√ Kunci Jawaban Halaman 99, 100, 101, 102 Tema 5 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 99, 100, 101, 102 Tema 5 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4

Kunci jawaban tema 5 Wirausaha kelas 6 halaman 99, 100, 101, 102 subtema 2 Usaha di Sekitarku pembelajaran 4 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sediakan untuk membantu dan memudahkan para siswa dalam menjawab soal-soal latihan pada buku pelajaran. Alternatif jawaban ini kami buat tentunya tidaklah asal jawab saja, sebelumnya kami telah membaca, mempelajari dan memahami materi-materi pelajaran pada buku siswa, lalu kemudian kami cari jawaban yang tepat untuk menjawab soal-soal tersebut. Maka dari itu, adik-adik tak usah ragu, kami yakin nilai yang adik-adik dapatkan dari tugas ini akan bagus.

Kunci Jawaban Halaman 99, 100, 101, 102 Tema 5 Kelas 6

Kami menyadari jika alternatif jawaban seperti ini cukup membantu para siswa dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Para siswa dapat memanfaatkan jawaban yang sudah disediakan untuk menjawab soal-soal latihannya. Bukan hanya siswa saja, namun kami melihat antusias para orang tuapun juga cukup banyak yang mencari alternatif jawaban seperti ini. Ya, karena kamipun tahu jika tak sedikit juga para orang tua yang terlebibat dalam membantu anak-anaknya mengerjakan tugas-tugas sekolah. Semoga dengan kami berbagi jawaban ini, bisa menjadi solusi dan membantu adik-adik sekalian.

Pada postingan kami yang lalu, kami juga telah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 yang juga adik-adik lihat dan cari jawaban yang dibutuhkan dalam menyelesaikan tugas sekolah. Dan lihat juga alternatif jawaban yang sudah kami posting untuk tugas pada kegiatan belajar sebelum ini, lihat pada artikel kami Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 87, 88, 91, 92, 93, 96. Kami harap apa yang kami buat dan sediakan ini dapat membantu dan menjadi solusi buat adik-adik sekalian. Serta nilai yang kelak diperolehpun bisa maksimal.

Lanjutan Jawaban :

Pastinya adik-adik akan sangat dimudahkan dengan memanfaatkan alternatif jawaban ini dalam menjawab soal-soal latihannya. Tapi kami tetap menyarankan agar, setidaknya adik-adik berusaha dulu dalam mencari sendiri jawabannya pada buku siswa, jika memang masih punya waktu untuk membaca dan mencari jawabannya. Hal ini kami maksudkan agar adik-adik tidak terlalu bergantung pada jawaban seperti ini, sehingga adik-adik jadi malas dalam menjadi jawabannya. Tapi jika memang sebelumnya adik-adik sudah berusaha menacari sendiri, namun belum juga menemukan jawabannya, maka silahkan saja manfaatkan alternati jawaban ini.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 99, 100, 101, 102

Dan buku siswa tema 5 kelas 6 ini sendiri merupakan buku materi terakhir yang adik-adik pelajari pada semester satu atau semester ganjil. Dan saat ini juga adik-adik sudah memasuki pada pertengahan kegiatan belajar. Dan tak lama lagi artinya adik-adik akan menyelesaikan semua kegiatan belajar pada semester ganjil. Selanjutnya adik-adik akan melaksanakan kegiatan akhir semester, yaitu ulangan akhir semester. Maka persiapkan diri adik-adik dari sekarang dengan memperbanyak belajar di rumah.

Dan adik-adikpun tahu jika pada buku siwa tema 5 kelas 6 ini tugas-tugas yang ada dalam bukunya tak selalu tentang soal-soal latihan saja, namun ada juga jenis tugas lainnya yang akan adik-adik kerjakan juga, seperti tugas melakukan pengamatan lingkungan sekitar, membuat laporan hasil percobaan, membuat karya seni sederhana, bernyanyi, tugas kelompol dan lainnya.

Dari semua tugas yang ada pada buku siswa, kami sudah menyiapkan jawaban-jawabannya, yang nantinya bisa adik-adik pergunakan langsung, atau hanya sekedar contoh dan acuan dalam membuat jawabannya. Dan semoga dengan jawaban ini pula, adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus dari tugas-tugas yang ada.

Kunci Jawaban Halaman 99 Tema 5 Kelas 6

Jawab pertanyaan berikut.

1. Apa fungsi kemasan pada mulanya?

Pada mulanya kemasan hanya untuk melindungi barang atau agar barang mudah dibawa.

2. Sebutkan 3 fungsi utama dari kemasan.

Tiga fungsi kemasan antara lain sebagai berikut :

  • Melindungi dan mengawetkan produk.
  • Sebagai identitas produk.
  • Meningkatkan efisiensi ketika menghitung, mengirim, maupun menyimpan suatu produk.

3. Dalam keberagaman ekonomi yang ada di sekitar kita, membuat kemasan yang menarik dan aman untuk konsumen merupakan tanggung jawab dari suatu wirausaha.

