√ Kunci Jawaban Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 5 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 5

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 subtema 1 Pengalamanku di Rumah pembelajaran 5 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi dibawah ini kami siapkan sebagai alternatif jawaban yang bisa adik-adik pergunakan untuk mengisi dan menjawab soal-soal latihan pada buku siswa yang kini menjadi tugas adik-adik. Kami berusaha semampunya dalam membuat jawaban-jawaban untuk soal-soal latihan ini. Dengan terlebih dahulu mempelajari dan memahami materi, kami yakin jawaban ini bisa menjadi jawaban yang benar dan tepat.

Kunci Jawaban Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 Tema 5 Kelas 2

Kami memahami jika alternatif jawaban seperti ini sangat membantu adik-adik maupun para orang tua yang sekarang ini tengah membantu anak-anaknya dalam mencari jawaban soal-soal latihan untuk mengerjakan tugas sekolah. Dalam masa pembelajaran seperti saat ini, dimana hampir semua sekolah menerapkan kegiatan belajar online, tentu juga akan berdampak pada kegiatan belajar adik-adik. Dan guru akan lebih banyak memberikan tugas-tugas kepada muridnya. Jadi tak heran jika adik-adik atau orang tua lebih memilih mencari alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas sekolah.

Sebelumnya, kami juga sudah memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 untuk soal-soal latihan pada kegiatan belajar sebelumnya. Jika adik-adik belum melihatnya, dan masih memerlukan alternatif jawaban tersebut, maka silahkan lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 34, 35, 37, 38, 39, 40, 41, 42. Semoga saja, dengan kami sediakan jawaban-jawaban tersebut, menjadi sebab adik-adik bisa meraih atau mendapatkan nilai yang bagus dari teman-teman lainnya.

Lanjutan Jawaban:

Seperti yang sering kami sampaikan kepada adik-adik, bahwa kami tahu jika alternatif jawaban seperti ini akan membantu adik-adik ataupun para orang tua dalam membantu dan membimbing anaknya dalam mengerjakan tugas sekolah. Akan tetapi, kami selalu menyarankan kepada adik-adik, agar sebelumnya bisa berusaha sendiri dalam menjawab dan mencari jawabannya pada buku pelajaran, jika soal-saol tersebut bisa dijawab dengan mencari jawabannya pada buku pelajaran.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53

Buku siswa tema 5 kelas 2 dengan judul Pengalamanku, merupakan buku materi pelajaran yang adik-adik pelajari pada semester genap. Dan pada buku siswa tema 5 ini juga terdapat tugas-tugas yang harus adik-adik kerjakan. Tugas-tugas ini terbagi dalam 4 subtema, dimana pada masing-masing subtemanya terdapat 6 kegiatan pembelajaran.

Adik-adikpun tahu jika tugas-tugas yang ada pada buku siswa tersebut, tak hanya tentang soal-soal latihan saja, akan tetapi adik-adik juga pastinya akan menemukan jenis tugas lainnya, seperti tugas bernyanyi, melakukan pengamatan, tugas diskusi kelompok, tugas membuat kesenian dan lainnya. Namun dalam masa seperti ini, tugas mandiri menjadi salah satu tugas yang paling banyak guru berikan kepada muridnya.

Dari sekian banyak tugas terseut, kami disini berusaha semampu kami untuk menyediakan alternatif jawabannya. Akan tetapi, kami juga ingatkan kepada adik-adik, bahwa kami disini hanya berusaha menyediakan jawaban sesuai pemahaman kami. Kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami sediakan ini pasti benar, maka dari itu kami selalu anjurkan agar adik-adik selalu teliti dalam mengerjakannya.

Kunci Jawaban Halaman 44 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Kamu telah mendengarkan puisi yang dibacakan gurumu.

Buatlah pertanyaan tentang puisi tersebut!

Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan : Dalam puisi tersebut, dimana burung kutilang berada?

Jawaban teman : Di pucuk pohon cemara.

Ayo Berdiskusi

Diskusikan dengan temanmu! Makna kata-kata berikut!

Kunci Jawaban Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 45 Tema 5 Kelas 2

Kamu perlu menguji hasil diskusimu. Caranya dengan mengerjakan latihan berikut.

Petunjuk:

Temukan kata yang sesuai dengan maknanya!

  1. Mulut burung, ayam, dan itik.
  2. Menirukan bunyi suling dengan mulut.
  3. Menarik perhatian dengan suara nyaring.
  4. Kata yang sama dengan bosan.
  5. Pohon yang berbatang tinggi lurus. Pohonnya menyerupai tiang, daunnya kecil-kecil seperti lidi.

Dengarkan petunjuk gurumu! Kerjakan latihan berikut!

Kunci Jawaban Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 Tema 5 Kelas 2

Jawab :

  1. Paruh
  2. Bersiul
  3. Berseru
  4. Jemu
  5. Cemara

Kunci Jawaban Halaman 46 Tema 5 Kelas 2

Ayo Membaca

Pahami puisi berikut! Bacalah dengan lafal, intonasi, dan ekspresi yang tepat!

Burung Berkicau

Di pagi hari

Kulihat engkau berayun-ayun

Sambil berkicau

Kadang kuingin memiliki

Sayap dan suara sepertimu

Suara yang sangat merdu

Kicauan di langit biru

Berikan tanggapan tampilan temanmu! Seperti kelebihan dan kelemahan dalam membaca puisi!

Kelebihan : Kamu dapat meningkatkan kemampuan menganalisis diksi serta rasa dalam puisi.

Kelemahan : Dalam membaca puisi, tak jarang membutuhkan waktu yang cukup lama terutama dalam membaca puisi dengan makna kiasan.

Kunci Jawaban Halaman 49 Tema 5 Kelas 2

Apa yang sedang dilakukan Beni?

Bermain bergelantungan.

Pernahkah kamu melakukan seperti Beni?

Iya, pernah.

Ayo Bercerita

Ceritakan gerakan yang dilakukan Beni! Tuliskan pada kotak berikut.

Pertama, tangan Beni bergantung dengan kaki lurus ke bawah. Kedua, tangan Beni bergantung dan paha diangkat ke depan. Ketiga, tangan Beni bergantung dan kaki ditekuk ke belakang. Keempat, tangan Beni bergantung, lalu kaki memanjang ke depan. Kelima, tangan Beni bergantung dan kaki memanjang ke belakang. Kemudian yang terakhir, tangan Beni bergantung dan paha diangkat ke samping.

Beni mempunyai banyak teman. Beni juga anak yang baik. Beni pandai bergaul. Teman Beni ada yang menjadi pengurus masjid.

Kunci Jawaban Halaman 50 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar berikut!

Berikan centang (✔) untuk gambar yang sesuai dengan sila kedua Pancasila!

Kunci Jawaban Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 Tema 5 Kelas 2

Kunci Jawaban Halaman 53 Tema 5 Kelas 2

Ayo Bercerita

Ceritakan pengalamanmu! Pengalaman yang menunjukkan sila kedua Pancasila.

Tuliskan pengalamanmu di rumah. Pengalaman yang sesuai dengan sila kedua Pancasila.

Kerjakan pada kolom berikut!

Sila kedua Pancasila memiliki bunyi kemanusiaan yang adil dan beradab. Dalam sila ini, terkandung nilai kemanusian. Makna dari nilai kemanusiaan tersebut adalah setiap komponen masyarakat baik pria maupun wanita atau tua maupun muda harus selalu menjunjung tinggi norma dan adat istiadat yang berlaku.

Contohnya: Dewi sangat mencintai orang tuanya. Dewi juga menghormati dan menaati nasihat orang tua. Dewi patuh terhadap orang tua. Perbuatan ini merupakan sikap yang sesuai sila kedua Pancasila.

Contoh-contoh lain penerapan sila kedua:

  • Bersikap sopan dan santun terhadap orangtua.
  • Menghormati seluruh anggota keluarga.
  • Rukun terhadap seluruh anggota keluarga.
  • Memberi sedekah.

Kegiatan Bersama Orang Tua

Kamu telah belajar sila kedua Pancasila. Diskusikan dengan orang tuamu. Contoh perilaku di rumah. Perilaku yang sesuai sila kedua Pancasila.

Nah itulah adik-adik ulasan kami terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53. Kami yakin, kalau adik-adik kerjakan tugas-tugas ini dengan sungguh-sungguh dan teliti, mengecek kembali jawaban sebelum menulisnya pada buku tugas, untuk memastikan jawaban sudah sesuai dengan soal yang ada, pasti nilai yang adik-adik peroleh juga akan maksimal. Dan ketika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, baik itu pada kegiatan tugas maupun kegiatan lainnya, pasti akan berdampak baik juga untuk prestasi adik-adik di sekolah.

Dan tentunya tugas-tugas seperti ini sangatlah penting untuk adik-adik, makanya kami selalu menyarankan adik-adik memaksimalkan dalam menjawab soal-saolnya, dan jikapun masih adik-adik temukan jawaban yang kurang tepat, maka silahkan diperbaiki dan jawab dengan pemahaman adik-adik ataupun orang tua yang membantu mengerjakan tugasnya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 44, 45, 46, 49, 50, 53 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 5"