√ Kunci Jawaban Halaman 135, 136, 138, 139 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3 - Pojok Edukasi
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kunci Jawaban Halaman 135, 136, 138, 139 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3

Kunci jawaban tema 5 Pengalamanku kelas 2 halaman 135, 136, 138, 139 subtema 3 Pengalamanku di Tempat Bermain pembelajaran 3 buku siswa tematik kurikulum 2013 revisi yang kami sediakan pada artikel kali ini, bisa dimanfaatkan oleh adik-adik sebagai alternatif jawaban untuk mengisi soal-soal latihan pada buku pelajaran yang menjadi tugas harian adik-adik. Kami membuat jawaban berikut ini dengan maksimal, memilih jawaban terbaik, tepat dan benar. Dan kami membuat jawaban ini tentu tak asal buat dan jawab saja. Terlebih dahulu kami sudah mempelajari materi dan soalnya pada buku siswa, baru kemudian mencari dan menjawab dengan jawaban tepat dan benar menurut kami.

Kunci Jawaban Halaman 135, 136, 138, 139 Tema 5 Kelas 2

Memang saat ini, alternatif jawaban menjadi hal yang penting bagi siswa maupun orang tua, yang mana orang tua juga ikut terlibat dalam membantu mencari jawaban untuk tugas-tugas anaknya. Dan tak heran juga kenapa alternatif menjadi pilihan akhir adik-adik. Ya, kami memahami jika sebagian besar soal-soal pada buku tematik kurikulum 2013, sangat menuntut siswa untuk bisa berfikir dan berpendapat sendiri dalam menjawab soal-soalnya. Maka tak heran jika adik-adik lebih memilih alternatif jawaban yang sudah disediakan jawabannya, ketimbang harus mencari dan memikirkan jawaban dari soal tersebut.

Dan sebelumnyapun kami sudah banyak berbagi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2. Yang mana jawaban-jawabannyapun kami buat berdasarkan pemahaman kami, dan kami cukup yakin jika jawaban tersebut bisa menjadi jawaban terbaik, tepat dan benar ketika guru adik-adik mengoreksinya kelak. Serta adik-adik juga perlu melihat Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 127, 128, 129, 130, 132, 134 yang sudah kami posting juga pada blog ini. Dan dapat adik-adik pergunakan sebagai jawaban untuk mengerjakan tugas pada kegiatan belajar sebelumnya.

Lanjutan Jawaban:

Dan memang benar, jika alternatif jawaban seperti ini sangat membantu adik-adik dalam menjawab soal-soal latihan yang ada pada buku siswa. Meskipun kami juga turut dalam menyediakan jawaban untuk soal-soal tersebut, namun kami tak henti untuk menyarankan adik-adik, agar sebelumnya dapat berusaha sendiri mencari dan menjawab soal-saolnya dengan jawaban sendiri. Adik-adik dapat mencari jawabannya pada buku pelajaran.

Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 135, 136, 138, 139

Buku siswa tema 5 kelas 2 ini menjadi buku materi pelajaran yang adik-adik pelajari pada semester genap, dan akan dilanjutkan dengan buku materi lainnya. Tugas-tugas yang terdapat pada buku ini juga tak jauh berbeda dengan tugas-tugas pada buku siswa sebelumnya. Adik-adik akan menemukan beberapa jenis tugas, seperti latihan soal, tugas kesenian, bernyanyi, senam, membuat poster dan lainnya.

Dan kami tentunya berusaha semaksimal mungkin untuk menyediakan semua jawaban untuk tugas-tugas tersebut, baik itu jawabannya langsung, atau hanya sekedar contoh saja, yang bisa dimanfaatkan sebagai acuan dalam menjawab dengan jawaban sendiri. Dan kami harap semua itu bisa berguna bagi adik-adik dalam mengerjakan dan menyelesaikan tugas sekolah.

Dan kami selalu menyarankan, agar adik-adik selalu maksimal dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah, agar bisa meraih nilai terbaik dan bagus. Selain tugas-tugas harian seperti ini, adik-adik juga harus berusaha mendapatkan nilai terbaik pada kegiatan lainnya, seperti ulangan harian, tugas diskusi, tugas praktek dan ulangan akhir semester, agar semua nilai yang didapat bisa maksimal dimasukan pada raport semester.

Kunci Jawaban Halaman 135 Tema 5 Kelas 2

Ayo Menulis

Tulislah ungkapan maaf. Ungkapan yang pernah kamu ucapkan.

