√ Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 5 Pahlawanku kelas 4 halaman 22, 23, 25, 27 subtema 1 Perjuangan Para Pahlawan pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan berikut ini dapat menjadi alternatif jawaban dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah adik-adik. Kami menjawab soal-soal latihan ini dengan pemahaman kami, setelah mempelajari materi pada buku siswa. Kami yakin sekali jawaban ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Maka dari itu adik-adik tidak usah ragu, manfaatkanlah jawaban ini dengan baik.

Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27 Tema 5 Kelas 4

Kami melihat akhir-akhir ini memang cukup banyak pencarian kunci jawaban untuk tugas-tugas sekolah. Kamipun sadar jika jawaban seperti ini memang dibutuhkan siswa untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Maka dari itu, kami hadir dan turut andil memberikan jawaban-jawaban terbaik untuk soal-soal latihan pada buku siswa. Semoga saja dengan ini, adik-adik tidak telat dalam mengumpulkan tugas sekolahnya.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4. Mungkin adik-adik sudah melihatnya dan juga memanfaatkan jawaban tersebut untuk mengerjakan tugas sekolah. Jika belum sempat melihatnya, silahkan baca pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 10, 11, 12, 13, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21. Dari semua tugas yang telah adik-adik kumpulkan kepada masing-masing guru kelas, semoga nilai yang adik-adik peroleh juga bisa maksimal.

Lanjutan Jawaban :

Berbicara masalah tugas-tugas sekolah, tentunya adik-adikpun tahu jika tugas-tugas yang di buku siswa tak hanya soal-soal latihan saja. Namun adik-adik juga akan menjumpai jenis tugas lainnya, seperti tugas membuat karya seni, melakukan pengamatan lingkungan, membuat laporan hasil penelitian atau percobaan dan lainnya. Kami sudah menyediakan jawaban untuk semua tugas yang ada. Mulai dari jawaban soalnya, ataupun contoh dan acuan dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas tersebut.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 22, 23, 25, 27

Berbicara masalah tugas sekolah, tentunya kami sangat memahami jika saat ini adik-adik disibukan dengan banyaknya tugas-tugas sekolah yang harus dikerjakan dan segera harus dikumpulkan kepada guru kelas. Tak hanya soal-soal latihan saja, namun ada juha tugas lainnya yang harus adik-adik kerjakan, seperti tugas membuat karya seni, bernyanyi, membuat laporan, melakukan penelitian dan lainnya.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32 Tema 5 Kelas 2

Dari sekian banyaknya tugas yang harus adik-adik selesaikan, kami disini tentu sudah menyediakan alternatif jawabannya, baik itu jawaban dari soal-soal latihan itu sendiri, maupun contoh dan acuan jawaban untuk jenis tugas lainnya. Kami harap jawaban kami ini dapat jadi solusi dan memberikan kemudahan bagi adik-adik dalam menyelesaikan semua tugas sekolah.

Karena dari tugas-tugas seperti inilah adik-adik nantinya akan mendapatkan nilai. Dan nilai-nilai ini pastinya akan guru masukan pada nilai akhir raport semester. maka dari, berlombalah dalam mengerjakan tugas sekolah, cari jawaban terbaik dan raihlah nilai terbaik untuk setiap tugas yang diberikan guru. Karena jika adik-adik seringa tau selalu mendapatkan nilai yang bagus, pastinya akan mempengaruhi pula dalam prestasi adik-adik.

Kunci Jawaban Halaman 22 Tema 5 Kelas 4

Edo sedang bermain sepak bola di lapangan. Tiba-tiba Edo terjatuh. Akibatnya, kaki Edo memar. Edo berteriak kesakitan. Lani yang mengetahui kejadian itu segera menghampiri Edo dan langsung menolongnya. Lani mengobati luka memar pada kaki Edo.

1. Apa yang terjadi pada Edo?

Edo tiba-tiba terjatuh ketika sedang bermain sepak bola di lapangan.

2. Apa yang dilakukan Lani terhadap Edo?

Lani mengobati luka memar pada kaki Edo.

3. Apakah sikap Lani sudah mencerminkan sikap kepahlawanan? Jelaskan jawabanmu!

Ya, sikap Lani sudah mencerminkan sikap kepahlawanan. Ia sudah membantu temannya yang sedang terluka.

