√ Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 subtema 1 Pengalamanku di Rumah pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat dengan maksud memudahkan adik-adik dalam mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah adik-adik. Kami berusaha menyajikan jawaban-jawaban terbaik dan tepat yang mana jawaban ini kami buat berdasarkan pemahaman kami setelah mempelajari semua materi terkait soal-soal latihan ini.

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 Tema 5 Kelas 2

Kami menyadari kalau alternatif jawaban saat ini menjadi hal yang sangat banyak dicari oleh adik-adik maupun orang tua siswa yang saat ini terlibat dalam membantu anak-anaknya mengerjakan tugas sekolah. Maka dari itu kami berkomitmen untuk menyediakan semua alternatif jawaban yang adik-adik perlukan. Dan tentunya tujuan dari kami menyediakan jawaban ini tak hanya agar adik-adik dapat menyelesaikan tugas sekolah saja, namun nilai yang nantinya adik-adik peroleh juga akan bagus dan tinggi dari teman-teman lainnya.

Pada postingan kami sebelumnya, kami juga telah memposting Kunci Jawbaan Tema 5 Kelas 2 yang mungkin masih adik-adik perlukan untuk mengerjakan tugas pada halaman sebelumnya. Jika masih diperlukan, silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 2, 3, 6, 8, 9, 11, 12. Kami harap kunci jawaban yang kami siapkan untuk adik-adik ini bisa membantu menyelesaikan semua tugas yang ada, serta jawaban ini bisa meningkatkan nilai adik-adik.

Lanjutan Jawaban :

Seperti yang sering kami sampaikan disetiap postingan kami, jika memang alternatif jawaban seperti ini sangat membantu adik-adik maupun para orang tua yang tengah membantu anak-anaknya mengerjkan tugas sekolah. Namun disamping itu, kami juga ingin mengingatkan dan menyarankan jika sebaiknya, terlebih dahulu adik-adik berusaha sendiri untuk mencari jawabannya pada buku siswa, bagi soal-soal yang memang jawabannya ada pada buku siswa. Namun untuk jawaban yang sifatnya menjawab dengan pendapat sendiri dan soal-saol yang memang belum ditemukan jawabannya, maka silahkan manfaatkan alternatif jawaban ini.

Hal tersebut kami maksudkan, agar adik-adik tidak selalu bergantung pada alternatif jawaban, dan dengan mencari jawaban sendiri adik-adik juga bisa sambil belajar. Dan kami juga menyarankan adik-adik memanfaatkan jawaban yang kami buat ini sebagai bahan belajar di rumah. Dan persiapkan diri untuk kegiatan lainnya, seperti ulangan harian atau penilaian harian.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20

Alternatif jawaban yang kami sediakan ini merupakan lanjutan dari tugas sebelumnya. Tugas-tugas yang terdapat pada buku siswa tema 5 kelas 2 subtema 1 pembelajaran 2 ini, dimulai dari halaman 14 sampai dengan halaman 20. Sama halnya seperti postingan kami sebelumnya, pada postinagn kali inipun kami akan memaparkan semua alternatif jawabannya.

Mengerjakan tugas-tugas sekolah, sudah menjadi kewajiban adik-adik selaku siswa. Dan dari tugas-tugas seperti inilah seorang guru dapat mengambil nilai tugas dari muridnya. Nilai-nilai yang adik-adik peroleh dari kegaitan tugas harian seperti ini akan sangat penting. Nilai ini akan dicatat oleh guru pada buku nilai, dan akan dimasukan pada raport pada akhir semester nantinya.

Maka sangat penting bagi siswa untuk mengerjakan tugas-tugas harian dengan maksimal. Karena nilai tugas seperti ini juga akan sangat penting. Dan berikut ini, silahkan adik-adik cari alternatif yang dibutuhkan sesuai dengan halaman tugas yang tengah dikerjakan.

Kunci Jawaban Halaman 14 Tema 5 Kelas 2

Perhatikan gambar berikut! Ada beberapa gerakan bertumpu dengan tangan. Gerakan ini dilakukan oleh Beni.

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berdiskusi

Perhatikan gambar berikut! Ada beberapa gerakan bertumpu dengan tangan. Gerakan ini dilakukan oleh Beni.

Buatlah sebuah pertanyaan. Pertanyaan ini berkaitan dengan gambar gerakan bertumpu.

Gerakan bertumpu dengan tangan. Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan : Sebutkan macam-macam gerakan bertumpu dengan tangan!

Jawaban teman : Kayang, Meroda, Handstand, Guling depan, Guling belakang, hingga Lompat jongkok.

Kunci Jawaban Halaman 15 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berdiskusi

Perhatikan Gambar 1, 2, dan 3! Lakukan bersama temanmu. Diskusikan cara melakukan gerakannya. Lihat halaman 14.

