√ Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5

Kunci jawaban tema 5 Pahlawanku kelas 4 halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 subtema 3 Sikap Kepahlawanan pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami siapkan dibawah ini, khusus untuk adika-dik kelas 4 yang saat ini sedang sibuk-sibuknya menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang masik menumpuk. Dengan adanya jawaba ini, diharapkan adik-adik bisa menjawab soal-soal latihan pada buku dan bisa mengumpulkan semua tugas sekolah tepat waktu. Dan kami juga tentunya yakin adik-adik bisa meraih nilai yang tinggi setelah tugas ini kelak dikoreksi oleh guru kelas adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4

Kami melihat bahwa banyak siswa yang saat ini memanfaatkan alternatif jawaban untuk mengerjakan tugas-tugas sekolahnya. Tak heran juga, karena saat ini siswa lebih banyak diberikan tugas oleh guru, karena kita tahu bahwa kegiatan belajar mengajar banyak yang dilaksanakan secara online. Hal inipun tentu akan berdampak kepada siswa, siswa akan lebih banyak diberikan tugas oleh gurunya. Dan kami melihat bahwa tak sedikit juga siswa yang mengeluh karena banyaknya tugas yang harus mereka kerjakan dan kumpulkan segera kepada gurunya.

Pada postingan kami sebelumnya, kami juga sudah banyak menyediakan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 yang dapat adik-adik lihat juga dan cari jawaban yang masih diperlukan. Dan jangan lupa untuk melihat juga alternatif jawaban sebelum ini pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 117, 118, 119, 121, 122. Kami sangat senang jika jawaban yang kami buat dan sediakan ini bisa bermanfaat untuk adik-adik.

Lanjutan Jawaban :

Memanfaatkan alternatif jawaban ini memang akan sangat membantu adik-adik dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Tapi kami tetap menyarankan adik-adik, agar terlebih dahulu mengerjakan sendiri tugas-tugas sekolah yang ada. Cari jawabannya pada buku siswa, karena kami yakin pastinya ada soal-soal yang mudah, yang bisa adik-adik jawab sendiri. Namun kalau memang ternyata, adik-adik belum menemukan jawabannya pada buku siswa, atau waktunya sudah tak memungkinkan lagi untuk membaca dan mencari jawaban, maka silahkan saja manfaatkan alternatif jawaban seperti ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130

Mengerjakan tugas-tugas sekolah memang sudah menjadi kewajiban para siswa. Namun kami tahu jika para orang tua tak sedikit juga yang turut andil dalam membantu anak-anaknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Kami memahami hal itu, apalagi pada masa saat ini, dimana para siswa lebih banyak diberikan tugas oleh gurunya, maka tak heran jika para orang tua ikut serta dalam membantu anaknya menyelesaikan tugas sekolah.

Dan dari tugas-tugas inilah para guru dapat menilai kemampuan siswa-siswanya dan mengambil nilai. Dimana nilai ini nantinya menjadi salah satu bukti keberhasilan para siswa. Dan nilai tersebut akan dimasukan pada raport semester. Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, agar mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan sebaik-baik mungkin.

Apalagi saat ini adik-adik sudah memasuki kegiatan akhir semester ganjil, dan akan menyelesaikan kegiatan belajar untuk buku siswa tema 5. Dan buku siswa tema 5 ini merupakan buku materi terakhir yang adik-adik pelajari pada semester ganjil. Selanjutnya adik-adik akan melaksanakan kegiatan ulangan akhir semester.

Kunci Jawaban Halaman 124 Tema 5 Kelas 4

Teks bacaan bisa adik-adik lihat pada buku siswa halaman 123!

Buatlah pertanyaan berdasarkan gambar dan teks tentang Sultan Iskandar Muda!

Pertanyaan :

  1. Jelaskan biografi Sultan Iskandar Muda?
  2. Apa saja yang sudah diperbuat oleh Sultan Iskandar Muda?
  3. Langkah apa yang dilakukan Sultan Iskandar Muda untuk memperkuat kerajaan aceh, lalu apa dampak dari perjuangannya?
  4. Bagaimana wilayah kerajaan aceh pada masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda?
  5. Bagaimana perkembangan kesultanan aceh ketika masa pemerintahan Sultan Iskandar Muda?

Mintalah temanmu menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut!

Adik-adik memilih salah satu teman atau lebih untuk menjawab pertanyaan diatas! Jawaban disesuaikan dengan pemahaman masing-masing siswa.

Carilah informasi lebih lanjut dari berbagai sumber dan tuliskan dalam bentuk peta pikiran berikut.

Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 126 Tema 5 Kelas 4

Ayo Bernyanyi

Ayo, Menyanyikan lagu Hari Merdeka!

