√ Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 6 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 6

Kunci jawaban tema 4 Kewajiban dan Hakku kelas 3 halaman 170, 171, 173, 174, 175 subtema 4 Kewajiban dan Hakku sebagai Warga Negara pembelajaran 6 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini, kami siapkan buat para siswa sebagai alternatif jawaban untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang masih belum selesai dikerjakan. Jawaban-jawaban ini kami buat dengan maksimal, setelah kami membaca, mempelajari dan memahami materi pelajaran pada buku siswa, jadi adik-adik tak usah khawatir, silahkan manfaatkan jawaban ini untuk menjawab soal-soal latihan pada buku tema 4 kelas 4.

Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3

Dengan kami berbagi alternatif jawaban ini, semoga saja bisa membantu adik-adik semua. Serta tentunya kamipun berharap, jawaban ini bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat, ketika tugas-tugas adik-adik dikoreksi oleh guru. Dan ketika tugas-tugas tersebut banyak benarnya, tentu adik-adikpun bisa mendapatkan nilai yang bagus pula. Dan jika sering mendapatkan nilai yang bagus, sudah pasti akan berdampak baik untuk prestasi adik-adik di sekolah.

Sebelumnyapun kami sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 yang bisa adik-adik lihat dan manfatkan untuk menjawab soal-soal latihan pada buku pelajaran. Dan adik-adik juga bisa melihat alternatif jawaban pada kegiatan belajar sebelumnya, yaitu Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 164, 166, 167, 168, 169. Kami menyediakan jawaban-jawaban untuk semua jenis tugas yang ada pada buku siswa, jadi silahkan adik-adik manfaatkan dengan bijak.

Lanjutan Jawaban :

Alternatif jawaban memang sangat membantu para murid dalam mengerjakan tugas sekolahnya. Apalagi untuk tugas tugas yang harus segera dikumpulkan, tentu para siswa tidak punya cukup waktu untuk mencari jawaban-jawabannya. Dan alternatif jawaban seperti inilah yang menjadi pilihan terkahir dalam membantu menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang harus segera dikumpulkan.

Namun kami tetap menekankan kepada adik-adik, agar sebisa mungkin terlebih dahulu mengerjakan sendiri soal-soal latihannya. Agar adik-adik tidak terlalu bergantung dengan alternatif jawaban seperti ini. Karena sedikit banyaknya adik-adik pasti akan bergantung dengan jawaban seperti ini. Dan jika memang setelah dijawab sendiri, masih ada soal-soal latihan yang masih belum ditemukan jawabannya pada buku siswa, maka barulah adik-adik bisa memanfaatkan alternatif jawaban ini.

Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 170, 171, 173, 174, 175

Berbicara masalah tugas-tugas sekolah, tentu adik-adikpun tahu jika tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa tidak selalu tentang soal-soal latihan saja, namun adik-adik juga pasti akan menemukan dan mengerjakan tugas lainnya, seperti tugas membuat karya seni, bernyanyi, melakukan pengamatan di lingkungan sekitar, membuat hasil percobaan dan lainnya. Dari sekian banyak tugas yang ada, kami sudah menyiapkan semua jawabannya, baik itu jawaban langsung, maupun contoh dan acuan bagi adik-adik dalam menyelesaikan soal tersebut.

Mengerjakan tugas-tugas sekolah memang sudah jadi tanggung jawab adik-adik sekalian. Namun kami juga memahami jika peran orang tua juga sangat dituntut disini, tidak sedikit juga para orang tua membantu anak-anaknya dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan dari tugas-tugas seperti inilah, guru dapat mengambil nilai-nilai muridnya.

Semua nilai yang adik-adik peroleh, baik itu dari tugas harian seperti ini, ulangan harian, nilai praktek dan nilai UAS, semua nilai ini akan dihitung pada akhir semester untuk kemudian nanti akan dihitung dan dimasukan pada raport semester. Maka dari itu kerjakan dengan maksimal tugas-tugas sekolah dan berlombalah untuk meraih nilai terbaik.

Kunci Jawaban Halaman 170 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mengamati

Amati gambar berikut dengan cermat! Diskusikan dengan teman di sebelahmu!

Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3

Berasal dari manakah Edo? Dengan siapa ia berfoto? Dari mana asal mereka?

Alternatif Jawaban :

  • Dilihat dari wajah, kulit serta pakaian adatnya, Edo berasal dari Papua.
  • Edo berfoto dengan teman-temannya yang berasal dari daerah yang berbeda-beda.
  • Edo berasal dari Papua, teman Edo sebelah kiri berasal dari Jawa sedangkan teman yang sebelah kanan berasal dari Aceh.