Beberapa ungkapan maaf:

  • Maaf Pak, saya terlambat datang ke sekolah karena harus merawat ibu saya yang sakit.
  • Aku sangat menyesal telah menyakitimu. Aku mohon maaf.
  • Aku berharap kau mau memaafkan aku.
  • Maafkan aku atas apa yang aku katakan kemarin malam.
  • Aku tidak sengaja memecahkan gelas ini.
  • Maaf, aku telah meragukan kemampuanmu.
  • Aku minta maaf karena telah membohongimu.

Kunci Jawaban Halaman 136 Tema 5 Kelas 2

Ayo Bermain Peran

Buatlah percakapan antara Beni dan Dayu. Percakapan tentang permintaan maaf.

Beni meminta maaf kepada Dayu. Karena Beni tidak dapat hadir pada ulang tahun Dayu. Beni juga mengatakan alasannya. Dayu pun memaafkan Beni.

Percakapan antara Beni dan Dayu

Beni: "Halo Dayu,"

Dayu: "Oh,halo juga Beni,"

Beni: "Ngomong ngomong.. selamat ulang tahun ya Dayu, maaf aku terlambat ngucapinnya"

Dayu: "Iya gapapa Ben,makasih yah"

Beni: "Aku juga minta maaf nih,kemarin aku tidak bisa hadir ke acara ulang tahunmu,karena nenekku masuk rumah sakit dan aku harus menjenguknya"

Dayu: "Iya,gapapa kok Ben,semoga nenekmu lekas sembuh ya"

Beni: "Makasih ya Dayu"

Kunci Jawaban Halaman 138 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

1. Beni memiliki bambu berukuran 4 m. Beni memotong bambu sepanjang 200 cm. Berapa meter sisa bambu yang telah dipotong?

Jawab : 200 cm

2. Ani memiliki pita merah sepanjang 1 m. Pita tersebut dipotong 80 cm. Potongan pita ini untuk menghiasi kado ulang tahun. Berapa sentimeterkah sisa pita Ani?

Jawab : 20 cm

Kunci Jawaban Halaman 139 Tema 5 Kelas 2

Ayo Berlatih

Perhatikan gambar di atas!

Buatlah pertanyaan sesuai gambar di atas! Tukarkan dengan teman sebangkumu.

Jawab pertanyaan tersebut dengan benar!

Pertanyaan: Apa yang menyebabkan pohon cemara tersebut bergoyang ke kiri dan ke kanan?

Jawaban teman:  Penyebabnya adalah ditipu angin

Kamu telah mencermati gambar di atas. Pohon cemara yang tertiup angin. Gerakannya ke kiri dan ke kanan. Ayo, tirukan gerakannya.

Sekian ulasan kami untuk Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 2 Halaman 135, 136, 138, 139 ini. Semoga dengan adanya alternatif jawaban ini baik adik-adi maupun para orang tua dapat terbantu dalam mengerjakan tugas-tugas sekolah. Dan semoga dari jawaban ini pula adik-adik bisa mendapatkan nilai yang bagus. Dengan memperoleh nilai yang bagus, pastinya akan sangat berguna sekali bagi adik-adik untuk meningkatkan nilai-nilai pada raport semester kelak.

Memang tugas harian seperti ini menjadi salah satu cara adik-adik untuk mendapatkan nilai dan menjadi cara bagi guru juga untuk mengukur keberhasilan dari kegiatan belajar yang telah dilaksanakannya. Selain tugas-tugas seperti ini, ada juga kegiayan lainnya yang cukup penting, yang harus juga adik-adik persiapan dengan banyak-banyak belajar materi, karena kegiatan ini sangat menuntut adik-adik untuk bisa memahami materi tersebut, yaitu kegiatan ulangan harian atau dikenal pada kurikulum 2013 sebagai penilaian harian.

Tentunya nilai penilaian juga sangat penting bagi adik-adik, nilai ini juga akan menjadi penilaian guru untuk mengukur tingkat pemahaman muridnya selama sepekan belajar. Maka dari itu, kegiatan ini sangat perlu adik-adik persiapkan dengan memperbanyak belajar. Karena dalam menjawab soal ulangan harian akan sangat perlu pemahaman, dan kami tidak bisa membantu adik-adik memberikan jawabannya, itu semua atas usaha adik-adik,

Source : Buku Siswa SD/MI Kelas II

Post a Comment for "Kunci Jawaban Halaman 135, 136, 138, 139 Tema 5 Kelas 2 Buku Siswa Subtema 3 Pembelajaran 3"