√ Kunci Jawaban Halaman 125, 126, 128, 129 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 125, 126, 128, 129 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 125, 126, 128, 129 subtema 3 Kewajiban dan Hakku dalam Bertetangga pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan sediakan untuk adik-adik sekalian, dapat adik-adik manfaatkan sebagai alternatif jawaban untuk menjawab soal-soal yang sulit yang belum adik-adik temukan jawabannya. Jawaban ini kami buat dan jawab dengan sebaik mungkin setelah mempelajari materi pada buku pelajaran, serta beberapa jawaban ada yang kami cari dan ambil dari beberapa sumber terbaik.

Kunci Jawaban Halaman 125, 126, 128, 129 Tema 4 Kelas 3

Pada postingan kami sebelum ini, kamipun sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 yang bisa adik-adik lihat juga dan cari alternatif jawaban yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas sekolah. Atau adik-adik ingin melihat alternatif jawaban pada pembelajaran 4 di subtema 3 ini, silahkan lihat pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123. Seperti yang sering kami sampaikan bahwa, kami sangat berharap jawaban yang kami sediakan ini, adik-adik manfaatkan dan pergunakan sebagai alternatif jawaban. Serta kami juga berharap hasil yang akan adik-adik dapatkan atau nilai yang adik-adik peroleh akan maksimal dan bagus.

Tak heran jika kita melihat alternatif jawaban seperti ini cukup banyak dicari oleh para siswa ataupun orang tua. Karena kita semua memahami, bahwa saat ini siswa sangat banyak sekali diberikan tugas-tugas sekolah oleh gurunya. Hal yang menjadi salah satu penyebabnya yaitu karena kegiatan belajar tatap muka di sekolah sudah banyak ditiadakan dan digantikan dengan kegiatan online atau daring. Melihat hal ini, kamipun ikut andil dalam menyediakan bantuan dan solusi kepada adik-adik sekalian berupa alternatif  jawaban.

Lanjutan Jawaban :

Kami selalu menyampaikan kepada adik-adik terkait dengan alternatif jawaban yang kami buat ini, bahwa kami membuat semua alternatif jawaban ini berdasarkan pemahaman kami sendiri, serta ada beberapa jawaban yang juga kami ambil dari beberapa sumber lainnya yang kemudian kami jadikan dalam satu artikel lengkap seperti ini. Meskipun begitu, kami juga harus sampaikan bahwa kami disini hanya menjawab semampu kami, sebisa yang kami pahami, kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami buat ini, pasti benar ketika guru memeriksanya, untuk itu, silahkan adik-adik baca dan teliti lagi, jika memang dirasa jawaban ini masih kurang, silahkan tambahkan dan perbaiki.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 5 Tema 6 Kelas 6

Kami juga menyarankan kepada adik-adik agar terlebih dahulu untuk mengerjakan sendiri dan menjawab sendiri soal-soal latihan yang ada. Kerjakan dan cari jawabannya pada buku siswa. Dan jika memang setelah adik-adik usahakan, masih ada beberapa soal yang tidak ditemukan jawabannya atau sulit dijawab, maka barulah alternatif jawaban seperti ini dimanfaatkan oleh adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 125, 126, 128, 129

Berbicara tentang tugas-tugas sekolah, tentunya adik-adikpun tahu jika buku tema 4 kelas 3 ini merupakan buku materi pelajaran yang adik-adik pelajari pada semester ganjil dan merupakan buku tema terkahir yang dipelajari pada semester ini. Setelah adik-adik menyelesaikan kegiatan belajar pada buku siswa tema 4 ini, selanjutnya adik-adik akan melaksakan kegiatan akhir semester yaitu kegian penilaian akhir semester atau PAS.

Nilai-nilai yang akan adik-adik peroleh pada tugas-tugas seperti ini tentunya penting, namun kami ingatkan adik-adik, agar tidak lalai dalam belajarnya, jangan sampai dengan adanya alternatif jawaban seperti ini malah membuat adik-adik malas dalam belajarnya. Karena tak lama lagi adik-adik akan melaksanakan kegiatan PAS, dimana nilai dari kegiatan penilaian akhir semester ini juga sangat penting untuk menentukan nilai akhir di raport semester.

Maka dari itu, kami selalu menyarankan, agar adik-adik selalu memanfaatkan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah untuk mendakmi pemahaman terkait materi pelajaran yang sudah dipelajari. Dan selalu ulangi materi yang belum adik-adik kuasai, apalagi materi berhitung. Nah berikut ini, silahkan adik-adik lihat alternatif jawaban yang telah kami sediakan.

