√ Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera kelas 6 halaman 21, 25, 26, 27 subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan sediakan pada postingan kami ini, dapat adik-adik manfaatkan untuk mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah, yang mungkin tugas tersebut harus segera dikumpulkan kepada guru kelas. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban ini, kami yakin adik-adik akan terbantu, serta nilai yang kelak diperolehpun bisa maksimal. Untuk itu silahkan pergunakan dengan bijak semua jawaban yang kami buat ini.

Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6

Akhir-akhir ini memang kami melihat banyak sekali adik-adik yang memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini untuk menyelesikan tugas-tugas sekolah. Hal ini mungkin dikarenakan tugas yang dikerjakan adik-adik banyak, sehingga tak punya banyak waktu untuk mencari sendiri jawabannya, atau memang karena soal-soal yang terdapat pada buku siswa tersebut sulit untuk dijawab. Apapun alasannya, kami hanya berupaya menyediakan jawaban-jawabn terbaik, agar adik-adik bisa memanfaatkannya.

Dan pada postingan kami sebelum inipun, kami sudah berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6, yang dapat adik-adik lihat juga, karena mungkin masih ada tugas yang harus diselesaikan untuk tugas pada halaman sebelumnya. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 14, 15, 16, 17, 19, 20, yang beberapa waktu lalu kami posting, yang mungkin saja masih adik-adik butuhkan. Kami sangat senang jika dari jawaban yang kami buat ini, adik-adik bisa meraih nilai yang bagus.

Lanjutan Jawaban :

Tentu saja jawaban-jawaban yang kami buat ini akan sangat membantu adik-adik. Namun meskipun begitu, kami tetap menyarankan adik-adik untuk berusaha terlebih dahulu sebelum memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini. Jika memang ternyata adik-adik tidak juga mendapatkan jawaban yang tepat setelah mencari sendiri, maka pergunakan dengan bijak alternatif jawaban yang kami sediakan ini.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 21, 25, 26, 27

Kami menyadari jika alternatif jawaban cukup membantu adik-adik dalam mengerjakan dan menjawab soal-soal latihan. Kami berupaya menyajikan kepada adik-adik semua jawaban-jawaban yang benar dan tepat, setelah kami mempelajari materi pelajaran pada buku siswa. Dan kami yakin, dari jawaban ini adik-adik bisa meraih nilai tertinggi.

Dan buku siswa tema 6 kelas 6 ini merupakan buku materi pelajaran yang adik-adik pelajari pada semester genap, dimaan dalam buku siswa tema 6 ini terdapat tugas-tugas sekolah yang harus adik-adik kerjakan. Dengan adanya alternatif jawaban seperti ini, adik-adik dapat mulai mengerjakan sendiri tugas-tugas tersebut sambil memanfaatkan jawaban untuk mempelajari materinya.

Nilai yang adik-adik peroleh dari tugas-tugas seperti ini cukup penting, karena nilai tersebut nantinya akan membantu menaikkan nilai akhir pada raport semester. Semua nilai akan dihitung pada akhir semester, termasuk nilai tugas seperti ini. Untuk itu, selalu kerjakan tugas-tugas sekolah dengan sungguh-sungguh dan berlomba dengan teman-teman lainnya.

Kunci Jawaban Halaman 21 Tema 6 Kelas 6

Ayo Mengamati

Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6

Apa yang sedang dilakukan oleh Siti dan teman-teman? Bagaimana caramu menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah? Tuliskan jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut pada kolom berikut.

1. Apa yang sedang dilakukan oleh Siti dan teman-teman?

Gambar menunjukkan Siti dan teman-teman sedang menanam pohon. Kegiatan menanam pohon termasuk cara peduli terhadap lingkungan.

2. Bagaimana caramu menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolahmu?

Cara menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan sekolah yaitu dengan membuang sampah di tempat sampah, tidak mencoret-coret dinding sekolah, dan ikut menjaga kebersihan sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 25 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berlatih 

Apa judul yang tepat untuk bacaan di atas? 

“Bentuk Kepedulian Remaja Terhadap Lingkungan”

Coba temukan kata kunci pada judul teks! Lalu tuliskan kata kunci tersebut ke dalam kolom di bawah ini. Tuliskan juga informasi yang terdapat pada teks berdasarkan kata kunci yang kamu temukan.

Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6

Masa remaja adalah masa memasuki pubertas. Berapa usiamu saat ini? Apakah usiamu sudah masuk masa remaja? Apakah kamu sudah mengalami pubertas? Masa pubertas terjadi pada anak laki-laki dan juga anak perempuan. Ingatkah kamu ciri-ciri pubertas pada anak laki-laki?

Kunci Jawaban Halaman 26 Tema 6 Kelas 6

Ayo Mengamati

Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6

Amatilah gambar di atas. Gambar manakah yang menunjukkan masa remaja? Berdasarkan gambar di atas, ingat kembali ciri-ciri pubertas pada anak lakilaki. Kemudian, tuliskan pada kolom berikut.

Ciri-ciri pubertas anak laki-laki:

  • Badan bertambah tinggi.
  • Jakun mulai tumbuh.
  • Bahu bertambah lebar dan bidang.

Sama halnya dengan anak laki-laki, anak perempuan pun juga mengalami masa puber. Pubertas pada anak perempuan umumnya terjadi lebih dahulu daripada anak laki-laki. Pubertas anak perempuan pada umumnya terjadi antara usia 10-15 tahun. Bagaimana ciri-ciri pubertas pada anak perempuan dilihat dari fisiknya?

Kunci Jawaban Halaman 27 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berdiskusi

Bentuklah kelompok terdiri atas lima anak. Kemudian, diskusikan mengenai ciri-ciri pubertas pada anak perempuan. Tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut.

Ciri Fisik Pubertas pada Anak Perempuan

Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6

Ayo Renungkan

Apa yang telah kamu pelajari hari ini?

Yang telah saya pelajari hari ini adalah peduli terhadap lingkungan, tangga nada, menemukan kata kunci dan pemikiran informasi dalam sebuah bacaaan, ciri fisik pubertas.

Bagian mana yang sudah kamu pahami dengan baik?

Bagian yang sudah saya pahami dengan baik ialah tangga nada dan ciri pubertas.

Bagian mana yang belum kamu pahami?

Yang belum saya kuasi dengan baik adalah menemukan kata kunci pada sebuah bacaan.

Apa yang akan kamu lakukan agar lebih paham?

Saya akan mengulang kembali pelajaran tersebut dan akan sering belajar.

Nilai-nilai apa yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Nilai yang saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari yaitu rasa saling menghormati dan menghargai antar sesame sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

Manfaat apa yang kamu peroleh?

Manfaat yang saya peroleh, saya mendapatkan pengetahuan baru yang bisa saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Apakah kamu sudah memasuki masa puber? Apa yang harus kamu lakukan saat mengalami masa puber? Diskusikan bersama orang tuamu.

Untuk kerja sama dengan orang tua ini, silahkan adik-adik sesuaikan dengan keadaan. Tulis sesuai dengan apa yang ada pada diri adik-adik. Lihat kembali ciri-ciri pubertas yang sudah pernah dipelajari sebelumnya, gunakan jawaban tersebut jika adik-adik merasa memiliki ciri-ciri yang sama.

Cukup sekian ulasan kami mengenai Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 21, 25, 26, 27 ini. Dengan memanfaatkan jawaban yang kami buat ini, kami yakin adik-adik bisa menyelesaikan semua tugas-tugas sekolah tepat waktu, selain itu nilai yang nantinya akan adik-adik peroleh juga akan bagus dan tinggi. Karena kami disini membuat jawabannya atas dasar pemahaman kami terkait materi pada buku pelajaran. Kami sebelumnya sudah mempelajari dan memahami materi yang ada, baru kemudian menjawab dengan jawaban yang tepat.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus tentu menjadi keinginan setiap siswa. Dan nilai menjadi salah satu tolak ukur bagi guru dalam melihat kemampuan siswa-siswanya, apakah siswa tersebut sudah memahami dengan baik materi yang dipelajari atau belum. Serta nilai-nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas-tugas seperti ini akan menjadi nilai tambah pada nilai raport semester nantinya. Maka dari itu, berlombalah dengan teman-teman yang lain untuk bisa meraih nilai-nilai yang bagus di sekolah.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 21, 25, 26, 27 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 4"