√ Kunci Jawaban Halaman 168, 169 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 168, 169 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi

Kunci jawaban tema 5 Ekosistem kelas 5 halaman 168, 169 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi “Menanam Bakau” buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan berikut ini adalah alternatif jawaban yang mana jawaban ini kami buat denagn sebenar-benarnya, setelah kami membaca dan memahami materi pelajaran pada buku siswa. Dan kami yakin , jika jawaban yang kami sediakan berikut ini bisa menjadi jawaban terbaik yang akan mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus pada tugas kali ini. Untuk itu, silahkan manfaatkan sebaik mungkin jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Halaman 168, 169 Tema 5 Kelas 5

Sama halnya seperti tugas sebelumnya, kali inipun adik-adik akan mengerjakan tugas-tugas sekolah yang berupa soal-soal latihan. Soal-saol latihan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Literasi yang ada, dan saat ini adik-adik telah memasuki kegiatan Literasi lima. Kegiatan literasi merupakan kegiatan membaca sebuah cerita pendek. Dimana adik-adik dihadapkan dengan sebuah bacaan cerita, yang didalamnya ada sebuah permasalahan. Dan dalam menjawab soal-soal latihannya, tentu harus memahami terlebih dahulu permasalan yang ada dalam bacaan tersebut.

Sebelumnyapun kami sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 untuk tugas literasi sebelumnya, adik-adik dapat melihatnya pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 163, 164, 165. Jika adik-adik sebelumnya menggunakan alternatif jawaban yang kami sediakan ini untuk menyelesaikan tugas sekolah yang ada, maka semoga nilai yang adik-adik peroleh bisa maksimal.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 172, 173 Tema 5 Kelas 5

Dengan adanya alternatif jawaban dari kami ini, pastinya akan sangat memudahkan adik-adik. Namun seperti yang sering kami ingatkan kepada adik-adik, agar adik-adik terlebih dahulu berusaha semaksimal mungkin untuk mencari sendiri jawabannya pada buku, jikapun ternyata setelah berusaha belum juga yakin dengan jawabannya, atau belum menemukan jawabannya, maka silahkan manfaatkan jawaban yang kami buat ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 168, 169

Saat ini adik-adik sudah memasuki kegiatan akhir pembelajaran pada semester ganjil. Setelah menyelesaikan kegiatan pembelajaran Literasi pada buku siswa tema 5 ini, artinya adik-adik sudah selesai menuntaskan semua materi pada semester satu, karena buku siswa tema 5 ini merupakan buku materi pelajaran terkahir yang adik-adik pelajari pada semester 1.

Selanjutnya, setelah semua rangkaian pembelajaran selesai dilakukan adik-adik, barulah adik-adik melaksanakan kegiatan ulangan akhir semester. Baik nilai dari tugas-tugas seperti ini, nilai dari tugas ulangan harian, ataupun nilai dari kegaitan ulangan akhir semester, semuanya sangat penting bagi adik-adik, karena semua nilai akan dihitung oleh guru dan akan dimasukan pada raport semester.

Maka dari itu, selain mengerjakan tugas-tugas harian, adik-adik juga harusnya sudah mulai giat dalam belajar. Karena kami disini hanya bisa membantu adik-adik pada tugas-tugas harian saja, dengan menyediakan alternatif jawaban. Namun untuk kegiatan ulangan akhir semester, kami tidak bisa membantu adik-adik. Adik-adik harus punya persiapan sendiri.

Kunci Jawaban Halaman 168 Tema 5 Kelas 5

A. Jawablah pertanyaan berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!

  1. Siapakah tokoh utama pada cerita tersebut?
  2. Permasalahan apakah yang timbul pada cerita tersebut?
  3. Bagaimanakah pemecahan masalah berdasarkan cerita tersebut?
  4. Pesan apakah yang dapat kamu petik dari cerita tersebut?

Jawaban akan segera dibuat, mohon bersabar!

Kunci Jawaban Halaman 169 Tema 5 Kelas 5

B. Kegiatan proyek

Bersama kelompokmu, kamu akan membuat sebuah poster yang berisi informasi tentang ekosistem laut. Ikutilah tahapan kegiatan berikut ini.

  • Carilah informasi tentang salah satu jaring-jaring makanan pada ekosistem laut yang kamu ketahui. Gambarlah.
  • Gambarlah juga salah satu rantai makanan dalam ekosistem laut yang kamu ketahui.
  • Sebutkanlah usaha-usaha manusia yang merugikan ekosistem laut.
  • Sebutkan dan jelaskan usaha-usaha manusia yang dapat memperbaiki ekosistem laut.
  • Tuliskanlah semua informasi yang kamu miliki pada selembar kertas karton berukuran A3. Gunakan pensil warna dan kertas warna-warni untuk membuat postermu menarik untuk dibaca.
  • Presentasikan hasil kerja kelompokmu di depan kelas dengan percaya diri.

Alternatif Jawaban :

Jawaban akan segera dibuat, mohon bersabar!

Sekian artikel kami pada kesempatan ini, yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 168, 169. Kami tahu jika adik-adik sangat menginginkan nilai yang bagus dari tugas-tugas yang adik-adik kerjakan. Kami yakin adik-adik bisa mencapai nilai tersebut, asalkan adik-adik teliti dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Maka dari itu, kami selalu menyampaikan kepada adik-adik, agar teliti dan selalu mengecek, dan memastikan jawabannya memang sudah sesuai dengan soalnya. Karena kamipun bisa saja keliru, maka dari itu kami harap adik-adik bisa teliti dalam hal ini.

Adik-adik tahu jika tak lama lagi adik-adik sudah akan menyelesaikan kegiatan belajar pada buku siswa tema 5. Dan buku siswa tema 5 sendiri merupakan buku pelajaran terkahir yang adik-adik pelajari pada semester ganjil, selanjutnya materi pada buku siswa tema 6 dan seterusnya akan adik-adik pelajari pada semester genap. Dan artinya tak lama lagi kegiatan UAS akan dilaksanakan, maka dari itu kami ingatkan adik-adik agar mulai serius dalam belajar dan mempersiapkan diri adik-adik untuk kegiatan ulangan akhir semester nantinya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 168, 169 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi"