√ Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 158, 159, 160, 161, 162 subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dapat dijadikan sebagai alternatif jawaban untuk menjawab dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang harus segera dikumpulkan kepada guru kelas. Jawaban yang kami sediakan ini tentunya bukanlah jawaban yang asal buat saja. Kami telah membaca dan mempelajari materi yang ada pada buku siswa, lalu menjawab soal-soalnya dengan benar.

Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3

Maka dari itu, kami selalu menyampaikan kepada para siswa, agar tidak usah ragu dalam menggunakan alternatif jawaban yang kami sediakan ini, karena jawaban yang kami sediakan ini merupakan jawaban yang tepat, dijawab berdasarkan pemahaman kami. Namun tentunya kami selalu menyarankan, agar adik-adik selalu mengecek dan memastikan lagi jawaban ini dengan soal-soal yang ada. Jika memang menurut adik-adik masih ada jawaban yang keliru dan kurang tepat, maka silahkan diperbaiki saja sesuai pemahaman adik-adik.

Jangan lupa juga untuk melihat kumpulan Kunci Jawaban Tema 4 kelas 3 yang sudah banyak kami posting alternatif jawaban untuk tugas pada halaman lainnya. Atau adik-adik juga tertatik untuk melihat Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 153, 154, 155, 156, 157. Dari sekian banyak tugas-tugas sekolah yang harus adik-adik kerjakan dan selesaikan, semoga jawaban yang kami buat ini bisa menjadi jawaban yang bagus dan benar.

Lanjutan Jawaban :

Dalam situasi saat ini, dimana kegiatan belajar mengajar di sekolah banyak ditiadakan dan dirubah menjadi kegiatan belajar mandiri dari rumah atau kegiatan daring dan online, pastinya akan berdampak kepada siswa. Siswa pasti akan kurang maksimal dalam belajar dan memahami materi pada buku siswa. Serta guru hanya bisa memerintahkan saja, dan akan lebih sering memberikan tugas-tugas sekolah kepada murid. Maka tak heran jika kami melihat ada sebagian siswa yang mengeluhkan hal ini, siswa terlalu banyak diberikan tugas oleh gurunya.

Namun meskipun begitu, mengerjakan tugas-tugas sekolah memang sudah menjadi tugas para siswa. Tapi kamipun tahu, jika tak sedikit juga para orang tua yang turut andil dalam membantu anak-anaknya mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah. Maka tidak heran jika pencarian kunci jawaban ini cukup tinggi. Baik itu siswa yang mencari jawabannya ataupun para orang tua. Dan kamipun berharap, nilai yang diperolehpun kelak akan bagus.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 158, 159, 160, 161, 162

Kami juga selalu menyarankan dan menganjurkan kepada para siswa sekalian, agar terlebih dahulu berusaha untuk menjawab sendiri semua soal-soal latihannya. Baca materi dan cari jawabannya, dan jika memang setelah adik-adik kerjakan sendiri, namun masih ada soal-soal latihan yang sulit dan tidak menemukan jawabannya, baru alternatif jawaban seperti ini adik-adik manfaatkan untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

Karena dari tugas-tugas seperti ini, seorang guru bisa mengambil nilai-nilai muridnya. Dan nilai-nilai yang siswa peroleh dari tugas-tugas harian, akan dicatat pada buku nilai guru, untuk kemudian pada akhir semester semua nilai akan dijumlahkan, termasuk nilai tugas harian, lalu dimasukan pada raport semester. Untuk itu selalu kerjakan dengan maksimal semua tugas sekolah. Berlombalah dalam meraih atau mendapatkan nilai terbaik dengan teman-teman yang lain.

Kami juga menghimbau kepada adik-adik semua, agar tidak terlalu bergantung pada alternatif jawaban seperti ini. Jangan sampai adik-adik bermalas-malasan dalam belajar karena ada alternatif jawaban seperti ini. Harusnya adik-adik bisa memanfaatkan alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar, dalam mendalami pemahaman terkait denga materi pelajaran yang sudah dipelajari sebelumnya. Dan mempersiapkan diri untuk kegiatan ulangan akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan.

Kunci Jawaban Halaman 158 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mengamati

Amatilah gambar berikut ini dengan teliti!

Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3

Masalah apa yang kamu lihat pada gambar?

Bagaimana pendapatmu?

Alternatif Jawaban :

  • Masalah yang saya lihat pada gambar tersebut ialah dimana kondisi jalan yang kotor, berserakan dengan sampah, ditambah dengan penjual yang juga membuang sampah jualannya di sekitar jalan tersebut. Selain kotor dan jorok, bau busuk sampah tersebut juga mengganggu orang yang melihtasi jalan tersebut.
  • Menurut pendapat saya, pihak kebersihan harus segera membersihkan sampah tersebut, dan melarang orang-orang untuk membuang sampah di sekitar jalan tersebut, serta memberitahukan kepada mereka yang berjualan agar tidak sembarangan membuang sampah.

