√ Kunci Jawaban Halaman 139, 140, 142, 146 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 139, 140, 142, 146 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 5 Cuaca kelas 3 halaman 139, 140, 142, 146 subtema 3 Pengaruh Perubahan Cuaca Terhadap Kehidupan Manusia pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat adik-adik pakai untuk mengisi dan menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas sekolah adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 139, 140, 142, 146 Tema 5 Kelas 3

Jawaban-jawaban yang kami sediakan dibawah ini tentunya dibuat dengan semaksimal mungkin, setelah kami mempelajari dan memahami materi yang ada pada buku siswa. Kami tidak asal membuat dan menjawab soalnya, karena kami tahu jika jawaban seperti ini menjadi salah satu harapan adik-adik untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus nantinya.

Diharapkan dengan jawaban-jawaban ini, adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas-tugas sekolah, dan tidak ketinggalan dalam mengumpulkan tugas kepada guru kelas, untuk nantinya soal tersebut dikoreksi dan diberikan nilai oleh guru adik-adik. Tak hanya menyelesaikan tugas saja, kami juga cukup yakin, kalau nantinya dari jawaban inilah adik-adik bisa meraih nilai-nilai terbaik. Untuk itu, silahkan pergunakan dengan sebaik mungkin jawaban ini. Dan jangan lupa juga untuk berbagi kepada teman lainnya, dengan cara shrae postingan ini ke teman lainnya.

Lanjutan Jawaban:

Pada artikel kami sebelum ini, kamipun telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3. Mungkin adik-adik sendiri sudah pernah melihat dan menggunakan kunci jawaban tersebut, kami harap nilai yang adik-adik dapat dari tugas sebelumnya bagus. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 132, 136, 137 yang beberapa waktu lalu sudah kami posting juga pada blog ini. Dan adik-adik juga mungkin masih memerlukannya, karena alternatif jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar yang lalu.

Alternatif jawaban yang kami sediakan ini memang menjadi pilihan siswa dalam membantu menyelesaikan tugas sekolah. Ini dapat dilihat dari antusias siswa dalam mencari jawaban-jawaban dari soal-soal yang ada pada buku siswa. Meskipun kami menyediakan alternatif jawaban ini untuk memudahkan adik-adik mengerjakan tugas sekolah, kamipun tetap menyarankan supaya sebelumnya adik-adik bisa mencari sendiri jawaban tersebut pada buku siswa. Hal ini kami maksudkan supaya adik-adik dapat belajar sambil mencari jawabannya pada buku. Dan kalaupun ternyata belum menemukan jawabannya, barulah adik-adik gunakan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 139, 140, 142, 146

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, jika sekarang ini adik-adik sudah memasuki kegiatan belajar pada semester genap. Semester genap ini sangat menentukan sekali, apakah adik-adik bisa naik kelas atau akan tinggal kelas. Dan tentunya harapan adik-adik bisa naik kelas dengan nilai terbaik. Hal tersebut pastinya diinginkan setiap siswa, akan tetapi dalam meraih hal tersebut, tentunya harus punya persiapan dan kerja keras.

Salah satunya ialah dengan meraih nilai terbaik disetiap tugas yang diberikan guru, baik dalam tugas harian, ulangan harian, tugas praktek, dan penilaian akhir tahun. Dan tugas-tugas harian seperti ini jangan adik-adik anggap sepele, karena nilai yang nantinya diperoleh juga akan sangat membantu nilai akhir adik-adik pada raport semester.

Maka dari itu, selalu kerjakan dengan maksimal setiap tugas yang diberikan oleh guru. Selalu teliti dalam mengerjakan tugas, dan periksa kembali jawaban yang kami sediakan ini, sebelum adik-adik menyalinnya pada buku tugas. Hal ini kami maksudkan, agar tidak ada kesalahan saat tugas ini dikoreksi oleh guru kelas, sehingga adik-adik bisa mendapatkan nilai tertinggi di kelas.

Kunci Jawaban Halaman 139-140 Tema 5 Kelas 3

Ayo Berlatih

Perubahan cuaca tak hanya berpengaruh pada hasil panen. Akan tetapi, juga berpengaruh pada alat transportasi. Saat cuaca hujan, mobil, angkutan kota, bahkan bus akan melaju dengan pelan. Sore itu, Lani akan pergi ke rumah Opa. Ia berangkat naik bus bersama Mama. Perjalanan ditempuh seperempat hari. Cukup lama dan membuat Lani bosan. Lani menulis soal-soal pecahan. Ini dilakukan untuk mengusir rasa bosannya.

Apakah kamu dapat memecahkan soal-soal pecahan buatan Lani? Yuk, kita coba selesaikan bersama!

1. Di dalam bus, Lani membuka bekal makanannya. Lani membawa kue lapis yang sudah dipotong menjadi 10 bagian sama besar. Lani makan 3 potong kue. Mama makan 2 potong kue. Berapa bagian kue yang dimakan Lani dan Mama?


3+2=5
101010

2. Lani membawa bekal buah apel. Satu buah apel dipotong menjadi 8 bagian. Lani makan 4 bagian. Papa makan 2 bagian. Berapa bagian buah apel yang dimakan Lani dan Papa?


4+2=6
888

3. Sebelum berangkat, Mama menggoreng pempek lenjer. Satu lenjer dipotong menjadi 6 bagian. Lani makan 2 potong. Mama juga makan 2 potong. Berapa potong pempek lenjer tersisa untuk Papa?


2+2=4
666

4. Saat haus, Lani minum air putih dari sebuah botol air mineral. Lani baru meminum seperempat air dalam botol. Mama pun minum seperempat air dalam botol. Berapa banyak air yang telah diminum oleh Lani dan Mama?


1+1=2
444

Kunci Jawaban Halaman 142 Tema 5 Kelas 3

Ayo Mengamati

Carilah kata-kata di bawah ini!

Pesawat – pramugari – pengaman – udara – guncangan – hujan – cerah – mendarat – aman - bandara

Kunci Jawaban Halaman 139, 140, 142, 146 Tema 5 Kelas 3

Berapa kata yang dapat kamu temukan?

Carilah makna kata yang belum kamu pahami.

  1. pesawat : Alat, perkakas, mesin
  2. pramugari : Karyawati perusahaan pengangkutan umum (udara, darat, dan laut) yang bertugas melayani penumpang
  3. pengaman : Alat untuk menghindarkan atau mencegah terjadinya kecelakaan;
  4. udara : Ruang di atas bumi yang berisi hawa; angkasa
  5. guncangan : Gerakan (goyangan) yang kuat;
  6. hujan : Titik-titik air yang berjatuhan dari udara karena proses pendinginan
  7. cerah : Terang (tentang hari, bulan, warna); jernih (tentang kaca)
  8. mendarat : Turun ke tanah (tentang pesawat terbang):
  9. aman : Bebas dari bahaya
  10. bandara : Tempat pesawat terbang diperkenankan mendarat

Kunci Jawaban Halaman 146 Tema 5 Kelas 3

Buatlah gambar dekoratif menggunakan pola garis yang berulang. Berilah warna agar hasil gambarmu lebih indah.

Kunci Jawaban Halaman 139, 140, 142, 146 Tema 5 Kelas 3

Setiap ukiran dan motif pada ragam hias Tana Toraja memiliki nama dan makna khusus. Motifnya biasanya adalah hewan dan tanaman yang melambangkan kebajikan, contohnya tanaman air seperti gulma air dan hewan seperti kepiting dan kecebong yang melambangkan kesuburan.

Nah adik-adik, itulah ulasan kami pada artikel kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 139, 140, 142, 146. Harapan kami, dengan adanya alternatif jawaban ini, adik-adik bisa segera menyelesaikan tugas-tugas sekolah, dan dari jawaban ini pula adik-adik bisa meraih nilai terbaik di kelas. Dengan begitu, nilai yang nantinya diperoleh pada raport semester juga akan bagus, serta tak menutup peluang untuk bisa juara kelas dan berprestasi di sekolah dan tentunya orang tua adik-adik juga pasti akan bangga dengan prestasi yang didapat.

Dengan mengerjakan tugas sekolah inilah salah satu cara adik-adik bisa mendapatkan nilai. Dan ada juga nilai dari kegiatan lainnya yang juga sangat penting, yaitu kegiatan ulangan harian. Ulangan harian sendiri merupakan salah satu bentuk penilaian guru bagu muridnya untuk mengukur keberhasikan pembelajaran. Sangat penting bagi adik-adik untuk bisa meraih nilai yang bagus pada kegiatan ini. Maka dari itu, persiapkan diri dengan memperbanyak belajar di rumah.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 139, 140, 142, 146 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3"