Apakah maksud dari pernyataan di atas?

Kemasan yang menarik dan aman untuk konsumen merupakan tanggung jawab dari suatu wirausaha karena kemasan menjadi identitas produk. Kemasan juga menjadi satu bentuk pelayanan karena keamanan produk dijaga sampai ke tangan konsumen. Sehingga konsumen menilai bahwa suatu wirausaha bertanggung jawab atas produknya. Hal ini juga akan berdampak pada perkembangan wirausaha tersebut.

Kunci Jawaban Halaman 100 Tema 5 Kelas 6

Ayo Berdiskusi

Diskusikan kemasan tersebut dalam kelompok.

Tuliskan sebanyak mungkin hal yang ingin kamu ketahui lebih lanjut dalam bentuk pertanyaan.

Alternatif Jawaban :

  1. Terbuat dari bahan apakah kemasan tersebut?
  2. Bagaimana cara membuat kemasan yang baik?
  3. Apa fungsi dari kemasan?
  4. Mengapa produk harus dikemas?

Kunci Jawaban Halaman 101 Tema 5 Kelas 6

Sebelum kamu membuat kemasan, perhatikan informasi penting berikut.

  1. Kamu akan mendapatkan kertas karton berukuran 50 cm x 50 cm.
  2. Kamu dapat menentukan sendiri ukuran kemasan yang akan kamu buat selama tidak melebihi ukuran kertas karton.
  3. Kamu dapat menggunakan koran bekas atau kertas kalender bekas terlebih dahulu sebelum membuatnya menggunakan karton. Cara ini biasa dilakukan oleh pembuat kemasan untuk menguji coba dan memastikan apakah rancangannya dapat terangkai dengan baik menjadi kemasan yang rapi.
  4. Setelah yakin, gambarlah jaring-jaring prisma segitiga pada karton. Tambahkan 1 cm pada bagian-bagian yang perlu direkatkan.
  5. Setelah prisma segitiga selesai, hitunglah volumenya.

Alternatif Jawaban :

Kunci Jawaban Halaman 99, 100, 101, 102 Tema 5 Kelas 6

Presentasikan kemasan prisma segitiga yang telah kamu buat dalam kelompok.

Kunci Jawaban Halaman 102 Tema 5 Kelas 6

Ayo Renungkan

Sebutkan 3 hal yang kamu pelajari hari ini.

3 hal yang saya pelajari :

  1. Kemasan produk
  2. Prisma Segitiga
  3. Daftar Riwayat Hidup

Apa yang sudah kamu pahami dengan baik?

Yang sudah saya pahami yaitu tentang Kemasan Produk dan Daftar Riwayat Hidup

Apa yang belum kamu pahami?

Yang belum saya pahami yaitu tentang Prisma Segitiga

Apa yang akan kamu lakukan agar lebih paham?

Saya akan lebih banyak belajar

Manfaat apa yang kamu peroleh dari pembelajaran hari ini?

Manfaat yang saya peroleh yaitu, saya mendapatkan ilmu dan pemahaman baru.

Sikap apa yang bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari?

Sikap yang bosa saya terapkan yaitu pelajaran tentang daftar riwayat hidup, bagaimana saya harus mengisi data formulir dengan benar

Kerja Sama dengan Orang Tua

Jelaskan kepada orang tuamu tentang pentingnya kemasan untuk suatu produk. Minta orang tuamu menuliskan komentar tentang penjelasanmu.

Adik-adik menjelaskan kepada orang tua tentang pentingnya kemasan pada suatu produk. Kemudian adik-adik meminta pendapat orang tua dan komentarnya.

Nah itulah adik-adik sekalian, ulasan yang dapat kami sampaikan terkait dengan Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 99, 100, 101, 102 ini. Jika adik-adik bersungguh-sungguh dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, kami yakin nilai yang adik-adik dapat juga akan sangat bagus. Dan kami ingatkan juga untuk selalu mengecek dan memastikan kembali jawaban yang kami buat diatas, pastikan jawaban sudah sesuai dengan soalnya, baru kemudian adik-adik menyalinnya pada buku tugas.

Dengan adanya alternatif jawaban ini, semoga saja tugas-tugas yang sudah adik-adik kerjakan dan kumpulkan kepada guru kelas, nantinya setelah dikoreksi bisa mendapatkan nilai yang bagus. Dan tak lupa pula kami ingatkan kepada adik-adik semua, bahwa saat ini adik-adik sudah memasuki kegiatan belajar akhir semester ganjil. Dan saat ini sudah dipertengah materi buku siswa tema 5. Tak lama lagi adik-adik akan menyelesaikan kegiatan belajar mengajar. Persiapkan diri adik-adik untuk kegiatan ulangan akhir semester yang sudah dekat, raih nilai terbaik.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas VI

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 99, 100, 101, 102 Tema 5 Kelas 6 Buku Siswa Subtema 2 Pembelajaran 4"