√ Kunci Jawaban Halaman 172, 173 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 172, 173 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi

Kunci jawaban tema 5 Ekosistem kelas 5 halaman 172, 173 Kegiatan Berbasis Proyek dan Literasi “Bank Sampah” buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami siapkan khusus untuk adik-adik yang saat ini tengah sibuk-sibuknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dibawah ini merupakan alternatif jawaban yang dapat adik-adik manfaatkan untuk mengisi dan menjawab soal-soal latihan pada buku siswa tema 5 dikegiatan literasi enam yang saat ini menjadi tugas adik-adik dan tugas ini harus segera dikumpulkan kepada guru kelas. Dan kami disini berusaha menyediakan jawaban terbaik yang nantinya jawaban ini dapat menjadi jawaban yang tepat dan benar, sehingga bisa sebab adik-adik mendapatkan nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Halaman 172, 173 Tema 5 Kelas 5

Tugas yang adik-adik kerjakan kali ini merupakan tugas terakhir pada kegiatan belajar di semester ganjil. Dan ini merupakan tugas literasi keenam, setelah sebelumnya adik-adik sudah menyelesaikan 5 tugas literasi. Kegiatan literasi sendiri merupakan kegiatan membaca sebuah cerita pendek. Dimana pada cerita tersebut terdapat tokoh certita, permasalahan, dan pesan dari cerita tersebut. Dan diakhir bacaan, adik-adik akan dihadapkan dengan soal-soal latihan yang mana soal ini terkait dengan isi bacaan tersebut.

Dan sebelumnyapun kami sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5, terkait dengan tugas literasi ini juga. Adik-adik dapat melihatnya pada postingan kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 168, 169. Kami berusaha semampu kami dalam mencari jawaban yang benar-benar tepat, yang mana jawaban ini nantinya dapat adik-adik pergunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Dan semoga dari tugas-tugas ini, adik-adik bisa meningkatkan nilai adik-adik.

Dan pada kenyataannya, memang dengan alternatif jawaban seperti ini, adik-adik akan sangat terbantu sekali dalam menyelesaiakn tugas sekolah. Dengan memanfaatkan jawaban ini, adik-adik bisa mengerjakan tugas sekolah tepat waktu, dan mengumpulkannya kepada guru kelas. Namun meskipun jawaban ini membantu adik-adik, kami tetap menyarankan dan menganjurkan kepada adik-adik, agar sebelumnya adik-adik juga berusaha untuk mencari jawaban pada buku siswa. Hal ini supaya adik-adik dapat sekalian belajar dan tidak selalu memerlukan alternatif jawaban dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 172, 173

Seperti yang sering kami sampaikan, dan adik-adikpun mengetahui hal ini, bahwa mengerjakan tugas-tugas sekolah sudah menjadi tanggung jawab adik-adik. Karena dari tugas-tugas harian seperti inilah seorang guru dapat melihat kemampuan muridnya dan bisa mengambil nilai tugas, serta dapat menindak lanjuti kegiatan belajar yang sudah dilaksanakan, apakah akan mengulang materi atau melanjutkannya.

Tugas-tugas yang ada pada buku siswa, tentu tak hanya soal-soal latihan saja, namun untuk tugas pada kegiatan literasi, semuanya merupakan tugas jenis soal-soal latihan. Dan dalam menjawab soal-soalnya adik-adik ahruslah membaca terlebih dahulu isi bacaannya, baru kemudian bisa menjawabnya. Namun kami disini sudah menyiapkan alternatif jawabannya, adik-adik bisa langsung menggunakannya.

Meskipun kami yakin dengan jawaban yang kami sediakan ini bisa mengantarkan adik-adik untuk meriah nilai yang bagus, kami tetap menyarankan agar adik-adik memeriksa jawabannya, untuk memastikan tidak ada kekeliruan. Dan kalaupun ternyata masih ada kesalahan, maka silahkan diperbaiki atau sampaikan pada kami.

Kunci Jawaban Halaman 172 Tema 5 Kelas 5

A. Jawablah pertanyaan berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!

  1. Siapakah tokoh utama pada cerita tersebut?
  2. Permasalahan apakah yang timbul pada cerita tersebut?
  3. Bagaimanakah pemecahan masalah berdasarkan cerita tersebut?
  4. Pesan apakah yang dapat kamu petik dari cerita tersebut?

Jawaban akan segera dibuat, mohon bersabar!

Kunci Jawaban Halaman 173 Tema 5 Kelas 5

B. Kegiatan proyek

Bersama dengan teman sekelompokmu, lakukanlah kegiatan berikut ini.

  • Carilah informasi tentang usaha manusia untuk mengelola sampah yang kamu ketahui.
  • Sebutkanlah keuntungan dan kerugian cara-cara mengelola sampah tesebut.
  • Carilah informasi tentang bahaya sampah bagi lingkungan, baik bagi manusia, hewan, maupun tumbuhan.
  • Sebutkanlah usaha-usaha yang dapat kamu lakukan untuk mengelola sampah yang tidak membahayakan lingkunganmu!
  • Tuliskanlah semua informasi yang kamu dapatkan pada selembar kertas karton ukuran A3. Lengkapilah dengan gambar yag dapat mendukung agar informasi yang kamu sampaikan menarik.
  • Presentasikanlah hasil pekerjaan kelompokmu dengan percaya diri.

Alternatif Jawaban :

Jawaban akan segera dibuat, mohon bersabar!

Sekian artikel kami kali ini yang mengulas tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 5 Halaman 172, 173. Meskipun kami sudah menyediakan jawaban diatas yang bisa adik-adik manfaatkan, namun kami tetap menyarankan adik-adik agar mengecek, dan memastikan lagi jawaban tersebut sebelum adik-adik menulis dan menyalinnya pada buku tugas. Hal ini untuk memastikan saja tidak ada lagi jawaban yang keliru dan tidak sesuai dengan soal yang ada. Karena kamipun disini tak luput dari kesalahan dan kekeliruan, makanya kami menganjurkan hal tersebut.

dan jangan lupa untuk mempersiapkan diri adik-adik dengan memperbanyak membaca dan belajar di rumah, karena kegiatan ulangan akhir semester tak lama lagi akan dilaksanakan. Dan adik-adik haruslah punya persiapan agar nantinya bisa mengerjakan semua soal-saol yang ada pada kegiatan UAS. Dan selalu ikuti blog kami, karena tak hanya tugas-tugas pada semester ganjil saja, kamipun akan berbagi juga alternatif jawaban untuk buku siswa pada semester genap nantinya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas V

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 172, 173 Tema 5 Kelas 5 Buku Siswa Kegiatan Literasi"