√ Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 6

Kunci jawaban tema 4 Berbagai Pekerjaan kelas 4 halaman 90, 91, 94 subtema 2 Pekerjaan di Sekitarku pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan sediakan pada kesempatan ini, dapat adik-adik pergunakan sebagai alternatif jawaban dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang harus segera dikumpulkan. Adik-adik jangan ragu dengan jawaban yang kami sediakan ini, karena kami membuat dan menjawab soal-soal pada buku siswa tidaklah asal jawab saja, kami telah memahami materi dan mencari jawaban dari sumber lainnya, yang kemudian kami pastikan yang kami sediakan ini adalah jawaban terbaik.

Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4

Dan pada postingan kami sebelumnyapun kami sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Berbagai Pekerjaan yang bisa adik-adik lihat juga, karena kami disini berbagi alternatif jawaban lengkap untuk semua tugas sekolah dari tiap-tiap buku siswa. Mungkin adik-adik perlu melihat alternatif jawaban pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 85, 86, 87, 88, 89. Kerjakan tugas-tugas sekolah jika memang masih terdapat tugas yang belum terselesaikan pada halaman sebelumnya. Dan kami harap adik-adik juga bisa meraih nilai terbaik dari tugas yang sudah dikumpulkan kepada guru kelas.

Kami menyadari bahwa alternatif jawaban seperti ini memang tengah banyak dicari oleh para siswa serta orangtua juga. Hal ini dikarenakan banyaknya tugas-tugas sekolah yang harus adik-adik kerjakan dalam waktu dekat ini. Banyaknya tugas-tugas sekolah ini tentu tak terlepas dari kondisi persekolahan saat ini, dimana sekarang ini cukup banyak sekolah yang meniadakan kegiatan belajar tatap muka dan menggantikannya dengan kegiatan belajar mandiri di rumah. Hal inilah yang membuat siswa banyak diberikan tugas oleh guru, dan tak sedikit siswa yang mengeluhkan hal ini.

Lanjutan Jawaban :

Oleh sebab itu, kami disini hadir memberikan solusi dan kemudahan buat para siswa, agar lebih cepat dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Kami menyediakan lengkap alternatif jawaban ini untuk semua tugas pada buku siswa, dan untuk semua tingkat kelas, jadi silahkan adik-adik lihat dan cari di blog ini. Namun kami perlu sampaikan juga, bahwa kami disini hanyalah berusaha membuat dan menjawab sesuai pemahaman kami saja, kami tidak bisa menjamin semua jawaban ini nanti pasti benar dan tepat, itu semua tergantung pada masing-masing guru saat mengoreksinya, bisa saja ada jawaban yang tidak sesuai dengan keinginan guru.

Maka dari itu, kami selalu menyarankan siswa untuk terlebih dahulu berusaha menjawab sendiri semua soal-soalnya, cari pada buku jawabannya, atau jawab dengan pandapat sendiri. Dan jika memang masih ragu dan masih ada soal-soal yang sulit yang tidak bisa dijawab, barulah alternatif jawaban seperti ini dimanfaatkan untuk menjawab soal dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 90, 91, 94

Berbicara tentang tugas-tugas sekolah, tentunya adik-adipun tahu jika tugas-tugas sekolah tak hanya soal-soal latihan saja, namun ada jenis tugas lainnya yang juga harus adik-adik kerjakan, misalnya membuat karya seni, membuat sebuah poster, dan melakukan perngamatan serta jenis tugas lainnya. Dari banyaknya tugas tersebut, tugas-tugas ini bisa saja dikerjakan secara individu dan berkelompok. Namun kita tahu dalam situasi saat ini, jika adik-adik diharus belajar mandiri di rumah, tentu penugasan individu lebih banyak diberikan oelh guru kepada siswanya.

Memang sudah menjadi kewajiban adik-adik untuk mengerjakan semua tugas sekolah, namun kita juga tahu jika para orang tuapun ikut serta dalam membantu anaknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Apalagi dimasa seperti ini, dimana tugas-tugas siswa lebih banyak, orang tua harus lebih berperan aktif membantu anak-anaknya mengerjakan tugas sekolah.

Dan bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas tersebut juga akan sangat penting, hal ini tentunya karena nilai-nilai yang diperoleh akan menjadi nilai akhir pada raport semester. Maka dari itu, kami selalu menekankan pada siswa, agar mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan maksimal. 

Kunci Jawaban Halaman 90 Tema 4 Kelas 4

Baca kembali cerita tentang ‘Taman Bermain yang Hilang’!

Tuliskan pesan moral dari cerita tersebut!

Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4

Tukarkan pesan moral yang telah kamu tulis dengan teman dan berilah komentar tentang pesan moral tersebut!

Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 91 Tema 4 Kelas 4

Apakah pada cerita ‘Taman Bermain yang Hilang’ kamu menemukan sikapsikap yang baik dan sikap yang kurang baik? Tuliskan pada kolom di bawah ini!

Sikap yang baik

Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4

Sikap yang tidak baik

Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4

Apakah kamu sering menemukan sikap yang baik dan sikap yang tidak baik di sekitarmu? Tuliskan pada diagram berikut!

Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 94 Tema 4 Kelas 4

Ayo Renungkan

Hal-hal penting apa saja yang kamu pelajari dalam satu pekan ini?

Hal-hal yang saya pelajari dalam satu pekan ini yaitu, belajar dan mengetahui kegiatan perekonomian dalam masyarakat, belajar menghitung persegi, belajar gerakan-gerakan silat, menerapkan nilai-nilai pancasila (sila ke-2), sikap baik dan buruk.

Apa manfaat pelajaran tersebut untuk dirimu, orang lain, dan lingkungan?

Manfaat dari kegiatan pembelajaran yang telah saya ikuti selama ini ialah saya mendapatkan banyak pelajaran dan pengetahuan baru yang bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari saya untuk hal-hal yang baik.

Nilai-nilai apa yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Salah satu nilai yang saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari ialah nilai dari pancasila, yaitu sila ke-2. Dimana sikap adil, tidak sombong, jujur, kerja keras dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikianlah artikel kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 4 Halaman 90, 91, 94. Adik-adik sekalian, kami selalu menyarankan agar mengecek dan memastikan kembali jawaban yang kami sediakan ini memang sudah sesuai dengan soalnya, jangan adik-adik buru-buru menulisnya sebelum memastikan jawaban tersebut, dan jika memang masih ada kekurangan atau jawaban tersebut belum tepat menurut adik-adik, silahkan perbaiki dan jawab sesuai pemahaman adik-adik atau sampaikan juga pada kami.

Dan persiapkan diri adik-adik untuk mengikuti kegiatan penilaian akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan. Manfaatkan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah untuk memperdalami pemahaman adik-adik terkait materi pada buku siswa. Serta kami juga mengajak adik-adik untuk terus melihat lanjutan dari jawaban ini untuk tugas berikutnya. Jangan ragu juga untuk berbagi pada teman sekelas lainnya dengan share postingan kami ini, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 90, 91, 94 Tema 4 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 6"