√ Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 6 Menuju Masyarakat Sejahtera kelas 6 halaman 93, 94, 95, 96, 97 subtema 3 Masyarakat Sejahtera, Negara Kuat pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan kali ini dapat adik-adik manfaatkan untuk mengisi dan menjawab soal-soal pada buku siswa tema 6 subtema 3 pembelajaran 2 yang menjadi tugas adik-adik saat ini. Kami tahu jika alternatif jawaban seperti ini sangat berguna bagi adik-adik, maka dari itu kami berusaha sebisa mungkin untuk menyediakan jawaban terbaik agar bisa adik-adik manfaatkan sebagai jawaban, dan nilai yang nantinya adik-adik dapatkan juga akan bagus.

Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6

Dan pada kenyataannya, tak hanya para siswa saja yang banyak mencari alternatif jawaban seperti ini, para orang tua yang turut serta membantu anak-anaknya dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah juga banyak yang mencari alternatif jawaban seperti ini. Kami sangat mengerti sekali, bahwa memang soal-soal yang terdapat pada buku tematik kurikulum 2013 tersebut banyak yang soalnya harus dijawab dengan pendapat sendiri sehingga siswa dituntut untuk aktif dan bisa bernalar. Serta tak sedikit juga siswa yang kurang percaya diri untuk menjawab sendiri soal-soal tersebut.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga sudah sering memposting Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 yang bisa adik-adik lihat kembali dan cari alternatif jawaban yang masih diperlukan. Jika sebelumnya adik-adik pernah menggunakan alternatif jawaban yang kami buat dan sediakan pada blog ini, maka kami harap dari jawaban tersebut, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus. Serta liaht juga Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 84, 86, 87, 88, 89, 90 yang belum lama ini kami posting.

Lanjutan Jawaban:

Menggunakan alterntif jawaban untuk menjawab soal-soal latihan pada buku siswa memang sangat memabntu sekali, apalagi jika tugas tersebut sudah harus dikumpulkan, maka sangat efektif menggunakan alternatif jawaban seperti ini. Namun kami selalu menyarankan, agar adik-adik terlebih dahulu bisa berusaha sendiri dalam menjawab soalnya. Baca dan cari jawabannya pada buku siswa, karena kami yakin sebagian soal bisa adik-adik cari jawabannya pada buku pelajaran. Dan kalaupun ternyata masih ada jawaban yang belum ditemukan pada buku siswa, maka silahkan manfaatkan dengan baik jawaban yang kami buat ini.

Kunci Jawaban Tema 6 Kelas 6 Halaman 93, 94, 95, 96, 97

Buku siswa tema 6 kelas 6 dengan judul Menuju Masyarakat Sejahtera, merupakan buku pelajaran pertama yang adik-adik pelajari di semester genap. Dimana setelah itu adik-adik akan melanjutkan kegiatan belajar pada buku siswa tema 7, 8 dan 9. Pada buku siswa tema 6 ini, terdapat 3 subtema pembelajaran, dan saat ini adik-adik telah memasuki kegiatan belajar pada subtema 3.

Dan itu artinya, tak lama lagi adik-adik akan menyelesaikan kegiatan belajar pada buku siswa tema 6. Sama halnya dengan buku materi pelajaran sebelumnya, pada buku siswa tema 6 ini juga terdapat beberapa jenis tugas, mulai dari soal-soal latihan, bernyanyi, membuat poster, tugas diskusi kelompok, melakuakn pengamatan dan lainnya.

Dari sekian banyak tugas yang ada pada buku siswa, kami disini berusaha sebisa mungkin memberikan alternatif jawaban dari tugas tersbeut, mulai dari jawaban langsung, ataupun hanya sekedar contoh saja yang bisa dijadikan acuan dalam membuat jawaban sesungguhnya, misalnya seperti tugas membuat poster, kamipun menyediakan contohnya.

Kunci Jawaban Halaman 93 Tema 6 Kelas 6

Ayo Mengamati

Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6

Setelah mengamati reklame di atas, jawablah pertanyaan berikut!

  1. Apa bunyi tulisan pada papan reklame di atas?
  2. Gambar apa yang terdapat pada papan reklame di atas?
  3. Apakah tujuan pembuatan dan pemasangan reklame tersebut?
  4. Lembaga apa yang memasang reklame tersebut?

Tuliskan jawabanmu di bawah ini.

Jawaban :

  1. Tulisan pada reklame di atas berbunyi tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan ajakan untuk memiliki dua anak.
  2. Gambar yang terdapat pada reklame adalah gambar keluarga yang terdiri ayah, ibu, dan dua anak.
  3. Tujuan dari reklame tersebut untuk menjalankan dan menghidupkan kembali program Keluarga Berencana di tengah-tengah masyarakat.
  4. Lembaga yang memasang reklame tersebut adalah BkkbN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional).

Kunci Jawaban Halaman 94 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berdiskusi

Kamu telah mengamati sebuah reklame serta mengetahui isi dan tujuannya. Sekarang diskusikan bersama temanmu tentang pengertian reklame secara benar. Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Hasil Diskusi:

Reklame adalah pengumuman yang ditujukan untuk orang banyak dan dibuat dengan menarik.