Kunci Jawaban Halaman 23 Tema 5 Kelas 4

Seorang pahlawan mempunyai kewajiban untuk menolong orang lain yang sedang membutuhkan. Lani menerapkan sikap kepahlawanan, yaitu menolong orang lain yang sangat membutuhkan bantuan. Lani mengobati Edo yang sedang luka memar. Bagaimana ciri-ciri luka memar?

Ciri-ciri luka memar antara lain terjadi perubahan warna kulit menjadi berwarna kebiru-biruan maupun merah, terdapat pembengkakan atau benjolan di permukaan kulit, dan terasa nyeri terutama apabila bagian kulit yang membengkak disentuh.

Ayo Berlatih

Apakah kamu pernah mengalami luka memar? Apa yang kamu lihat di luka itu? Apa yang kamu rasakan?

Ya, saya pernah mengalami luka memar. Permukaan kulit yang mengalami luka memar berwarna kebiru-biruan dan membengkak serta rasanya nyeri terutama bila disentuh.

Kunci Jawaban Halaman 25 Tema 5 Kelas 4

Ayo Menulis

Berdasarkan bacaan tentang Raja Balaputradewa pada halaman selanjutnya, jawablah pertanyaan berikut. 

Apa yang dilakukan oleh Raja Balaputradewa? (jawab di nomor 1,2 dan 3).

Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27 Tema 5 Kelas 4

Dari semua perjuangan yang telah dilakukannya, setujukah kamu, apabila Raja Balaputradewa dikatakan sebagai pahlawan? Jelaskan jawabanmu!

Ya, Raja Balaputradewa dapat dikatakan sebagai pahlawan. Ia telah berjuang membangun armada laut dan menjadikan Kerajaan Sriwijaya sebagai kerajaan yang besar dan makmur.

Tuliskan kembali bacaan tentang Raja Balaputradewa dengan menggunakan kalimatmu sendiri di selembar kertas!

Raja Balaputradewa adalah raja dari Kerajaan Sriwijaya yang memerintah pada tahun 850 M. Raja Balaputradewa membangun armada laut yang kuat dengan tujuan agar jalur pelayaran yang melalui Kerajaan Sriwijaya menjadi aman, sehingga dapat menjadikan Kerajaan Sriwijaya sebagai pusat perdagangan dan dapat mengembangkan Kerajaan Sriwijaya menjadi kerajaan yang besar dan makmur. Pada masa pemerintahan Raja Balaputradewa, Kerajaan Sriwijaya mencapai puncak kejayaannya pada bidang ekonomi, pendidikan, dan kebudayaan.

Kunci Jawaban Halaman 27 Tema 5 Kelas 4

Ayo Mencoba

Tulislah laporan percobaanmu pada tabel berikut!

Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27 Tema 5 Kelas 4

Ayo Renungkan

Apa yang kamu pelajari hari ini?

Hari ini saya sudah mempelajari materi terkait dengan nilai-nilai pantang menyerah dari seorang Raja Balaputradewa dalam memimpin kerajaannya.

Apa yang ingin kamu ketahui lebih lanjut dari pembelajaran hari ini?

Yang saya ingin ketahui lebih lanjut pada materi kali ini ialah terntang cara Cara Membuat Cakram Warna

Hal baik apa yang bisa kita contoh dari Raja Balaputradewa?

Hal baik yang bisa kita contohkan dari Raja Balaputradewa adalah sifat pantang menyerah, kebijaksanaan menjadi seorang pemimpin.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Cobalah lagi percobaan membuat cakram warna di rumah bersama orang tua atau temanmu. Ceritakan hasilnya kepada temanmu di sekolah.

Adik-adik melakukan percobaan membuat Cakram Warna di rumah bersama dengan orang tua, lihat cara membuatnya pada pada buku siswa halaman 26!

Adik-adik sekalian, sekian artikel kami pada kesempatan kali ini yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 22, 23, 25, 27. Jangan lupa untuk belajar yang giat di rumah, dan manfaatkan juga alternatif jawaban ini untuk bahan belajar, memperdalam pemahaman materi pelajaran yang sudah dipelajari. Tugas-tugas yang sudah adik-adik kerjakan, semoga bisa mendapatkan  hasil yang maksimal.

Dengan adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, tentunya akan berdampak baik pula bagi adik-adik dalam prestasi di sekolah dan orang tuapun tentunya pasti banggga. Persiapkan juga diri adik-adik untuk kegiatan akhir semester, yaitu UAS (ulangan akhir semester) yang tak lama lagi akan dilaksanakan. Dan lihat pula lanjutan alternatif jawaban ini pada postingan kami berikutnya, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 22, 23, 25, 27 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 3"