√ Kunci Jawaban Halaman 53, 55, 56, 57, 58 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 53, 55, 56, 57, 58 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera kelas 6 halaman 53, 55, 56, 57, 58 subtema 2 Membangun Masyarakat Sejahtera pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan dibawah ini dapat adik-adik perguanakn untuk menjawab dan menyelesaikan soal-saol latihan yang mana soal-soal latihan inilah yang menjadi tugas adik-adik yang harus segera dikumpulkan kepada guru kelas untuk dikoreksi dan dinilai. Kami tentunya tidak asal dalam menjawab dan membuat jawaban ini. Kamipun tahu jika jawaban seperti ini akan sangat menentukan sekali nilai adik-adik nantinya. Maka dari itu kami sangat serius dalam menjawab soal dan membuat jawabannya.

Kunci Jawaban Halaman 53, 55, 56, 57, 58 Tema 6 Kelas 6

Dan kami cukup yakin, jika alternatif jawaban yang kami sediakan ini bisa menjadi perantara bagi adik-adik dalam mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi dari teman-teman yang lainnya. Dengan itu tentu akan sangat baik untuk nilai akhir di raport semester adik-adik, serta kami tentu yakin orang tua adik-adik juga akan bangga dengan adik-adik karena bisa meraih nilai yang bagus, dan tak menutup kemungkinan jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, baik di tugas harian, ulangan harian dan semester, adik-adik bisa meraih juara kelas nantinya.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga telah berbagi Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 yang mana jawabannyapun kami buat dengan sebaik-baik mungkin yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 47, 48, 49, 50, 51 yang baru-baru ini kami posting untuk adik-adik, siapa tahu adik-adik masih memerlukannya untuk menjawab soal-soal latihan pada tugas sebelumnya. Dan kami berharap semua tugas yang adik-adik kerjakan mendapatkan hasil yang bagus.

Lanjutan Jawaban :

Kami juga harus ingatkan adik-adik, agar selalu teliti dalam mengerjakan tugasnya, periksa dan cek kembali jawaban yang kami sediakan ini, untuk memastikan tidak ada kekeliruan lagi antara jawaban dan soalnya, karena kamipun tentu tak lepas dari kekeliruan. Maka jika adik-adik menemukan jawaban yang masih salah dan kurang tepat, silahkan adik-adik perbagiki saja atau sampaikan pada kami lewat kolom komentar, agar kami bisa meliaht dan memperbaikinya jika memang jawabannya kurang tepat atau keliru.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 53, 55, 56, 57, 58

Mengerjakan tugas-tugas harian seperti ini memang sudah menjadi tugas adik-adik. Dalam kondisi seperti saat ini, dimana banyak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan belajar secara online, tentu juga akan berdampak pada siswa. Salah satunya yaitu siswa akan lebih banyak diberikan tugas-tugas oleh guru. Dengan banyaknya tugas yang ahrus adik-adik kerjakan, maka kami tak heran jika adik-adik lebih memilih alternatif jawaban untuk membantu menyelesaiakn tugas tersebut.

Dari tugas-tugas harian seperti inilah adik-adik nantinya bisa mendapatkan nilai tugas harian. Dimana nilai tersebut diberikan oleh guru sesuai dengan jumlah benar dari tugas yang telah dikumpulkan kepada guru. Dan kami cukup yakin, dengan jawaban yang kami buat dan sediakan ini, adik-adik bisa meraih nilai yang bagus.

Sehingga jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, tak akan menutup kemungkinan adik-adik bisa meraih juara kelas. Maka kami selalu menyarankan agar adik-adik selalu teliti dalam mengerjakan tugas ini, cek dan periksa kembali jawaban untuk memastikan jawaban sudah sesuai dengan jawaban dan soal yang ada.

Kunci Jawaban Halaman 53 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berdiskusi

Bacalah dengan cermat teks nonfiksi di atas bersama teman sekelas. Selanjutnya, diskusikanlah informasi penting yang terdapat dalam teks nonfiksi berdasarkan gagasan utama pada setiap paragrafnya.

Secara bergantian, jelaskan di depan teman-temanmu gagasan utama di setiap paragraf bacaan di atas. Kemudian, tuliskan hasil diskusi bersama teman satu kelas dalam tabel berikut.

Kunci Jawaban Halaman 53, 55, 56, 57, 58 Tema 6 Kelas 6

Jenis tari yang akan diikuti Dayu dalam perlombaan adalah tari kreasi daerah/ tradisional berbentuk tari tunggal.

Kunci Jawaban Halaman 55 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berdiskusi

1. Dayu telah mengikuti perlombaan menari. Ternyata perlombaan tari dibedakan atas dua kategori yaitu kategori anak-anak dan remaja. Dua kategori ini didasarkan atas batasan usia. Untuk kategori anak-anak batas usia 6 tahun sampai 10 tahun, sedangkan kategori remaja batas usia 11 tahun sampai 21 tahun. Masuk kategori yang manakah Dayu? Mengapa demikian? Diskusikan bersama teman satu kelompok belajarmu. Tuliskan pada buku tugas dan presentasikan di depan kelas.

