√ Kunci Jawaban Halaman 91, 92, 93, 94 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 91, 92, 93, 94 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Cuaca kelas 3 halaman 91, 92, 93, 94 subtema 2 Perubahan Cuaca pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami buat dan bagikan buat adik-adik yang tengah saat ini sedang sibuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Alternatif jawaban berikut ini dapat adik-adik manfaatkan sebagai jawaban untuk mengisi soal-soal pada buku siswa yang mana soal-soal inilah yang menjadi tugas adik-adik sekarang ini.

Kunci Jawaban Halaman 91, 92, 93, 94 Tema 5 Kelas 3

Adik-adik tak usah ragu dengan jawaban yang kami sediakan ini, karena jawaban ini kami buat dengan semaksimal mungkin, yang mana sebelumnya kami sudah mempelajari materinya pada buku pelajaran. Dengan jawaban ini, kami yakin bisa menjadi penyebab adik-adik meraih nilai terbaik dan tertinggi dari teman-teman sekelas lainnya. Maka dari itu, silahkan lihat, cari dan pergunakan sebaik mungkin semua jawabannya. Dan jangan lupa juga untuk memeriksa dan memastikan lagi jawabannya sebelum adik-adik tulis dan salin pada buku tugas.

Sebelumnya, kami juga telah memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3, yang juga jawabannya kami buat dengan semaksimal mungkin. Yang kami yakin dengan jawaban tersebut adik-adik bisa mendapatkan nilai tertinggi di kelas adik-adik. Dan lihat pula Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 73, 74, 75, 76, 77, 81 yang baru-baru ini kami posting, yang merupakan jawaban untuk kegiatan belajar sebelum ini, yang kami rasa juga masih adik-adik perlukan untuk menyudahi tugas yang masih belum selesai.

Lanjutan Jawaban:

Kami tahu bahwa adik-adik sangat dimudahkan dalam mengerjakan tugas sekolah dengan memanfaatkan jawaban ini. Akan tetapi, kami selalu mengingatkan dan menyarankan kepada adik-adik, agar terlebih dahulu bisa berusaha membaca dan mencari jawabannya pada buku siswa. Hal ini supaya adik-adik dapat belajar juga dan bisa mandiri dalam mencari jawabannya, dan tidak selalu bergantung pada alternatif jawaban seperti ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 91, 92, 93, 94

Menyelesaikan dan mengumpulkan semua tugas-tugas sekolah kepada guru kelas merupakan hal yang wajib adik-adik kerjakan. Dengan itu, guru kelas dapat mengoreksi tugas dan memberikan nilai sesuai dengan jumlah benar dan salah dari tugas adik-adik. Dan nilai-nilai yang diperoleh inilah yang akan menjadi nilai tugas adik-adi. Yang pada akhir semester semua nilai akan dihitung dan dimasukan pada raport semester.

Memanfaatkan jawaban yang kami sediakan ini memang akan mempermudah adik-adik, apalagi jawaban yang kami buat ini sebelumnya sudah kami pastikan sesuai dengan soalnya. Akan tetapi kami tidak bisa menjamin, semua jawaban yang kami buat ini pasti benar dan tepat. Jika memang adik-adik merasa masih ada jawaban yang kurang tepat, maka silahkan diperbaiki dengan jawaban yang adik-adik rasa benar.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas dan kegiatan lainnya merupakan hal yang sangat bagus sekali bagi adik-adik. Dan bisa saja adik-adik juara kelas jika selalu mendapatkan nilai yang bagus. Maka dari itu kami sarankan agar mengerjakan tugas-tugas sekolah dengan maksimal, dan selalu teliti dalam mengerjakan tugas tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 91 Tema 5 Kelas 3

Ayo Berdiskusi

Edo, Beni, dan Udin telah selesai membaca kedua artikel berita tentang perubahan cuaca. Mereka lalu berdiskusi untuk menemukan kata atau istilah khusus dari kedua artikel tersebut.

Diskusikan bersama temanmu. Tuliskan hasil diskusimu di kolom berikut ini.

Kunci Jawaban Halaman 91, 92, 93, 94 Tema 5 Kelas 3

Kunci Jawaban Halaman 92 Tema 5 Kelas 3

Ayo Bercerita

Edo, Beni, dan Udin telah menemukan kata atau istilah khusus tentang perubahan cuaca dalam artikel 1 dan 2.

