√ Kunci Jawaban Halaman 114, 115, 117 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 114, 115, 117 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 4 Globalisasi kelas 6 halaman 114, 115, 117 subtema 3 Globalisasi dan Cinta Tanah Air pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan pada postingan ini bisa dipergunakan sebagai alternatif jawaban dalam menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah yang harus segera dikumpulkan kepada guru kelas. Dengan ini, semoga adik-adik bisa mengumpulkan tugas ini tepat waktu dan bisa meraih nilai yang bagus pula, sehingga nilai tersebut bisa membantu dalam prestasi adik-adik di sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 114, 115, 117 Tema 4 Kelas 6

Memanfaatkan jawaban seperti ini sebagai alternatif untuk segera dalam menyelesaikan tugas sekolah memang sangat efektif sekali. Maka dari itu kami konsisten untuk selalu menyesiakan apa yang saat ini dibutuhkan adik-adi. Namun kami juga tak menutupi, jika memang dalam jawaban kami masih ada kekurangan atau ada sebagian jawaban yang kurang tepat, maka silahkan adik-adik perbaiki. Sesuaikan dengan pemahaman adik-adik, dan jawab dengan sebaik-baiknya setiap soal yang ada.

Pada postingan kami sebelum ini, kamipun sudah sering memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 yang bisa adik-adik lihat lagi, dan cari saja alternatif jawaban yang masih dibutuhkan untuk menyudahi tugas sekolah. Jangan lupa pula untuk melihat alternatif jawaban untuk kegiatan belajar sebelumnya, lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 107, 108, 109, 110, 111. Dan semoga adik-adik bisa memperoleh nilai tertinggi di kelas adik-adik. Dengan itu pastinya akan berdampak baik pula untuk prestasi adik-adik kedepannya.

Lanjutan Jawaban :

Kita semua tahu jika saat ini memang banyak sekolah yang meniadakan kegiatan belajar tatap muka seperti biasanya dan menggantinya dengan kegiatan belajar online. Hal ini tentunya akan berdampak juga kepada pembelajaran siswa. Siswa harus bisa menyesuaikan kegiatan belajar dan harus lebih aktif belajar mandiri di rumah. Karena guru hanya bisa memantau dan memberikan penugasan kepada siswa lewat group online.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 114, 115, 117

Maka tak heran jika kami melihat saat ini tak sedikit juga siswa yang mengeluhkan karena banyaknya tugas-tugas sekolah yang harus mereka kerjakan dan selesaikan segera untuk dikumpulkan kepada masing-masing guru. Oleh karena itulah alternatif jawaban seperti ini banyak dicari oleh para siswa. Dengan kami sediakan jawaban seperti ini pastinya adik-adik akan dimudahkan dalam menjawab soal-soal yang sulit dan bisa segera menyelesaikan tugas sekolah.

Namun kami ingin mengingatkan bahwa, tak ada salahnya jika adik-adik terlebih dahulu berusaha mencari jawaban sendiri pada buku pelajaran. Hal ini kami maksud agar adik-adik jangan terlalu bergantung pada jawaban seperti ini, yang mana takutnya malah membuat adik-adik malas dalam belajarnya. Jikapun nanti setelah adik-adik cari sendiri jawabannya, dan masih ada soal yang belum terjawab, maka barulah manfaatkan alternatif jawaban ini.

Dari tugas-tugas seperti inilah guru bisa menilai murid-muridnya, dan nilai-nilai yang kelak adik-adik peroleh setelah tugasnya dikoreksi oleh guru, nilai tersebut akan dicatat oleh guru pada buku nilai. Dan pada akhir semester guru akan menghitung semua nilai dan memasukannya pada raport semester.

Kunci Jawaban Halaman 114-115 Tema 4 Kelas 6

Teks bacaan dapat dilihat pada buku siswa halaman 114!

Lengkapi teks eksplanasi tersebut sehingga menjadi satu teks yang utuh.

Ingat kembali ciri-ciri dari teks eksplanasi:

  • Paragraf 1: Pernyataan umum dari topik masalah yang akan disajikan.
  • Paragraf 2: Deret penjelas, berisi fakta, pembuktian, proses dari masalah yang disajikaan secara berurutan dan sistematis.
  • Pargraf 3: simpulan dan pesan/kesan penulis tentang topik tersebut.

