√ Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 5

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 164, 166, 167, 168, 169 subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sajikan pada artikel kami kali ini, kami buat berdasarkan pemahaman kali terkait dengan materi yang dibahas pada buku siswa. Setelah membaca, dan mempelajari materi serta memahami materi tersebut, barulah kami jawab pertanyaan atau soal-soalnya dengan jawaban yang terbaik. Untuk itu, jangan ragu jika adik-adik ingin memanfaatkan alternatif jawaban ini.

Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3

Namun kami tetap menyarankan, agar adik-adik selalu melihat lagi dan mencocokan dengan soal setiap jawaban yang kami sediakan ini. Jika memang adik-adik temukan jawaban yang kurang tepat atau salah, maka silahkan saja diperbaiki, atau sampaikan pada kami, agar kami bisa memperbaikinya. Kamipun tidak mengatakan jawaban ini pasti benar, mungkin saja kami keliru, dan masih ada jawaban yang kurang tepat.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah banyak memposting Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 yang bisa adik-adik lihat lagi, dan cari alternatif jawaban yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas sekolah. Atau mungkin adik-adik ingin melihat kunci jawaban untuk tugas pada kegiatan sebelumnya, silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 158, 159, 160, 161, 162. Kami sangat yakin, jika adik-adik mengerjakan dengan maksimal tugas-tugas sekolah, pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal pula.

Lanjutan Jawaban :

Akhir-akhir ini memang cukup banyak pencarian terkait dengan kunci jawaban untuk tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa. Memang jawaban seperti ini sangat membantu para murid dan orang tua dalam menjawab soal dan menyelesaikan tugas yang ada. Melihat hal inilah kami turut andil dalam membuat dan menyediakan apa yang tengah diperlukan oleh para siswa. Dengan harapan jawaban yang kami buat ini bisa membantu dan menjadi jawaban terbaik.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 94, 95, 96, 97 Tema 5 Kelas 5

Namun kami tetap menyarankan kepada para siswa, untuk terlebih dahulu mengerjakan sendiri tugas-tugas sekolah. Jangan dulu menggunakan alternatif jawaban ini. Dan jika memang waktu yang sudah mepet dan harus segera dikumpulkan serta memang ada jawaban yang sulit, maka barulah adik-adik manfaatkan alternatif jawaban ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 164, 166, 167, 168, 169

Buku siswa tema 4 ini merupakan buku materi yang adik-adik pelajari pada semester ganjil. Dan buku tema 4 ini merupakan buku materi pelajaran terakhir yang dipelajari pada semester ini. Setelah adik-adik menyelesaikan pembelajaran pada buku siswa tema 4 ini. Selanjutnya, adik-adik akan mengikuti kegiatan akhir semester, yaitu ulangan akhir semester atau UAS. Dimana nilai dari kegiatan UAS ini juga sangat membantu adik-adik dalam nilai akhir raport semester.

Maka dari itu, kami selalu mengingatkan adik-adik, untuk selalu mengerjakan dengan maksimal semua tugas-tugas sekolah. Dan selalu periksa kembali jawaban yang kami sediakan untuk memastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya. Serta manfaatkan juga alternatif jawaban ini sebagai bahan belajar di rumah untuk menambah pemahaman terkait materi yang telah dipelajari.

Selain mengerjakan tugas-tugas sekolah ini, ada juga hal lain yang harusnya sudah adik-adik lakukan, yaitu belajar dengan giat, karena kegiatan ulangan akhir semester sudah semakin dekat. Persiapkan diri adik-adik dari sekarang ini, karena nilai yang nantinya diperoleh dari kegiatan UAS juga akan sangat penting dan menentukan nilai akhir di raport semester.

Kunci Jawaban Halaman 164 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mengamati

Amatilah gambar berikut ini dengan cermat!

Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3

Apa yang kamu lihat pada gambar? Apa kue kesukaanmu? Bagaimana kue itu dibungkus?

Alternatif Jawaban :

  • Seorang Ibu yang sedang mengantarkan makanan untuk orang anak yang sedang berbicara sambil menikmati makanannya.
  • Jawaban disesuaikan oleh masing-masing siswa, tergantung dengan kesukaan kuenya. Misalnya, Kue kesukaan saya adalah Cente Manis.
  • Kue tersebut dibungkus dengan daun pisang.

