√ Kunci Jawaban Halaman 8, 9, 10, 11, 12 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 8, 9, 10, 11, 12 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera kelas 6 halaman 8, 9, 10, 11, 12 subtema 1 Masyarakat Peduli Lingkungan pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami buat dan bagikan pada artikel ini, bisa adik-adik jadikan sebagai alternatif jawaban untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang saat ini tengah adik-adik kerjakan. Kami berupaya semaksimal mungkin memberikan jawaban-jawaban terbaik dari soal-soal latihan yang ada pada buku ssiwa. Dimana nantinya jawaban-jawaban ini bisa adik-adik manfaatkan untuk menyelesaikan tugas tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 8, 9, 10, 11, 12 Tema 6 Kelas 6

Tak hanya bisa menyelesaikan tugas saja, kamipun berharap nilai yang nantinya adik-adik dapatkan dari tugas-tugas ini bisa bagus dan tinggi, sehingga kelak nilai ini akan berguna untuk adik-adik. Karena setiap nilai yang diperoleh adik-adik akan dicatat oleh guru pada buku nilai, dan biasanya pada akhir semester semua nilai yang dihitung untuk kemudian dimasukan pada raport semester. Maka dari itu, jika adik-adik berharap bisa berprestasi di sekolah, maka berlombalah meraih nilai tertinggi baik dari tugas, maupun kegiatan lainnya, seperti ulangan harian.

Pada postingan kami sebelumnya, kamipun sudah memposting Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6, yang mana jawaban-jawaban yang kami sediakanpun merupakan jawaban pilihan yang kami buat berdasarkan pemahaman kami. Dan kami sarankan juga adik-adik melihat Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 3, 5, 6 yang baru-baru ini kami posting, karena mungkin saja adik-adik memerlukannya. Semoga semua jawaban yang kami sediakan ini memang benar-benar menjadi jawaban pilihan dan tepat ketika nantinya tugas ini dikoreksi oleh guru kelas.

Lanjutan Jawaban :

Kami menyadari jika jawaban seperti ini akan sangat membantu adik-adik dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Apalagi jika tugas tersebut harus segera dikumpulkan dan adik-adik tidak punya cukup waktu untuk mencari sendiri jawabannya, maka pilihan yang tepat adalah dengan memanfaatkan jawaban seperti ini. Selain itu kami juga yakin jawaban ini bisa mengantarkan adik-adik meraih nilai yang bagus.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 8, 9, 10, 11, 12

Buku siswa tema 6 kelas 6 ini menjadi buku materi pertama yang adik-adik pelajari pada semester genap, setelahnya akan dilanjutkan dengan buku tema 6 sampai dengan buku tema 9, serta adik-adik juga akan menuntaskan beberapa mata pelajaran lainnya. Pada buku siswa tema 6 inipun terdapat beberapa subtema pembelajaran, yang pada tiap-tiap subtemanya ada enam kegiatan belajar.

Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang nantinya bisa adik-adik manfaatkan. Tetapi perlu adik-adik ketahui, bahwa kami disini hanya berusaha semampu kami dalam menjawabnya, dan beberapa jawaban ada juga yang kami ambil dari sumber lainnya. Kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami buat ini pasti benar. Maka dari itu kami selalu menekankan kepada adik-adik untuk selalu mengoreksi jawaban tersebut.

Dengan mengerjakan tugas-tugas ini semaksimal mungkin, kami yakin adik-adik bisa meraih nilai yang bagus, dengan adik-adik mendapatkan nilai yang bagus, tentunya akan sangat bagus sekali bagi prestasi adik-adik di sekolah dan bisa saja adik-adik juara kelas, karena sering mendapatkan nilai yang tinggi dari teman lainnya.

Kunci Jawaban Halaman 8-9 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berlatih

Jawablah pertanyaan berikut dengan benar!

1. Apa judul bacaan di atas? Apa kata kunci pada judul bacaan di atas? Apa isi bacaan di atas sudah sesuai dengan kata kunci yang kamu sebutkan? Ungkapkan pendapatmu secara lisan di depan teman-teman dan gurumu!

Judul bacaan di atas adalah “Kampung Rawajati”. Kata kunci pada judul adalah kampung Rawajati. Isi bacaan berdasarkan kata kunci yaitu kondisi lingkungan di kampung Rawajati.

2. Bagaimana dengan pengelolaan sampah di sekitarmu? Apa yang dapat kamu lakukan terhadap sampah di rumahmu? Tuliskan jawabanmu dalam kolom berikut!

Sampah di daerahku dikelola dengan baik. Sampah organik diolah menjadi pupuk. Sampah anorganik diolah menjadi benda kerajinan. Misalnya, tas dari bekas kemasan deterjen.

Kunci Jawaban Halaman 10 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berlatih

Apa isi lagu tersebut? Apakah kamu menyanyikan lagu di atas sesuai dengan interval lagunya? Apakah kamu mengetahui apa yg dimaksud dengan interval lagu? Coba tuliskan yang dimaksud interval pada kolom berikut.

Isi lagu " Cinta Lingkungan" adalah mencintai lingkungan dapat dilakukan dengan cara menjaganya dan merawatnya. Interval adalah sebuah jangka ( langkah) dari nada ke nada lainnya.