Kamu dapat menggunakan informasi dari teks eksplanasi pada pembelajaran 1 sebagai sumber informasi.

Perhatikan penggunaan kosakata baku dan kalimat efektif pada tulisanmu.

Alternatif Jawaban :

Teknologi Hijau di Era Globalisasi

Paragraf 1

Teknologi dan lingkungan merupakan dua hal penting dalam kegiatan manusia. Pada era globalisasi ini, kedua hal tersebut menjadi perhatian dan pembicaraan masyarakat dunia karena saling terkait dan menentukan keberlangsungan hidup manusia. Disadari atau tidak, kita sering mengabaikan masalah lingkungan. Persoalan lingkungan akibat proses teknologi sudah menjadi masalah yang mendunia.

Paragraf 2

Teknologi hijau adalah salah satu jawaban untuk permasalahan ini. Teknologi hijau yang terus dibicarakan saat ini adalah Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). PLTS menggunakan energi matahari yang merupakan sumber energi terbarukan yang tidak akan pernah habis. Pembangkit listrik jenis ini tidak menimbulkan polusi. PLTS juga ramah lingkungan karena penggunaan energi surya tidak akan menghasilkan emisi karbon sama seperti BBM.

Paragraf 3

Fakta membuktikan bahwa permasalahan lingkungan semakin lama semakin memburuk. Oleh sebab itu, harus dicari cara untuk mengatasinya, salah satunya dengan mengembangkan teknologi yang ramah lingkungan.

Kunci Jawaban Halaman 117 Tema 4 Kelas 6

Ayo Renungkan

1. Sebutkan sedikitnya 3 hal yang kamu pelajari hari ini.

3 hal yang saya pelajari kali ini yaitu :

  • Gerakan dasar pencak silat
  • Melengkapi teks eksplanasi
  • Melakukan Percobaan Mengidentifikasi cara menghasilkan energi alternatif

2. Nilai-nilai apa yang dapat kamu petik dari pembelajaran hari ini?

Nilai-nilai yang dapat saya petik pada pembelajaran kali ini ialah, kerja keras, tekun, giat.

3. Apa manfaatnya pembelajaran ini bagi kehidupanmu?

Pembelajaran untuk kegiatan pencak silat bermanfaat sebagai bela diri, untuk melindungi diri dari kejahatan.

4. Apa yang dapat kamu lakukan dalam kehidupan sehari-hari sehubungan dengan pembelajaran hari ini?

Berlatih kegiatan pencak silat dan melakukan beberapa percobaan langsung.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Ceritakan kepada orang tuamu tentang Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Minta saran dan komentar mereka tentang penjelasanmu.

Pembangkit Listrik Tenaga Surya merupakan usaha mencari sumber energi alternatif yang bersih, tidak berpolusi, aman, dan dengan persediaan yang tidak terbatas, sebagai pengganti bahan bakar fosil perlu terus diupayakan, di antaranya adalah energi surya. Di era globalisasi ini, dengan adanya kebutuhan energi yang makin besar, penggunaan sumber energi listrik yang beragam tampaknya tidak bisa dihindari.

Sekian ulasan yang bisa kami sampaikan kepada adik-adik semua perihal Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 6 Halaman 114, 115, 117 ini. Kami berharap apa yang kami buat dan sediakan untuk para siswa ini, bisa menjadi hal yang baik dan bermanfaat, sehingga bukan hanya menyelesaikan tugas saja, tapi nilai yang nantinya adik-adik perolehpun akan maksimal dan bagus. Dan kami juga ingatkan untuk selalu mengecek dan memastikan jawaban yang kami sediakan ini sudah sesuai dengan soal yang ada.

Serta kami juga menghimbau para siswa, untuk mulai aktfi dan giat dalam belajar, mengingat saat ini sudah akan memasuki kegiatan belajar pada tema 5. Itu artinya kegiatan akhir semester yaitu ulangan akhir semester tak lama lagi akan dilaksanakan. Persiapkan diri adik-adik dalam menempuh kegiatan tersebut dan raih nilai terbaiknya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 114, 115, 117 Tema 4 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3"