√ Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 1

Kunci jawaban tema 5 Pahlawanku kelas 4 halaman 95, 96, 97, 99, 100 subtema 3 Sikap Kepahlawanan pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan berikut ini dapat adik-adik manfaatkan sebagai alternatif jawaban dalam menjawab dan soal-soal yang belum adik-adik temukan jawabannya. Kami berusaha semaksimal mungkin mencari jawaban yang benar-benar tepat. Dengan kami buat alternatif jawaban ini, bukan hanya tugas adik-adik yang terselesaikan tepat waktu, namun nilai yang adik-adik perolehpun semoga bisa bagus dan tinggi.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4

Memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah memang akan sangat memabntu para siswa. Maka tak heran jika akhir ini kami melihat cukup banyak pencarian untuk kunci jawaban dari tugas-tugas sekolah yang ada pada buku siswa. Apalagi dalam situasi seperti saat ini, dimana para siswa lebih banyak diberikan tugas oleh gurunya. Dan tak bisa dipungkiri juga jika kami melihat ada sebagian siswa yang mengeluh karena banyaknya tugas yang harus diselesaikan. Dengan adanya alternatif seperti ini, semoga membantu adik-adik semua.

Pada artikel kami yang lalu, kami juga sudah sering memposting Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4. Adik-adik bisa melihatnya lagi, dan mencari jawaban yang diperlukan dalam menyelesaikan tugas yang belum selesai. Dan lihat juga jawaban yang baru kami posting di artikel kami yang lalu, yaitu Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 89, 90, 91, 92, 93. Seperti yang sering kami bilang, bahwa kami membuat kunci jawaban ini sesuai pemahaman kami. Dan kami sangat berharap jawaban ini nantinya bisa menjadi jawaban yang tepat, ketika guru kelas mengoreksinya.

Lanjutan Jawaban :

Meskipun adik-adik lebih dimudahkan dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, namun kami selalu menyarankan kepada adik-adik agar terlebih dahulu membaca dan mencari sendiri jawabannya pada buku pelajaran, jika memang adik-adik punya cukup waktu untuk mencari jawaban tersebut dan tugas ini belum terburu-buru untuk dikumpulkan. Namun kalau memang adik-adik sudah mencari dan berusaha menjawab sendiri, namun masih ada saja jawaban yang sulit dan belum ditemukan jawabannya pada buku, maka apa salahnya jika memanfaatkan jawaban yang kami sediakn ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 95, 96, 97, 99, 100

Berbicara tentang tugas-tugas sekolah, tentunya adik-adikpun tahu jika tugas-tugas yang ada pada buku siswa tak hanya soal-soal latihan saja, namun ada juga tugas lainnya, seperti membuat laporan percobaan, melakukan pengamatan, bernyanyi, membuat karya seni. Dari semua tugas yang ada, kami disini tentunya telah menyediakan alternatif jawaban maupun contoh atau acuan untuk adik-adik dalam menyelesaikan semu jenis tugas yang ada.

Baca : Kunci Jawaban Halaman 14, 15, 16, 17, 19, 20 Tema 6 Kelas 6

Dan memang sudah menjadi tugas adik-adik untuk menyelesaikan semua tugas sekolah yang ditugaskan oleh guru. Karena dari nilai-nilai seperti inilah guru dapat melihat kemampuan adik-adik dan mengambil nilai muridnya. Dimana kelak nilai-nilai ini akan dimasukan guru pada raport semester dan menjadi nilai tambah adik-adik. Maka dari itu, jangan sepelehkan tugas-tugas seperti ini, kerjakan dengan maksimal dan raih nilai tertinggi dari teman-teman yang lain.

Kami juga perlu sampaikan terkait dengan jawaban yang kami sediakan ini, bahwa memang kami membuat jawaban ini tidak asal jawab saja, dan kami membuatnya sesuai pemahaman kami, namun kami juga tidak bisa menjamin jika jawaban ini nanti pasti betul setelah guru mengoreksinya. Untuk itu jika adik-adik melihat ada jawaban yang masih kurang tepat, maka silahkan saja diperbaiki.

Kunci Jawaban Halaman 95 Tema 5 Kelas 4

Ayo Mengamati 

Berikut adalah pahlawan yang dimiliki bangsa Indonesia pada masa penjajahan.

Sikap kepahlawanan mereka tidak jauh berbeda dari sikap kepahlawanan yang dimiliki raja-raja pada masa Islam yang memerangi penjajah.

Amatilah gambar berikut!

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4

Berdasarkan gambar pahlawan yang telah kamu amati, jawablah pertanyaan berikut!

