√ Kunci Jawaban Halaman 163, 164, 165 Tema 5 Kelas 5 Buku SiswKegiatan Literasi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 163, 164, 165 Tema 5 Kelas 5 Buku SiswKegiatan Literasi

Kunci jawaban tema 5 Ekosistem kelas 5 halaman 163, 164, 165 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi “Yuk, Kerja Bakti!” buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan untuk memudahkan adik-adik dalam mengisi soal-soal latihan pada buku siswa yang saat ini menjadi tugas sekolah adik-adik yang mana tugas ini harus segera dikumpulkan kepada guru kelas. Kami memahami jika alternatif jawaban memang membantu adik-adik, maka dari itu kami disini menyediakan alternatif jawaban yang kami buat jawabannya dengan sebaik-baiknya, setelah membaca keseluruhan materi pada buku pelajaran, baru kemudian membuat jawaban yang benar dan tepat menurut kami.

Kunci Jawaban Halaman 163, 164, 165 Tema 5 Kelas 5

Pada tugas kali ini, adik-adik akan mengerjakan soal-soal latihan untuk kegiatan literasi keempat, dimana sebelumnyapun adik-adik telah dihadapkan dengan tugas yang sama. Seperti yang adik-adik ketahui, jika literasi merupakan kegiatan membaca sebuah cerita, dan pada akhir kegiatan aka nada soal-saol latihan yang harus adik-adik kerjakan. Sebenarnya soal-saol inipun tidak begitu sulit untuk dikerjakan, namun tetap saja, dalam menjawab soalnya adik-adik haruslah membaca keseluruhan bacaannya.

Pada postingan kami sebelum inipun kami sudah pernah berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5, yaitu terkait dengan tugas yang sama, seputar tugas literasi. Adik-adik bisa melihat alternatif jawaban untuk tugas sebelumnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 160, 161. Kami sangat senang, jika alternatif jawaban yang kami buat ini bisa berguna untuk adik-adik dan bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat saat guru mengoreksi tugas tersebut.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 168, 169 Tema 5 Kelas 5

Dan pada setiap postingan kami, tak henti-hentinya kami menyampaikan perihal tugas ini, bahwa memang tugas-tugas sekolah yang adik-adik kerjakan dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, akan sangat mudah dalam mengerjakannya. Namun kami selalu menyarankan, jikapun adik-adik masih punya waktu untuk membaca dan mencari jawabannya pada buku siswa, maka lebih baik adik-adik berusaha dulu. Hal ini supaya adik-adik juga bisa belajar dan tidak selalu bergantung pada alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 163, 164, 165

Seperti yang adik-adik ketahui, bahwa buku siswa tema 5 kelas 5 ini merupakan buku pelajaran lanjutan dari buku siswa tema 4. Dan buku siswa tema 5 ini menjadi buku materi terakhir yang adik-adik pelajari pada semester ganjil atau semester satu. Setelah adik-adik menyelesaikan semua materi dan mempelajarinya pada semester ganjil ini, adik-adik akan mengikuti kegiatan akhir semester, yaitu ulangan akhir semester atau UAS.

Selain mengerjakan tugas-tugas sekolah seperti ini, mengikuti kegiatan UAS tentu sangatlah penting untuk adik-adik. Karena nilai yang nantinya adik-adik peroleh dari kegaitan UAS juga akan sangat mementukan sekali nilai akhir pada raport semester. Maka dari itu, jangan hanya fokus pada tugas harian saja, namun manfaatkan juga alternatif jawaban seperti ini untuk bahan belajar di rumah, memperdalam pemahaman adik-adik.

Dan kami selalu mengingatkan adik-adik agar selalu teliti dalam mengerjakan tugas, pastikan adik-adik sudah mengecek dan mencocokan jawaban dengan soalnya, apa sudah sesuai atau belum, baru kemudian menuliskannya pada buku tugas. Nah berikut ini merupakan alternatif jawaban yang sudah kami sediakan buat adik-adik, silahkan dilihat dan dimanfaatkan.

Kunci Jawaban Halaman 163 Tema 5 Kelas 5

A. Jawablah pertanyaan berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!

  1. Siapakah tokoh utama pada cerita tersebut?
  2. Permasalahan apakah yang timbul pada cerita tersebut?
  3. Bagaimanakah pemecahan masalah berdasarkan cerita tersebut?
  4. Pesan apakah yang dapat kamu petik dari cerita tersebut?

Jawaban akan segera dibuat, mohon bersabar!

Kunci Jawaban Halaman 164-165 Tema 5 Kelas 5

B. Kegiatan proyek

Bersama dengan kelompokmu, lakukanlah kegiatan berikut.

  • Sebutkanlah ekosistem buatan yang ada di lingkunganmu dan manfaatnya bagi manusia. Sebutkan dan jelaskan juga manfaat ekosistem buatan tersebut terhadap ekosistem yang ada.
  • Jelaskan manfaat membersihkan selokan di sekitar rumah bagi manusia. Jelaskan juga cara-cara membersihkan lingkungan yang justru dapat mencemari lingkungan.
  • Jelaskan usaha-usaha yang dapat kamu lakukan untuk menjaga lingkungan sekitar rumahmu menjadi ramah lingkungan.
  • Tuangkanlah semua penemuan dan penjelasanmu ke dalam sebuah tabel. Gunakan contoh berikut ini sebagai petunjukmu.

Alternatif Jawaban :

Jawaban akan segera dibuat, mohon bersabar!

Nah adik-adik, sekian postingan kami kali ini terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 163, 164, 165. Kami yakin jika adik-adik kerjakan tugas-tugas ini dengan maksimal, mengecek dan memastikan kembali setiap jawabannya sebelum disalin ke buku tugas, pasti nilai yang adik-adik peroleh nantinya juga akan maksinal. Kami selalu menyarankan agar adik-adik mengecek dan memastikan jawaban dengan soalnya sudah sesuai, karena jangan sampai nantinya ada kekeliruan yang bisa mengakibatkan tugas tersebut salah.

Dan sekarang ini adik-adik sudah memasuki kegiatan akhir belajar mengajar pada semester ganjil. Setelah menyelesaikan dan menuntaskan pembelajaran di buku siswa tema 5 ini, adik-adik akan melanjutkan pada kegiatan terkahir di semester ganjil, yaitu mengikuti kegiatan penilaian akhir semester atau UAS. Sangat penting adik-adik mengejar nilai tinggi pada kegiatan UAS tersebut, karena nilai yang nantinya akan adik-adik peroleh bisa membantu meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 163, 164, 165 Tema 5 Kelas 5 Buku SiswKegiatan Literasi"