√ Kunci Jawaban Halaman 131, 132, 135, 136 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 131, 132, 135, 136 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 6

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 131, 132, 135, 136 subtema 3 Kewajiban dan Hakku dalam Bertetangga pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini, kami sediakan untuk para siswa Sekolah Dasar yang saat ini tengah sibuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang harus segera dikumpulkan kepada masing-masing guru kelas. Dan semoga saja jawaban yang kami buat dan sediakan sebagai solusi dalam menjawab soal-soal yang sulit, bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar sehingga dengan itu adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Halaman 131, 132, 135, 136 Tema 4 Kelas 3

Sebelumnya kami juga sudah banyak berbagi dan memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 yang mungkin adik-adik sudah melihatnya dan menjadikan alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah pada tugas sebelumnya. Dan jika adik-adik ingin melihat alternatif jawaban untuk kegiatan belajar sebelumnya, silahkan menuju ke artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 125, 126, 128, 129. Dan kamipun berharap, tugas-tugas yang telah adik-adik kerjakan serta kumpulkan pada guru kelas, bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kami melihat dan mengetahui bahwa memang sekarang ini tengah banyaknya pencarian terkait dengan kunci jawaban untuk tugas-tugas pada buku siswa, baik tingkat SD, SMP bahkan SMA. Hal ini mungkin salah satu penyebabnya ialah banyaknya tugas-tugas sekolah yang harus siswa kerjakan. Karena kita tahu bahwa saat ini memang persekolahan banyak merubah kegiatan belajarnya menjadi kegiatan belajar mandiri di rumah. Hal ini tentu berdampak pada siswa juga, siswa akan lebih banyak diberikan tugas oleh gurunya.

Lanjutan Jawaban :

Maka tak heran, jika alternatif jawaban seperti ini banyak dicari dan dijadikan jawaban untuk menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Melihat hal inilah kami berkeinginan untuk mulai konsisten dalam menyediakan apa yang saat ini sedang diperlukan oleh adik-adik sekalian. Kami berusaha untuk menyajikan jawaban-jawaban terbaik dari tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa. Kami berusaha menjawab dengan jawaban yang benar dan tepat.

Seperti halnya, yang selalu kami sampaikan terkait dengan jawaban yang kami sediakan ini, bahwa kami menyediakan jawaban ini tentunya tidak asal jawab saja. Kami sebelumnya telah mempelajari dan memahami materi pelajaran pada buku siswa, lalu kemudian menjawab soalnya dengan jawaban yang tepat dan benar menurut kami. Namun kami juga ingatkan adik-adik, jika adik-adik rasa jawabannya kurang tepat, silahkan diperbaiki saja dan jawaban sesuai pemahaman adik-adik.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 131, 132, 135, 136

Dan sebenarnya, kami selalu menyarankan kepada adik-adik sekalian agar terlebih dahulu mengerjakan tugas-tugas sekolah sendiri. Adik-adik coba kerjakan dulu, dan cari jawabannya pada buku, hal ini agar adik-adik tidak selalu tergantung dengan alternatif jawaban yang kami sediakan ini. Dan jika memang adik-adik sudah berusaha dan tidak menemukan jawabannya, barulah alternatif jawaban seperti ini adik-adik manfaatkan untuk menyelesaikan tugas sekolah agar tidak terlambat dalam mengumpulkannya.

Memang sudah menjadi tanggung jawab adik-adik untuk mengerjakan semua tugas sekolah. Namun kita juga tahu kalau peran orangtuapun sangat penting bagi siswa. Oarangtua banyak yang ikut serta dalam membantu anak-anaknya dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan dari tugas-tugas seperti inilah seorang guru dapat menilai kemampuan siswanya. Nilai-nilai yang didapat oleh siswa kelak akan menjadi nilai tambahan bagi siswa tersebut.

Maka dari itu, kami selalu menyarankan adik-adik agar selalu mengerjakan tugas dengan maksimal. Karena nilai-nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas-tugas ini kelak akan dihitung oleh guru dan dijumlahkan dengan nilai lainnya yang kemudian dimasukan pada nilai raport semester. Nah berikut ini, silahkan adik-adik lihat dan cari jawaban sesuai dengan halaman tugas yang saat ini adik-adik kerjakan.

Kunci Jawaban Halaman 131 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut!

1. Apa masalah yang ada pada teks?

Ayah Dayu terserang demam berdarah.

2. Apa yang dilakukan warga untuk mengatasinya?

Seluruh warga membersihkan lingkungan.

Kunci Jawaban Halaman 132 Tema 4 Kelas 3

3. Apa yang dimaksud dengan menguras?

Menguras adalah mengeluarkan air dari wadahnya. Misalnya menguras bak mandi.

4. Apa yang dimaksud dengan menutup?

Menutup artinya menjadikan suatu wadah menjadi tidak terbuka. Misalnya menutup segala tempat yang bisa menampung air.

5. Apa yang dimaksud dengan mengubur?

Mengubur adalah memasukan ke dalam lubang tanah kemudian menutupnya kembali.

Ayo Bercerita

Amati kembali teks Wabah Demam Berdarah! Bekerjalah dengan teman di sebelahmu! Garis bawahi kalimat yang menunjukkan kewajiban! Jika kamu memenuhi kewajiban, hak apa yang kamu dapatkan? Sampaikan temuanmu di depan kelas!

Alternatif Jawaban :

Kalimat yang menunjukkan kewajiban adalah :

  • Seluruh warga membersihkan lingkungan. 
  • Mereka membersihkan lingkungan untuk memberantas sarang nyamuk demam berdarah. 
  • Seluruh warga bekerja dengan bergotong-royong. 
  • Mereka melakukan 3 M yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur. 
  • Mereka juga melakukan pengasapan.

Jika kita memenuhi kewajiban tersebut di atas tentunya akan memperoleh lingkungan yang sehat sehingga terhindar dari penyakit demam berdarah.

Kunci Jawaban Halaman 135-136 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berlatih

(Teks dapat dilihat pada buku siswa)

Berapa kardus yang dibutuhkan? Berapa banyak bibit dalam setiap kardus? Buatlah 2 kemungkinan jumlah kardus yang dibutuhkan dan banyaknya bibit dalam setiap kardus!

Kunci Jawaban Halaman 131, 132, 135, 136 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Dapatkah kamu menggunakan permasalahan di atas dengan jumlah bibit yang berbeda? Tentukan banyak bibit yang harus dikirim! Tentukan banyak kardus yang digunakan! Tentukan banyak bibit dalam setiap kardus!

Alternatif Jawaban :

1.   1.000    =    2      x     500

2.   1.000    =    4      x     250

3.   1.000    =    5      x     200

4.   1.000    =    8      x     125

5.   1.000    =    10    x     100

Demikianlah postingan kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 131, 132, 135, 136. Jangan lupa untuk selalu membaca dan memastikan kembali jawaban-jawaban yang kami sediakan ini sudah sesuai dengan soal-soal latihan. Kami hanya ingin memastikan saja, bahwa adik-adik tidak keliru dalam menuliskannya, agar nantinya tugas yang dikumpulkan bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, baik itu dari tugas-tugas harian seperti ini maupun dari penilaian harian atau ulangan harian, serta nilai lainnya, tak menutup kemungkinan adika-dik bisa meraih prestasi di kelas. Serta kami juga ingin mengingatkan adik-adik, untuk terus melihat lanjutan dari alternatif jawaban ini pada tugas berikutnya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 131, 132, 135, 136 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 6"