Kunci Jawaban Halaman 171 Tema 4 Kelas 3

Tuliskan kewajiban dan hak Edo pada began berikut!

Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3

Ayo Bercerita

Kita adalah orang Indonesia. Sebagai warga negara kita wajib berbuat baik kepada sesama. Menjaga lingkungan kita merupakan salah satu contoh berbuat baik untuk negara. Bagaimanakah cara kamu berbuat baik untuk negara?

Ceritakan pengalamanmu bagaimana cara berbuat baik untuk negara!

Sampaikan di depan kelas!

Alternatif Jawaban :

Kata dapat berbuat baik kepada negara dengan berbagai cara. Berbuat baik kepada negara bisa diwujudkan dengan hal-hal kecil yang kita lakukan sehari-hari. Misalnya saja belajar dengan giat, mencintai dan menjaga lingkungan, dan mematuhi peraturan yang ada.

Salah satu cara yang mudah dilakukan adalah dengan belajar dengan baik. Belajar dengan baik akan menambah pengetahuan kita. Belajar dengan baik bisa mendapatkan nilai yang terbaik serta bisa menjadi orang yang berguna untuk masa depan bangsa/negara.

Kunci Jawaban Halaman 173-174 Tema 4 Kelas 3

Tentukan jatah setiap kelas!

Tentukan banyaknya bendera yang dibutuhkan!

Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Apakah kamu pernah menghias kelasmu dengan Bendera Merah Putih dari plastik?

Buatlah cerita seperti di sekolah Edo! 

Tulis banyak kelas di sekolahmu! 

Tentukan jatah bendera untuk setiap kelasnya! 

Tentukan banyak bendera yang harus disiapkan sekolah!

Alternatif Jawaban :

Dayu dan teman-temannya akan mengadakan perlombaan memperingati Hari Kemerdekaan di sekolah. Salah satu lomba yang akan dilaksanakan yaitu membawa kelereng menggunakan sendok. Sekolah menyediakan kelereng yang akan digunakan untuk lomba. Jumlah kelas di sekolah Dayu ada 6. Tentukan jatah setiap kelas! Tentukan banyaknya kelereng yang dibutuhkan!

Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 175 Tema 4 Kelas 3

Ayo Mencoba

Amati teks “Bangga Menjadi Orang Indonesia”! Sebutkan masalah yang Edo hadapi! Jelaskan cara Edo menyelesaikan masalah! Sampaikan juga saran dengan bahasamu sendiri! Jelaskan kepada teman-temanmu!

Alternatif Jawaban :

Masalah yang Edo Hadapi :

  • Edo belum banyak tahu tentang Indonesia.

Cara Edo menyelesaikan masalah :

  • Edo berusaha mengenal Indonesia.
  • Edo banyak membaca buku tentang Indonesia.
  • Edo berwisata ke berbagai tempat.
  • Edo juga mengunjungi museum.
  • Edo menggunakan barang buatan Indonesia.
  • Edo sangat bangga menjadi orang Indonesia.

Sebagai warga negara Indonesia Edo sebaiknya lebih mengenal negaranya sehingga bisa lebih mencintai negara ini.

Kegiatan Bersama Orang Tua

Siswa mendengarkan cerita dari orang tuanya tentang pengalaman mereka merayakan hari kemerdekaan di sekolah dahulu.

Alternatif Jawaban :

Pada tugas bersama orang tua ini, adik-adk bertanya kepada orang tua, biak Ayah maupun Ibu, untuk menceritakan kepada adik-adik pengalaman tentang merayakan hari kemerdekaan pada masa dulu. Adik-adik mendengarkan cerita orang tua, kemudian mencatat hal-hal yang menarik dari cerita tersebut.

Demikianlah postingan kami kali ini, semoga Kunci Jawaban Tema 4 Kelas 3 Halaman 170, 171, 173, 174, 175 ini dapat membantu dan menjadi solusi buat adik-adik sekalian dalam menjawab soal-soal latihan pada buku siswa dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan jawaban ini bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat ketika nantinya tugas-tugas ini dikoreksi oleh guru kelas. Sehingga adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pula.

Kami juga mengajak adik-adik untuk mulai giat dalam belajar, karena selain mengerjakan tugas-tugas seperti ini, ada hal lain juga yang perlu adik-adik persiapkan yaitu kegiatan ulangan akhir semester. Nilai yang kelak adik-adik dapatkan dari kegiatan UAS juga akan sangat menentukan nilai akhir di raport semester. Dan jangan lupa pula untuk melihat lanjutan alternatif jawaban untuk tugas berikutnya, kami akan memposting alternatif jawaban ini lengkap untuk semua tugas yang ada pada buku siswa.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 170, 171, 173, 174, 175 Tema 4 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 4 Pembelajaran 6"