Gambar 1 : Pertama berdiri tegak kemudian lebarkan kaki sedikit, tempatkan tangan pada lantai seperti posisi push-up dan pandangan menghadap kedepan.

Gambar 2 : Pertama berdiri tegak kemudian lebarkan kaki sedikit, tempatkan tangan pada lantai seperti posisi push-up.

Gambar 3 : Pertama berdiri tegak kemudian lebarkan kaki sedikit, tempatkan tangan pada dinding seperti posisi push-up di lantai.

Kunci Jawaban Halaman 16-17 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar berikut! Gambar-gambar tersebut mencerminkan sila Pancasila.

Berikan centang (✔) pada gambar yang menunjukkan sila pertama.

Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 Tema 5 Kelas 2

Tuliskan sikap yang sesuai sila pertama Pancasila!

Sikap yang sesuai pancasila yaitu :

  1. Meyakini adanya Tuhan yang Maha Esa.
  2. Percaya dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.
  3. Menghormati agama orang lain.
  4. Tidak mengganggu peribadatan orang lain yang berbeda agama.
  5. Menjaga kerukunan antar umat beragama di lingkungan sosial masyarakat.

Kunci Jawaban Halaman 18 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mencoba

Kamu pasti mempunyai pengalaman. Ceritakan pengalamanmu menerapkan sila pertama Pancasila!

Ceritakan di hadapan temanmu!

Contoh pengalaman menerapkan sila pertama pancasila adalah dengan menjadi seseorang yang beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak baik sesuai dengan tuntunan agama serta menghormati dan menghargai agama atau keyakinan lain yang dianut oleh orang-orang yang ada di sekeliling.

Beni bersyukur karena guci tidak pecah.

Beni minta maaf kepada ayahnya.

Pernahkah kamu melakukan kesalahan?

Ya, pernah.

Apa yang dilakukan setelah itu?

Saya meminta maaf dan tidak akan pernah mengulanginya lagi.

Apakah kamu pernah meminta maaf?

Ya, pernah.

Coba lakukan dengan sopan.

Contoh : Sebagai ketua kelas, saya telah gagal membawa kelas kita menjadi juara lomba kebersihan. Saya minta maaf kepada kalian semua.

Kunci Jawaban Halaman 19-20 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mencoba

Perhatikan teks percakapan berikut!

Bacalah dengan lancar!

Beni : “Ayah, Beni meminta maaf.“

Ayah: “Meminta maaf tentang apa?”

Beni : “Karena Beni kurang hati-hati.”

Ayah: “Ya, Nak! Ayah maafkan. Beni lain kali harus hati-hati, ya”.

Beni : “Ya, Ayah”.

Ayah: “Ayo main kuda-kudaan lagi!”.

Beni : “Aku ingin menjadi anak kuda lagi!”

Ayah: “Baiklah jagoanku!”

Ayo Menulis

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

Jawabanmu berdasarkan percakapan di atas.

Contoh ungkapan permintaan maaf:

Maafkan aku, Bu. Aku berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Makna ungkapan permintaan maaf:

Makna ungkapan permintaan maaf adalah kalimat yang dikemukakan seseorang untuk meminta ampunan atas suatu kesalahan yang telah diakukan. Ungkapan permintaan maaf ini juga merupakan kalimat yang berisi permintaan agar diberikan keringanan dari tuntutan, denda dan semacamnya. Dalam konteks berbeda, ungkapan permintaan maaf bisa juga bermakna sebagai permintaan izin agar bisa melakukan sesuatu.

Ayo Mencoba

Kamu telah mempelajari kata maaf. Coba praktikkan ungkapan santun dengan kata "maaf".

Kegiatan Bersama Orang Tua

Kamu telah belajar sila pertama Pancasila. Diskusikan bersama orang tuamu. Diskusi tentang contoh-contoh perilaku yang sesuai di rumahmu.

Adik-adik sekalian, itulah yang bisa kami ulas mengenai Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20. Semoga jawaban-jawaban yang kami sediakan diatas, dapat membantu adik-adik maupun orang tua yang sekarang ini terlibat dalam pengerjaan tugas-tugas anaknya. Serta dengan kami berbagi jawaban ini kepada adik-adik, semoga bisa menjadi jalan adik-adik dalam mendapatkan nilai-nilai yang bagus dari tugas-tugas sekolah.

Seperti yang adik-adik tahu, jika saat ini adik-adik baru memasuki kegiatan belajar pada awal semester genap, dan ini merupakan tugas adik-adik pada kegiatan pembelajaran 2 di buku siswa tema 5. Mengerjakan tugas seperti ini tentunya sangat penting, dan bisa meraih nilai yang bagus akan menjadi hal yang baik untuk adik-adik. Namun kami juga mengingatkan akan kegiatan lainnya yang juga harus adik-adik persiapkan, yaitu kegiatan dari guru kelas penilaian harian atau ulangan harian.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2"