√ Kunci Jawaban Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 1 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 1

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain pembelajaran 1 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini kami sajikan buat adik-adik Sekolah Dasar kelas 2 yang sekarang ini lagi sibuk-sibuknya mengerjakan soal-soal latihan pada buku pelajaran yang menjadi tugas sekolah dan harus segera dikumpulkan kepada guru kelas untuk dikoreksi dan diberi nilai. Kami memahami betapa pentingnya jawaban-jawaban seperti ini bagi adik-adik. Maka dari itu kami sangat serius dalam menyajikan jawaban-jawaban pilihan untuk adik-adik pergunakan dalam menyelesaikan tugas sekolah.

Kunci Jawaban Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 Tema 5 Kelas 2

Pada kenyataannya memang alternatif jawaban seperti ini menjadi pilihan banyak siswa maupun orang tua yang turut serta membantu anaknya mengerjakan dan menyelesaikan tugas-tugas sekolah. Memang dengan memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, adik-adik akan sangat dimudahkan dalam menjawab soal-soal latihan yang ada. Maka dari itu, kami bertekad untuk selalu memberikan jawaban terbaik, yang nantinya jawaban tersebut dapat membantu adik-adik mendapatkan nilai yang bagus pada tugas harian.

Jika adik-adik sering mendapatkan nilai yang bagus, baik itu dari tugas-tugas harian, ataupun ulangan harian, tentu juga akan sangat baik untuk prestasi dan nilai akhir di raport semester adik-adik. Maka jangan sia-siakan kesempatan dan waktu adik-adik, kerjakan dengan maksimal setiap soal-soal yang ada, berlomba dengan teman lainnya untuk meraih nilai terbaik di kelas.

Lanjutan Jawaban:

Sebelumnyapun kami sudah pernah berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2, mungkin saja adik-adik sebelumnya sudah pernah melihat dan menggunakan jawaban tersebut untuk menyelesaikan tugas pada kegiatan belajar sebelum ini. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 108, 109, 110, 111, 112, 113 yang baru saja kami sediakan pada blog Pojok Edukas ini. Adik-adik mungkin juga perlu melihatnya, karena jawaban tersebut merupakan jawaban untuk tugas sekolah pada kegiatan belajar sebelum ini.

Memanfaatkan jawaban seperti ini memang cukup memudahkan dalam mengerjakan tugas sekolah, walaupun tugas tersebut banyak. Akan tetapi, kami tidak hentinya untuk mengingatkan dan menganjurkana adik-adik, untuk sebelumnya bisa berusaha sendiri dalam menjawab soal-soal tersebut, dan mencari jawabannya pada buku siswa. Hal ini supaya adik-adik bisa sekalian membaca dan belajar dan tidak terus-terusan mencari alternatif jawaban.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123

Tugas yang adik-adik kerjakan saat ini menjadi tugas pertama yang ada pada buku siswa tema 5 subtema 3. Setelah menyelesaikan tugas pada kegiatan belajar 1 ini, adik-adik akan melanjutkan lagi mengerjakan tugas pada kegiatan belajar selanjutnya. Dan tugas-tugas yang ada tidak semuanya soal-soal latihan, ada juga tugas lainnya seperti tugas bernyanyi, senam, tugas membuat poster, dan lainnya.

Dan sudah menjadi tanggung jawab adik-adik untuk menyelesaikan dan mengerjakan tugas tersebut. Dan kamipun disini menyediakan semua alternatif jawaban untuk tugas tersebut, mulai dari jawaban langsung, atau hanya sekedar contoh saja, yang bisa dipergunakan sebagai acuan dalam menjawab dan mengerjakan tugasnya.

Bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap tugas yang dikerjakan tentu menjadi keinginan adik-adik. Akan tetapi untuk meraih itu semua perlu kerja keras. Meskipun saat ini adik-adik memanfaatkan alternatif jawaban untuk mengerjakan tugas tersebut, tapi tetap adik-adik harus teliti, periksa jawaban sebelum disalin pada buku tugas.

Kunci Jawaban Halaman 118-119 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Ulangi bacaan di atas!

Jawablah pertanyaan berikut sesuai bacaan di atas!

1. Apa isi cerita di atas?

Jawab: Bermain gobak sodor pada saat jam istirahat

2. Sebutkan permainan yang dilakukan Beni dan teman-teman.

Jawab: Gobak sodor

3. Kapan permainan itu dilakukan?

Jawab: Jam istirahat

4. Mengapa Beni meminta maaf kepada Udin?

Jawab: Karena Beni menyenggol Udin hingga terjatuh

5. Apakah Udin memaafkan Beni?

Jawab: Ia, Udin memaafkan Beni

Kunci Jawaban Halaman 120-121 Tema 5 Kelas 2

Sebutkan kesalahan yang pernah kamu perbuat!

Jawaban dapat adik-adik sesuaikan dengan pengalaman yang ada!

Kalimat maaf yang pernah kamu ucapkan.

Contoh kalimat : Maaf ya Bu, saya tidak sengaja!

Bacalah kembali percakapan di atas! 

Jawablah pertanyaan berikut!

1. Sebutkan peristiwa yang terjadi.

Jawab: Beni menyenggol Udin

2. Apa yang diucapkan Beni kepada Udin?

Jawab: Meminta maaf dan akan lebih berhati-hati lagi

3. Mengapa Beni meminta maaf kepada Udin?

Jawab: Karena Beni menyenggol Udin hingga terjatuh

4. Siapa yang memaafkan?

Jawab: Udin

5. Simpulan

Kamu telah melakukan kesalahan. Tindakan apa yang harus kamu lakukan?

Jawab: Meminta maaf pada orang yang kita lakukan kesalahan

Kunci Jawaban Halaman 122 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Kerjakan soal-soal berikut! Jawablah dengan tepat! Periksalah jawaban temanmu!

Satuan untuk mengukur panjang benda ada 2 macam. Sentimeter dan meter. Sentimeter disingkat cm. Meter disingkat m. Satu meter sama dengan seratus sentimeter. Atau 1m = 100 cm

1. Panjang pintu kamar 2 m. 2 m sama dengan . . . cm.

Jawab: 200 cm

2. Panjang bambu 400 cm. Panjang bambu tersebut sama dengan . . . m.

Jawab: 4 m

3. Panjang halaman rumah 1.000 cm. 1.000 cm = . . . m

Jawab: 10 m

Kunci Jawaban Halaman 123 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar berikut!

Ukurlah panjang gambar benda-benda tersebut. Gunakan penggaris untuk mengukurnya.

Urutkanlah benda-benda dari yang paling panjang.

Kunci Jawaban Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 Tema 5 Kelas 2

Jawab:

  1. Meja : 1,5 m
  2. Kursi : 1 m
  3. Lemari : 2,2 m
  4. Papan tulis : 2 m
  5. Tempat tidur : 2,5 m
  6. Pulpen : 15 cm

Urutan benda dari yang paling panjang :

  1. Tempat tidur : 2,5 cm
  2. Lemari : 2,2 m
  3. Papan tulis : 2 m
  4. Meja : 1,5 m
  5. Kursi : 1 m
  6. Pulpen : 15 cm

Sekian postingan kami tentang Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 ini. Seperti yang adik-adik ketahui, jika kami disini berupaya untuk menyediakan jawaban-jawaban terbaik yang bisa adik-adik pergunakan untuk menjawab soal-soal pada buku pelajaran yang saat ini menjadi tugas adik-adik. Meskipun kami cukup yakin dengan jawaban yang kami buat ini, namun tetap saja kami tidak bisa menjamin semua jawaban yang kami buat ini pasti benar dan tepat, semua itu tergantung pada guru kelas adik-adik ketika mengoreksi tugas nantinya.

Bisa saja ada beberapa jawaban yang nantinya dianggap guru kelas adik-adik masih kurang tepat, dan akhirnya menyalahkan jawaban tersebut. Maka dari itu, kami selalu menyarankan agar adik-adik jangan terburu-buru untuk menyalin jawabannya pada buku siswa, setidaknya adik-adik bisa terlebih dahulu mengecek dan memastikan jawaban tersebut memang sudah sesuai dengan soal yang ada pada buku siswa. Hal ini untuk mengurangi jawaban yang keliru, karena disinipun hanya berusaha dan tak lepas dari kekeliruan.

Dan kami juga ingin mengingatkan adik-adik untuk tetap semangat dalam belajarnya. Selain mengerjakan tugas-tugas seperti ini, adik-adik juga harus giat dalam belajar, karena ada juga kegiatan lain yang harus adik-adik ikuti, seperti ulangan harian atau penilaian harian. Dalam mengerjakan soal-soal pada kegiatan ulangan harian, tentu adik-adik harus punya persiapan dengan belajar untuk bisa memahami materinya, maka jangan sia-siakan waktu, pergunakanlah sebaik mungkin.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 1"