√ Kunci Jawaban Halaman 117, 118, 119, 121, 122 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 117, 118, 119, 121, 122 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Pahlawanku kelas 4 halaman 117, 118, 119, 121, 122 subtema 3 Sikap Kepahlawanan pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sudah siapkan dibawah ini bisa adik-adik manfaatkan sebagai alternatif jawaban, karena kami membuat jawaban ini semaksimal mungkin. Kami sudah membaca dan mempelajari materi pada buku pelajaran, lalu kemudian kami mencari jawaban yang tepat untuk menjawab soal-soal latihannya. Dan kami yakin dengan jawaban ini, kelak adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Halaman 117, 118, 119, 121, 122 Tema 5 Kelas 4

Saat ini memang kebanyakan siswa memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini dalam menyelesaikan banyak tugas sekolahnya. Tak heran juga jika siswa memilih menggunakan alternatif jawaban ini, karena kitapun tahu jika saat ini siswa banyak yang melakukan kegiatan belajar secara online, dan otomatis guru akan lebih banyak memberikan penugasan kepada siswanya. Dan tugas-tugas ini harus segera dikumpulkan kepada guru kelas untuk dikoreksi dan diberikan nilainya. Dan siswa tentunya akan sangat kerepotan, karena tugas yang menumpuk.

Sebelum inipun kami telah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4. Adik-adik perlu melihatnya, jika masih ada jawaban yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas pada halaman sebelum ini. Atau mungkin adika-dik juga ingin melihat jawaban untuk kegiatan belajar yang lalu, nah silahkan buka dan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 110, 111, 112, 113, 115, 116. Semoga saja dengan jawaban ini, bisa menjadi jalan adik-adik dalam meraih nilai yang tinggi.

Lanjutan Jawaban :

Kami tentunya sangat senang jika alternatif jawaban ini membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah yang menumpuk. Namun tetap, kami selalu menyarankan agar adik-adik dapat mencari sendiri dulu jawabannya pada buku. Hal ini kami maksudkan, agar kelak adik-adik tidak terlalu bergantung pada alternatif jawaban seperti ini, yang bisa membauat adik-adik malas dalam belajarnya. Namun jikalau adik-adik sudah berusaha, tapi belum juga menemukan jawaban yang bagus, maka silahkan saja manfaatkan alternatif jawaban ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 117, 118, 119, 121, 122

Buku siswa tema 5 kelas ini terdiri dari tiga subtema, dimana pada masing-masing subtemanya terdapat enam kegiatan belajar. Kemudian pada tiap-tiap kegiatan belajar inilah adik-adik akan menemukan tugas-tugas mandiri maupun kelompok. Tugas-tugas ini tak selalu berupa soal-soal latihan, namun ada jenis tugas lainnya seperti tugas mengamati, tugas percobaan, bernyanyi, membuat karya seni dan lainnya.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 2, 3, 6, 8, 9, 11, 12 Tema 5 Kelas 2

Dari tugas-tugas inilah adik-adik akan memperoleh nilai. Dimana nilai-nilai ini akan dicatat oleh guru pada buku nilai, lalu kemudian pada akhir semester semua nilai yang adik-adik peroleh akan dihitung, termasuk nilai tugas, lalu akan dimasukan pada raport semester. Untuk itu, jika adik-adik ingin nilai pada raport bagus, maka kerjakan tugas-tugas yang diberikan guru dengan maksimal.

Dan tak lama lagi adik-adik akan menyelesaikan kegiatan belajar pada buku siswa tema 5 ini. Dan dimana buku tema 5 ini merupakan buku materi pelajaran terkahir yang adik-adik pelajari pada semester ganjil. Selanjutnya setelah selesai mempelajari materi pada buku siswa tema 5 ini, adik-adik akan mengikuti kegiatan ulangan akhir semester atau UAS. Kami hanya ingin mengingatkan adik-adik untuk mulai giar dalam belajar, agar nilai pada kegiatan UAS kelak bisa mendapatkan nilai yang tinggi.

Kunci Jawaban Halaman 117 Tema 5 Kelas 4

Ayo Membaca 

Sebelum kita pelajari lebih lanjut. Tulislah hal-hal yang kamu ketahui tentang hari pahlawan!

Pertempuran tanggal 10 November di Kota Surabaya. Pertempuran pertama setelah Indonesia Merdeka, dan menjadi salah satu pertempuran yang paling dahsyat yang pernah terjadi dalam sejarah Indonesia.

Bacalah teks berikut!

Teks bacaan “Bung Tomo” dapat adik-adik lihat pada buku siswa halaman 117!

Kunci Jawaban Halaman 118 Tema 5 Kelas 4

Berdasarkan teks di depan tulislah informasi mengenai Hari Pahlawan.

Hari pahlawan jatuh pada tanggal 10 Nopember. Hari pahlawan diperingati untuk mengenang peristiwa pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya.

Bandingkan informasi awal yang kamu tulis sebelumnya dengan sekarang. Apa kesimpulanmu?

