√ Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32 subtema 1 Pengalamanku di Rumah pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini merupakan alternatif jawaban yang bisa adik-adik manfaatkan untuk menjawab soal-soal latihan pada buku siswa yang sampai saat ini masih belum adik-adik temukan jawabannya. Alternatif jawaban seperti ini akan sangat membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas sekolah. Maka dari itu kami hadir untuk menyediakan jawaban-jawaban terbaik, yang mana dari jawaban ini nantinya bisa jadi perantara untuk adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32 Tema 5 Kelas 2

Kami menyadari jika saat ini cukup banyak siswa-siswa maupun para orang tua yang terlibat dan ikut membantu anak-anaknya mengerjakan tugas sekolah mencari dan memanfaatkan alternatif untuk menjawab soal-soal latihan pada buku pelajaran yang menjadi tugas adik-adik. Ya, memang saat ini adik-adik tengah disibukan dengan tugas-tugas sekolah, kami sangat menyadari hal tersebut. Apalagi jika sekolah adik-adik menerapkan kegiatan belajar secara online, tentu hal tersebut akan berdampak kepada siswa. Salah satunya, pasti tugas yang diberiakn guru akan jauh lebih banyak, karena guru akan kurang efektif menjelaskan materinya.

Dan pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah pernah memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 untuk tugas pada kegiatan belajar sebelum ini. Dan jika adik-adik masih membutuhkan alternatif jawaban untuk sebelumnya, silahkan dilihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20. Dengan memanfaatkan alternatif jawaban yang kami sediakan ini, kami rasa dan cukup yakin, jika adik-adik bisa meraih nilai yang bagus. Maka dari itu, manfaatkan dengan baik jawaban yang kami buat ini.

Lanjutan Jawaban :

Kami sering menyampaikan pada setiap postingan kami bahwa memang dengan memanfaatkan alternatif jawaban adik-adik dapat menyelesaikan tugas sekolah tepat waktu. Akan tetapi, kami selalu menyarankan kepada adik-adik, agar terlebih dahulu, adik-adik bisa berusaha sendiri dalam mencari jawaban untuk soal-soal latihan yang jawabannya bisa dicari pada buku siswa. Hal ini supaya adik-adik bisa sambil belajar juga dan tidak selalu sepenuhnya berharap pada alternatif jawaban yang bisa mengakibatkan adik-adik malas dalam belajarnya.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32

Buku siswa tema 5 kelas 2 dengan judul Pengalamanku, merupakan buku pelajaran yang adik-adik pelajari pada awal semester genap dan terus akan dilanjutkan pada buku materi selanjutnya samapi dengan buku siswa tema 8. Pada buku siswa tema 5 kelas 2 ini terdapat 4 subtema pembelajaran. Yang pada masing-masing subtema pembelajarannya ada enam kegiatan belajar.

Adik-adik akan menemukan tugas-tugas pada setiap kegiatan belajar, dan tugas-tugas ini bisa berupa soal-soal latihan atau jenis tugas lainnya, seperti tugas bernyanyi, senam, membuat poster, melakukan pengamatan, melakukan diskusi kelompok dan lain sebagainya, tergantung dengan materi yang dipelajari.

Dan dari tugas-tugas inilah, seorang guru akan menilai kemampuan muridnya, serta mengambil nilai untuk tugas harian. Lalu nilai-nilai yang adik-adik peroleh dari kegiatan tugas-tugas harian seperti ini akan dicatat oleh guru pada buku nilai. Yang kemudian, pada akhir semester, semua nilai yang adik-adik peroleh, mulai dari tugas harian, tugas kelompok, tugas praktek, ualngan harian, ulangan semester, semua akan dihitung, untuk kemudian dimasukan pada raport semester.

Kunci Jawaban Halaman 22-23 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mengamati

Amati teks lagu “Burung Tantina”!

Tentukan tekanan kuat dan lemahnya!

Tuliskan kosakata untuk tekanan kuat dan lemahnya!

Tuliskan kosakata untuk bunyi panjang dan pendeknya!

Burung Tantina

Ciptaan : Sactje Hehanusa

-----------------------------

Sio tantina burung tantina,

Mati dipanah Raja Nirwana

Sakitnya bukan sakit penyakit,

Khabarnya datang dari Sri Rama

Sakitnya bukan sakit penyakit,

Khabarnya datang dari Sri Rama

Alternatif Jawaban :

  1. Tekanan kuat : tantina - panah - bukan - datang
  2. Tekanan lemah : sio - mati - sakitnya - khabarnya
  3. Bunyi panjang : tantina - burung - sakitnya - bukan - dipanah - nirwana - penyakit - Sri Rama - khabarnya
  4. Bunyi pendek : sakit - dari

Kunci Jawaban Halaman 25 Tema 5 Kelas 2

Pernahkah kamu melakukan kesalahan?