Kunci Jawaban Halaman 95-96 Tema 6 Kelas 6

Ayo Berlatih

Teks di atas merupakan teks nonfiksi yang terdiri dari tiga paragraf. Setiap paragraf pada bacaan di atas memiliki gagasan utama. Apa gagasan utama pada paragraf pertama? Apa gagasan utama pada paragraf kedua? Apa gagasan utama pada paragraf ketiga? Apakah menurutmu judul dan isi bacaan sesuai? Coba ceritakan kepada teman-temanmu secara lisan. Kemudian tuliskan gagasan utama setiap paragraf pada kolom berikut. Bacalah teks non fiksi yang telah disajikan di depan dengan cermat. Selanjutnya, isilah tabel di bawah ini.

Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6

Kunci Jawaban Halaman 97 Tema 6 Kelas 6

Ayo Mengamati

Amatilah reklame media visual berikut!

Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6

Apa nama jenis reklame media visual pada gambar di atas? Ingatkah kamu mengenai masa pubertas? Coba tuliskan kembali ciri-ciri masa pubertas anak laki-laki dan anak perempuan pada selembar kertas. Kemudian, kumpulkan hasil tulisannmu kepada gurumu.

Ciri-ciri pubertas anak laki-laki dan perempuan antara lain sebagai berikut :

Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6

Ayo Renungkan

Ada bermacam-macam reklame seperti yang telah dijelaskan di depan. Apa yang telah kamu lakukan dalam mempelajari macam-macam reklame? Dapatkah kamu membuat karya reklame? Apa yang akan kamu lakukan supaya bisa membuat karya reklame? Coba kamu renungkan. Tuliskan hasil renunganmu di bawah ini dan tunjukkan kepada gurumu.

Alternatif Jawaban :

1. Hal yang saya lakukan dalam mempelajari macam-macam reklame adalah sebagai berikut :

  • Saya mempelajari definisi dan pengklasifikasian reklame
  • Saya mempelajari media yang digunakan untuk menyampaikan reklame.

2. Contoh reklame : Adik-adik dapat melihat contoh reklame pada buku siswa tema 6 kelas 6 halaman 96.

3. Langkah langkah dalam membuat reklame :

  • Menentukan tema
  • Mencari bahan membuat reklame
  • Mencari tempat dimana reklame itu akan di pajangkan
  • Membuat reklame
  • Mengimajinasikan reklame atau membuat reklame tersebut menjadi se kreatif mungkin supaya orang mau melihat dan memperhatikan reklame tersebut

Kerja Sama dengan Orang Tua

Apa saja reklame yang sudah pernah kamu lihat? Apa manfaat dan akibat reklame dalam kehidupan. Diskusikan bersama orang tuamu mengenai dua pertanyaan tersebut. Tuliskan hasil diskusi pada kolom berikut. Kemudianlah, buatlah reklame berupa brosur bersama orang tuamu.

Hasil Diskusi:

Untuk tugas kali ini, silahkan adik-adik buat reklame sesuai dengan perinta diatas. Reklame sebelumnya sudah pernah adik-adik pelajari, dan contoh reklame dapat adik-adik lihat pada buku siswa tema 6 kelas 6 halaman 96.

Dan berikut ini merupakan manfaat dan akibat reklame dalam kehidupan :

Manfaat dari pemasangan reklame, yaitu:

  • Mengenalkan produk anda kepada masyarakat.
  • Membuat identitas dan ciri khas dari suatu produk atau perusahaan.
  • Memberikan informasi kepada masyarakat agar bisa tertarik dengan produk kita.
  • Menawarkan dan memperkenalkan produk anda kepada konsumen,investor dan lainnya.
  • Memburu pasar atau konsumen di regional tertentu.

Akibat dari pemasangan reklame, yaitu:

  • Mengakibatkaan bahaya saat terjadi angin kencang, menimpa sesuatu yang ada dibawahnya.
  • Mengganggu pemandangan, dengan banyaknnya papan reklame yang terpasang dari berbagai macam perusahaan mengakibatkan terganggunya pemandangan.
  • Menghalangi pertumbuhan pohon bila reklame dipasang bedekatan dengan pohon.
  • Menganggu pejalan kaki bila dipasang pada pinggir-pinggi jalan.

Demikianlah artikel kami kali ini yang mengulas mengenai Kunci Jawaban Tema 6  Kelas 6 Halaman 93, 94, 95, 96, 97. Kami tahu jika salah satu harapan adik-adik dari tugas ini yaitu bisa mendapatkan nilai yang bagus. Dengan memanfaatkan jawaban yang kami buat ini dan adik-adikpun sudah mengerjakan tugasny dengan masimal, kami yakin nilai yang akan adik-adik peroleh juga akan maksimal. Dengan nilai yang bagus, tentu akan sangat baik juga buat prestasi adik-adik di sekolah, serta pastinya orang tua akan sangat senang dan bangga pada adik-adik.

Mengerjakan tugas-tugas seperti ini memang sangat penting untuk adik-adik. Karena dari tugas seperti inilah adik-adik akan mendapatkan nilai tugas harian. Dan seperti yang adik-adik ketahui, bahwa nilai-nilai yang nantinya didapatkan dari tugas harian akan dicatat oleh guru pada buku nilai dan pada akhir semester akan dimasukan ke raport.

Selain tugas-tugas seperti ini, kami juga ingin mengingatkan adik-adik agar selalu giat dalam belajarnya, karena adik-adik juga harusnya sudah mempersiapkan diri untuk kegiatan lainnya, seperti ulangan harian  atau penilaian harian yang bisa saja sewaktu-waktu diadakan oleh guru kelas adik-adik

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 93, 94, 95, 96, 97 Tema 6 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2"