√ Kunci Jawaban Halaman 156, 157 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 156, 157 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi

Kunci jawaban tema 5 Ekosistem kelas 5 halaman 157, 57 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi “Sehari di Sungai Ciliwung” buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat adik-adik pergunakan untuk mengisi soal-soal latihan yang ada pada kegiatan literasi di buku tema 5 kelas 5 kegiatan kedua literasi. Kami berupaya menyediakan jawaban yang tepat dan benar agar adik-adik bisa memanfaatkan jawaban tersebut untuk menyelesaikan tugas ini. Selain itu dengan jawaban ini, semoga saja nilai yang nantinya adik-adik peroleh bisa maksimal.

Kunci Jawaban Halaman 156, 157 Tema 5 Kelas 5

Saat ini adik-adik sudah memasuki kegiatan akhir pembelajaran untuk materi pada buku siswa tema 5. Dan pada kegiatan membaca atau kegiatan literasi ini, merupakan rangkai dari materi-materi pada buku siswa tema 5. Setelah adik-adik menyelesaikan kegiatan literasi ini, itu artinya adika-dik telah menyelesaikan semua rangkaian kegiatan belajar untuk semester ganjil. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan ulangan akhir semester.

Pada postingan kami sebelum ini, kami juga sudah menyediakan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 untuk kegiatan literasi satu, adik-adik dapat melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 152, 153. Kami pasti berharap, jawaban ini bisa menjadi jawaban yang memang benar dan tepat nantinya ketika guru kelas mengoreksi tugas ini. Dengan itu, tentu adik-adik bisa meraih nilai yang lebih baik lagi dari tugas-tugas sebelumnya.

Pastinya dengan memanfaatkan alternatif jawaban yang kami buat ini, adik-adik akan dimudahkan dalam mengerjakan dan menyelesaikan semu tugas sekolah. Namun kami selalu menyarankan, atau menganjurkan kepada adik-adik semua, agar terlebih dahulu bisa berusaha dalam mencari sendiri jawaban dari soal-soal latihan tersebut pada buku pelajaran. Dan kalaupun nantinya, setelah adik-adik berusaha, ternyata masih juga belum menemukan jawaban untuk soal tersebut, maka silahkan manfaatkan jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 156, 157

Seperti yang sering kami sampaikan pada setiap artikel kami, bahwa memang sudah menjadi tugas adik-adik selaku siswa untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Karena guru akan mengambil nilai dari muridnya, salah satunya melalui tugas-tugas seperti ini. Jadi sangat disayangkan sekali jika adik-adik tidak memaksimalkan dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, karena jika tidak maksimal, maka nilainyapun tidak maksimal.

Kami selalu menyarankan, agar adik-adik teliti dan selalu mengecek lagi jawaban sebelum ditulis pada buku tugas, hal tersebut untuk memastikan saja, jika tidak ada jawaban yang keliru, karena kami disinipun tak lepas dari kekeliruan, bisa saja kami keliru dalam menjawab soalnya. Jikapun ada maka silahkan adik-adik perbaiki, atau sampaikan pada kami, agar kami cek dan perbaiki jika memang salah.

Adik-adik juga harusnya mulai giat dalam belajar, karena saat ini sudah sangat dekat dengan kegiatan UAS akhir semester. Nilai-nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari kegaitan UAS juga akan sangat penting sekali, untuk itu persiapkan diri dari sekarang dengan rajin belajar di rumah masing-maisng.

Kunci Jawaban Halaman 156 Tema 5 Kelas 5

A. Jawablah pertanyaan berikut ini berdasarkan bacaan tersebut.

1. Siapakah tokoh utama pada cerita tersebut?

Tokoh Utama Pada Cerita tersebut adalah Aldi dan Dimas.

2. Permasalahan apakah yang timbul pada cerita tersebut?

Permasalahan yang timbul pada cerita diatas adalah Sungai ciliwung yang tercemar akibat aktifitas dari kesadaran masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan.

3. Bagaimanakah pemecahan masalah berdasarkan cerita tersebut?

Supaya tidak bertambah parah, maka perlu berbuat sesuatu untuk mencegahnya, dengan cara tidak membuang sampah ke sungai.

4. Pesan apakah yang dapat kamu petik dari cerita tersebut?

Kita semua wajib melestarikan lingkungan agar mahluk hidup disekitar kita tidak punah.

Kunci Jawaban Halaman 157 Tema 5 Kelas 5

B. Kegiatan Proyek

Bersama dengan kelompokmu, lakukanlah kegiatan berikut.

  • Tentukan jaring–jaring makanan yang mungkin ada pada ekosistem sungai. Lalu, gambarlah jaring-jaring tersebut pada sebuah kertas ukuran A4.
  • Jelaskanlah kemungkinan yang terjadi dengan jaring-jaring makanan di dalam ekosistem sungai jika sungai tercemar oleh sampah dari kegiatan manusia.
  • Carilah sebuah artikel dari berbagai sumber tentang usaha-usaha yang dilakukan masyarakat untuk menjaga ekosistem sungai. Lalu, tentukan usaha yang dapat kamu lakukan terhadap ekosistem sungai yang ada di lingkunganmu.
  • Presentasikanlah hasil kerja kelompokmu di depan kelas dengan percaya diri.

Alternatif Jawaban :

Jawaban akan segera dibuat, mohon bersabar!

Demikianlah postingan kami yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 156, 157 untuk soal-soal latihan pada kegiatan literasi. Untuk bisa mendapatkan nilai yang bagus, adik-adik harus mengerjakan tugas ini dengan baik, dan jawaban yang ditulispun haruslah jawaban yang tepat. Alternatif jawaban diatas, kami buat dengan sebaik mungkin, yang kami yakin jawaban tersebut benar. Namun tentu kami disini hanya berusaha, kalaupun adik-adik merasa jawaban yang kami buat itu ada yang kurang atau tidak tepat, maka silahkan diperbaiki saja.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 160, 161 Tema 5

Saat ini adik-adik telah memasuki kegiatan akhir pembelajaran pada buku siswa tema 5 kelas 5. Dan buku materi pelajaran tema 5 ini merupakan buku materi terkahir yang adik-adik pelajari pada semester ganjil. Setelah ini adik-adik akan melaksanakan kegiatan akhir tahu, yaitu ulangan akhir semester, atau yang sekarang dikenal dengan penilaian akhir semester atau PAS. Persiapkanlah diri adik-adik dengan memperbanyak belajar, agar nilai yang diperoleh bisa maksimal.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 156, 157 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi"