik-adik menuntaskan kegiatan belajar mengajar pada buku siswa tema 4 ini, adik-adik akan segera melaksanakan kegiatan penilaian akhir semester atau PAS.

Memang sudah menjadi tanggung jawab para siswa untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan dari tugas-tugas harian seperti inilah salah satu cara guru mengambil nilai siswanya dan melihat kemajuan dan pemahaman siswa dalam memahami materi yang ada pada buku pelajaran. Jika dirasa masih kurang maksimal nilai yang adik-adik peroleh, bisa saja seorang guru mengulangi materi pelajaran tersebut.

Lalu kemudian nilai-nilai yang adik-adik peroleh dari tugas-tugas seperti ini, akan dicatat oleh guru pada buku nilai. Yang kemudian pada akhir semester, seorang guru akan mengkalkulasikan semua nilai, termasuk nilai tugas ini, untuk kemudian guru mendapatkan nilai akhir, dan nilai akhir inila yang nantinya akan guru masukan pada raport semester.

Kunci Jawaban Halaman 76 Tema 4 Kelas 3

Amati kembali teks di atas! (Teks dapat dilihat pada buku siswa)

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Tuliskan salah satu kalimat saran yang terdapat pada teks!

Berteman dengan siapa saja.

2. Apa maksud kalimat saran di atas?

Setiap siswa sebaiknya berteman dengan siapa saja yang ada di lingkungan sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 77 Tema 4 Kelas 3

3. Tuliskan kalimat saran lainnya!

  • Saling berbagi
  • Saling menghormati
  • Saling membantu dan bekerja sama
  • Hormat kepada guru dan sayangi teman
  • Menaati aturan sekolah.

4. Jelaskan maksud saran yang kamu tulis!

  • Saling berbagi. Berbagi adalah memberi atau menerima segala hal yang penting bagi hidup kita. Manusia saling membutuhkan dan dibutuhkan sehingga manusia sebagai makhluk sosial manusia harus saling berbagi.
  • Saling menghormati. Semua siswa sebaiknya saling menghormati walaupun memiliki beberapa perbedaan.
  • Saling membantu dan bekerja sama. Semua siswa harus saling membantu jika dalam kesulitan dan saling bekerjasama untuk menyelesaikan persoalan.
  • Hormat kepada guru dan sayangi teman. Semua siswa harus menghormati guru karena guru ah yang membimbing kita dari sisi pendidikan dan akhlak. Kita juga harus menyayangi teman kita agar teman kita juga menyayangi kita.
  • Menaati aturan sekolah. Semua siswa harus menaati peraturan sekolah. agar tercipta kehidupan yang tertib dan teratur di lingkungan sekolah.

Ayo Mencoba

Beni mendengar temannya berbicara keras. Hal itu membuatnya tidak nyaman. Apa yang harus Beni lakukan?

Berilah saran untuk Beni! Tuliskan saranmu!

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 78 Tema 4 Kelas 3

Ayo Menulis

SD Nusantara ingin siswanya merasa senang di sekolah. Mereka membuat daftar kewajiban dan hak sebagai warga sekolah.

Lengkapi tabel berikut ini!

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 80 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berlatih

(teks lengkap dapat dilihat pada buku siswa)

Langkah menjawab:

Banyak siswa yang disambut adalah hasil pengurangan banyak siswa di sekolah dengan banyak siswa yang tidak disambut.

  • Tuliskan banyak siswa yang disambut
  • Tentukan banyak siswa di sekolah
  • Tentukan banyak siswa yang tidak di sambut

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 81 Tema 4 Kelas 3

Berikut banyak siswa yang disambut guru dalam beberapa hari.

Tentukan banyak siswa di sekolah dan banyak siswa yang tidak disambut!

Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 82 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Buatlah cerita yang lain!

Misalnya, banyaknya siswa laki-laki dan perempuan di sekolah.

Ikuti langkah-langkah berikut!

  1. Tentukan banyaknya siswa perempuan!
  2. Lalu tentukan banyaknya total siswa!
  3. Tentukan banyak siswa laki-laki!
  4. Tulis lima kemungkinannya!

Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3

Nah adik-adik sekalian, sekian ulasan kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halamab 76, 77, 78, 80, 81, 82. Semoga alternatif jawaban yang kami buat dan sediakan ini, dapat menjadi solusi untuk adik-adik dan saat tugas dikoreksi oleh guru, bisa mendapatkan nilai yang bagus. Jika adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dan maksimal, tentu kamipun ikut senang dan semangat dalam membuat dan menyediakan alternatif jawabannya.

Jangan lupa pula untuk selalu mengecek dan mencocokan jawaban dengan soal, apakah jawaban sudah sesuai atau belum. Jika sudah adik-adik pastikan jawabannya bagus dan sesuai dengan yang diminta soal, silahkan salin dan tulis pada buku tugas. Serta kami mengajak adik-adik untuk selalu mengikuti blog kami, serta melihat kelanjutan dari alternatif jawaban ini. Serta ajak juga teman-teman sekolah lainnya untuk melihat alternatif yang kami sediakan ini, kami yakin mereka juga pasti memerlukan jawaban seperti ini, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 76, 77, 78, 80, 81, 82 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 5"