Kunci Jawaban Halaman 159 Tema 4 Kelas 3

Ayo Membaca

Bacalah teks berikut!

Jalan yang Bersih

Beni dan teman-temannya pulang sekolah bersama-sama. Mereka melewati jalan umum. Jalan umum itu tampak kotor. Di sudut jalan ada tumpukan sampah yang menggunung. Sampah juga berserakan di sepanjang jalan. Tukang jajanan membuang sampahnya di pinggir jalan. Mereka sedih melihat kondisi jalan.

Beni ingin jalananya terlihat bersih. Semua warga seharusnya mengurangi produksi sampah. Mereka juga seharusnya membuang sampah pada tempatnya. Sampah seharusnya diolah menjadi barang yang berguna. Beni ingin mengajak teman-temannya peduli sampah.

Temukan kalimat yang menunjukkan masalah dan saran!

Alternatif Jawaban :

Kalimat yang menunjukkan masalah :

  • Jalan umum itu tampak kotor.
  • Di sudut jalan ada tumpukan sampah yang menggunung. 
  • Sampah juga berserakan di sepanjang jalan. 
  • Tukang jajanan membuang sampahnya di pinggir jalan.

Kalimat yang menunjukkan saran :

  • Semua warga seharusnya mengurangi produksi sampah. 
  • Mereka juga seharusnya membuang sampah pada tempatnya. 
  • Sampah seharusnya diolah menjadi barang yang berguna. 
  • Beni ingin mengajak teman-temannya peduli sampah.

Kunci Jawaban Halaman 160 Tema 4 Kelas 3

Tulislah kewajiban dan hak berkaitan dengan jalan umum!

Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3

Ayo Bercerita

Kamu memiliki pengalaman menjalankan kewajiban dan hak berkaitan dengan jalan di lingkunganmu.

Ceritakan salah satu pengalamanmu di depan kelas!

Jawaban berupa pengalaman disesuaikan oleh adik-adik, sesuai dengan pengalaman yang ad ajika ada.

Kunci Jawaban Halaman 161 Tema 4 Kelas 3

Amati pernyataan berikut! Beri tanda ( √ ) jika menyatakan makanan sehat! Beri tanda ( X ) jika menyatakan makanan tidak sehat!

Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 162 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Mendapat jajanan sehat merupakan hak setiap anak. Beni sangat berhati-hati memilih jajanan. Beni selalu memeriksa kemasan jajanan yang ia beli. Pernahkah kamu mengamati kemasan jajananmu?

Amatilah kemasan jajanan di bawah ini! 

Kemasan jajanan mana yang menurutmu paling baik?

Ceritakan pengalamanmu ketika mengamati kemasan jajananmu! 

Apakah makanan itu baik untuk kesehatanmu?

Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3

Alternatif Jawaban :

Menurut saya gambar jajanan pada nomor 1, 2, dan 4 kurang baik karena bungkusnya terbuka sehingga kebersihannya kurang terjamin. Kemasan jajanan terbaik adalah pada nomor 3 karena terbungkus dengan rapat sehingga kebersihan makanan lebih terjamin.

Jajanan donat sangat baik untuk sarapan. Meskipun makanan ini anggap tidak terlalu sehat, namun donat tetap dapat dikonsumsi saat sarapan. Donat yang memiliki topping atau hanya gula halus, umumnya mengandung kadar gula dan kalori yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan energi.

Demikianlah ulasan kami pada artikel kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 158, 159, 160, 161, 162. Manfaatkan sebaik-baiknya alternatif jawaban yang kami sediakan ini. Sebelum adik-adik menulis jawaban ini ke buku tugas, kami selalu menyarankan agar adik-adik mengecek kembali jawaban dan mencocokan dengan soal yang ada, jika dirasa jawaban sudah sesuai dan tepat dengan soalnya, barulah adik-adik menulis dan menyalinnya ke buku tugas.

Semoga saja alternatif jawaban yang kami sediakan ini dapat menjadi solusi dan memberikan kemudahan buat adik-adik sekalian dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Serta bisa mendapatkan nilai yang bagus setelah tugas-tugas ini dikoreksi oleh guru kelas. Adik-adik juga dapat menggunakan alternatif jawaban ini untuk bahan belajar di rumah. Jangan lupa pula untuk berbagi jawaban ini ke teman-teman lainnya dengan cara share artikel kami ke mereka, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 158, 159, 160, 161, 162 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 4"