Kategori Dayu adalah kategori remaja. Karena Dayu merupakan anak yang mengikuti perlombaan menari dengan usia diatas 10 tahun.

2. Pengelompokan usia anak-anak dan remaja merupakan bagian dari tahapan perkembangan manusia. Manusia akan mengalami beberapa tahapan perkembangan, mulai dari sebelum lahir, bayi, kanak-kanak (anak-anak), puber, remaja, dewasa, dan usia lanjut. Kamu yang berusia 10-11 tahun termasuk masa awal pubertas. Bagaimanakah perbedaan masa kanak-kanak dan pubertas itu?

Perbedaan masa anak-anak dan masa pubertas terletak pada aktifnya sejumlah hormon. Hormon yang aktif ini kemudian membuat anak-anak memasuki masa pubertas yang ditandai dengan sejumlah perubahan antara lain sebagai berikut:

  • Dada pada anak pria tumbuh menjadi lebih lebar atau bidang
  • Pinggul pada wanita melebar
  • Suara pada anak pria mulai berubah menjadi lebih berat sementara pada wanita menjadi lebih melengking.
  • Mulai berjerawat, tumbuh rambut di area tertentu
  • Dada pada wanita mulai menonjol sementara jakun pada pria mulai nampak (sebagian tidak terlalu terlihat.

Kunci Jawaban Halaman 56 Tema 6 Kelas 6

Coba diskusikan dengan teman-temanmu mengenai ciri-ciri berikut.

3. Ciri-ciri masa kanak-kanak bagi anak laki-laki.

4. Ciri-ciri masa kanak-kanak bagi anak perempuan.

5. Ciri-ciri masa pubertas bagi anak laki-laki.

6. Ciri-ciri masa pubertas bagi anak perempuan.

Kunci Jawaban Halaman 53, 55, 56, 57, 58 Tema 6 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 57-58 Tema 6 Kelas 6

Ayo Menulis

Kamu telah memahami perbedaan ciri masa kanak-kanak dan masa pubertas. Selanjutnya, tuliskan kesimpulan masa yang sedang kamu alami saat ini, masih masa kanak-kanak atau sudah masa pubertas. Tuliskan pula alasan dari kesimpulanmu.

Hasil Kesimpulan:

Kesimpulan : 

Saat ini saya duduk di kelas VI dan berusia 11 tahun. berarti sekarang saya sedang mengalami masa remaja.

Alasan : 

Pada diri saya terjadi beberapa perubahan seperti suara mulai membesar, mulsi tumbuh jakun, dan dada mulai membidang.

Ayo Renungkan

Mengenali tarian daerah di daerah tempat tinggal merupakan bentuk sikap peduli terhadap budaya bangsa. Sudahkah kamu mengenali tarian kreasi daerahmu? Coba kamu ingat dan renungkan beragam tari kreasi yang berasal dari daerahmu. Tuliskan hasil renunganmu pada kolom seperti berikut.

Hasil Renungan:

Untuk tugas ini, adik-adik bisa menjawab sesuai dengan tarian daerah tempat tinggal adik-adik. Jika adik-adik kurang dalam informasi mengenai tarian daerah tempat tinggal adik-adik, silahkan tanyakan pada orang tua atau pemuka seni di tempat tinggal adik-adik, ataupun bisa dicari di Internet.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Bersama orang tuamu, amatilah dua orang yang sama jenis kelaminnya, tetapi berbeda usia yaitu usia kanak-kanak dan usia pubertas atau remaja. Mintalah pendapat orang tuamu untuk menuliskan berbedaan ciri fisik dari dua orang yang sudah kamu amati.

Hasil Pengamatan:

Kunci Jawaban Halaman 53, 55, 56, 57, 58 Tema 6 Kelas 6

Demikianlah postingan kami, yang membahas mengenai Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 53, 55, 56, 57, 58. Dengan adik-adik memanfaatkan alternatif jawaban ini dalam mengerjakan dan menyelesaikan semua tugas sekolah yang ada, kami cukup yakin adik-adik bisa mendapatkan nilai yang tinggi dari teman-teman yang lainnya. Karena memang kami disini menyediakan jawaban yang terbaik untuk menjawab soal-soal latihan tersebut. Maka silahkan manfaatkan dan gunakan jawaban ini sebaik mungkin.

Adik-adik tahu jika mengerjakan tugas seperti ini sangat penting, namun kami juga ingin mengingatkan bahwa selain tugas harian, adik-adik juga harus mempersiapkan diri dengan banyak belajar, karena ada juga kegiatan lainnya yang bisa sewaktu-waktu diadakan oleh guru kelas, yaitu kegiatan ulangan harian atau penilaian harian. Nilai yang didapat dari kegiatan penilaian harian juga akan sangat penting sekali, maka dari itu adik-adik harunya punya persiapan, manfaatkan juga alternatif ini sebagai bahan belajar di rumah.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 53, 55, 56, 57, 58 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 2"