Kunci Jawaban Halaman 166 Tema 4 Kelas 3

Amati kembali teks ‘Perayaan Hari Besar Agama’!

Teks bacaan “Perayaan hari Besar Agama” dapat dilihat pada buku siswa!

Temukan kalimat saran dan jelaskan maksudnya!

Alterntif Jawaban :

Kita berbeda suku, agama, dan kebiasaan. Semua orang harus saling menghargai dan menghormati.

Ayo Mencoba

Udin memiliki teman-teman yang berbeda agama. Udin rukun dengan mereka. Udin wajib menghargai agama teman-temannya. Apa yang harus Udin lakukan agar dapat selalu hidup rukun?

Tuliskan pada tempat tersedia!

Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 167 Tema 4 Kelas 3

Ayo Menulis

Kamu sudah tahu kewajiban menghargai temanmu yang berbeda agama. Apakah kamu tahu hakmu

yang berkaitan dengan agama? Sebutkan lima hak berkaitan dengan agama! Tuliskan pada tempat yang tersedia!

Alternatif Jawaban :

  • Hak untuk menganut agama dan kepercayaannya masing-masing.
  • Hak untuk menjalankan ibadah menurut agamanya masing-masing.
  • Hak untuk mendapat perlakuan yang sama dari seluruh masyarakat dan pemerintah terlepas dari agama dan keyakinan yang dianut
  • Hak untuk mendirikan tempat ibadahnya masing-masing.
  • Hak untuk meyakini agama yang diyakini tanpa paksaan dari orang lain.

Ayo Bercerita

Apakah kamu memiliki teman yang berbeda agama?

Bagaimana kamu menghargai haknya?

Bagaimana temanmu menghargai hakmu?

Ceritakan pengalamanmu di depan kelas!

Alternatif Jawaban :

Adik-adik ditugaskan untuk bercerita atau menceritakan pengalaman tentang teman yang berbeda agama. Jika adik-adik punya terman yang dimaksud, silahkan diceritakan, jika tidak maka tidak usah diceritakan.

Kunci Jawaban Halaman 168 Tema 4 Kelas 3

Ayo Berlatih

Ibu Udin membuat kue untuk perayaan Maulid Nabi. Peserta pengajian ada 100 anak. Berapa kue yang harus ibu buat? Berapa buah kue yang diterima setiap anak?

Tuliskan lima jawaban pada tabel berikut!

Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 169 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Buatlah cerita seperti teks "Perayaan Hari Besar Agama"! 

Tentukan banyaknya anak yang ikut kegiatan! 

Tentukan banyaknya kue! 

Tentukan banyaknya jatah kue per anak!

Tulislah lima kemungkinan!

Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3

Kegiatan Bersama Orang Tua

Orang tua bercerita tentang pengalaman melaksanakan kewajiban yang diajarkan agama yang mereka anut.

Alternatif Jawaban :

Pada kegiatan bersama orang tua ini, adik-adik bertanya kepada orang tua tentang pengalamannya mengenai pelaksanakan kewajiban agama yang dianut dan menyuruh menceritakannya. Adik-adik mendengarkan serta mencatat hal-hal yang penting dan menarik saat orang tua bercerita.

Sekian artikel kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 164, 166, 167, 168, 169. Mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan maksimal untuk meraih nilai yang bagus memang perlu dilakukan adik-adik sekalian. Karena nilai-nilai yang adik-adik peroleh dari tugas harian seperti ini akan sangat membantu pada nilai raport semester. Semoga saja adik-adik selalu mendapatkan nilai yang bagus dari tugas sekolah yang dikerjakan.

Selain mengerjakan tugas-tugas sekolah, ada hal lainnya yang juga perlu adik-adik persiapkan, yaitu kegiatan ulangan akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan. Untuk itu persiapkan diri adik-adik dari sekarang, perbanyak belajar di rumah dan ulangi materi pelajaran yang telah di pelajari. Serta lihat juga kunci jawaban untuk tugas sekolah pada halaman berikutnya, serta selalu berbagi kepda teman yang lainnya, share artikel kami ini ke teman adik-adik.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 164, 166, 167, 168, 169 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 5"