√ Kunci Jawaban Halaman 152, 153 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 152, 153 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi

Kunci jawaban tema 5 Ekosistem kelas 5 halaman 152, 153 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi “Rino si Badak Jawa” buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat dan sediakan untuk memudahkan adik-adik dalam menjawab soal-soal latihan pada buku siswa. Dengan kami sediakan alternatif jawaban ini, membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah, serta nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari tugas ini bisa maksimal atau bagus. Karena kami disini berupaya menyediakan jawaban-jawaban terbaik dan tepat yang kami buat berdasarkan pemahaman kami setelah mempelajari materi pada buku pelajaran.

Kunci Jawaban Halaman 152, 153 Tema 5 Kelas 5

Seperti yang adik-adik ketahui, bahwa pada tugas kali ini adik-adik akan mengerjakan soal-soal latihan untuk materi Literasi atau membaca. Dan tentunya kami sebelumnya sudah membaca dan memahami bacaan Literasi ini dengan judul bacaan “Rino si Badak Jawa”, baru kemudian kami mencoba menjawab dengan jawaban yang tepat menurut kami. Namun kami disini hanya memberikan jawaban sesuai pemahaman kami setelah mempelajari materi tersebut, jikapun adik-adik merasa ada jawaban kami yang kurang, maka kami anjurkan untuk adik-adik perbaiki, dan jawab sesuai pemahaman adik-adik.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5, dan kami telah memposting lengkap untuk tugas pada buku tema 5, mulai dari subtema 1, subtema 2 dan subtema 3. Adik-adik dapat melihatnya, silahkan buka kembali postinga kami yang lalu, dan cari alternatif jawaban yang masih diperlukan untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dan lihat juga alternatif jawaban yang baru-baru ini kami posting, yaitu Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 142, 144, 147. Semoga saja dengan memanfaatkan jawaban yang kami buat ini, tak hanya tugas saja yang dapat adik-adik selesaikan, tapi nilai yang didapat juga semoga bagus,

Jawaban Sebelumnya :

Memang dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, adik-adik akan sangat dimudahkan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tapi kami sebenarnya selalu menyarankan adik-adik agar terlebih dahulu bisa berusaha dalam mencari dan menjawab sendiri soal-soal latihan pada buku siswa. Hal ini kami maksdukan agar adik-adik juga bisa sambil belajar. Karen kami yakin pastinya adik-adik juga bisa menjawab sendiri sebagian soalnya. Dan kalaupun adik-adik belum menemukan semua jawabannya, maka silahkan saja manfaatkan alternatif jawaban ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 152, 153

Tugas yang saat ini adik-adik kerjakan merupakan tugas dari Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi, dimana tugas ini merupakan kegiatan akhir yang adik-adik pelajari pada buku siswa tema 5 kelas 5. Literasi sendiri merupakan kegiatan membaca, disini adik-adik dituntut untuk bisa membaca dengan lancar, yang kemudian pada akhir kegiatan aka nada soal-soal yang berupa pertanyaan terkait dengan bacaan tersebut.

Lihat Juga : Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 5 

Mengerjakan tugas ini merupakan tanggung jawab adik-adik selaku siswa, untuk bisa menjawab soal ini tentunya adik-adik harus terlebih dahulu membaca dan memahami isi bacaan tersebut. Namun jika adik-adik memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, maka adik-adik bisa menghemat waktu dan tidak perlu membaca, karena jawaban kami yang sediakan.

Kami berupaya memberikan jawaban yang terbaik, begitupun dengan tugas kali ini. Adik-adik bisa memanfaatkan jawaban yang sudah kami sediakan berikut ini untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan kalaupun menurut adik-adik masih ada jawaban tersebut yang kurang dan tidak tepat, maka silahkan diperbaiki dan jawab sesuai jawaban adik-adik, atau sampaikan kepada kami, agar kami bisa melihatnya dan memperbaikinya, jika memang diperlukan.

Kunci Jawaban Halaman 152 Tema 5 Kelas 5

Lakukanlah kegiatan berikut ini.

A. Jawablah pertanyaan berikut ini berdasarkan bacaan tersebut.

1. Siapakah tokoh utama pada cerita tersebut?

Tokoh utama dalam cerita adalah Rino si Badak jawa

2. Permasalahan apakah yang timbul pada cerita tersebut?

Badak jawa masih sering diincar pemburu liar yang menyelinap masuk ke hutan.

3. Bagaimanakah pemecahan masalah berdasarkan cerita tersebut?

Kila dan Tupi melindungi Rino dari ancaman para pemburu liar

4. Pesan apakah yang dapat kamu petik dari cerita tersebut?

Menolong sahabat yang sedang kesulitan merupakan kewajiban seorang teman

Kunci Jawaban Halaman 153 Tema 5 Kelas 5

B. Ikutilah dengan saksama instruksi berikut ini.

Buatlah sebuah poster yang menjelaskan segala informasi yang berhubungan dengan badak jawa. Ikutilah petunjuk berikut ini.

Kunci Jawaban Halaman 152, 153 Tema 5 Kelas 5

  • Bekerjalah di dalam kelompok yang terdiri atas 3 – 4 orang.
  • Carilah informasi tentang cara badak jawa mendapatkan makanan, jenis makanannya, habitatnya, dan cara berkembang biaknya.
  • Catatlah semua informasi tersebut dalam buku catatanmu.
  • Gambarlah peta yang menunjukkan asal badak jawa dengan bantuan sebuah peta.
  • Carilah gambar seekor badak jawa dari berbagai sumber. Jika kamu tidak mendapatkan, kamu dapat menggambar hewan tersebut pada secarik kertas.
  • Gunakan sebuah karton besar untuk meletakkan semua informasi yang kamu dapatkan. Kamu dapat menggunakan contoh berikut untuk mengatur tata letaknya.

Demikian artikel kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 152, 153 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi. Kami tentunya sangat senang bisa turut membantu adik-adik sekalian dengan berbagi alternatif jawaban yang memang adik-adik perlukan untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dengan adik-adik memanfaatkan alternatif jawaban ini, kami berharap tak hanya tugas saja yang bisa adik-adik selesaikan tepat waktu, tapi nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas tersebut juga bagus.

Baca : Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 156, 157

Kami menghimbau adik-adik untuk memperbanyak belajar, karena tak lama lagi adik-adik sudah akan melaksanakan kegiatan akhir semester yaitu penilaian akhir semester. Adik-adik perlu persiapan dengan memperbanyak belajar. Dengan persiapan yang baik kai yakin adik-adik bisa mengerjakan soal-soal PAS dengan mudah dan bisa meraih nilai tertinggi dari teman-teman lainnya. Jangan lupa untuk selalu mengikuti blog kami, dan melihat lanjutan dari alternatif yang kami sediakan ini pada postingan kami berikutnya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 152, 153 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi"