√ Kunci Jawaban Halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain pembelajaran 2 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi berikut ini dibuat untuk mempermudah adik-adik maupun orang tua dalam mengisi dan menjawab soal-soal pada buku siswa yang menjadi tugas sekolah saat ini. Kami berusaha untuk selalu menyediakan jawaban-jawaban terbaik, yang nantinya dari jawaban ini adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus, sehingga nilai tersebut akan berguna untuk meningkatkan nilai akhir pada raport semester.

Kunci Jawaban Halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134 Tema 5 Kelas 2

Dalam situasi pembelajaran seperti sekarang ini, dimana banyak sekolah yang menerapkan kegiatan belajar secara online, tentu alternatif jawaban menjadi pilihan banyak siswa untuk membantu mengerjakan tugas-tugas sekolah. Tak heran jika alternatif jawaban seperti ini menjadi pilihan, karena dalam situasi seperti saat ini, pastinya siswa akan lebih banyak diberikan tugas oleh guru kelasnya. Dan kamipun tahu jika ada sebagian siswa yang mengeluhkan banyaknya tugas yang harus mereka kerjakan.

Serta orang tuapun tak sedikit yang memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini untuk membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Melihat hal tersebutlah kenapa kami turut andil untuk bisa menyediakan jawaban terbaik yang bisa adik-adik manfaatkan. Serta dengan jawaban ini, semoga menjadi jalan bagi adik-adik dalam meningkatkan prestasi di sekolah.

Lanjutan Jawaban:

Pada postingan kami sebelumnyapun, kami sudah banyak berbagi Kunci Jawbaan Tema 5 Kelas 2, yang mungkin jawabannya sudah pernah adik-adik lihat dan gunakan. Kami tentu berharap nilai yang adik-adik peroleh juga akan maksimal. Dan lihat juga Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 118, 119, 120, 121, 122, 123 yang belum lama ini sudah kami posting. Adik-adik dapat memanfaatkannya sebagai jawaban untuk mengerjakan tugas sekolah pada kegiatan belajar sebelum ini.

Memanfaatkan alternatif jawaban memang akan sangat membantu adik-adik ataupun orang tua dalam membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Akan tetapu kami tetap menyarankan, agar sebelum memanfaatkan alternatif jawaban seperti ini, adik-adik dapat berusaha sendiri menjawab soalnya, hal ini kami sarankan supaya adik-adik tidak terlalu bergantung dengan alternatif jawaban saja.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134

Mengerjakan tugas sekolah sudah menjadi kewajiban adik-adik sebagai murid, karena tugas seperti ini menjadi salah satu alat penilaian guru untuk mengukur kemampuan muridnya, serta menjadi cara guru dalam mengambil nilai tugas siswa. Adik-adik tentunya harus maksimal dalam mengerjakan tugas sekolah, karena nilai yang diperoleh akan sangat bermanfaat dan membantu sekali meningkatkan nilai akhir di raport semester.

Selain itu, jika adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus pada setiap tugas yang diberikan guru, tentu juga akan sangat bagus untuk prestasi di sekolah dan orang tua adik-adik pastinya akan sangat bangga, karena anaknya bisa mendapatkan nilai yang maksimal dari tugas yang dikerjakan.

Serta kami juga ingin mengingatkan, agar adik-adik selalu semangat dalam belajarnya. Selain memanfaatkan alternatif jawaban ini untuk mengerjakan tugas sekolah, adik-adik juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan belajar di rumah untuk mendalami pemahaman terkait materi pelajaran.

Kunci Jawaban Halaman 127 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Buatlah kartu pertanyaan! Pertanyaan tentang percakapan di atas. Tukarkan kartumu dengan kartu temanmu!

Mintalah temanmu menjawabnya!

Pertanyaan: Mengapa Lani tidak bisa menangkap bola operan Beni?

Jawaban teman: Karena Lani tidak siap dan operan Beni terlalu kuat

Kunci Jawaban Halaman 128 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Masih ingatkah percakapan Beni dan Lani?

Tuliskan isi percakapan tersebut! Sesuaikan dengan ejaan dan bahasa Indonesia yang tepat!

Isi percakapan:

Beni : “Lani, ayo tangkap bola operanku.”

Lani : “Aduh!” (operan Beni terlalu kuat. Akhirnya, mengenai kepala Lani)

Beni : “Maaf Lani, saya terlalu kuat melemparnya.”

Lani : “Tidak apa-apa Beni. Aku juga kurang siap menangkap operanmu.”

Beni : “Terima kasih Lani. Aku berjanji lain kali akan lebih hati-hati saat mengoper bola.”

Lani : “Ya... Beni. Ayo, lanjutkan permainan ini.”

Kunci Jawaban Halaman 129 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Perhatikan gambar di atas!

Perilaku di atas sesuai sila keempat Pancasila. Bagaimana bunyinya?

Tuliskan sila tersebut pada kolom berikut!

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyaratan/perwakilan.

Maknanya :  Sebagai warga negara Indonesia kita mempunyai kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama.

Kunci Jawaban Halaman 130 Tema 5 Kelas 2

Ayo Bercerita

Pernahkah kamu melakukan gotong royong?

Tuliskan pengalamanmu pada kolom berikut. Ceritakan di depan teman-temanmu!

Pengalamanku Bergotong Royong

Pada hari sabtu saya ikut gotong royong di lingkungan rumah saya.saya mengikuti gotong royong itu selama 2.30 jam.Tetapi rasa capai di dalam tubuh saya tidak terasa karena gotong royong itu di lakukan secara bersama.Di dalam kegiatan itu, saya bekerja untuk menyapau lingkungan rumah para warga bersama beberapa teman saya.Para bapak bapak ada yang bertugas membersihkan got, momotong dan pohon yang sudah panjang.para ibu - ibu membantu anak anak menyapu lingkungan rumah para warga dan ada juga yang menyiapkan air minum dan makanan.

Kunci Jawaban Halaman 132 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Pernahkah kamu berolahraga? Buatlah pertanyaan tentang olahraga!

Sampaikan pertanyaanmu kepada temanmu!

Pertanyaan: Olahraga apa yang kamu sukai?

Jawaban teman: Saya menyukai olahraga speak bola.

Kunci Jawaban Halaman 134 Tema 5 Kelas 2

Ayo Bercerita

Pernahkah kamu olahraga di rumah?

Tuliskan cerita tentang olahraga yang dilakukan di rumah. Ceritakan hasilnya kepada temantemanmu!

Alternatif Jawaban :

Pada hari minggu yang lalu, saya diajak oleh Ayah saya untuk bersepeda pagi. Ayah saya pagi sekali sudah membangunkan saya, menyuruh siap-siap untuk memulai aktifitas bersepeda pagi. Saya yang saat itu masih ditempat tidur dan sangat malas sekali untuk bangun. Beberapa waktu kemudian Ayah saya datang lagi dan membangunkan saya untuk yang kedua kalinya. Ia pun menjelaskan manfaat dari bersepa, maka saat itu saya tahu jika bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sangat baik untuk Kesehatan. Sayapun bergegas segera untuk bersiap dan memulai kegiatan bersepeda dengan Ayah saya.

Nah itulah adik-adik ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134 ini. Semoga saja jawaban yang kami sediakan ini dapat membantu adik-adik, maupun para orang tua siswa yang saat ini juga sedang turut membantu anaknya mengerjakan tugas sekolah. Dan bukan hanya tugas sekolah saja yang bisa adik-adik selesaikan tepat waktu, kamipun berharap dari jawaban yang kami sediakan ini, bisa menjadi jalan adik-adik memperoleh nilai terbaik dari teman-teman sekelas lainnya.

Adik-adik harus tahu jika nilai-nilai yang diperoleh dari tugas-tugas harian seperti ini akan sangat membantu sekali dalam meningkatkan nilai akhir pada raport adik-adik. Maka dari itu, jangan sampai adik-adik tidak mengerjakan dan mengumpulkan tugas, karena akan sangat rugi sekali. Kami selalu menyarankan adik-adik untuk selalu mengerjakan soal-soal dengan teliti, selalu cek jawaban yang kami sediakan ini, untuk memastikan jawaban memang sudah sesuai dengan soalnya, baru kemudian adik-adik dapat menyalinnya pada buku tugas.

Serta kami selalu mengajak adik-adik untuk terus mengikuti blog ini, dan melihat lanjutan dari jawaban dari tugas-tugas sekolah untuk tugas pada halaman berikutnya. Dan jangan lupa juga untuk turut berbagi jawaban ini kepada teman sekelas lainnya dengan share artikel kami kemereka.

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 2"