Kunci Jawaban Halaman 125 Tema 4 Kelas 3

Amati teks tentang masalah hewan peliharaan! (Teks dapat dilihat pada buku siswa)

Temukan kalimat penyelesaian masalah! Jelaskan maksudnya! Tulislah kalimat penyelesaian masalah pada teks!

Alternatif Jawaban :

Beberapa kalimat yang menunjukan penyelesaian masalah antara lain sebagai berikut.

  • Jangan membiarkan hewan peliharaan berkeliaran bebas di lingkungan. Maksudnya kita tidak boleh membiarkan hewan peliharaan berkeliaran di lingkungan rumah tetangga.
  • Memberi makan dan minum yang cukup dengan teratur. Maksudnya hewan peliharaan harus diberi makan supaya dapat berkembang dengan baik.
  • Menyediakan kandang untuk tempat hewan peliharaan. Maksudnya hewan peliharaan harus memiliki kandang sebagai tempat tinggal.
  • Membersihkan hewan peliharaan dan kandangnya secara teratur. Maksudnya hewan yang kita pelihara harus dibersihkan, misalnya dengan cara memandikan hewan.

Kunci Jawaban Halaman 126 Tema 4 Kelas 3

Ayo Bercerita

Setiap orang wajib menjaga kenyamanan lingkungan. Apabila kita memiliki hewan peliharaan ada kewajiban yang harus dilakukan. Apakah kamu memiliki hewan peliharaan seperti gambar di bawah ini?

Kunci Jawaban Halaman 125, 126, 128, 129 Tema 4 Kelas 3

Ceritakan pengalamanmu di depan kelas tentang memelihara hewan peliharaan! Ceritakan juga kewajiban kita jika memiliki hewan peliharaan.

Alternatif Jawaban :

Ceritaku

Beberapa waktu yang lalu ikan cupang merupakan jenis ikan yang digemari anak-anak. Sayapun mulai mencoba serius untuk memelihara cupang-cupang itu. Ikan cupang merupakan salah satu ikan air tawar yang mudah dirawat. Ikan ini dapat ditempatkan di akuarium atau toples. Ikan cupang juga tidak memerlukan alat sirkulasi udara seperti ikan lainnya.

Meskipun tidak terlalu sulit, namun kita harus tetap merawat ikan cupang ini dengan baik dan benar. Saya membeli semua bahan yang dibutuhkan untuk memelihara ikan tersebut. Selain itu saya juga memberi makan yang cukup dengan teratur. Saya menyediakan kandang berupa akuarium untuk tempat tinggal ikanku. Seminggu sekali saya membersihkan akuarium dan mengganti airnya. Ternyata hewan peliharaan yang dijaga dengan baik, membuat lingkungan menjadi nyaman.

Kunci Jawaban Halaman 128 Tema 4 Kelas 3

Penjelasan materi perkalian dapat dilihat pada buku siswa!

Buat alternatif jumlah kandang yang berbeda dengan hasil kali 900!

Alternatif Jawaban :

1.     900    =   2    x    450

2.     900    =   3    x    300

3.     900    =   4    x    225

4.     900    =   5    x    180

5.     900    =   6    x    150

Kunci Jawaban Halaman 129 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Bisakah kamu menggunakan cerita Dayu dan kandang kelincinya di depan dengan bilangan yang berbeda?

Ikuti langkah-langkah berikut!

  1. Tentukan bilangan hasil perkaliannya. Ambil bilangan yang memiliki banyak kemungkinan.
  2. Tentukan jumlah kandang yang ingin dibuat.
  3. Cari banyaknya bambu yang dibutuhkan.

Alternatif Jawaban :

1.   1.000   =   2   x   500

2.   1.000   =   4   x   250

3.   1.000   =   5   x   200

4.   1.000   =   8   x   125

5.   1.000   =  10  x   100

Demikianlah postingan kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 125, 126, 128, 129. Dengan adanya alternatif jawaban seperti ini, kami berharap soal-soal yang belum adik-adik temukan jawaban bisa terselesaikan dan adik-adik dapat mengumpulkan tugas-tugas sekolah tepat waktunya. Namun kami ingatkan pula agar selalu memastikan jawaban yang kami sediakan ini sudah sesuai dengan solanya, dan jika memang menurut adik-adik masih ada kekurangan dalam jawaban kami, silahkan perbaiki sesuai pemahaman adik-adik.

Selanjutnya, yak lupa pula kami ingatkan adik-adik semua untuk terus giat dalam belajarnya, persiapkan pula diri adik-adik untuk kegiatan akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan setelah adik-adik menyelesaikan materi pada buku siswa tema 4 ini, yaitu kegiatan penilaian akhir semester. Dan jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami, dan melihat lanjutan dari alternatif jawaban ini untuk tugas selanjutnya, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 125, 126, 128, 129 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 5"