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 96-97 Tema 5 Kelas 4

Ayo Membaca 

Bacalah kembali sejarah pahlawan Kapitan Pattimura berikut ini

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4

Tulislah sikap kepahlawanan yang dimiliki oleh Pattimura dan raja-raja pada masa Islam!

Sifat-sifat kepahlawanan antara lain :

  • Rela berkorban, maksudnya berbuat apapun dilandasi rasa ikhlas, tanpa mengharap pujian, imbalan pada orang lain maupun negara.
  • Kesatria, maksudnya berani mengakui kesalahan bila salah, bertanggung jawab segala ucapan dan tindakan yang dilakukan.
  • Berjuang tanpa pamrih, maksudnya selalu berbuat ikhlas
  • Pemberani, maksudnya pemberani dalam bidang kebenaran.
  • Pantang menyerah, maksudnya tak mudah putus asa semua usaha pekerjaan harus berhasil, kegagalan merupakan pelajaran diulangi lagi sampai berhasil.
  • Berperilaku terpuji, maksudnya segala tindakan perilaku, tutur kata dapat dijadikan contoh orang lain

Tulislah sikap-sikap kepahlawanan yang dimiliki oleh masyarakat sekitar!

Sikap kepahlawanan masyarakat sekitar :

  • Membantu tanpa pamrih dan ikhlas
  • Berani membela kebenaran dan keadilan
  • Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara
  • Jujur dan bertanggung jawab
  • Mengutamakan kepentingan bangsa dan negara/kepentingan umum
  • Memiliki rasa cinta tanah air dan pantang menyerah
  • Bertindak terpuji dalam kehidupan sehari-hari
  • Memiliki jiwa pengabdian yang tinggi

Bacakan tulisanmu kepada temanmu!

Kunci Jawaban Halaman 99 Tema 5 Kelas 4

Lihatlah bayangan pada tiap cermin, lalu tulislah bayangan yang dihasilkan.

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4

Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4

Mobil Bung Tomo mengingatkan kita akan perjuangannya.

Kamu telah belajar tentang pahlawan-pahlawan nasional. Bagaimana perasaanmu?

Perasaan saya sangat senang dan bersemangat sekali serta termotivasi dengan perjuangan para pahlawan nasional. Dan lebih menghargai akan jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kunci Jawaban Halaman 100 Tema 5 Kelas 4

Ayo Renungkan

Apa yang telah kamu pelajari hari ini?

Yang saya pelajari hari ini tentang sikap lepahlawanan dan bayangan cermin.

Apa yang ingin kamu ketahui lebih lanjut tentang pembelajaran hari ini?

Yang ingin saya ketahui lebih lanjut tentang pembelajaran hari ini ialah sikap kepahlawanan Indonesia lainnya, teruatama yang ada di Pahlawan nasional daerah saya.

Sikap kepahlawanan apa yang sudah kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Sikap kepahlawanan yang sudah saya terapkan ialah bekerja keras, dan mematuhi perintah orang tua.

Kerja Sama dengan Orang Tua

Ceritakan kepada orang tuamu arti pahlawan menurut kamu. Mintalah pendapat orang tuamu tentang arti pahlawan menurut mereka. Tulislah pendapat orang tuamu dan sampaikan kepada gurumu.

Adik-adik menceritakan kisah pahlawan kepada orang tua adik-adik. Bagaimana perjuangan dan sikap mereka dalam perjuangan kemerdekaan. Kemudian adik-adik menuliskan pedapat orang tua adik-adik dalam menanggapi cerita adik-adik tersebut.

Demikianlah postingan kami ini yang membahas mengenai Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 95, 96, 97, 99, 100. Adik-adik sekalian, kami selalu mengingatkan agar mengerjakan setiap tugas dengan maksimal. Dan jika memang adik-adik merasa ada jawaban yang kami sediakan ini kurang tepat, maka silahkan saja diperbaiki atau sampaikan ke kami. Dan semoga, jawaban yang kami buat ini bisa menjadi jawaban yang tepat dan benar. Dengan itu pastinya adik-adik bisa meraih nilai tertinggi dari teman lainnya.

Serta adik-adik harus mulai giat belajar dari sekarang, karena selain mengerjakan tugas-tugas ini, ada hal lainnya yang juga sangat perlu adik-adik persiapkan, yaitu ulangan akhir semester yang tak lama lagi akan dilaksanakan. Nilai dari kegiatan UAS juga akan sangat menentukan sekali nilai akhir di raport semester. Maka dari itu, jika adik-adik memang ingin nilainya bagus di raport semester, maka mulai dari sekarang perbanyaklah belajarnya.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas IV

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 95, 96, 97, 99, 100 Tema 5 Kelas 4 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 1"