Kesimpulan :

  • Informasi dalam penelitian sejarah menjadi lebih lengkap, karena sudah dibuktikan dengan data-data yang dibutuhkan dan berhubungan dengan penelitian yang dibuat
  • Secara umum sudah teruji karena sudah melewati tahap kritik sumber yang menandakan bahwa penelitian sejarah yang dibuat setidaknya sudah cukup terpercaya kualitas penelitiannya
  • Diedit dengan bahasa yang baik, karena selama penelitian, penulisan ulang atau proses pengeditan harus dilakukan, sehingga dapat dibaca dan dimengerti oleh banyak orang.

Ayo Berdiskusi

Tulislah sikap-sikap Bung Tomo!

Bung Tomo membangkitkan semangat rakyat melawan Belanda.

Apakah sikap-sikap Bung Tomo mencerminkan nilai-nilai Pancasila?

Beliau mepertahankan harga diri tanah air dan bangsa yang telah diproklamirkan pada 17 Agustus 1045. Tindakan tersebut mencerminkan sila ketiga Pancasila.

Kunci Jawaban Halaman 119 Tema 5 Kelas 4

Apa yang bisa kamu contoh dari Bung Tomo?

Semangat untuk mempertahankan kemerdekaan.

Ayo Menulis

Ceritakan pengalamanmu mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila!

Rajin beribadah dan saling menghargai agar teman keluarga dan para masyarakat sekitar tidak merasa di beda-bedakan, lebih toleran terhadap orng yang berbeda agama agar tidak ada perbedaan pada saat bermusyawarah dan agar tidak canggung satu sama lain Meski berbeda keyakinan mereka tetap memegang teguh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Gigih mempertahankan kemerdekaan. Itulah sikap dari Bung Tomo Sikap itu harus kita contoh. Kamu harus gigih dalam belajar, termasuk mempelajari garis berikut.

Kunci Jawaban Halaman 121 Tema 5 Kelas 4

Teks bacaa tentang penjelasanya dapat adik-adik lihat pada buku siswa halaman 120!

Berapa sudut yang kamu hasilkan?

Sudut yang dihasilkan yaitu empat sudut yang berhadapan!

Apa kesimpulanmu!

Dari gambar percobaan tersebut dapat disimpulkan bahwa dua garis sejajar yang dipotong dengan satu garis akan menghasilkan sudut berhadapan dan bertolak belakang!

Apa hubungan posisi sudut (berhadapan, bertolak belakang) dengan besar sudut?

Sudut berhadapan dan bertolak belakang memiliki besar sudut yang sama.

Kunci Jawaban Halaman 122 Tema 5 Kelas 4

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar sudut berikut. Tulislah pasangan sudut yang sama besar!

Kunci Jawaban Halaman 117, 118, 119, 121, 122 Tema 5 Kelas 4

Pasangan sudut yang sama besar :

  • Sudut bertolak belakang : ∠KOL dan ∠MON, ∠KON dan ∠LOM, ∠AOB dan ∠FOP, ∠AOF dan ∠BOP, ∠OPE dan ∠CPD, ∠DPE dan ∠CPO.
  • Susut sehadap : ∠AOF dan ∠APE, ∠AOB dan, ∠CPO, ∠FOP dan ∠DPE, ∠BOP dan ∠CPD.

Ayo Renungkan

Hal-hal baik apa yang kamu pelajari hari ini?

Hal-hal baik yang saya pelajari kali ini adalah nilai-nilai yang ada pada Bung Tomo sebagai tokoh nasional yang berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Bagaimana supaya sikapmu semakin baik dari hari kehari?

Agar sikap saya semakin baik yaitu dengan cara intropeksi diri, apakah yang saya lakukan sudah baik atau belum.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Sampaikan kepada orang tuamu tentang Hari Pahlawan. Diskusikan juga cara memperingati hari terselamat.

Adik-adik menceritakan atau menyampaikan tentang hari Pahlawan dan hal-hal apa saja yang bisa diambil dari peringatan hari Pahlawan serta diskusikan pula cara memperingati hari Pahlawan pada orang tua.

Cukup sampai disini ulasan kami tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 117, 118, 119, 121, 122. Seperti yang adik-adik ketahui jika kunci jawaban seperti ini cukup membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Namun kami juga menyarankan adik-adik agar mengecek dan memastikan jawaban yang kami sediakan ini memang sudah sesuai dengan soal yang ada. dan kami juga tentu sangat berharap jawaban ini bisa menjadi jawaban yang terbaik dan bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Selanjutnya, adik-adik jangan lupa juga untuk terus mengikuti lanjutan dari alternatif jawaban ini, karena kami akan terus memposting jawaban sampai selesai dan lengkap. Serta persiapkan diri adik-adik dari sekarang, karena kegiatan UAS tak lama lagi akan dilaksanakan. Nilai yang kelaknya adik-adik peroleh dari kegiatan UAS juga sangat menentukan nilai raport. Maka dari itu berlombalah dari sekarang dengan teman-teman yang lain, persiapkan diri sebaik mungkin.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 117, 118, 119, 121, 122 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 4"