Ya, pernah.

Kepada siapa kamu melakukan kesalahan?

Saya melakukan kesalahan kepada teman.

Bagaimana cara meminta maaf?

Rika, maaf, aku tidak sengaja menjatuhkan pensilmu.

Coba tuliskan permintaan maafmu!

  • Dewi, maaf ya aku datang terlambat, tadi ada nenek-nenek yang perlu bantuan untuk menyeberang jalan.
  • Maaf ya aku sudah menghilangkan pensilmu, besok aku ganti.
  • Maaf aku masih belum paham, boleh tolong jelaskan sekali lagi soal ini? Terimakasih.
  • Maaf besok aku tidak bisa datang, karena aku harus pergi bersama keluargaku.
  • Maaf ya, tadi aku sudah bicara terlalu keras dan tidak sopan kepadamu.

Kunci Jawaban Halaman 27 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mencoba

Buatlah pertanyaan sesuai gambar di atas!

Mintalah temanmu untuk menjawabnya!

Pertanyaan : Apa saja alat yang digunakan untuk mengukur panjang benda?

Jawaban teman : penggaris, meteran, hingga jangka sorong.

Sebutkan benda yang diukur panjangnya!

Pensil, Buku, Meja, Pintu, Piano, Karpet, dll.

Penggaris dapat untuk mengukur panjang benda.

Sebutkan alat ukur panjang lainnya!

Meteran, jangka sorong, dan mikrometer sekrup.

Beni mengukur panjang piano. Beni menggunakan penggaris lebih dari satu kali.

Beni juga dapat menggunakan meteran.

Meteran untuk mengukur benda yang panjangnya melebihi penggaris.

Kunci Jawaban Halaman 28, 29, 30 Tema 5 Kelas 2

Ayo Mencoba

Perhatikan gambar berikut!

Berikan centang (✔) untuk benda yang diukur dengan meteran!

Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 32 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan percakapan di atas! Percakapan antara

Beni dengan kakaknya.

1 m = 100 cm atau 100 cm = 1 m

Coba isi titik-titik berikut!

  1. ... dan ... merupakan alat ukur untuk mengukur panjang.
  2. 3 m = ... cm
  3. 4 m = ... cm
  4. ... m = 500 cm
  5. ... m = 600 cm

Alternatif Jawaban :

  1. Penggaris dan meteran merupakan alat ukur untuk mengukur panjang.
  2. 3 m = 300 cm
  3. 4 m = 400 cm
  4. 5 m = 500 cm
  5. 6 m = 600 cm

Kegiatan Bersama Orang Tua

Berdiskusilah cara menulis kalimat/ungkapan permintaan maaf. Permintaan maaf kepada ibu, ayah, kakak, dan adik. Juga kepada nenek, kakek, paman, bibi, sepupu, dan tetangga. Kamu dapat menyertakan juga pengakuan kesalahan yang dilakukan. Kemudian, berlatih mengukur panjang benda menggunakan penggaris dan meteran.

Untuk kegiatan bersama orang tua, adik-adik dapat melakukannya sesuai dengan perintah diatas, sebelumnya adik-adik sudah mempelajari kalimat ungkapan permintaan maaf, lakukan hal yang sama pada kegiatan ini.

Demikian artikel kami kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32. Semoga alternatif jawaban yang kami sediakan ini, benar-benar berguna dan membantu adik-adik dalam menyelesaikan tugas. Serta kami berharap dari jawaban yang kami buat ini, adik-adik bisa meraih nilai yang bagus. Maka ketika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, tentu itu akan sangat bagus sekali untuk prestasi adik-adik.

Seperti yang adik-adik ketahui, jika sekarang ini adik-adik telah memasuki kegiatan pembelajaran 3. Dan buku siswa tema 5 ini merupakan buku materi pelajaran yang adik-adik pelajari pada semester genap. Selain mengerjakan tugas-tugas seperti ini, ada juga hal lainnya yang harus adik-adik persiapkan dengan memperbanyak belajar dan mengulang materi pelajaran yang sudah dipelajari, yaitu untuk mengikuti kegiatan ulangan harian atau saat ini dikenal dengan penilaian harian.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3"