Mereka lalu menceritakan kata atau istilah khusus tersebut di hadapan teman-teman. Mereka menceritakan dengan bahasa sendiri.

Dapatkah kamu bercerita tentang kata atau istilah khusus yang kamu temukan di artikel 1 dan 2? Lakukan bersama temanmu. Lakukan secara bergiliran.

Alternatif Jawaban :

Artikel 1

Kondisi cuaca ternyata memiliki berpengaruh besar terhadap manusia. Udara sejuk dapat membuat tidur menjadi nyenyak. Kebalikannya, cuaca panas membuat kita berkeringat. Tidur pun menjadi tidak nyaman.

Cuaca hujan dapat membuat alergi kian parah. Cuaca dingin saat hujan menyebabkab alergi bertambah parah.

Hari yang cerah sangat meningkatkan suasana hati. Saat cuaca cerah langit terlihat biru dan kicauan burung-burung terdengar membuat hati bahagia.

Artikel 2

Di Kediri terjadi perubahan cuaca yang tidak menentu. Cuaca panas dan dingin berganti dengan cepat sehingga orang mudah terserang penyakit.

Hal ini menyebabkan kunjungan pasien ke rumah sakit meningkat.  Ada 2 penyakit yang sering dikeluhkan pasien saat perubahan cuaca ini. Penyakit itu adalah infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan diare.

Penyakit tersebut sebenarnya dapat dicegah dengan banyak makan sayur, buah-buahan, dan minum air putih, dan banyak berolahraga.

Kunci Jawaban Halaman 93 Tema 5 Kelas 3

Ayo Mengamati

Tak terasa, waktu istirahat pun tiba. Udin dan teman-teman hendak bermain di halaman sekolah.

Namun, hujan turun rintik-rintik. Mereka lalu kembali ke dalam kelas agar nanti tidak kehujanan. Mereka duduk di lantai dan berdiskusi kegiatan apa yang cocok dimainkan di dalam kelas.

Kegiatan apa yang kamu pilih saat cuaca hujan? Bicarakan dengan teman-temanmu.

Saat cuaca hujan ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di dalam rumah. Misalnya saja bermain kelerang, bermain lompat tali, bermain tapak gunung, dan membaca buku.

Udin dan teman-teman memilih beristirahat di kelas saat cuaca hujan. Udin dan teman-teman bersama-sama mendorong meja dan kursi ke pinggir, bersisian dengan dinding.

Kunci Jawaban Halaman 94 Tema 5 Kelas 3

Ayo Menulis

Aktivitas Udin dan teman-teman saat istirahat tadi beragam. Namun, mereka tetap bersatu untuk merapikan kelas kembali seperti semula. Apakah kamu pernah memiliki pengalaman yang sama dengan Udin dan teman-temannya? Mengapa bersatu dalam keberagaman itu penting?

Bersatu dalam keberagaman sangat penting karena dapat mewujudkan pergaulan antarsesama yang lebih akrab. Kemudian, perbedaan yang ada tidak menjadi sumber masalah.

Tuliskan pengalamanmu pada lembar yang tersedia. Jika telah selesai menulis, gunting lembaran tersebut dan pajanglah di kelasmu.

Sekian artikel kami kali ini, yang membahas tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 3 Halaman 91, 92, 93, 94. Seperti yang adik-adik ketahui, jika kami semaksimal mungkin untuk selalu menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang nantinya bisa adik-adik pergunakan untuk menyelesaikan tugas sekolah. Dan kami harap juga, dari jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dari teman sekalas lainnya. Sehingga ketika adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus, pastinya orang tua adik-adik juga akan senang dan bangga kepada adik-adik.

Bisa mendapatkan nilai yang bagus memang penting, namun adik-adik jangan terlalu fokus dalam mengerjakan tugas saja, adik-adik juga harusnya mempersiapkan diri dengan memperbanyak belajar untuk mengikuti kegiatan ulangan harian yang bisa saja sewaktu-waktu guru adik-adik mengadakannya. Serta kami juga mengajak adik-adik untuk terus mengikuti blog ini dan melihat lanjutan dari alternatif jawaban untuk kegiatan belajar selanjutnya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas III

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 91, 92, 93, 94 Tema 5 Kelas 3 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4"