Setelah kamu berlatih menyanyikan notasi dan lirik lagu Hari Merdeka, sekarang saatnya kamu menampilkan lagu tersebut di depan kelas secara berkelompok. Sebelum kamu tampil, perhatikan arahan dari guru tentang kriteria menyanyikan lagu dengan baik.

Ajukan pertanyaan kepada guru jika ada hal-hal yang belum kamu pahami!

Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4

Ketika kelompok lain tampil, kamu dapat membuat catatan atas penampilan mereka dari berbagai aspek, misalnya tinggi rendah nada, tempo, kekompakan, dan ekspresi.

Jawaban ini silahkan adik-adik jawab dengan melihat penampilan kelompok lain yang tampil. Misalnya, Dari penampilan kelompok 1 yang sudah tampil, ada beberapa catatan yang bisa kami sampaikan, yaitu tinggi dan rendah nadanya dalam bernyanyi masih kurang pas dan temponya juga masih kurang pas. Namun untuk kekompakan dan ekspresi dalam bernyanyi sudah bagus. Secara keseluruhan penampilan dari kelompok 1 sudah bagus, namun perlu belajar dan berlatih lagi agar lebih baik.

Kunci Jawaban Halaman 127 Tema 5 Kelas 4

Ayo Berlatih

Amati gambar berikut!

Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4

Berdasarkan gambar tersebut, tulislah sebanyak mungkin garis yang sejajar.

Berdasarkan gambar tersebut, ada 25 Garis sejajar.

Kunci Jawaban Halaman 128 Tema 5 Kelas 4

Jelaskan alasanmu!

Karena kedudukan dua garis pada bidang datar yang tidak mempunyai titik potong.

Tulislah sebanyak mungkin garis yang berpotongan!

Berdasarkan gambar tersebut, ada 15 Garis berpotong.

Jelaskan alasanmu!

Karena kedudukan dua garis yang mempunyai titik potong karena kedua garis saling bertemu.

Catatan : jawaban diatas mungkin belum lengkap, kami akan berusaha mencari jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan diatas, mohon adik-adik bersabar!

Kunci Jawaban Halaman 129 Tema 5 Kelas 4

Buatlah gambar kombinasi bangun yang memiliki garis paralel dan garis berpotongan (sedikitnya terdiri atas tiga pasang garis paralel dan tiga pasang garis berpotongan pada kertas berpetak.

Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 130 Tema 5 Kelas 4

Ayo Renungkan

Materi pelajaran bagian mana yang sudah kamu pahami dengan baik? Jelaskan jawabanmu!

Jawaban adik-adik sesuaikan dengan pemahaman sendiri, mana saja materi yang sudah dipahami!

Materi bagian mana yang belum kamu pahami?

Jawbaan inipun adik-adik sesuaikan dengan pemahaman adik-adik, jika masih ada materi yang belum dipahami, maka silahkan ditulis!

Apakah materi pelajaran tersebut bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari?

Ya, semua materi pembelajaran tersebut sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari saya. Ada nilai-nilai dan sikap yang bisa diterapkan dalam kehidupan yang akan berdampak baik untuk saya.

Bagaimana perasaanmu selama belajar?

Perasaan saya tentunya sangat senang sekali dan selalu bersemangat dalam belajar.

Apakah ada hal-hal lain yang ingin kamu ketahui?

Hal yang ingin saya ketahui lebih lanjut ialah tentang cara melatiha tinggi rendah nada, tempo, kekompakan, dan ekspresi dalam bernyanyi.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Ceritakan kepada orang tuamu tentang perjuangan Sultan Iskandar Muda. Minta orang tuamu menuliskan komentar tentang ceritamu!

Adik-adik ditugaskan untuk mencerikan kembali kisah perjuangan Sultan Iskandar Muda. Kemudian adik-adik meminta pendapat atau komentar orang tua dan menuliskannya.

Demikainlah artikel kami ini yang membahas mengenai Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130. Kami selalu ingat adik-adik sekalian, agar mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan sungguh-sungguh. Karena dari tugas-tugas inilah salah satu nilai yang kelak akan dimasukan atau ditambahkan guru ke nilai raport semester. Secara tidak langsung tugas-tugas ini akan sangat membantu sekali. Dan semoga saja jawaban ini bisa menjadi jalan untuk adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Tak lama lagi adik-adik akan mengakhiri kegiatan belajar mengajar pada semester ganjil. Selanjutnya para siswa akan melakukan kegiatan ulangan akhir semester atau UAS. Nah nilai-nilai UAS ini juga sangat penting bagi adik-adik, maka dari itu persiapkan dari sekarang ini, giatlah dalam belajar, dan berlombalah dengan teman sekelas lainnya untuk mendapatkan nilai tertinggi. Dan selalu ikuti postingan kami, karena kami akan terus memposting lanjutan dari alternatif jawaban ini.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 124, 126, 127, 128, 129, 130 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5"