√ Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 subtema 1 Pengalamanku di Rumah pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan untuk adik-adik yang saat ini tengah disibuka dengan urusan tugas sekolah. Alternatif jawaban ini dapat adik-adik pergunakan sebagai jawaban untuk mengisi dan menjawab soal-soal latihan pada buku siswa yang menjadi tugas adik-adik, dan yang mana tugas ini harus segera dikumpul ke guru kelas untuk dinilai. Agar adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus, kamipun sudah menyiapkan jawaban-jawaban yang terbaik untuk tugas kali ini.

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2

kami memahami betul jika alternatif jawaban seperti ini sangat berguna bagi adik-adik maupun para orang tua yang saat ini tengah terlibat dalam membantu anak-anaknya mengerjakan dan menyelesaikan semua tugas-tugasnya. Maka dari itu kami disini serius dan semaksimal mungkin menyajikan jawaban-jawaban pilihan yang kami yakin jawaban ini sudah tepat dan benar sesuai materi dan soal yang ada pada buku siswa, jadi silahkan adik-adik manfaatkan dengan bijak semua jawaban yang kami paparkan berikut ini.

Dan sebelumnya juga kami telah meposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2, mungkin adik-adik juga sudah melihatnya dan menggunakan jawaban tersebut untuk menyudahi tugas pada kegiatan belajar sebelumnya. Jika belum maka silahkan lihat pada artikel kami kemaren Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 22, 23, 25, 27, 28, 29, 30, 32. Kami berharap jawaban yang kami buat ini bisa mengantarkan adik-adik untuk bisa mendapatkan hasil yang baik dan maksimal di setiap tugas sekolah yang diberikan oleh guru.

Lanjutan Jawaban:

Sehingga jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas sekolah, tentu hal tersebut akan sangat berdampak baik juga untuk prestasi adik-adik dan nilai akhir di raport semester kelak. Maka selalu kerjakan dengan teliti setiap soal-soal yang ada. Pastikan lagi jawaban yang kami sediakan ini memang sudah sesuai dengan soalnya, dan jikapun ternyata adik-adik, ataupun bapak, ibu selaku orang tua, masih menemukan jawaban yang salah, maka silahkan sesuaikan dengan pendapat sendiri, dan silahkan diperbaiki.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42

Pada tugas kali ini, yang adik-adik kerjakan ialah tugas pada kegiatan belajar 4, dimana sebelumnyapun adik-adik sudah mengerjakan beberap tugas dari kegiatan belajar sbelumnya. Dan seperti yang adik-adik ketahui, jenis-jenis tugas yang ada pada buku siswa tak semua tentang soal-soal latihan saja, namun ada juga jenis tugas lainnya, yang juga harus adik-adik kerjakan jika diperintahkan oleh guru. Sepeti tugas kelompok, berdiskusi, melakukan pengamatan, bernyanyi, membuat kesenian dan lainnya.

Dari tugas-tugas inilah adik-adik bisa mandapatkan nilai tugas, dan tugas-tugas ini menjadi salah satu alat ukur guru untuk melihat kemampuan dan keberhasilan dalam proses mengajar. Nilai-nilai yang adik-adik peroleh dari kegaitan tugas harian ini, akan dimasukan pada raport semester. Secara tidak langsung, adik-adik tahu hika tugas-tugas ini sangat penting, dan juga bida mendapatkan nilai yang bagus juga sangat penting.

Maka dari itu, kami selalu mengingatkan kepada adik-adik sekalian, agar mengerjakan semua tugas dengan teliti dan sungguh-sungguh. Karena nilai-nilai yang didapat sangat berpengaruh sekali untuk nilai pada raport semester. Selain itu kami juga ingatkan adik-adik untuk mempersiapkan diri pada kegiatan lainnya, yaitu ulangan harian atau penilaian harian, karena kegiatan ini bisa sewaktu-waktu guru kelas adakan, maka dari itu selain mengerjakan tugas sekolah, adik-adik juga harus giat dalam belajarnya.

Kunci Jawaban Halaman 34-35 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berdiskusi

Diskusikan kata-kata berikut bersama temanmu! Tuliskan maknanya.

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2

Ujilah pemahamanmu dengan mengerjakan latihan berikut!

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 37 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Buatlah pertanyaan sesuai gambar di atas! Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Apa yang sedang dilakukan Beni dan keluarganya?

Jawaban teman: Beni dan keluarganya sedang bergotong-royong membersihkan taman bunga.

Beni memupuk tanaman. Beni bersama kakaknya bekerja sambil bernyanyi. Beni dan kakaknya menyanyikan lagu “Lihat Kebunku”.

Kunci Jawaban Halaman 38-39 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Tentukan kuat lemah tekanan lagu “Lihat Kebunku”!

Tentukan juga panjang pendek bunyi lagunya!

Berikan tanda centang (✔)!

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2

Keterangan :

  • Lihat Kebunku (panjang)
  • Penuh dengan bunga (pendek)
  • Ada yang putih (panjang)
  • Dan ada yang merah (pendek)
  • Semuanya indah (panjang)

Beni bersama keluarga beristirahat. Beni dan keluarga melihat kebun bunganya. Sekarang kebun bunganya sudah bersih. Selain bersih juga asri. Kemudian, Kakak Beni membacakan puisi.

Kunci Jawaban Halaman 40-41 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Baca lagi puisi di atas!

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa isi taman bungaku dalam puisi?

Taman bungaku

Bila kupandang

Hatipun senang

Tamanku cantik

Sangatlah menarik

(Pada bait ini, penulis mengungkapkan perasaan senangnya terhadap taman bunganya yang cantik dan menarik)

Taman bungaku

Berserilah selalu

Jangan pernah kau layu

Karena aku kan bersedih sedu

Oh angin dari segala rindu

Mampirlah ke tamanku

Sebarlah harum bungaku

Ke segala penjuru

(Pada bait ini, penulis mengungkapkan harapan dan perasaannya terhadap taman bunganya)

2. Sebutkan kata yang baik pada puisi tersebut!

Kata yang baik pada puisi tersebut adalah senang, cantik, menarik, berserilah, rindu, harum.

3. Bagaimana bila taman tidak dirawat?

Jika taman tidak dirawat maka bunga-bunga akan layu, rumput akan tumbuh, dan taman tampak tidak cantik dan menarik.

4. Bagaimana cara merawat taman?

Cara merawat taman adalah dengan menyirami tanaman dengan teratur, menyiangi rumput yang tumbuh, memangkas ranting tanaman yang sudah tua dan mati, dan memberi pupuk secara teratur.

5. Cobalah buat puisi sesuai kemampuanmu!

Kupu-kupu yang Indah

---------------------------------

Wahai kupu-kupu

Alangkah indah dirimu

Sayapmu berwarna warni

Kau kepakkan tanpa henti

Wahai kupu-kupu

Alangkah senang dirimu

Bisa terbang ke sana ke mari

Hinggap dari satu bunga ke bunga yang lain

Saat kudekati dirimu dengan malu-malu

Engkau terbang meninggalkan kuncup bunga

Terbang lagi dan lagi

Setelah istirahat, Beni membantu ayahnya.

Ayah Beni ingin memperbaiki motor.

Kunci Jawaban Halaman 42 Tema 5 Kelas 2

Perhatkan gambar berikut!

Berikan centang (✔) untuk benda yang dapat diukur dengan jangka sorong!

Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2

Kegiatan Bersama Orang Tua

Kamu telah belajar tentang puisi. Diskusilah bersama orang tuamu. Diskusi tentang cara menulis puisi. Carilah contoh puisi tentang anak.

Alternatif Jawaban :

Ayahku

betapa besar jasamu

tiada kenal lelah bekerja

membanting tulang demi keluarga

demi anak anak dan istrimu

terima kasih ayahku

engkau selalu membimbingku

semoga tuhan selalu melindungimu

menghantarkan langkahku

menuju masa depan yanq gemilang

Sekian artikel kami kali ini, yang membahas terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42. Setelah adik-adik mengerjakan dan menyelesaikan tuga suntuk kegiatan belajar 4 ini, adik-adik akan melanjutkan lagi dengan tugas yang baru pada kegiatan belajar 5, dan kamipun sudah menyediakan alternatif jawaban untuk tugas pada kegiatan belajar 5, silahkan adik-adik lihat pada postingan kami berikutnya. Dan semoga jawaban yang kami buat dan sediakan pada blog ini, bisa menjad salah satu sebab adik-adik dapat meraih nilai yang bagus.

Salah satu hal yang juga harusnya selalu adik-adik perhatikan adalah, jika adik-adik ingin mendapatkan nilai yang bagus, maka telitilah dalam mengerjakan tugasnya, periksa kembali setiap jawabannya, untuk memastikan jawaban sudah sesuai dengan soal yang ada pada buku. Dan jikapun adik-adik masih menemukan jawaban yang menurut adik-adik, atau para orang tua, masih ada yang kurang tepat, maka silahkan diperbaiki saja, gantikan dengan jawaban sendiri, dan sampaikan pada kami, agar kami bisa memperbaikinya, jika memang jawabannya kurang tepat.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 4"