Peduli lingkungan bersama keluarga, misalnya bekerja bersama-sama membersihkan rumah sambil bernyanyi merupakan kegiatan yang menyenangkan. Peduli lingkungan merupakan kewajiban kita. Dari anakanak, para remaja, dan orang tua hendaknya peduli dengan lingkungan.

Kunci Jawaban Halaman 11 Tema 6 Kelas 6

Ayo Mengamati

Perhatikan kedua gambar berikut dan jawablah pertanyaan di bawah ini!

Kunci Jawaban Halaman 8, 9, 10, 11, 12 Tema 6 Kelas 6

1. Apakah kamu melihat adanya perbedaan pada kedua gambar tersebut? Tunjukan perbedaan pada gambar di atas. Tuliskan pada kolom berikut!

Perbedaan pada kedua gambar adalah gambar A termasuk gambar anak-anak. Pada gambar A, belum nampak adanya ciri-ciri masa puber. Anak perempuan pada gambar belum menunjukkan payudara membesar. Anak laki-laki pada gambar tidak terlihat adanya jakun dan bentuk bahu belum bidang.

Gambar B termasuk gambar remaja. Pada gambar B, ciri-ciri masa puber sudah nampak. Remaja perempuan pada gambar sudah menunjukkan payudara nampak membesar. Remaja laki-laki pada gambar telah muncul jakun dan bentuk bahu bidang.

2. Tahukah kamu yang dimaksud masa puber? Baik anak laki-laki maupun anak perempuan akan mengalami masa puber. Apa ciri-ciri anak laki-laki dan perempuan pada masa puber? Tuliskan pada kolom berikut!

Masa puber adalah tahap perkembangan manusia di mana pada masa ini terjadi perkembangan organ reproduksi. Anak laki-laki maupun anak perempuan akan mengalami masa puber. Berikut ciri-ciri anak laki-laki dan perempuan pada masa puber.

Ciri-ciri anak perempuan pada masa puber :

  • Tumbuhnya rambut halus pada ketiak dan alat kelamin
  • Suara jadi melengking
  • Payudara membesar
  • Pinggul membesar

Ciri-ciri anak laki-laki pada masa puber :

  • Tumbuhnya rambut halus pada ketiak dan alat kelamin
  • Suara jadi membesar
  • Tumbuh jakun
  • Tumbuh kumis, jambang, dan janggut

Masa pubertas perlu kita manfaatkan seoptimal mungkin sebagai, momen penting yang bisa dijadikan sebagai kesadaran untuk berubah. Tuhan akan terus memberikan momen itu sepanjang hidup, tergantung bagaimana kita memaknainya.

Kunci Jawaban Halaman 12 Tema 6 Kelas 6

Ayo Renungkan

Apa yang sudah kamu pelajari pada pembelajaran kali ini? Apakah kamu merasa kesulitan? Tuliskan yang sudah kamu pelajari. Tuliskan juga kesulitan yang kamu temui kamu merasa kesulitan pada pembelajaran kali ini. Tuliskan pada kolom berikut.

Yang saya pelajari pada pembelajaran kali ini ialah menemukan kata kunci dalam sebuah bacaan, pengelolaan sampah, bernyanyi, masa puber. Selama pembelajaran saya tidak merasa kesulitan dan bisa memahami materi pelajaran.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Diskusikan bersama orang tuamu tentang masa puber. Kemudian, bersama orang tuamu amatilah anak-anak di sekitar lingkunganmu yang sedang mengalami masa puber. Tuliskan nama anak yang sedang mengalami masa puber dan ciri-ciri anak tersebut. Tuliskan pada kolom berikut.

Untuk tugas bersama orang tua ini, silahkan adik-adik sesuaikan dengan keadaan. Kerjakan tugas sesuai perintah diatas. Lalu lihat kembali tulisan tentang ciri-ciri masa puber yang sudah kami paparkan sebelumnya, untuk menjadi rujukan dalam menyelesaikan tugas aidik-adik kali ini.

Sekian pembahasan kami terkait dengan Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 8, 9, 10, 11, 12 ini. Kami berusaha sebisa mungkin untuk memberikan jawaban-jawaban terbaik yang menurut kami sudah tepat dan benar, sehingga bisa adik-adik manfatakan sebagai alternatif jawaban untuk menyelesaikan semua tugas sekolah. Serta dari jawaban yang kami sediakan ini yang kemudian adik-adik manfaatkan, semoga saja nilai yang adik-adik peroleh bisa bagus.

Sudah sepatutnya adik-adik mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan sungguh-sungguh. Karena nilai-nilai yang nantinya akan adik-adik peroleh dari tugas-tugas seperti ini akan sangat membantu nilai akhir pada raport semester. Serta kami juga ingin mengingatkan adik-adik untuk giat dalam belajar, karena selain tugas-tugas seperti ini, ada kegiatan lain yang juga sangat penting untuk dipersiapkan, seperti ulangan harian, ulangan semester.

Dan selalu ikuti blog kami, untuk mendapatkan alternatif jawaban pada tugas sekolah di halaman berikutnya. Serta jangan lupa pula untuk saling berbagi kepada teman lainnya dengan cara share artikel kami ini kemereka yang juga memerlukan alternatif jawaban seperti ini. Dan jika ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan sampaikan pada kami melalui komentar, terima kasih.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 8, 9, 10, 11, 12 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 1 Pembelajaran 2"